Niall Horan, Bersama One Direction Awal Kesuksesannya

Niall Horan, mulai terkenal sejak menjadi anggota One Direction kemudian bersolo karier dan sukses dengan lagu This Town dan Slow Hands

Slow hand single tersukses Nial Horan

Niall Horan gagal di ajang pencarian bakat X Factor tetapi takdir berkata lain, dia justru dipilih oleh Simon Cowell untuk bergabung dengan Harry Styles, Liam Payne, Louis Tomlinson dan Zayn Malik

Nial Horan, fakta suksesnya berawal dari bergabung dalam boy band bernama One Direction karena dia telah berhasil sukses bersama boyband One Direction dahulu, sebelum akhirnya mereka masing masing memilih untuk bersolo karier.

Slow Hands adalah salah satu lagu dari Niall Horan, lagu ini dirilis setelah lagu pertama berjudul This Town. 
 
Slow Hands merupakan single yang berhasil sukses masuk kedalam peringkat 10 besar di tangga lagu di beberapa negara diantaranya Australia, Irlandia, Selandia Baru dan Inggris, serta berhasil masuk kedalam urutan ke 2 dari 20 besar artis solo di Billboard Hot 100 AS. 

Kesuksesan single Slow Hands ini ternyata telah berhasil melampaui kesuksesan dari single Niall Horan sebelumnya, dengan single berjudul This Town. 
 
Salah satu penghargaan yang berhasil diraih oleh Niall Horan melalui single Slow Hands adalah bahwa dia telah berhasil meraih Teen Choise Award untuk penyanyi single pria pilihan. 


Niall Horan merupakan penyanyi pria yang masih sangat muda dan merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu yang cukup terkenal asal Irlandia. Sebelum Niall Horan beralih ke solo karir, dia adalah mantan anggota dari boy band yang bernama One Diretion.

Nama aslinya adalah Niall James Horan tetapi lebih dikenal dengan nama Niall Horan, karir solonya dimulai dengan mengikuti audisi untuk serial TV Inggris yang bernama The X Factor pada tahun 2010. Penyanyi muda asal Irlandia ini lahir pada tanggal 13 September 1993.

Dia berhasil memperoleh tanda tangan kontrak dengan Capitol Record di tahun 2016, kontrak ini diperolehnya untuk menjalani karirnya sebagai seorang artis solo. 
 
Setahun kemudian yaitu pada tahun 2017,  Niall Horan telah berhasil merilis 3 singlenya yang berjudul On The Loose, This Town dan Slow Hands dari album debutnya. 


Album debut solonya tersebut telah dikerjakan oleh Niall Horan secara diam diam, dimana album debutnya tersebut cenderung bergenre musik pop. 
 
Dalam mengerjakan musik dari album debutnya tersebut Niall Horan menggunakan sedikit sentuhan musik elektronik dan dihiasi dengan suara alat musik perkusi untuk memperindah musik dari album debutnya tadi.

Dalam mempromosikan album solo pertamanya ini, mengawali Niall Horan tour di kota asalnya yaitu di Dublin, Irlandia. Rencana turnya ini akan diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus 2017 kemudian dia akan tur keliling dunia dalam beberapa bulan kedepan.

Singlenya yang berjudul Slow Hands merupakan single yang ditulis dan dinyanyikan sendiri oleh Niall Horan dan juga dibantu oleh 5 rekannya yang bernama Alexander Izquierdo, John Ryan, Julian Bunetta, Ruth Anne Cunningham dan Tobias Jesso Jr.

Slow Hands dirilis pada tanggal 4 Mei 2017 oleh Capitol Records dan single ini berhasil diputar di radio hit kontemporer AS yaitu 5 hari setelah single ini dirilis.
 
Single ini tepatnya mulai diputar pada tanggal 9 Mei 2017, dengan komposisi single tersebut lebih kearah genre funk pop dengan ditonjolkan bass heavynya.

Pada kesempatan konser amal dengan tema One Love Manchester untuk korban bom 2017 di Manchester Arena, Niall Horan menyanyikan single Slow Hands, This Town dan On The Loose.
 
Konser tersebut diselenggarakan pada tanggal 4 Juni 2017, dilanjutkan lagi dengan petampilannya secara live di The Today show, di BBC One’s One Show dan di Summertime Ball FM FM.

Niall Horan mengikuti jejak rekan rekannya sesama mantan anggota One Direction yang sukses bersolo karier. Niall Horan telah berhasil merilis album Take Me Home, Midnight Memories dan Four bersama One Direstion, dan ketiga album ini sukses masuk charts Billboard 200.

One Direction mengalami masa sulit sejak keluarnya Zayn Malik pada Maret 2015 dan hal inilah yang membuat semua anggota One Direction mulai bersolo karier pada September 2015. 

Perjalanan karier solo Niall Horan termasuk bagus meskipun single debut This Town tidak terlalu meledak, namun dua single selanjutnya Slow Hands dan Too Much to Ask telah berhasil membuat Niall Horan patut diperhitungkan sebagai solois.

Kapan konser virtual Niall Horan 

Kapan konser virtual Niall Horan pertama diselenggarakan ya ... pertanyaan ini muncul dari para penggemar Niall Horan yang rindu penampilannya sejak semua konser live banyak yang dibatalkan karena masa pandemi covid 19 dan sebagai gantinya adalah konser virtual.

Nah, begitu mendengar koser virtual Niall Horan yang akan digelar maka ini akan membuat bahagia pada penggemarnya. Legenda Irlandia ini akan menggelar konser virtualnya di Royal Albert Hal di kota London.

Acara global ini akan ditayangkan lebih dari 151 negara dan total ticket yang terjual hampir 125 ribu ticket. Hasil penjualan ticket ini akan digunakan untuk membantu para crunya yang sudah sekian lama tidak menyelenggarakan Nial Horan tour karena pandemi.

Niall Horan telah membuat sejarah karena dia tampil pertama dan menjadi tuan rumah di acara petunjukan virtual berskala besar yang menggelar 4 aliran musik secara langung. Lagu yang dinyanyikan Niall Horan Heartbreak Weather dan album solonya Flicker.

Konser ini mengundang Ashe yaitu penyanyi California Utara yang memiliki lagu hit Moral of the Story. Ini disampaikan lewat live streaming Instagram Niall Horan pada tanggal 7 November 2020.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Niall Horan, Bersama One Direction Awal Kesuksesannyasemoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : Wikipedia

0 komentar