Agnes Mo, Karena Ku Sanggup, Paralyzed, Raih Plakat Million Award

Agnes Mo, penyanyi dan artis Indonesia yang sudah mulai terjun ke dunia musik sebagai penyanyi sejak usia 6 tahun

Agnes Monica penyanyi asal Indonesia yang energik

Agnes Monica adalah seorang penyanyi asal Indonesia yang sangat energik karena dancenya dan mempunyai jenis suara sopran dengan jangkauan vokal yang tinggi. 
 
Oleh sebab itu, dia terkenal dengan gaya dancenya yang energik karena di setiap penampilan panggungnya selalu didukung oleh team dancenya yang bernama Nezindahood. Agnes Mo mrupakan satu satunya artis Indonesia yang mempunyai grup tari sendiri.

Penyanyi berwajah cantik ini telah berusaha selama beberapa tahun untuk membangun karir musiknya menuju ke go Internasional. Hal ini, karena Agnes Monica kecil sudah mulai terjun ke dunia musik sebagai penyanyi cilik sejak dia berusia 6 tahun.

Kesuksesan yang telah diraih oleh Agnes Mo di usia yang masih sangat muda tersebut membuat dia diberi julukan sebagai Diva Muda di dalam dunia musik Indonesia. 

Dia merupakan seorang penyanyi solo Indonesia yang bergenre pop, R&B dan hip hop dan menurut pengakuannya bahwa banyak penyanyi penyanyi terkenal yang telah mempunyai pengaruh yang cukup besar dalam karir musiknya.
 
Beberapa penyanyi terkenal yang telah menjadi pengaruh di dalam musik Agnes Mo diantaranya adalah Aretha Franklin, Jill Scott Stone, Madonna, Michael Jackson, Fantasia dan Beyonce.


Baru baru ini, Agnes Mo telah merilis sebuah lagu Agnes Monika ballad yang berjudul Sebuah Rasa, dan lagu ini serta merta telah membuat banyak perhatian dari para fansnya yang memang sudah sangat rindu dengan kehadiran karyanya.
 
Dengan munculnya karya baru berupa lagu Agnes Monika tadi, sedikit banyak telah dapat mengobati rasa rindu dari para fansnya.

Single ini memiliki irama yang telah menunjukan kegalauan dari Agnes Monica sehingga irama tersebut semakin terasa ketika video klipnya dirilis pada awal Oktober 2016. 
 
Hal ini, telah membuat banyak penikmat lagu tersebut memberikan komentar bahwa lagu ini sangat cocok jika dijadikan soundtrack film yang bertema sedih.

Perjalanan karir musik Agnes Mo

Agnes Monica mempunyai nama asli Agnes Monica Muljoto tetapi lebih dikenal dengan nama Agnes Mo, dia lahir di Jakarta, Indonesia pada tanggal 1 Juli 1986. Orang tuanya bernama Ricky Muljoto dan Jenny Siswono.

Dia memulai karir musiknya dengan serangkaian album anak anak, karena memang bakatnya sudah terlihat sejak dia masih anak anak yaitu dengan mengikuti kegiatan menyanyi di gereja. 

Kemudian oleh orang tuanya, agar dapat mengembangkan bakat musiknya  maka Agnes Mo di ikutkan kursus vocal, kursus piano disamping juga kursus formal untuk menunjang sekolahnya yaitu kursus bahasa Inggris dan bulu tangkis.

Sebagai artis cilik, nama Agnes Mo juga sempat melejit melalui album berjudul Yess!. Kemudian dirilis album Agnes Mo yang berduet dengan Eza Yayang pada tahun 1995, sehingga album ini berhasil menjadi album anak anak terbaik tahun 1999. 

Dan album ketiganya yang berjudul Bala Bala berhasil meneguhkan Agnes Mo menjadi penyanyi cilik paling populer di tahun 1990 an.

Di dunia akting namanya justru mulai melejit setelah tampil di sinetron berjudul Pernikahan Dini pada tahun 2001. Untuk selanjutnya Agnes Mo mulai membintangi berbagai macam sinetron sehingga membuat dia menjadi artis remaja termahal di Indonesia pada saat itu.

Agnes telah berhasil merilis album dewasa pertamanya pada tahun 2003 dengan judul And The Story Goes. 
 
Dan melalui album ini, dia telah berhasil melambungkan namanya kembali di kancah musik Indonesia karena album ini dianggap sebagai album tersukses secara komersial dan telah berhasil meraih sejumlah penghargaan. 

Album ini juga berhasil menelurkan 3 single berjudul Indah, Cinta Mati dan Jera. Atas dasar kesuksesannya ini, telah membuat Agnes Mo lebih giat lagi untuk dapat mencapai target karir musiknya menuju ke tingkat Internasional.

Sehingga 2 tahun kemudian tepatnya tahun 2005, Agnes Mo berhasil merilis album ke duanya yang berjudul Whassup A dengan mengajak penyanyi asal Amerika yang bernama Keith Marttin untuk berkolaborasi dengannya. 

Dalam pembuatan album ini, semuanya telah dipersiapkan dengan cukup matang. Agnes Mo juga mengajak musikus Indonesia terkenal seperti Dewiq, Melly Goellaw dan Andi Rianto. 

Album ini berhasil menghasilkan sebanyak 5 lagu hit Agnes Mo yang berjudul Bukan Milikmu Lagi, Tanpa Kekasihku, Tak Ada Logika, Cinta Di Ujung Jalan, Dan Tak Mungkin. Agnes Mo juga berhasil meraih triple Platinum karena penjualan albumnya mencapai 450.000 keping.

Baca juga : Beyonce Knowles, Penyanyi Musik Populer Terbaik Amerika

Agnes Mo juga mulai tampil di serial drama Asia berjudul The Hospital dan Romance In The White House di Taiwan. Dan akhirnya karir Agnes Mo mulai menapakkan kakinya di tingkat Internasional, terbukti dengan keberhasilannya memperoleh beberapa penghargaan, diantaranya :

Dia juga berhasil meraih penghargaan berturut turut di tahun 2008 dan 2009 atas penampilannya di Asia Song Festival di Soul, Korea Selatan.

Penghargaan penghargaan Agnes Mo yang lain adalah :

- Memenangkan puluhan tropi yaitu 10 penghargaan Anugerah Musik Indonesia, 7 penghargaan Panasonic Award dan 4 penghargaan MTV Awards
- Penghargaan dari Panasonic Award pembawa acara anak terfaforit tahun 1999 dan 2000
- Penghargaan sebagai Aktris Terfavorit pada Panasonic Awards tahun 2001 dan 2002
- Sebagai aktris Ngetop di SCTV Awards pada tahun 2002
- Tahun 2011 mendapat penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia sebagai Artis Wanita Terbaik dan masuk nominasi sebagai Worldwide Act Asia Pasific oleh MTV Europe Music Awards
- Tahun 2012 masuk nominator di American Nickleodeon Kids Choise Awards kategori Favorite Asian Act dan meraih memenangkan untuk kategori Best Asian Artist Indonesia
- Tahun 2013 berhasil meraih penghargaan Best Celebrity Hashion Shorty Awards (Agnes Mo berhasil menyisihkan Justin Bieber)
- Menjadi duta anti narkoba se Asia dan duta MTV Exit dalam memberantas perdagangan manusia

Album ketiganya dirilis pada tahun 2009 berjudul Sacredly Agnezious, setahun kemudian Agnes Mo telah diangkat sebagai salah satu juri pencari bakat di Indonesia Idol. Dia juga telah menjadi salah satu pemandu di karpet merah yaitu pagelaran American Music Award di Los Angeles, Amerika Serikat.

Album konspilasi terbaiknya yang berjudul Agnes Is My Name diluncurkan pada tahun 2011, di dalam album ini terdapat 10 single pilihan dari 3 album studionya dan 2 lagu baru yang berjudul Karena Ku Sanggup dan Paralyzed

Album ini dengan lagu Agnes Mo Karena Ku Sanggup dan Paralyzed sebagai lagu barunya, mampu meraih plakat Million Award karena berhasil terjual mencapai lebih dari 1 juta keping dalam waktu 4 bulan.

Agnes Mo berduet dengan seorang penyanyi terkenal bernama Michael Bolton dengan lagu berjudul Said I Loved You ... But I Lied, lagu ini ada di dalam album Michael Bolton yang berjudul Gems : The Duets Album khusus untuk edisi Asia.

Bagi penggemar Agnes Mo dapat melakukan download lagu Agnes Mo yang Anda sukai dan Anda bisa mencari link yang bisa dicari di google ya, karena mohon maaf penulis tidak menyediakan ya.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Agnes Monica, Karena Ku Sanggup, Paralyzed, Raih Plakat Million Award, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. 
 
Alangkah indahnya jika kita bisa membagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

(sumber : wikipedia)

0 komentar