Louisa Johnson, Pemenang The X Factor Termuda

Louisa Johnson, penyanyi asal Inggris sebagai pemenang The X Factor auditions

Pemenang The X Factor Termuda 

Siapakah penyanyi wanita muda yang bernama Louisa Johnson ini? Louisa Johnson merupakan seorang penyanyi wanita muda asal Inggris dan juga penulis lagu. Pemenang The X Factor termuda yang menjadi jalan karir dari Louisa Johnson selanjutnya.

Dia terlahir dan dibesarkan di Thurrock, Essex, Inggris pada tanggal 11 Januari 1998. Orang tuanya Louisa Johnson, bernama Lisa Hawkyard dan Davis Johnson dan bekerja di konstruksi dan sebagai instruktur pengemudi. 
 
Louisa Johnson mengikuti The X Factor dan berhasil menjadi pemenang, dan sebagai pemenang The X Factor termuda pada saat itu.

Ternyata Louisa Johnson merupakan seorang penyanyi wanita yang menyukai dan mengidolakan salah satu klub sepak bola Inggris, karena dia merupakan seorang pendukung berat dari klub sepak bola yang cukup setia dari West Ham FC.

Louisa Johnson mulai dikenal dalam karir musiknya yang mulai meningkat,  setelah dia berhasil menjadi pemenang dari kompetisi The X Factor.
 
Selain itu, dia merupakan pemenang The X Factor paling muda. Pada saat itu dia berhasil mengalahkan pesaingnya yang juga berhasil masuk final, seperti Reggie & Bollie serta Che Chesterman.

Louisa Johnson berhasil merilis single pertamanya yang berjudul Forever Young, setelah dia berhasil menjadi pemenang di The X Factor.
 
Pada tahun 2015, single pertamanya ini telah berhasil meraih urutan ke 9 di Chart Inggris kemudian disusul dengan single solonya yang berjudul So Good yang telah berhasil meraih perak pada tahun 2016.

Dalam karir musiknya dari awal muncul sampai sekarang, dia berhasil memunculkan single yang paling tekenal yaitu single hasil kolaborasi dengan :

Clean Bandit – dengan single berjudul Tears, single ini berhasil meraih peringkat ke 5 tangga lagu Inggris 


Untuk single duet yang berhasil direkam bersama Olly Murs, mereka berduet melalui single berjudul Unpredictable dimana single ini sudah dipromosikan oleh mereka melalui penampilan livenya di suatu konser.

Karir musik dari Louisa Johnson memang dimulai dari mengikuti ajang kompetisi The X Factor dan diajang kompetisi tersebut Louisa Johnson berhasil menunjukkan kemampuannya dalam menyanyi.
 
Ketika itu, dia menyanyikan single berjudul Forever Young karya Bob Dylan, akhirnya dia berhasil menjadi pemenang dari The X Factor tersebut.

Sejak kemenangannya di kompetisi The X Factor inilah, maka jalan untuk meniti karir musik sebagai penyanyi dari Louisa Johnson mulai terbuka lebar yaitu dengan berhasil suksesnya singlenya yang berjudul Forever Young versi Louisa Young.
 
Lagu Foreever Young versi Louisa Johnson ini, berhasil menduduki urutan ke 9 di Single Chart Inggris

Meskipun demikian urutan single Chart dari single Forever Young, merupakan urutan single chart yang paling rendah jika dibandingkan dengan single yang dinyanyikan oleh para pemenang The X Factor sebelumnya.

Atas keberhasilan dari single Forever Young maka Louisa Johnson mempunyai cita cita untuk segera merilis album debutnya. 
 
Dia mempunyai harapan supaya single Forever Young nantinya akan dimasukan kedalam album debutnya tersebut. 
 
Akhirnya pada tanggal 30 Maret 2016, Louisa Johnson berhasil mengutarakan ungkapan hatinya melalui single miliknya yang berjudul Ruin It With A Kiss, single ini juga akan dimasukkan kedalam album debutnya. 


Setelah berkolaborasi dengan Clean Bandit melalui single berjudul Tears yang cukup sukses meraih beberapa prestasi, single ini telah dirilis pada bulan Mei 2016. 

Kesuksesan yang telah berhasill diraih Louisa Johnson, karena single Tears diantaranya berhasil meraih :

- Peringkat ke 3 di Charting Chart Chart di Skotlandia

- Peringkat ke 5 di UK Single Chart

- Peringkat ke 21 di Irish Single Chart, juga di negara negara Eropa lainnya

- Mendapatkan sertifikat platinum dari BPI

Louisa Johnson akhirnya berhasil merilis single solonya yang berjudul So Good pada bulan Oktober 2016, dimana single ini telah berhasil bertengger di urutan ke 13 di UK single Chart serta berhasil meraih sertifikat Gold dari BPI.

Kesuksesan dari single solonya ini kemudian dilanjutkan lagi dengan merilis single ke 3 dengan judul Best Behavior, single ini juga berhasil bertengger di peringkat 48 di UK Singles Chart. 

Akhirnya pada bulan Juni 2017 , Louisa Johnson dapat tampil dengan Gren fell Tower Fire melalui single cover berjudul Bridge Over Trouble Water. 
 
Dia tampil bersama artis yang bernama Stormzy and Liam Payne dan single ini ternyata berhasil memuncak diperingkat pertama di tangga lagu Inggris selama 2 hari. 

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Louisa Johnson, Pemenang The X Factor Termudasemoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : Wikipedia

0 komentar