Foreigner, Sukses Besar Dengan Single Hit I Want To Know What Love Is

Foreigner, kelompok musik Britania-Amerika yang dibentuk tahun 1976 oleh pemusik veteran asal Inggris Mick Jones mantan anggota King Crimson, Ian McDonald, serta Lou Gramm vokalis asal Amerika Serikat

Foreigner, Sukses Besar Dengan Single Hit I Want To Know What Love Is


FOREIGNER GRUP MUSIK ROCK DENGAN ANGGOTA PERSONIL YANG BERASAL DARI 2 NEGARA YAITU INGGRIS DAN AMERIKA SERIKAT, TERKENAL DENGAN LAGU HITNYA YANG BERJUDUL "I WANT TO KNOW WHAT LOVE IS"

Sekilas Tentang Grup Band Foreigner

Foreigner adalah grup band rock yang mempunyai anggota personil yang berasal dari 2 negara yaitu Britania Raya dan Amerika Serikat, grup band ini dibentuk pada tahun 1976 oleh pemusik veteran Mick Jones (mantan anggota band "Nero & Gladiator"), bersama dengan Lan Mc Donald (mantan anggota King Crimson), dan vokalis Lou Gramm yang berasal dari Amerika Serikat. Warna musik Foreigner beraliran rock dan hard rock.

Pada awalnya grup band ini menggunakan nama "Trigger" untuk rekaman demo mereka yang ditujukan ke semua produksi rekaman dan dikirimkan ke John Kalodner. Greenberg adalah direktur perusahaan rekaman. Melihat grup band ini, dia yakin bahwa salah satu lagu dari Trigger akan dapat menghasilkan hit besar, sehingga disepakati tandatangan kontrak dengan Trigger.

Kemudian Mick Jones datang mengganti nama grup bandnya menjadi "Forreigner", karena faktanya anggota personil grup band mereka berasal dari  negara berbeda atau asing. Dennis Elliott berasal dari Inggris kemudian Gramm Algreenwood dan Gargliardi berasal dari Amerika, maka pemberian nama "Forreigner" sangat cocok sekali dengan kondisi anggota kelompok mereka.

Single hit terbesarnya berjudul "I want to know what love is", sukses di Britania Raya dan US Charts, Foreigner merupakan salah satu band terlaris sepanjang masa yang penjualan albumnya mencapai 80 juta kopi di seluruh dunia, termasuk 37,5 juta di Amerika Serikat.

Tahun 1977 mulai merilis album "Foreigner", album ini terjual lebih dari 4 juta kopi di AS dan album ini bertahan di Top Hit 20 selama 1 tahun, dengan single hitnya berjudul "Feels Like First Time", "Coldas ice" dan "Long long way from home".

Tahun 1978 album ke dua dirilis dengan judul "Double vision", terjual sampai 5 juta kopi dan menghasilkan lagu hit di Hot Blooded dengan judul "Double vision", "Blue morning" dan "Blue day".

Tahun 1979 album ke 3 berjudul "Head games", album ini disebut Gramm sebagai "Grainiest", sukses dengan meriah dengan lagu hit berjudul "Head games".

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel FOREIGNER, SUKSES BESAR DENGAN SINGLE HIT I WANT TO KNOW WHAT LOVE IS, semoga bermanfaat dan dapat di share ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar