Harry Styles, Bintang Boy Band One Direction Asal Inggris

Harry Styles, pelantun Willow ini merupakan penyanyi, penulis lagu dan aktor asal Inggris

Album baru Harry Styles 2022

Apakah Harry Styles punya lagu hit? Sebagai musisi terkenal tentu saja ada ya. Dengan sebuah lagu Harry Styles Sign Of The Times nomor 1 di Inggris dan lagu ini merupakan single solonya yang telah menjadi lagu hit di Inggris. 
 
Musisi terkenal asal Inggris ini, sebelumnya bersolo karir, Harry Styles di One Direction sebagai mantan personil boy band bersama dengan keempat anggota personil One Direction yang lainnya. Disinilah dia mulai berkarya di dalam musik pop sebagai kelompok boyband.

Penyanyi asal Inggris ini adalah seorang penyanyi kelahiran 1 Februari 1994 merupakan mantan anggota boyband One Direction dan sebagai pangeran pop yang telah mengeluarkan album baru Harry Styles yaitu album ketiganya 
 
Seperti kita ketahui bersama bahwa boyband One Direction merupakan boyband yang cukup terkenal di Inggris. Harry Styles merupakan anak dari Anne Cox (nama asli keluarga Selley) dan Desmon "Des" Styles, dan dibesarkan di Holmes Chapel.

Selain sebagai seorang penyanyi, dia sekaligus berkarir sebagai penulis lagu serta aktor asal Inggris. Penyanyi asal Inggris ini, memulai karir musiknya dengan bergabung di grup band bernama White Eskimo. 
 
Band White Eskimo ini merupakan sebuah grup band lokal Inggris yang sering tampil di Holmes Chapel, Cheshire, Inggris.

Nama aslinya adalah Harry Edward Styles, dia lahir di Redditch, Britania Raya pada tanggal 1 Februari 1994. 
 
Harry Styles merupakan seorang penyanyi yang pernah menjadi peserta pencarian bakat The X Factor di Inggris pada tahun 2010 dan dia berhasil menjadi artis terkenal setelah menjadi anggota dari boyband One Direction.

One Direction telah menjadi salah satu dari boy band terkenal dan terbesar di Inggris, dan mempunyai banyak penggemar yang berada diseluruh dunia. 
 
Dia menjadi anggota boyband One Direction bersama dengan masing masing anggota personil lainnya bernama Niall Horan, Liam Payne, Louis Tomlinson serta Zayn Malik. 

Mereka berlima membentuk boyband yang terkenal dengan nama One Direction. Boyband ini berhasil terbentuk setelah mereka gagal terpilih sebagai artis solo sehingga kondisinya berubah menjadi sebuah grup di ajang The British X Factor. 


Karir musik Harry Styles selama menjadi anggota personil di boyband One Direction, telah berhasil merilis album sebanyak 5 buah album. 
 
Selain itu, mereka telah berhasil mengikuti tur dunianya sebanyak 4 kali dan juga telah berhasil menyabet beberapa penghargaan yang berhasil dikumpulkan oleh mereka.

Setelah cuti dari One Direction, Harry Styles akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan kontrak untuk karir solonya melalui Columbia Records. 
 
Lagu Harry Styles dan Harry Styles album debut solo pertamanya ini berhasil dirilis dengan judul album dan judul lagu yang sama yaitu berjudul Sign Of The Times. 

Album Harry Styles ini dirilis pada tahun 2017 dan lagu Sign Of The Times telah berhasil mengukir prestasi, karena lagu ini berhasil melejit diurutan pertama di Inggris dan peringkat ke empat di Amerika.

Seperti halnya dengan mantan dari anggota One Direction yang lainnya, dimana mereka semuanya telah berhasil meraih kesuksesannya melalui karir solonya. Demikian juga dengan Harry Styles, melalui lagu Sign Of The Times ini telah menjadi sebuah lagu yang cukup sukses buat Harry Styles. 

Lagu ini beraliran musik pop rock, musik soft rock serta balada glam rock, dimana menurut para kritikus musik bahwa lagu ini hampir sama dengan David Bowie maupun grup band terkenal seperti Queen.

Untuk album Harry Styles Sign Of The Times ini, juga telah berhasil meraih peringkat pertama di beberapa negara diantaranya di negara Inggris, Amerika Serikat serta di Australia. 
 
Album ini banyak dipengaruhi oleh musik soft rock tahun 1970 an sehingga oleh majalah Variety telah menilai bahwa album Sign Of The Times tersebut merupakan sebuah album classic coctail of psychedelia, Briptop dan balladry.

Harry Styles tour pertama kali, diselenggarakan dalam rangka untuk mendukung album Sign Of The Time ini. Harry Styles tour ini, diadakan pada Live on Tour pada bulan September 2017 sampai dengan bulan Juli 2018. 
 
Kemudian dilanjutkan lagi dengan Harry Styles tour keduanya. Hal ini, karena masih banyaknya permintaan dari para penggemarnya, maupun karena pencapaian penjualan Harry Styles tickets yang masih cukup tinggi.

Pada tahun 2017, Harry Styles juga telah membuat debut film melalui film yang berjudul Christopher Nolan Dunkirk.

Baca juga : Liam Payne, Strip That Down Sukses Raih Platinum & Gold

Karena Harry Styles menjadi seorang artis terkenal untuk pertama kalinya melalui grup boyband One Direction. 
 
Oleh sebab itu, awal karir musik Harry Styles di One Direction dan perjalanan karir musiknya sebelum bersolo karir perlu kita ketahui juga, sampai akhirnya Harry Styles beralih memilih untuk bersolo karir.

Nama One Direction yang digunakan sebagai nama grup boyband mereka, ternyata berdasarkan dari hasil usulan Harry Styles sendiri.
 
Pada saat itu Harry Styles beserta keempat orang temannya yang bergabung, mengapa mereka sampai membentuk boyband ini, merupakan saran yang diberikan oleh salah satu jurinya yang bernama Nicole Scherzinger.
 
Saran ini diberikan karena mereka berlima gagal untuk melaju ketahap berikutnya dalam kategori penyanyi solo di ajang kompetisi The X Factor pada tahun 2010.

Lagu pertama yang dinyanyikan oleh grup boyband One Direction merupakan lagu versi akustik berjudul Torn dan kelompok boyband One Drection akhirnya berhasil meraih posisi ketiga di acara final The X Factor dengan membawakan lagu yang berjudul Forever Young

Selepas dari ajang The X Factor, akhirnya One Direction berhasil memperoleh tanda tangan kontrak dari Simon Cowell Syco Entertainment dan pada tahun 2011 dan mereka berhasil merilis sebuah album studio pertamanya dengan judul Up All Night.

Tahun berikutnya, ketika masih bersama One Direction dilanjutkan lagi dengan merilis album album yang lainnya dengan judul :

- Take Me Home (Album kedua) dirilis pada tahun 2012

- Midningt Memories (Album ketiga) dirilis pada tahun 2013

- Four (Album studio keempat) dirilis pada tahun 2014

- Mada In The A.M (Album kelima) dirilis pada tahun 2015 

What Makes You Beautiful merupakan single debut dari One Direction dan pada tahun 2011 berhasil melejit di peringkat pertama di UK Single Chart, sedangkan album pertama dan kedua Up All Night dan Take Me Home.

Album kedua One Direction dirilis tahun 2012 dan juga menghasilkan single Little Things yang menduduki urutan pertama di Inggris.

Satu film konser One Direction: This Is Us dirilis di tahun berikutnya yang disutradarai oleh Morgan Spurlock.

Album ketiga One Direction Midnight Memories tidak mau ketinggalan, karena juga menelurkan 2 single hit berjudul Story of My Life dan Best Song Ever. Sebuah lagu Ariana Grande Just a Little Bit of Your Heart, Harry Styles ikut berperan dalam menulis lagu ini.

Album ke 4 dan ke 5 One Direction Four dan Made in the A.M dirilis pada tahun yang sama yaitu ditahun 2015.

Selama berkarir di One Direction sudah mencapai penjualan album sebanyak 7,6 juta album dan di AS singlenya mencapai penjualan 26 juta.

Grup ini berhasil meraih 7 BRIT Awards, 7 American Music Awards, 6 Billboard Music Awards, 4 MTV Video Music Awards serta beberapa penghargaan lainnya.

Setelah merilis albumnya yang kelima, tepatnya pada tahun 2016 akhirnya semua anggota One Direction berhenti beraktifitas musik di One Direction. Mereka semua memilih untuk berkarir sendiri sendiri, baik memilih sebagai penulis lagu maupun sebagai penyanyi untuk bersolo karir.

Pada tahun 2016 Harry Styles berhasil menulis sebuah lagu berjudul Someday, lagu tersebut diberikan kepada penyanyi muda bernama Michael Buble yang berkolaborasi dengan Megan Trainor
 
Lagu ini, digunakan untuk mengisi album Michael Buble yang berjudul Nobody But Me yang dirilis pada tahun 2016. 

Lagu Harry Styles Watermelon Sugar telah menerima penghargaan Best Pop Solo di Grammy 2021. Hal ini membuat mantan kekasih Harry Style Taylor Swift kelihatan sangat gembira. 

Harry Styles sempat berpacaran dengan Taylor Swift, tetapi tidak berlangsung lama yaitu terjadi antara bulan Oktober 2012 sampai dengan Januari 2013.

Walaupun mereka berdua berpacaran secara singkat, namun kebersamaannya ini mampu menginspirasi mereka dalam berkarya dibidang musiknya. 

Salah satu diantaranya adalah lagu Taylor Swift Styles dari album tahun 2014 dan 1989. Lagu ini yang menceritakan tentang Harry.

Sedangkan lagu Perfect One Direction yang dirilis tahun 2015 dan lagu Harry Styles Two Ghosts yang dirilis tahun 2017 menceritakan tentang Taylor.

Lagu Harry Styles Golden merupakan lagu yang diambil dari album studio keduanya yang dirilis tahun 2019 dengan judul Fine Line. Lagu ini ditulis oleh team yang terdiri dari Mitch Rowlan, Tyler Johnson serta Kid Harpoon.

Selain itu, lagu ini menjadi lagu kelima yang diputar disalah satu radio kontemporer dewasa yang ada di Amerika Serikat dan berhasil menduduki peringkat 10 besar di El Salvador dan Serbia.

Selanjutnya, lagu Harry Styles merupakan sebuah lagu balada yang dirilis tahun 2020. Lagu ini ditulis oleh Harry Styles bersama dengan Kid Harpoon dan lagu ini berhasil menjadi single ketiga dari album studio kedua Fine Line

Di ajang Grammy 2021 tersebut, Taylor Swift juga masuk nominasi untuk 6 kategori yaitu untuk Album Terbaik Tahun ini, Lagu Tahun ini, Album Vokal Pop Terbaik, Penampilan Duo/group Pop terbaik, Penampilan Solo Pop Terbaik dan Best Song Written for Visual Media.

Demikian juga dengan lagu Harry Styles Cardigan, lagu ini juga dinominasikan oleh Taylor Swift. Pada saat menerima penghargaan di Grammy 2021, Harry Styles sangat bersemangat dalam memberikan kesan kesannya atas kemenangannya tersebut.

Lagu Watermelon Sugar ini merupakan lagu pertama Harry Styles yang dia tulis bersama teamnya setelah dia merilis album Harry Styles pertama dan ketika itu dia sedang berlibur di Nashville. 

Album baru Harry Styles

Harry Styles Harry’s House merupakan album baru Harry Styles yaitu album ketiganya yang dirilis pada tanggal 20 Mei 2022. Hal ini, telah membuat penggemarnya merasa gembira dan album ini akan menjadi liris terbesar bagi Harry Styles ditahun tersebut.

Karena sejak album kedua Harry Styles Fine Line yang dirilis pada bulan Desember 2019, para penggemarnya menunggu begitu lama dan akhirnya pangeran pop ini menghiasi kembali blantika musik melalui album baru Harry Styles yaitu album ketiganya yang berjudul Harry's House.

Beberapa lagu dari album Harry’s House ini dibuat video musik oleh Harry Styles, diantaranya lagu berjudul As It Was dan Late Night Talking.

Dalam cuplikan video musik dari lagu Late Night Talking, terlihat Harry Styles tersenyum dan berbaring ditempat tidur yang masih berantakan. Kemudian menggoyangkan kakinya yang berkaos kaki berwarna biru keudara sambil bersiul melodi lagu tersebut.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Herry Styles, Bintang Boy Band One Direction Asal Inggris, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. 
 
Alangkah indahnya, jika kita dapat membagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : Wikipedia

0 komentar