Beyonce Knowles, Penyanyi Musik Populer Terbaik Amerika


Beyonce Konwles, penyanyi dan aktris Amerika dengan gaya panggungnya

Beyonce Knowles, penyanyi yang memiliki nada suara tinggi

Beyonce Knowles merupakan penyanyi asal Amerika Serikat yang memiliki penampilan cukup memukau dan berhasil mencuat namanya lewat lagu Crazy In Love dan Baby Boy.

Ulasan Singkat Tentang Karir Musik Beyonce Knowles

Beyonce Giselle Knowles Carter  merupakan nama aslinya dengan nama populernya Beyonce Knowles. Lahir di Houston, Texas, Amerika Serikat,  pada tanggal 4 September 1981. Dia mempunyai suami bernama Jay-z (m 2008) dengan seorang anak yang bernama Blue Ivy Carter.

Sejak di sekolah dasar dia sudah terdaftar dikelas tari, sedangkan bakat menyanyinya baru terlihat ketika instruktur tarinya yang bernama Darlette Johnson mendengarkan suara Beyonce yang bernada tinggi. 
 
Kemampuan menyanyinya didukung juga oleh keberhasilannya dalam memenangkan pertunjukan bakat sekolahnya pada usia 7 tahun dan pada saat itu dia  menyanyikan lagu John Lenon yang berjudul "Imagine".

Selain sebagai seorang penyanyi, dia juga berprofesi sebagai penulis lagu, aktris, produsen rekaman, penari, dan pengusaha, yang berhasil populer sekitar tahun 1990 an melalui kelompok yang merupakan kelompok paling laku pada saat itu.
 
Kelompok tersebut dikelola oleh ayahnya dengan nama kelompok Destiny's Child, dia berperan sebagai vokalis R&B. Warna musiknya bergenre R&B dan pop.

Melalui album debutnya yang berjudul "Dangerous in love" mereka dapat meraup penjualan sampai 12 juta kopi, dan mampu meraih 5 Grammy Award dengan menduduki peringkat pertama di Billboard Hot 100  melalui single "Crazy in love" dan "Baby Boy".

Beyonce Knowles mulai meniti karir solonya setelah kelompok Destiny's Child nya dibubarkan pada tahun 2005. 
 
Dia mulai merilis album solo yang ke 2 berjudul "B' day" menghasilkan single hit seperti "De Ja Vu" meraih posisi ke 5 di Billboard, "Irreplaceable" berhasil sukses secara internasional  (meraih nomor 1 di Australis, Hungaria dan Irlandia) dan "Beautiful lear".

Setelah cukup terkenal sebagai penyanyi dia mulai terjun untuk bermain film dan mulai membintangi beberapa film seperti The Pink Panther, Obsessed dan tampil di Dreamgirls.

Album ke 3 "I am Sasha" berhasil meraih rekor seting dengan 6 Graammy Awards pada tahun 2010 demikian juga dengan gelar Song of the year untuk "Single ladies (Put a ring on it").

Album ke 4 nya "Her" merupakan album yang telah mempunyai warna funk (1970), pop (1980) dan soul (1996). 
 
Album ini menghasilkan 2 single "Run the world (girl)", "Best thing never had", keduanya berhasil meraih kesuksesan moderat. Single ke 4 "Love on top" berhasil sukses secara komersial di Amerika Serikat. Lalu diikuti dengan 4 single lainnya "Party", "Count down", I care" dan "End of time".

Sedangkan untuk album ke 5 nya "Beyonce" menjadi album yang diakui oleh para kritikus musik sebagai album yang ditujukan untuk ekplorasi eksperimen tema dari gelap.

Dari album dan single yang dibuatnya kebanyakan bertema cinta, persahabatan dan monogami  serta pemberdayaan. Penampilan panggungnya sangat dinamis sehingga membuat dia dikenal sebagai salah satu penyanyi terbaik untuk musik populer kontemporer sepanjang masa.

Selama masa karinya yang sudah berjalan selama 18 tahun, albumnya telah terjual lebih dari 118 juta kopi dan 60 juta kopinya merupakan hasil penjualan dari Destiny's Child . Dia telah memenangkan 20 Grammy Award dan sebagai wanita yang paling dinominasikan dalam sejarah penghargaan ini.

Tur paling sukses ketika di Belgrade Serbia yang diselenggarakan pada bulan April sampai Maret 2014. Dan pada acara 57 Grammy Awards, dia berhasil dinominasi 6 penghargaan dan memenangkan 3 Best R&B Performance, Best R&B songs untuk "Drunk in love" dan terbaik Surround sound album untuk "Beyonce".

Album Beyoncé merupakan album studio kelima yang dirilis tahun 2013, album ini merupakan sebuah album ekperimen yang tidak sama dengan album album yang sudah dirilis sebelumnya.

Album Beyoncé ini menceritakan tentang Beyoncé sebagai seniman atauhanya sebagai popstar. Untuk selanjutnya tahun 2016, album Lemonade dirilis dengan lead single berjudul formation.

Beyonce bersama dengan suaminya Jay-Z merilis album kolaborasi berjudul Everything Is Love pada tahun 2018 dan membentuk grup duo yang diberi nama the Carters.

Selain itu, Beyonce juga berkolaborasi dengan Ed Sheeran melalui me remix dengan lagu Perfect dan Savage milik Megan Thee Stallion. Kedua lagu ini berhasil melejit di puncak di Hot 100 Billboard.

Sebuah album visual yang digunakan untuk film Black Is King berhasil mendapat tanggapan bagus dari para kritikus.

Album ketujuh Beyonce Renaissance dirilis pada tahun 2022 menjadi album yang menggunakan genre musik disko dan house musik. Album ini, berhasil memperoleh skor nilai tertinggi dan mendapatkan pujian dari para kritikus.

Album ini, menelurkan single hits Break My Soul dan Cuff It karena berhasil berada bertengger di peringkat 1 di Billboard Hot 100 dan bertengger di top 10.

Diskography dan Lagu lagu Beyonce Knowles :

Dangerously in Love (tahun 2003)

B'Day (tahun 2006)

I Am... Sasha Fierce (tahun 2008)

4 (tahun 2011)

- Beyoncé (tahun 2013)

- Lemonade (tahun 2016)

Filmography film film Beyonce Knowles :

- Carmen: A Hip Hopera (tahun 2001)

- Austin Powers in Goldmember (tahun 2002)

- The Fighting Temptations (tahun 2003)

- The Pink Panther (tahun 2006)

- Dreamgirls (tahun 2006)

- Cadillac Records (tahun 2008)

- Obsessed (tahun 2009)

- Epic (tahun 2013)

- The Lion King (tahun 2019)

Headlining tours Beyonce Knowles

- Dangerously in Love Tour (tahun 2003)

- The Beyoncé Experience (tahun 2007)

- I Am... World Tour (tahun 2009–2010)

- The Mrs. Carter Show World Tour (tahun 2013–2014)

- The Formation World Tour (tahun 2016)

Co headlining tours Beyonce Knowles

- Verizon Ladies First Tour (with Alicia Keys and Missy Elliott) (tahun 2004)

- On the Run Tour (with Jay-Z) (tahun 2014)

- On the Run II Tour (with Jay-Z) (tahun 2018)


Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang BEYONCE KNOWLES, PENYANYI MUSIK POPULER TERBAIK AMERIKA, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbndaharaan musik kita. trima kasih juga jika sudah dibantu share ke teman-teman yang lainnya.

(Dikutip dari Wikipedia)

0 komentar