The Corrs, Grup Band Folk Rock Terkenal Irlandia

The Corrs, band beraliran folk rock asal Dundalk, Irlandia yang populer tahun 90an, beranggotakan 3 wanita dan 1 pria

The Corrs, Grup Band Folk Rock Terkenal Dari Irlandia

THE CORRS MERUPAKAN GRUP BAND DARI IRLANDIA YANG BERHASIL SUKSES LEWAT LAGU "BREATHLES" DAN "WHAT CAN I DO".

Sekilas Tentang The Corrs

The corrs adalah grup musik folk rock yang berasal dari Dundalk, Irlandia. Anggota personilnya terdiri dari 3 orang wanita dan 1 orang pria, dengan formasi : Andrea - vokal, tin whistle; Sharon - biola, vokal; Caroline - drum, perkusi, bodhman, vokal; Jim - gitar, keyboard, vokal.

Sebelum membentuk grup band The Corrs, Jim dan Sharon mulai bermain duo di pub bibinya kemudian mereka mengajak adik mereka yang bernama Caroline dan Andrea pada tahun 1990 untuk membentuk grup  band kuartet yang diberi nama "The Corrs".

The Corrs mulai tampil secara internasional pada tahun 1996 di olimpiade musim panas di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat sebagai band pembuka. Sejak itu, grup band folk rock ini mulai mengeluarkan album studio dan berhasil memperoleh platinum di banyak negara.

"Talk on the corner" merupakan album tersukses yang berhasil mendapatkan platinum di Australia dan Inggris. The Corrs telah berhasil merilis 5 album studio dan menelurkan single yang berhasil mendapatkan platinum di banyak negara.

The Corrs adalah salah satu band yang berhasil berada diperingkat tertinggi secara bersamaan untuk 2 albumnya di tangga album Inggris, yaitu album yang berjudul "Talk the corner" mendapat peringkat Nomor 1 dan " "Forgiven not forgotten" diperingkat nomor 2. Album "Forgiven not forgotten" juga mencapai penjualan tertinggi di Australia pada tahun 1996.

Album yang ke 3 berjudul "In Blue" juga menduduki posisi pertama di 17 negara di dunia, selain prestasi yang berhasil diraihnya The Corrs juga aktif terlibat di kegiatan Philanthropic, yaitu kegiatan konser untuk tujuan amal.Sehingga grup band ini dianugerahi kehormatan MBES atas kontribusinya untuk musik amal.

The Corrs bubar pada tahun 2006, setelah bergelud di dunia musik selama 16 tahun. Namun demikian, tetelah selama 10 tahun tidak aktif karena anggotanya sibuk mengurus keluarga, maka pada tahun 2015 direncanakan akan merilis album barunya, yang merupakan album ke 6 dengan judul "White Light. Dua tahun kemudian tepatnya tahun 2017, The Corrs merilis albumnya yang ke 7 berjudul Jupiter Calling.

Dimasa kejayaannya, The Corrs banyak merilis lagu hit diantaranya lagu All The Love In The World, What Can I Do, Breathless, Runaway, So Yound serta Radio. Dan album yang paling sukses dari The Corrs adalah album berjudul Talk On Corners yang berisi 13 lagu dan dirilis tahun 1997. Album ini berhasil meraih multi Platinum di Australia dan Inggris.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel THE CORRS, GRUP BAND FOLK ROCK TERKENAL DARI IRLANDIA, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita dan dapat di share ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar