Agnes mo, sukses go internasional

Agnes mo, penyanyi dan artis asal Indonesia yang sudah terjun kedunia musik sejak berusia 6 tahun dan berhasil go internasional untuk meramaikan kancah musik dunia

Agnes Monika, penyanyi Indonesia go internasional

Agnes monica muljoto lebih dikenal dengan nama Agnes mo merupakan penyanyi asal Indonesia, kelahiran Jakarta, tepatnya tanggal Juli 1986. 
 
Agnes mo adalah anak bungsu dari Jenny Siswono dan Ricky Muljoto, merupakan seorang penyanyi yang telah memulai kariernya di industri hiburan sejak usia 6 tahun sebagai seorang penyanyi cilik. 

Yang mengherankan lagi, bahwa Agnes mo terlahir dari kedua orang tua sebagai seorang atlit. Ibunya adalah seorang atlet tenis meja yang berhasil masuk 5 besar, sedangkan ayahnya adalah seorang atlet basketball.

Meskipun sejak kecil, kedua orang tuanya sudah menanamkan untuk terjun kedunia olah raga kepada Agnes mo, namun nampaknya bakat bernyanyi dari Agnes mo lebih menonjol dari pada fokus pada dunia olah raga. 

Dan memang benar bahwa kemampuan menyanyi dari Agnes mo yang luar biasa, sekarang memang benar benar telah terbukti karena prestasi Agnes mo di dunia musik telah berhasil menembus ke tingkat internasional atau telah berhasil go internasional.

Profesi Agnes mo selain sebagai penyanyi juga sebagai seorang aktris, penari, pencipta lagu, perancang busana dan juga sebagai seorang model.
 
Dengan tinggi badan 160 cm, suara yang khas dan gerakan dancenya yang lincah merupakan ciri khas tersendiri dari seorang Agnes mo hingga Agnes mo mampu melejit hingga berhasil sukses go internasional. 

Perjalanan karir Agnes Mo

Manajer Agnes mo dipegang sendiri oleh seorang kakak laki-laki bernama Steve Muljoto. Dalam hal pendidikannya, Agnes mo menyelesaikan pendidikan dasar di SD Tarakanita Jakarta, SLTP di Pelita Harapan, dan selama di sekolah Agnes mo merupakan seorang siswi yang rajin dan berprestasi di bidang akademik. 

Aktivitas di luar sekolah juga banyak diikutinya seperti kursus piano, bahasa Inggris, dan bulu tangkis namun hal ini tidak menghalangi Agnes untuk tetap berprestasi di sekolah.
Perjalanan Karier Go Internasional

Perjalanan karier internasionalnya dimulai pada awal tahun 2007, Agnes mo ditunjuk oleh DEA (Drugs Enforcement Administration) dan IDEC Far East Region sebagai duta anti narkoba se-Asia. 
 
Kemudian karir musiknya dilanjutkan dengan Agnes mo menjadi artis pembuka konser grup R&B Amerika Serikat Boyz II Men di Istora Senayan Jakarta, pada tanggal 5 Mei 2007. 

Ditahun yang sama, tepatnya pada tanggal 23 Juni 2007, Agnes mo menggelar konser tunggal untuk pertama kalinya di Stadium Negara, Kuala Lumpur, Malaysia, dimana konser tersebut disaksikan oleh 3.000 penonton.
 
Pada tanggal 6 Desember 2007, Agnes mo menjadi bintang tamu khusus dalam panggung final Asian Idol dengan membawakan lagunya yang berjudul “Get Up”.


Pada September 2011, Agnes mo berkesempatan untuk berduet dengan penyanyi senior Amerika Serikat bernama Michael Bolton dengan lagu berjudul “Said I Loved You…But I Lied”

Pada 2012 Mnet Asian Music Awards, Agnes mo berhasil memenangkan kategori Best Asian Artist Indonesia. 

Pada tahun berikutnya, tepatnya tahun 2013, Agnes Mo juga berhasil mendapatkan penghargaan Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013 dan juga untuk kategori Best Singer. 
 
Pada saat itu Agnes mo berhasil menggeser posisi Justin Bieber dalam kategori Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013, dengan perolehan 1.199 suara untuk Agnes mo dan 74 suara untuk Justin Bieber.

Pada 22 September 2017, Agnez Mo telah berhasil merilis kembali lagu Agnes Monika terbarunya yang berjudul Long As I Get Paid dan hingga kini music video lagu tersebut telah ditonton sebanyak 14 juta lebih viewers di Youtube. 

Kehidupan Pribadi

Berbicara tentang asmara Agnes mo memang sangat tertutup dan Agnes mo mempunyai prinsip bahwa memiliki kekasih bukanlah sebagai prioritas hidup dan kehidupan asmaranya harus tetap menjadi hal pribadi. 
 
Namun demikian, tahun 2003 telah muncul rumor kalau Agnes mo mempunyai hubungan spesial dengan seorang mentalis Deddy Corbuzier. 

Pada November 2007, terungkap bahwa Agnes mo telah menjalin kasih dengan Dirl meskipun hubungan ini tidak bertahan lama, karena pada bulan Maret 2009, muncul rumor baru lagi bahwa Agnes sedang dekat dengan dr. Neil, seorang dokter berkebangsaan Jepang.
 
Pria lainnya yang pernah dikabarkan dekat dengan Agnes mo diantaranya adalah Daniel Mananta, Rezky Aditya, dan Siwon Super Junior. 

Pada tahun 2010, Agnes mo kembali digosipkan berpacaran dengan pemain basket bernama Denny Sumargo.
 
Pada tahun 2013, Agnes kembali dikabarkan menjalin hubungan dengan Bing Chen, kepala Global Creator Development & Management YouTube. Saat ini Agnes sedang menjalin hubungan dengan pemain basket, bernama Wijaya Saputra.

Begitulah sekilas tentang karier dan kehidupan pribadi dari Agnes mo. Dimana kabar terbaru, pada hari internasional yang jatuh di bulan Mei 209, Agnes mo beserta sejumlah selebriti lainnya sepertinya mereka tidak mau ketinggalan untuk ikut merayakannya. 

Agnes mo yang masih mengembangkan karier musiknya di Amerika tidak mau ketinggalan untuk memanfaatkan momen ini dengan cara memberikan ucapan untuk ibunda tercintanya yang dibagikan Agnes mo melalui Instagramnya.

Ucapannya tertulis : "Happy Mother’s Day!!!" dengan diberi keterangan pada fotonya terdapat gambar emoticon hati dan emoticon cium. 
 
Agnez memperlihatkan foto lama dari sang ibu, Jenny Siswono, yang terlihat Jenny muda dengan memakai sweatshirt, celana training pendek dan rambut ikal panjang yang dibiarkan tergerai.

Ibunda Agnez Mo sambil memegang piala di kedua tangannya, ternyata ibunda Agnes mo yaitu Jenny Siswono merupakan salah satu atlet tenis meja yang berbakat.

Postingan Agnez Mo tersebut menerima banyak komentar dari netizen. Mereka justru menyoroti wajah cantik ibunda Agnez mo saat muda yang tampak seperti bule. 

Bahkan Indra Bekti berkomentar sepertinya tidak percaya kalau wanita dalam foto itu adalah ibu Agnez Mo. "Waaah itu mamaaah yaaaaa nees?" komentar Indra Bekti. 
 
Banyak sekali komentar yang memuji kecantikan Jenny Siswono tersebut karena banyak yang baru mengetahui seperti apa ibunda Agnez Mo pada saat mudanya.

Prestasi internasional penyanyi Agnes mo yang berhasil diukirnya pada tahun 2019 adalah Agnes mo berhasil memenangkan penghargaan dari iHeartRadio Music Awards 2019, dalam kategori Social Star Award.
 
Selain itu, Agnez Mo di iHeart Radio Music Awards ini juga memberikan penghargaan kepada penyanyi terkenal, seperti Ariana Grande dan Camila Cabello.

Pada saat menghadiri iHeart Radio Music Awards 2019 di Microsoft Theater in Los Angeles, tepatnya pada hari Kamis, tanggal 14 Maret 2019, Agnez Mo menggunakan gaun atasan berwarna pink yang cantik dan menggembung di bagian lengan serta perut. 

Gaun dengan desain oleh sabrina Agnez Mo dipadukan dengan cantik yaitu menggunakan sepatu bot hitam yang tinggi, sehingga membuat gaya Agnes mo terlihat feminin dan edgy.

Meskipun penampilannya terlihat kasual, namun Agnez Mo tetap menarik perhatian saat bertemu dengan para penggemar. Rambutnya juga ditata rapi dan Agnez Mo menggunakan anting besar yang unik. Wanita kelahiran 1 Juli 1986 ini juga membawa tas bulat kecil berwarna hitam yang berkilau.

Agnes mo telah berhasil mengalahkan nominator lainnya di ajang penghargaan ini. Dia berhasil menyingkirkan artis artis lain seperti Bhad Bhabie, Dylan Minnette, Joji, Lele Pons, Loren Gray, Mason Ramsey, Queen Naija, Tana Mongeau, dan Trixie Mattel. 
 
Dengan keberhasilan Agnes mo dalam memenangkan acara penghargaan tingkat internasional ini, maka banyak pujian mengalir untuknya.

Banyak netizen yang berkomentar bahwa Agnez Mo adalah seorang artis yang seharusnya menjadi contoh untuk anak muda Indonesia karena dia telah berhasil menunjukkan prestasinya sampai ke tingkat internasional. 

Namun tidak sedikit juga yang menyinggung kalau Agnez Mo selalu menunjukkan prestasi, bukan sensasi. Kata-kata tersebut meniru dari kata-kata Agnez Mo yang diunggah di Instagram Story beberapa hari yang lalu, yaitu "Prestasi vs Sensasi".

Demikianlah ulasan singkat tentang Agnes mo, sukses go internasional. Semoga dapt menambah wawasan kita tentang prestasi dari artis artis Indonesia yang patut kita acungi jempol.

0 komentar