Avril Lavigne, penjualan album tertinggi tahun 2007

Avril Lavigne penyanyi terkenal kanada ini, di usia 15 tahun sudah tampil bersama Shania Twain dan di usia 16 tahun sudah dikontrak untuk memproduksi 2 album.

Kabar Avril Lavigne 2022, penyanyi terkenal asal Kanada

Sekarang Avril Lavigne, kembali diperbincangkan oleh nitizen setelah dia berhasil  menjadi trending di sosmed Twitter pada tanggal 19 Juni 2022. Lagu lagu pop punk Avril Lavigne yang pernah hit di tahun 2000 an mulai di jadikan pembicaraan kembali.

Ditambah lagi, dengan konser dunia yang baru saja diselenggarakan pada tanggal 18 Juni 2022, di Legacy Arena di Birmingham. Dalam rangka mempromosikan album terbaru Avril Lavigne Love Sux yang baru saja dirilis tanggal 25 Februari 2022.

Hal ini, membuat namanya kembali mencuat dan bisa menjadikan obat rindu bagi para penggemarnya di Kanada tersebut. Album barunya, berisi lagu lagu seperti Bois Lie, Cannonball, Deja vu, Avlanche, Dare to Love Me, Break Of A Heartache dan Bite Me.
 
Para penggemarnya  kembali mengulik lagu lagu lama Avril Lavigne yang juga ikut dinyanyikannya, selain lagu lagu yang ada di album terbarunya tersebut. 
 
Lagu lagu ini, antara lain lagu yang berjudul My Happy Ending dan I’m With You sehingga ini dapat membuat penggemarnya mengenang masa lalu dengan lagu lagu tersebut.

Lagu lagu Avril Lavigne Let Go, Complicated, Sk8er Boi bahkan menjadi lagu populer di awal tahun 2000 an.

Hal ini, telah dibicarakan bahwa dia dianggap sebagai penyanyi pop punk wanita yang telah membukakan jalan bagi penyanyi penyanyi wanita lainnya untuk terus menunjukkan karya karyanya.

Sebagai seorang penulis lagu dan seorang artis yang menempati urutan ke 7, dia merupakan seorang aktris penyanyi yang sangat mempesona di Hollywood (Pencapaian ini dikemukakan oleh majalah Bisnis Kanada).

Sebagai seorang aktris Hollywood, dia juga telah bermain film dan mengisi acara TV. Acara serta film yang dimainkannya, diantaranya adalah Over The Hedge, Fast Food Nation, The Flock, Charming, American Idol serta Majors & Minors.

Nama aslinya adalah Avril Ramona Lavigne, lahir di Belleville, Ontario, Kanada pada tanggal 27 September 1984 dan berpasangan hidup dengan Deryck Whibley (m.2006 – 2010) dan Chad Kroeger (m.2013 – 2015).


Ayahnya bernama Jean-Claude merupakan keturunan Perancis-Kanada sedangkan ibunya bernama Judy merupakan keturunan Inggris, Skotlandia dan Jerman. 
 
Bakat menyanyi dari Avril Lavigne sudah terlihat sejak dia berusia 2 tahun dan ketika itu dia menyanyikan lagu berjudul Jesus Loves Me dalam perjalanan pulang dari gereja. 

Seketika itu ibu Avril Lavigne menyadari bahwa Avril Lavigne mempunyai kemampuan vokal yang cukup bagus.

Avril Lavigne mulai aktif dikarir musiknya sejak tahun 1999 dengan beberapa genre musik dan arah musiknya seperti pop punk, pop rock, post grunge. 

Dia telah berhasil meraih 9 nominasi Jabra Music Contest sebagai Best Band In The World pada tahun 2007 dan telah berhasil menjual lebih dari 40 juta album serta 50 juta single di seluruh dunia, sehingga Avril Lavigne berhasil menjadi salah satu artis dengan penjualan tertinggi sepanjang masa.

Album Avril Lavigne yang telah berhasil dirilis adalah :

- Let Go dirilis tahun 2002, berhasil terjual lebih dari 20 juta kopi diseluruh dunia dan terjual 6 juta kopi di US

- Under My Skin dirilis tahun 2004, berhasil terjual lebih dari 12 juta kopi diseluruh dunia dan terjual 3 juta kopi di US

- The Best Damn Thing dirilis tahun 2007, berhasil terjual lebih dari 9 juta kopi diseluruh dunia dan terjual 3 juta kopi di US

- Goodbye Lullby dirilis tahun 2011, berhasil terjual lebih dari 2 juta kopi

- Avril Lavigne dirilis tahun 2013, berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi 

Prestasinya dalam memproduksi single juga cukup bagus terbukti dengan beberapa singlenya telah berhasil masuk diurutan pertama yaitu sebanyak 6 single internasional. Dengan judul lagu :

Complicated, Sk8er Boi, I’m With You, My Happy Ending, Nobody’s Home serta Girlfriend

Selain itu Avril Lavigne juga telah mengisi soundtrack dalam sebuah film berjudul Alice In Wonderland dengan lagu berjudul Alice.

Karir awalnya dimulai dari kemenangannya dalam kontes radio yang tampil bersama Shania Twain yaitu seorang penyanyi yang berasal dari Kanada juga. 
 
Pada saat itu kontes radio tersebut diselenggarakan di Corel Center di Otawa dan lagu yang dinyanyikannya adalah sebuah lagu berjudul What Made You Say That.

Setelah itu Avril Lavigne diundang oleh seorang penyanyi folk lokal bernama Stephen Medd untuk ikut mengisi albumnya Quinte Spirit, dengan sebuah lagu berjudul Touch The Sky pada tahun 1999. 
 
Dan pada tahun 1999 tersebut Avril Lavigne mulai dilirik oleh seorang manajer profesional bernama Cliff Fabri, pada saat dia menyanyikan cover country di sebuah toko buku Chapter di Kingston, Ontario.

Avril Lavigne juga menulis sebuah lagu berjudul Why ketika dia bekerja pada Peter Zizzo selama musik panas tahun 2000 di New York. Dan Avril Lavigne telah berhasil mendapat perhatian dari Arista Record selama dia berada di New York tersebut.

Pada tahun 2000, Avril Lavigne juga berpartisipasi di album berikutnya yaitu My Window To You dengan 2 lagunya yang berjudul Temple Of Life dan Two Rivers. 
 
Dia mendapatkan kontrak untuk pertama kalinya dari Reid untuk kedua albumnya, tetapi akhirnya Avril Lavigne memilih fokus di karir musiknya dan keluar dari sekolahnya.

Tahun 2001, dia pergi ke Los Angeles untuk album debut Avril Lavigne Let Go dan single Avril Lavigne Complicated. Kedua single ini merupakan single debutnya, dan album tersebut berhasil diselesaikan tahun 2002. Ini merupakan album pertama Avril Lavige yang berhasil dirilisnya.

Album Avril Lavigne Let Go ini mendapatkan prestasi yang cukup bagus, diantaranya :

- Berhasil meraih peringkat ke 2 di Billboard 200 serta berhasil melejit diperingkat pertama di beberapa negara seperti Australia, Kanada serta Inggris.

- Berhasil mengantarkan Avril Lavigne menjadi penyanyi solo termuda yang mempunyai album di  peringkat pertama di UK Album Chart

- Berhasil meraih sertifikasi Platinum sebanyak 6 kali di RIAA, sehingga membuat Avril Lavigne menjadi artis wanita terlaris di tahun 2002

- Berhasil meraih sertifikasi Berlian dari Canadian Recording Industry Association

Sedangkan single Avril Lavigne Complicated telah berhasil menduduki peringkat pertama di Australia dan menduduki peringkat ke dua di Amerika Serikat.
 
Selain itu, single ini merupakan sebuah single terbesar lagu hit ditahun tersebut di Amerika Serikat. Single yang lain juga berhasil menduduki peringkat 10 besar melalui single berjudul Sk8er Boi dan I’m With You.

Demikian juga dengan album kedua Avril Lavigne Under My Skin Vinyl, telah berhasil menduduki urutan pertama dibeberapa negara seperti Australia, Kanada, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat. 
 
Selain itu album ini telah mendapatkan sertifikat Platinum sebanyak 5 kali, dimana sebagian besar lagu lagunya merupakan hasil karya dari Avril Levigne sendiri. 

Meskipun demikian ada juga lagu yang diperoleh dari penulis lagu seperti Chanal Kreviazuk yaitu seorang pentolan dari Our Lady Peace Raine Maida, kemudian nama lainnya seperti Butch Walker serta Don Gilmore juga ikut andil dalam pembuatan  album kedua dari Avril Lavigne.

Album keduanya ini dirilis pada tahun 2004, dengan single utama berjudul Don’t Tell Me telah berhasil masuk ke 5 besar di Inggris dan Kanada serta masuk 10 besar di Australia. Kemudian untuk single keduanya berjudul My a Happy Ending juga berhasil masuk ke 5 besar di Inggris dan Australia.

Pada tahun 2004 Avril Lavigne berhasil menyelenggarakan Live and By Surprise, yaitu sebuah Avril Lavigne otur akustik di Amerika Serikat serta Kanada. 
 
Avril Lavigne tour ini, untuk mempromosikan album Under My Skin, dan didukung oleh seorang gitaris Evan Taubenfeld. Kemudian dilanjutkan dengan Avril Lavigne tour dunianya untuk pertama kali.

Album ketiga dirilis pada tahun 2007 dengan judul The Best Damn Thing, album ini berhasil menduduki urutan pertama di Billboard Hot 200 dan berhasil mendapatkan Platinum di Kanada.

Single utama dari album ketiganya berjudul Girlfriend berhasil menjadi single terbesar pada saat itu dan menjadi single pertama yang berhasil masuk di Billboard Hot 100, serta menduduki peringkat pertama di Australia, Kanada dan Jepang serta peringkat kedua di Inggris dan Perancis.

Single keduanya berjudul When You’re Gone berhasil masuk 5 besar di Australia dan Inggris, 10 besar di Kanada serta 20 besar di Australia.

Tahun 2008 berhasil membuat album studio keempatnya berjudul Goodbye Lullaby dengan lagu pembuka berjudul Black Star, dan setelah mengalami beberapa kali penundaan akhirnya album ini berhasil dirilis pada tahun 2011, dengan single utamanya berjudul What The Hell. 
 
Album ini juga berhasil meraih nominasi Juno Award sebagai Album Of The Year dan Pop Album Of The Year.

Album kelimanya dirilis pada tahun 2013 dengan judul Here’s To Never Growing Up , juga berhasil mencapai urutan ke 20 di Billboard Hot 100 di Australia dan Inggris. Album ini menghasilkan single berjudul Rock n Roll dan Nickelback.

Albumnya yang berjudul Avril Lavigne dirilis pada tahun 2013 telah berhasil meraih sertifikasi emas serta berhasil memperoleh nominasi Juno Award sebagai Album Pop Of The Year. 

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Avril Lavigne, Penjualan album tertinggi tahun 2007, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. 
 
Alangkah indahnya, jika kita dapat membagikan informasi musik yang sudah kita dapat kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : Wikipedia

0 komentar