Meghan Trainor Only 17, album akustiknya tahun 2011

Meghan Trainor, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika, pelantun Like I'm Gona Lose You masuk peringkat pertama  di Billboard 200

Better When I'm Dancin Meghan Trainor

Lagu Better When I’m Dancing adalah salah satu single bergenre pop dari penyanyi wanita asal Amerika yang bernama Meghan Trainor. Single tersebut digunakan untuk soundtrack dari film The Peanuts Movie. 

Meghan Trainor dengan single yang berjudul Better When I’m Dancin ini, pada tahun 2015 oleh Epic Records merupakan salah satu single yang telah keluar dari gaya musik yang biasa digunakan oleh Meghan Trainor, karena single ini bergaya musik ala Doo Wop.

Gaya musik Doo Wop merupakan jenis musik yang dikembangkan pada tahun 1940, oleh sebuah komunitas Afrika Amerika di New York City, Philadelpia, Chicago, Baltimore, Newark, Pettsburgh, Cincinnati, Detroit, Washington DC serta Los Angeles.

Gaya musik Doo Wop populer disekitar tahun 1950 an sampai dengan awal tahun 1960 an dan sebagai salah satu dari gaya musik Doo Wop adalah genre musik r&b dan Pop, dimana semua gaya musiknya dibangun berdasarkan harmoni vokalnya.

Perjalanan karir Meghan Trainor

Ketika Meghan Trainor berusia antara 15 sampai 17 tahun, dia secara independen sudah merilis sejumlah 3 album yang semua materi lagunya ditulis, direkam dan dinyanyikan sendiri oleh Meghan Trainor.

Pada tahun 2009, mulai dirilis album debut Meghan Trainor dan diputar di stasiun radio lokal WCIB di Massachusetts. 

Kemudian dia masuk kedalam daftar pada program pertunjukan  musim panas di Berklee College of Music di tahun 2009 dan 2010, dan Meghan Trainor berhasil masuk final dalam penulisan lagu di program ini.

Pada tahun 2010, Meghan Trainor merilis Take Care of Our Soldier dan lagu ini merupakan lagu amal yang digunakan untuk mendukung pasukan Amerika di luar negeri. 

Kemudian dilanjutkan pada tahun berikutnya, yaitu tahun 2011, merilis 2 album akustik Meghan Trainor Only 17 dan I’ll Sing With You.

Kemampuan Meghan Trainor dalam menulis lagu sangat mengesankan sehingga anggota NRBQ yang bernama Al Anderson juga ikut terkesan sehingga memperkenalkan Meghan Trainor dengan Carla Wallace di Big Yellow Dog Music yang berbasis di Nashville.

Trainor lebih memilih untuk mengejar karir musiknya sebagai penulis lagu dan mendapat kontrak dari Big Yellow Dog dari pada menerima beasiswa penuh untuk kuliah di Berklee College of Music.

Mulailah awal karir musik Meghan Trainor sebagai penulis lagu yang bekerja untuk tackle a variety og genres dan terciptalah lagu lagu karya Meghan Trainor yang digunakan untuk artis lain. Hal ini, karena pada saat itu Meghan Trainor ragu untuk bisa menjadi artis rekaman.

Ayah Meghan juga mengatakan bahwa Meghan Trainor seorang gadis yang berpostur gemuk sehingga tidak akan mungkin untuk menjadi seorang artis. Pada tahun 2012, Meghan Trainor lulus dari Nauset Regional High School kemudian merilis single promosi kedua yang berjudul Who I Wanna Be.

Meghan Trainor mulai menulis serta memproduksi musik country dan pop ketika pergi ke Nashville, kota New York serta Los Angeles. Mulailah Meghan Trainor sebagai vokal utama dan latar pada saat demo artis lain. Akhirnya, dia mendapat royalti menulis lagu dari artis Italia untuk pertama kalinya.

Meghan Trainor bertemu dengan produser Kevin Kadish pada tahun 2013, yaitu seorang teman yang sama sama menyukai gaya musik retro, mereka bertemu di Nashville. Meghan Trainor merasa frustasi karena harus melakukan perjalanan dari Nantucket ke Los Angeles untuk menulis lagu.

Sedangkan orang tuanya tidak mau di ajak pindah dengan alasan biayanya akan sangat mahal, lalu Meghan Trainor memutuskan untuk pindah ke Nashvill dan menulis lagu lagu untuk artis artis diantaranya untuk Hunter Hayes, Rascal Flatts, R5 dan Sabrina Carpenter.

Selain sebagai seorang penyanyi, Meghan Trainor juga sebagai penulis lagu yang telah berhasil merilis 3 albumnya secara independen pada usia yang masih sangat muda yaitu pada saat berusia 15 sampai 17 tahun, meskipun pada saat itu dia belum mendapatkan tanda tangan kontrak dari Epic Record.

Sehingga prestasi ini telah mendapat catatan prestasi yang luar biasa dari Meghan Trainor di dunia musiknya, selain itu melalui singlenya yang berjudul All About That Bass telah berhasil menerobos ke pasaran pada tahun 2014.

Band rock legendaris Rolling Stones menganggap Meghan Trainor sebagai Most Unlikely Pop Star pada tahun 2014. Pada saat itu, dia sedang mempromosikan album pertamanya. Dia mendapat bullying dengan bentuk tubuhnya yang besar untuk ukuran tubuh seorang wanita.

Bahkan beberapa kritikus menyebutnya sebagai seorang anti feminin, namun tidak demikian dengan Meghan Trainor yang menyebut bahwa dirinya adalah seorang feminin karena lagu lagu Meghan Trainor merupakan lagu kebangsaan bagi seluruh wanita di seluruh dunia.

Meghan Trainor menurunkan berat badan (Meghan Trainor weight loss) merupakan keinginannya, tetapi ini sulit dilakukannya karena dia tidak cukup kuat untuk menghilangkan gangguan ingin makan. 

Bahkan sampai Meghan Trainor mencoba untuk menjadi anoreksia selama 3 jam dan hanya minum es dan seledri saja. Namun demikian, kondisi ini tidak membuatnya menjadi anoreksia juga.

Meghan Trainor mempunyai nama asli Meghan Elizabeth Trainor tetapi lebih dikenal dengan nama Meghan Trainor. Dia lahir pada tanggal 22 Desember 1993 di Nantucket, Massachusetts, orang tuanya bernama Ryan Trainor dan Justin Trainor.

Ada beberapa prestasi yang telah berhasil diraihnya diantaranya telah berhasil mendapatkan penghargaan dan nominasi seperti Grammy Award, Musicship Association of the Year dan Billboard Music Awards.

Pada tahun 2015 nama Meghan Trainor mulai terkenal setelah merilis sebuah album debutnya yang berjudul Title karena album ini berhasil meroket keperingkat pertama di Billboard 200 AS dan berhasil terjual hingga 1 juta kopi di negaranya. 
 
Album ini mempunyai 3 single yang masuk single Top 10 dengan single berjudul All About That Bass, Lips Are Movin serta Like I’m Gonna Lose You.


Meghan Trainor berhasil meraih kemenangan Grammy Award untuk Best New Artist melalui single yang bejudul Thank You yang dirilis pada tahun 2016 dan single utamanya Meghan Trainor No telah meraih peringkat ke 3 di Billboard Hot 100.

Tahun 2017 dirilis single berikutnya yang berjudul I’m a Lady, single ini digunakan dalam film animasi Smurfs : The Lost Village. 

Gaya musik dari Meghan Trainor banyak dipengaruhi oleh era musik tahun 1950 dan 1960 an dengan penyanyinya yang bernama James Brown dengan single Doo Wop dan Frank Sinatra dengan musik hip hop.
 
Sehingga estetika gaya retronya menjadi sangat terkenal sedangkan lirik lagunya banyak mengambil subjek wanita modern, bentuk tubuh serta pemberdayaan.

Selain itu juga banyak artis artis pria yang mempengaruhi musiknya seperti Stevie Wonder, Phil Collins, Bruno Mars, Elvis Presley, Jason Mars kemudian artis artis wanita yang cukup terkenal yang mempengaruhi musiknya seperti Christina Aguilera, Aretha Franklin, Britney Spears, Ariana Grande. 


Meghan Trainor sudah mulai menyukai menyanyi pada usia 6 tahun, dengan bernyanyi di gereja bersama ayahnya. 
 
Setelah menginjak usia 11 tahun Meghan Trainor sudah mulai menulis lagu dan bakat musiknya yang diturunkan dari orang tuanya karena ayah Meghan Trainor adalah seorang guru musik serta sebagai pemain organ di gereja.

Keinginannya untuk menjadi penyanyi sudah disampaikan oleh Meghan Trainor kepada ayahnya ketika dia berusia 11 tahun, keinginannya tersebut didukung penuh oleh ayahnya supaya dia dapat mengeksplorasi bermacam macam genre musik. 
 
Akhirnya dia mulai menulis lagu dan pada usia 12 tahun dan telah berhasil tampil menjadi salah satu bagian dari Island Fusion.

Di Garage band inilah dia menjadi anggota grup band pertama kalinya dan sebagai penyanyi dan pemain piano, gitar serta bongo drum. 
 
Dia bergabung di grup band ini selama 4 tahun, kemudian dia juga menjadi penyanyi dan pemain terompet di band jazz selama 3 tahun. Dan untuk lagu pertama kali yang berhasil ditulisnya adalah Give Me a Change.

Single berjudul Better When I’m Dancin mempunyai gaya musik yang menyerupai Doo Wop dan mempunyai tempo 128 ketukan permenit, sedangkan dalam single Better When I’m Dancin vokal dari Meghan Trainor masuk diantara G 4 sampai dengan D 6.

Meghan Trainor telah menikah pada tanggal 22 Desember 2018 yaitu bersamaan dengan ulang tahun Meghan Trainor ke 25, dengan suami bernama Daryl Sabara. 
 
Kini Meghan Trainor telah hamil besar karena memasuki semester ke 3 pada bulan Desember 2020, dan Meghan Trainor tinggal menanti kelahiran bayinya.

Album Meghan Trainor :

- Title (dirilis tahun 2015)

- Thank You (dirilis tahun 2016)

- Treat Myself (dirilis tahun 2019)

Meghan Trainor tour :

- That Bass Tour (tahun 2015)

- Mtrain Tour (tahun 2015)

- The Untouchable Tour (tahun 2016)

Meghan Trainor Greatest Hits :

- Meghan Trainor, All About That Bass. ..

- Meghan Trainor, No. ..

- Meghan Trainor, Like I’m Gonna Lose You

- Meghan Trainor, Me Too. ..

- Meghan Trainor, Lips Are Movin (official Music Video)

Flash back, Meghan Trainor dan Charlie Puth di acara panggung American Music Awards 2015. Pada saat itu, lagu Meghan Trainor dan Charlie Puth adalah Marvin Gaye, mereka berduet dalam membawakan lagu itu.

Hal yang membuat penonton terbelalak atas kejadian yang tidak terlupakan adalah Meghan Trainor dan Charlie Puth berciuman di atas panggung. Namun, Charlie Puth berkomentar diakun twiternya bahwa intinya hubungan mereka hanya sebatas teman saja. (Dikutip MTV.com, Selasa 23/11/2015)

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Meghan Trainor Only 17, album akustiknya tahun 2011semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musikita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : Wikipedia

0 komentar