Musik elektronik, mampu membuat mood booster penikmatnya

Musik elektronik, merupakan musik yang memakai alat musik elektronik, instrumen digital dan teknologi berbasis sirkuit

Ternyata musik elektronik membuat kita lebih energik

Tahukah Anda bahwa lagu hasil karya dari genre musik elektronik, yang menggunakan alat musik digital ini ternyata dapat membuat kita lebih energik dan menimbulkan mood booster.

Sebelum kita membahas tentang beberapa judul lagu-lagu yang dihasilkan oleh musik elektronik sehingga musik ini mampu membuat kita lebih energik dan dapat merubah kondisi dari bad mood menjadi good mood. 
 
Untuk lebih jelasnya apakah yang dimaksud dengan musik elektronik marilah kita mengingat kembali artikel yang telah kami bahas sebelumnya yaitu tentang apa yang dimaksud dengan musik elektronik itu.


Sebagai pecinta musik, tentu saja kita semua sudah mengetahui bahwa ada berbagai macam genre musik yang telah meramaikan kancah dunia musik saat ini.

Salah satunya adalah genre musik elektronik yang cukup unik dan agak berbeda dengan genre musik yang sudah ada.
 
Hal ini, menjadikan genre musik ini cukup dapat membuat kita merasa asyik ketika kita menikmatinya. Selain itu, dapat membuat kita mampu terbawa oleh setiap beat yang dihasilkan dari genre musik elektronik ini.

Meskipun dalam kenyataannya genre musik ini masih belum dapat diterima seratus persen oleh telinga masyarakat pada umumnya.
 
Apabila musik elektronik dibandingkan dengan genre musik lainnya yang sudah dikenal sebelumnya yaitu genre musik pop, rock, reggae, blues, R&B ataupun genre musik lainnya yang belum saya sebutkan disini.

Meskipun demikian, tidak dapat dipungkiri oleh pecinta musik didunia ini bahwa genre musik elktronik sudah muncul dengan keunikkannya tersendiri.
 
Keunikan ini, dapat dilihat baik dari peralatan musik yang digunakan maupun dari suara alunan musik elektronik serta efek yang dihasilkan oleh alat musik elektronik ini,  dan ternyata memang dapat menarik perhatian kita semua.

Apalagi musik elektronik ini dapat menghasilkan suara musik yang memang sangat berbeda dengan musik kebanyakannya.
 
Hal ini, karena suara musik elektronik mampu mengajak pendengarnya menjadi terhanyut oleh irama musik tersebut.
 
Penikmat musiknya akan terbawa oleh keasyikan musik ini sehingga pendengarnya seolah-olah tidak dapat menahan diri untuk  ikut berjoget sambil menikmati setiap beat musiknya.

Beat-beat musik yang dihasilkan oleh musik elektronik memang sungguh dapat menjadi mood booster atau penyemangat bagi setiap orang yang menikmatinya.

Baiklah kita akan masuk kebahasan, siapakah pemusik yang telah memilih genre musik elektronik sebagai pilihan dari warna musiknya.

Berikut adalah Lagu-lagu yang berhasil diciptakan oleh musikus dari musik elektronik, yang dapat menjadi referensi kita untuk memilih lagu dengan musik elektronik yang bisa kita nikmati.
 
Dengan harapan, lagu lagu yang menggunakan musik elektronik ini akan dapat menjadikan hidup kita akan menjadi lebih bersemangat dan lebih energik serta mampu merubah bad mood menjadi good mood ya.

Yuk, kita lihat satu persatu band lokal dan manca negara dari 5 pemusik Elektronik yang cukup terkenal, yaitu :

1.  Bottlesmoker

Bottlesmoker

Bottlesmoker merupakan salah satu dari band indie electronic pop yang berasal dari kota Bandung. 
 
Kelompok musik ini telah berhasil menciptakan karya musik elektronik yang memilih konsep musik kamar.
 
Sehingga kedua anggota grup musik ini yang bernama Angkuy dan Nobie telah berhasil menciptakan karya musik yang berbeda.
 
Oleh sebab itu, tidak disangka sangka oleh kita semua kalau Bottlesmoker ini ternyata sudah menjelajah hingga ke tingkat internasional.

Musik hasil karya mereka justru telah mendapat respon positip dan sudah meraih banyak penghargaan di luar negeri. 
 
Musik yang mereka hasilkan merupakan musik instrumental dan karya musik mereka ternyata terinspirasi oleh beberapa permainan anak-anak  seperti Toy Keyboard, Toy Musical Instrument dan masih banyak  lagi.

Beberpa judul laguyang  diciptakan oleh Bottlesmoker,  diantaranya adalah :

-         Boredom And Freedom
-         Before Circus Over
-         Circum Pasific
-         Frozen Scratch Cerulean
-         Slow Mo Smile
-         Love Saturday

2.  Homogenic

Homogenic

Homogenic juga merupakan salah satu grup band indie yang beraliran elektronik pop dan cukup mempunyai nama dikancah pecinta musik elektronik.
 
Karya lagu-lagu ciptaan Homogenic memang mempunyai lirik yang mudah dimengerti dan indah, sehingga kelompok trio mereka sudah mencatatkan keberadaan mereka dikancah musik indie Indonesia sejak tahun 2002.

Kelompok musik mereka juga telah mengisi sountrack film Indonesia, diantaranya Filma Cin(T)a dan Demi Ucok.

Beberapa judul lagu ciptaan Homogenic, diantaranya adalah :

-         Utopia
-         Destiny
-         Get Up And Go
-         Taste Of Harmony
-         Radio
-         Untukmu Duniaku
-         Today And Forever
Lagu-lagu karya Homogenic ini bisa mengobati atau mendinginkan hati kita terutama pada saat mood kita sedang kacau.

3.  Icona Pop

Icona Pop

Grup musik Icona Pop merupakan kelompok DJ asal Swedia yang terdiri dari 2 orang anggota atau biasa disebut dengan kelompok duo. 
 
Didalam kancah musik band elektronik yang ada, maka Icona Pop ini merupakan grup DJ yang tentu saja sudah tidak asing lagi ditelinga pecintanya.

Lagu-lagu yang mereka ciptakan sungguh sangat dinamis, sehingga bagi penikmat musik ciptaannya.
 
Oleh sebab itu, begitu kita mendengar musik mereka pasti akan tidak dapat menahan untuk ikut mengerakkan kepala, leher, tangan maupun pinggulnya sambil berjoget mengikuti hentakan-hentakan dari lagu tersebut.

Beberapa judul lagu  yang berhasil diciptakan oleh Icona Pop,  antara lain :

-         I Love It
-         All Night
-         We Got The World
-         Girlfriend
-         Emergency
-         First Time

4.  CHVRCHES

Chvrches

CHVRCHES merupakan band elektronik indie yang berasal dari Glasgow, Scotlandia. CHVRCHES dapat dibaca dengan Churches.
 
Mereka merupakan grup band elektronik yang sudah cukup tenar di kancah musik synthpop  dan elektronik.

Lagu-lagu ciptaannya mempunyai nuansa yang tidak terlalu ceria tetapi dari setiap beat, melody dan synthesizernya mampu membuat eargasm bagi kita  atau kita akan selalu ingin menikmati semua lagu-lagunya sampai lagu tersebut habis. 
 
Apalagi kelompok musik elektronik mereka didukung oleh vokalis yang mempunyai suara khas dan unik dari Lauren Mayberry.

Beberapa judul lagu hasil ciptaan CHVRCHES, antara lain :

-         The Mother We Share
-         Leave A Trace
-         Get Away
-         By The Throad
-         Gun
-         Night Sky
-         Dead Air

5.  Perfume

Perfume

Perfume merupakan girl band yang cukup terkenal di Jepang dengan musik elektroniknya yang mempunyai ciri khas tersendiri, kelompok mereka terbentuk sejak tahun 2001.

Sebagai girl band, kelompok ini merupakan salah satu kelompok girl band yang diidolakan dan cukup antimainstream karena kebanyakan dari girl band biasanya.
 
Mereka akan lebih didominasi untuk menyanyikan lagu-lagu yang bergenre pop atau R&B, tetapi justru Perfume berbeda karena mereka lebih memilih untuk eksis di genre musik elektronik.

Penampilan mereka juga sungguh luar biasa pada saat mereka membawakan  lagu-lagu mereka di panggung. Lagu mereka memang sangat dinamik, dengan irama musik yang ceria dan penuh semangat  sehingga sangat enak untuk dinikmati.

Beberapa judul lagu dari Perfume yang dapat kita coba untuk dinikmati,  diantaranya adalah :

-         Glitter
-         Chocolate Disco
-         Edge
-         Spending All My Time
-         Spring Of Life
-         Fake It
-         Magic Of Love
-         Relax In The City
-         Pick Me Up

Nah, silahkan nikmati lagu-lagu dengan genre musik elektronik ini, dan buktikan sendiri apakah lagu-lagu tersebut memang dapat membuat kita menjadi lebih energik atau tidak ya.

Terima kasih sudah berkunjung diblog ini yang berisi artikel tentang  Musik elektronik, mampu membuat mood booster penikmatnya  , semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. 
 
Alangkah indahnya, jika kita memiliki kesempatan untuk dapat berbagi tentang informasi musik yang sudah kita dapat kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

0 komentar