Freddy Fender Before The Next Teardrop Falls, Lagu Hit 1975

Foto Freddy Fender, seorang musisi Amerika tejano, rock and roll dan country

Lagu hit pertama Freddy Fender bertema balada

Freddy Fender Before The Next Teardrop Falls, merupakan Freddy Fender music tenor Balada smash country dan menjadi lagu hit pertama dari Freddy Fender.  
 
Freddy Fender artis tejano terkenal asal Amerika ini merupakan penyanyi dan gitaris yang beraliran musik Tejano, musik rock and roll serta musik country

Freddy Fender mulai  terkenal sebagai seorang artis penyanyi solo, dan dia juga termasuk menjadi salah satu dari anggota kelompok Los Super Seven dan Texas Tornados. Single hit Freddy Fender pertama yang cukup terkenal adalah Before The Next Teardrop Falls.

Karya lagu Freddy Fender Before The Next Teardrop Falls merupakan album dan lagu hit pertamanya yang dirilis pada tahun 1974.
 
Lagu ini telah berhasil menjadi lagu hit di tahun 1975, untuk selanjutnya diikuti dengan lagu Freddy Fender Wasted Days And Wasted Night dan lagu Before The Next Teardrop Falls berhasil menjadi lagu abadi yang masih tetap enak untuk kita nikmati sampai sekarang ini.

Pada tahun 1991 album berjudul The Freddy Fender Collection telah direkam ulang, album ini berisi lagu lagu pilihan terbaik dari Freddy Fender. 
 
Lagu barat hit, Freddy Fender Before The Next Teardrop Falls mulai sering saya putar lagi untuk saya dengarkan dan nikmati lagi secara berulang ulang, ternyata lagu barat lama ini memang masih cukup enak untuk dinikmati sambil minum teh panas di sore hari. 


Nama asli dari Freddy Fender adalah Baldemar Garza Huerta, lahir pada tanggal 4 Juni 1937 di San Benito, Texas, Amerika Serikat. Dia juga dikenal sebagai El Bebop Kid Scotty Wayne.

Berita kematian Freddy Fender

Freddy Fender telah di diagnosis menderita kanker paru paru pada awal tahun 2006. Dia telah bergulat dengan penyalah gunaan obat serta alkohol. Selain itu, Freddy Fender juga pernah dirawat karena penyakit diabetes dan sudah menjalani transpalansi ginjal.

Perjuangan Freddy Fender melawan penyakitnya itu, akhirnya berakhir dan dia meninggal dunia pada usia 69 tahun. Dia meninggal dunia di Corpus Christi, Texas, Amerika Serikat pada tanggal 14 Oktober 2006.

Sukses besar Freddy Fender terjadi pada tahun 1975, setelah dia telah berhasil mencapai beberapa kesuksesan secara regional.

Freddy Fender telah berjuang selama bertahun tahun serta bertugas dipenjara, pada saat lagu Freddy Fender Before The Next Teardrop Falls berhasil melejit menduduki puncak tangga lagu musik pop dan country.

Demikian juga dengan lagu Freddy Fender Wasted Days and Wasted Night berada di puncak tangga lagu country dan menduduki peringkat 10 di grafik pop. Kemudian di ikuti dengan lagu Freddy Fender You’ll Lose a Good Thing yang berada di peringkat 1 di grafik pop.

Dia bangga dengan warisan darah Meksiko Amerikanya sehingga dia sering membawakan lagu dalam bahasa Spanyol. Salah satu lagu Freddy Fender Teardrop juga mempunyai lirik dalam bahasa Spanyol.

Ibunya bernama Margarita (Garza) Huerta sedangkan ayahnya bernama Serapio Huerta merupakan seorang imigran dari Meksiko. 
 
Sejak Freddy Fender usia 10 tahun, bakat musiknya sudah terlihat karena dia sudah bisa membuat debutnya pada salah satu stasiun radio Harligen KGBT, melalui lagu hit berjudul Paloma Querida.

Freddy Fender dikenal sebagai El Bebop Kid pada tahun 1957 dan berhasil merilis 2 lagu yang berhasil sukses di 2 negara yaitu berhasil terkenal di negara Amerika Selatan dan Meksiko. 
 
Lagu pertamanya yang berjudul Don’t Be Cruel versi bahasa Spanyol yaitu lagu milik Elvis Presley dan lagu yang kedua berjudul Jamaica Farewell yaitu lagu milik Harry Belafonte. 


Lagu berjudul Cold Cold Heart milik Hank Williams juga direkam dengan menggunakan versi bahasa Spanyol yang diberi judul Tu Frío Corazón.

Freddy Fender menjadi lebih terkenal karena musik rockabilly yang begitu mempesona dan sangat bagus pada saat itu, sehingga pada tahun 1958 dia mengganti namanya dari Baldemar Huerta menjadi Freddy Fender untuk digunakan sebagai nama panggungnya.

Nama Freddy Fender dipilihnya, dimana asal nama Fender diambil dari sebuah nama gitar atau amplifier sedangkan nama Freddy dirasakan pas kalau digabung dengan Fender, sehingga nama Freddy Fender bisa menjadi nilai jual tersendiri dalam karirnya sebagai artis dan penyanyi.

Freddy Fender pernah menghadapi masalah hukum setelah pada tahun 1959 dia berhasil merekam sebuah lagu blues ballad berjudul Wasted Days and Wasted Night, dan lagu ini berhasil menjadi lagu hit. 

Masalah hukum muncul setelah salah satu anggota grup bandnya ditangkap karena memiliki mariyuana, sehingga dia harus masuk dalam penjara. Namun akhirnya, dia bisa bebas setelah hampir 3 tahun mendekam di dalam penjara, karena ada bantuan dari gubernur Jimmie Davis.

Freddy Fender telah mencatatkan singlenya yang berjudul Before The Next Teardrop Falls pada tahun 1974, menjadi salah satu single hit peringkat nomor satu di Billboard Country and Pop Charts dan mendapatkan sertifikat emas dari RIAA.

Tiga lagu berikutnya yang juga berhasil mencapai peringkat nomor 1 di Billboard Country, yang menjadi Freddy Fender Hits juga yaitu :

- Lagu Freddy Fender Secret Love
- Lagu Freddy Fender You’ll Lose a Good Thing 
- Lagu Freddy Fender Wasted Days and Wasted Night

Selain itu Freddy Fender juga mempunyai lagu yang berhasil menjadi lagu hit di 21 negara, diantaranya adalah :

- Lagu Freddy Fender Since I Met You Baby
- Lagu Freddy Fender Vaya con Dios
- Lagu Freddy Fender Livin In Down 
- Lagu Freddy Fender The Rains Came

Akhir akhir ini saya masih sangat menyukai lagu berjudul Before The Next Teardrop Falls ini, dan setiap hari lagu ini saya putar sambil ikut bernyanyi dan saya sangat menikmati lagu ini, menikmati keindahan lagu Before The Next Teardrop Falls.  Silahkan dicoba putar lagunya ya.

Berikut lirik lagu barat Before The Next Teardrop Falls, supaya pembaca artikel ini bisa memutar kembali lagu ini dan bisa ikut serta mendendangkan lagu ini juga.

If he brings you happiness
I wish you all the best
It’s your happiness
that matters most of all
But if he ever breaks your heart
and the teardrops ever start
I’ll be there before the next
teardrop falls

Si te quire de verdad
Y te da felicidad
Te deseo lo mas bueno pa’los dos
A mime puedes hablar
Y estare contigo cuando treste estas

I’ll be there anytime
you need me by your side
to drive away every teardrop
that you cried

But if he ever leaves you blue
Just remember, I love you
and I’ll be there
before the next teardrop falls
yes, I’ll be there
before the next teardrop falls

Pendukung dari personil lagu Before The Next Teardrop Falls ini adalah Freddy Fender – vokal, Randy Cornor – gitar, Donny King – bass dan Chester Vaughn – drum. 

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Freddy Fender Before The Next Teardrop Falls, Lagu Hit 1975, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. 
 
Alangkah indahnya, jika kita dapat berbagi informasi musik yang kita dapat kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : Wikipedia

0 komentar