John Legend All Of Me, Lagu Balada Terlaris

John Legend, penyanyi American soul, penulis lagu dan pianis yang sebelum merilis album debutnya, sudah berhasil memenangkan Grammy Award sebanyak 6 kali dengan berduet.  

John Legend best song, berhasil raih 10 Grammy

Selain All of Me John Legend terlaris, lagu lainnya yang berjudul Like I'm Gonna Lose You merupakan lagu barat hits yang dipopulerkan oleh Meghan Trainor dan John Legend. Lagu John Legend All Of Me merupakan lagu yang dilantunkan oleh John Legend dan menjadi lagu terlaris selama tahun 2014. 

Lagu ini berhasil meraih peringkat pertama di Billboard Hot 100. Selain itu, lagu John Legend All Of Me ini juga menjadi sebuah lagu yang berhasil sukses di tingkat internasional.
 
Hal ini, karena lagu John Legend ini berhasil melejit diperingkat tertinggi di Billboard Hot 100 serta berhasil mencapai urutan peringkat 10 besar di berbagai negara.

Lagu John Legend All Of Me, telah berhasil menjadi lagu milik John Legend yang paling laris dibandingkan dengan lagu yang lainnya karena lagu ini berada di urutan ketiga di Amerika Serikat dan di Inggris selama tahun 2014. 
 
Lagu ini merupakan sebuah lagu balada terlaris dan sebenarnya lagu ini ditujukan untuk istri John Legend yang bernama Chrissy Teigen. Dialah yang telah tampil di ajang tahunan Grammy Awards ke 56. 

Berita John Legend ini muncul, ketika tampil di Billboard Award (BBMA) tahun 2020 yang telah mendedikasikan satu lagu emosional untuk sang istri tercintanya yang bernama Chrissy Teigen. 

Hal ini, karena John Legend dan Chrissy Teigen baru saja kehilangan bayinya sebelum sang jabang bayi dilahirkan ke dunia karena istrinya mengalami komplikasi dalam kehamilannya.

Lagu baru John Legend tersebut diunggah ke Instagram John Legend, dan lagu baru John Legend ini berjudul Never Break khusus dipersembahkan spesial buat istri tercintanya.


John Legend mempunyai nama asli John Roger Stephens. Dia merupakan seorang penyanyi Amerika dengan genre musik American Soul. Selain sebagai penyanyi, John Legend juga sebagai pianis dan penulis lagu.

Penyanyi kelahiran Springfield, Ohio, Amerika ini lahir pada tanggal 28 Desember 1978. Dia dikaruniai 2 orang anak yang bernama Luna Simone Stephens dan Miles Theodore Stephens dari istrinya Chrissy Teigen.

Selain berhasil masuk di peringkat pertama dengan lagu barat hits, All Of Me John Legend juga masuk di Billboard Hot 100 pada tahun 2013.

Ada beberapa kemenangan yang telah berhasil diraih oleh John Legend yaitu :

1. Tahun 2015 – melalui lagu John Legend Glory berhasil memenangkan Academy Awards untuk lagu asli terbaik dari film berjudul Selma
2. Memenangkan 10 Grammy Awards dan Golden Globe Award
3. Tahun 2007 – menerima penghargaan Hal David Starlight dan Songwriters Hall of Fame
4. Tahun 2017 – menerima Tony Award untuk panggung Broadway, dia memproduksi bersama dengan Jitney

Sebelum merilis album debutnya, prestasi karir musiknya sebagai penyanyi sudah bagus karena sudah berhasil mengumpulkan kemenangan Grammy Awards sebanyak 6 kali serta sudah sukses berkolaborasi dengan beberapa artis ternama.

Selain itu John Legend juga sukses berduet dengan artis artis yang sudah punya nama (artis terkenal). Berikut lagu lagu John Legend dan partner duetnya :

- Kanye West dan The Hooks dengan lagu hitnya berjudul Slum Village (Selfish)
- Jay-Z (Encore) dan Dilated People serta Kanye West dengan lagu berjudul This Way
- John Legend bermain piano di Lauryn Hill’s dengan lagu berjudul Everything Is Everything dan dengan penyanyi latar Alicia Keys dengan lagu berjudul You Don’t Know My Name dan Ford Minor’s dengan lagu berjudul High Road
- Andre 3000 merekam Green Light, lagu berjudul Green Light ini merupakan lagu andalan dari album ketiganya yang berjudul Evolver

John Legend dari sejak usia 4 tahun sudah mulai bermain piano, meskipun ibunya mengalami kesulitan keuangan ketika John Legend berusia 10 tahun karena kedua orang tuanya telah bercerai. 
 
Akan tetapi John Legend berhasil memperoleh gelar pendidikannya dari Nort Hight School. Kondisi ini bisa terjadi, karena ibunya lebih mengutamakan  pendidikan untuk John Legend.

John Legend memulai karir musiknya dengan menjadi seorang penyanyi latar bersama adiknya Vaughn Anthonyl dan sudah bekerja sama dengan salah satu label rekaman JL’S Home School untuk album solonya.

Nama tambahan Legend digunakan sebagai nama panggungnya setelah John Legend di sewa untuk mengisi musik West. 
 
Pada saat itu J Ivy mendengar musik John Legend dan mengingatkan J Ivy pada musik dari sekolah jaman dahulu, sehingga musik John Legend hampir sama dengan salah satu musik legenda. 

Sejak saat itu, dia dipanggil dengan John Legend oleh J Ivy, dan sejak itu juga nama John Legend tersebut diperkenalkan sebagai nama panggungnya yang baru.

Selama karir musiknya John Legend telah berhasil merilis beberapa album studionya. Berikut album John Legend :

- Get Lifted dirilis tahun 2004
- Once Again dirilis tahun 2006
- Evolver dirilis tahun 2008
- Love In The Future dirilis tahun 2013
- Darkness And Light dirilis tahun 2016

John Legend berhasil membuat collaboration, yaitu :

- Wake Up! (With The Roots) pada tahun 2010
- Jesus Christ Superstar Live! pada tahun 2018

John Legend dengan lagu Love Me Now merupakan sebuah lagu dari albumnya yang berjudul Darkness And Light. 
 
Lagu Love Me Know dari John Legend ini merupakan lagu pertama dari album Darkness And Light, sehingga dalam lagu lagunya yang lain dari album ini, John Legend telah mengajak Chance The Rapper dan Miguel untuk tampil pada tahun 2016.

Dalam film Beauty And The Beast tahun 2017, John Legend berduet dengan Ariana Grande. Dimana lagu Beauty And The Beast versi aslinya tahun 1991 dinyanyikan oleh Celline Dion dan Peabo Bryson.
Sebelum lagu John Legend berjudul All Of Me berhasil memuncak di Billbord Hot 100 dan sukses di tingkat internasional serta menduduki peringkat sepuluh besar di berbagai negara. 

Dimulai dari album keempatnya yang dirilis pada tahun 2013 berjudul Love In The Future, album ini telah berhasil menduduki peringkat keempat di Billboard 200. Album Love In The Future juga telah berhasil masuk nominasi sebagai album R&B terbaik di Grammy Awards 2014.

Lagu John Legend All Of Me piano menjadi salah satu lagu digital terlaris sepanjang masa, menduduki urutan ketiga lagu terlaris di Amerika dan di Inggris selama tahun 2014.

John Legend tour, dia sudah melakukan beberapa kali turnya, diantaranya :

- Pada tahun 2005, dengan Get Lifted Tour
- Pada tahun 2007, dengan Once Again Tour
- Pada tahun 2009, dengan Evolver Tour
- Pada tahun 2014, dengan Love in The Future World Tour
- Pada tahun 2017, dengan Darkness and Light World Tour

Demikian sekilas tentang John Legend penyanyi asal Amerika, dia merupakan seorang penyanyi American Soul, pemain piano dan penulis lagu. John Legend sebagai penyanyi muda asal Amerika yang cukup berprestasi dan mempunyai suara yang cukup bagus.

Saya sendiri menyukai salah satu lagu yang dinyanyikan oleh John Legend dengan lagu berjudul Let It Be. Terus terang saya sangat terpesona melihat penampilan John Legend  dan Alicia Keys tersebut, ketika membawakan lagu Let It Be yang penuh penghayatan.
 
Lagu ini dinyanyikan dengan sangat apik dan penuh penjiwaan, dinyanyikan berduet bersama Alicia Keys, kedua penyanyi tersebut menunjukan kemampuan menyanyinya yang luar biasa sambil memainkan piano.

Melihat penampilan video dari John Legend dan Alicia Keys dalam acara Anniversary Beatles ke 50, hal ini telah berhasil membuat saya berulang ulang ingin memutar videonya dan ingin mendengarkan lagu tersebut. 

Improvisasi suara yang ditampilkan oleh John Legend pada saat menyanyikan lagu Let It Be bersama rival duetnya tersebut, membuat lagu yang dinyanyikannya menjadi semakin mantap, dan telah membuat saya terpesona dengan suara dan gaya menyanyinya. 
 
Wow ... lagunya enak sekali untuk dinikmati, tidak percaya? cobalah untuk memutar video mereka tersebut.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang John Legend, All Of Me Terlaris, Lagu Balada, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

0 komentar