Boyz 2 Men, Grup Vokal R&B Dan Soul Tersukses Di Amerika

Anggota trio dari Boyz II Men, merupakan grup boy band terbesar tahun 1987 (sumber gambar : soultrain.com)

Anggota quartet dari grup vokal Boyz II Men (Sumber gambar : windowssearch-exp.com)

Boyz 2 Men, grup vokal beraliran R&B dan soul tersukses di Amerika tahun 1990 an

Boyz 2 Men, GRUP VOKAL R&B dan soul terkenal asal Amerika, paling populer dengan lagu balada emosional dan harmoni cappelia. Selain itu, mereka meraih sukses internasioal melalui lagu End Of The Road.

Sekilas tentang grup vokal Boyz 2 Men

Boyz 2 Men merupakan grup vokal yang beraliran R&B dan soul, yang berasal dari Philadelpia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Grup vokal ini dibentuk pada tahun 1988, dengan anggota awal terdiri dari 4 orang atau biasa disebut dengan quartet. 

Anggota quartet mereka ini masing masing bernama Shawn Stockman, Nathan Morris, Wanya Morris dan Michael Mc Cory.
 
Akan tetapi anggota kelompok mereka kemudian berkurang 1 orang sehingga jumlah grup vokal Boyz 2 Men sekarang masih tersisa 3 orang atau biasa disebut dengan trio.
 
Hal ini, karena Michael Mc Cory keluar dari grup tersebut pada tahun 2003 dengan alasan menderita suatu penyakit kejang punggung dengan hasil diagnosis menderita multiple sclerosis.

Grup vokal mereka memiliki cerita awal tersendiri sebelum mereka berhasil membentuk Boyz 2 Men. Dimana sebelum mereka bergabung untuk membentuk Boyz 2 Men, mereka sudah berteman dan belajar bersama di Philadelphia High School For The Creative And Performing Acts. 
 
Selanjutnya mereka bernyanyi bersama sebagai anggota dari Unique Attraction dan akhirnya mereka mulai berlatih dengan bernyanyi bersama.
 
Sampai akhirnya mereka berhasil menemukan inspirasi di New Edition tentang harmoni dan rutinitasnya dalam berlatih, dan terbentuklah grup vokal dengan nama Boyz 2 Men yang mulai digunakan sebagai nama grup vokal mereka.

Boyz 2 Men mulai berhasil berkibar dan terkenal namanya pada tahun 1990 an, melalui kerja sama dengan Motown Records. Pada saat itu, kelompok vokal ini masih beranggotakan 4 orang personil.
 
Selanjutnya, pada tahun 1991, Boyz 2 Men berhasil merilis album pertamanya yang berjudul Cooley high harmony. Ternyata album ini berhasil sukses besar karena album mereka berhasil terjual hingga mencapai 9 juta kopi. 
 
Selain itu, album ini berhasil memenangkan Grammy Award untuk Best Performance R&B untuk Duo atau Grup dengan vokal. Boyz 2 Men juga berhasil sukses secara internasional lewat lagu End Of The Road, lagu ini berhasil dirilis pada tahun 1991.
 
Lagu End Of The Road ini juga berhasil mencapai puncak tangga lagu diseluruh dunia pada tahun 1992 dengan menduduki urutan pertama  di Billboard Hot 100 selama 13 minggu, sehingga  berhasil memecahkan rekor.
 
Dimana rekor ini sebelumnya dipegang oleh Elvis Presley selama beberapa puluh tahun, namun Boyz 2 Men berhasil menggeser rekor tersebut melalui lagu End Of The Road tersebut.

Boyz 2 Men juga pernah dinominasikan sebagai Best New Artis bersama dengan 3 nominasi lainnya, diantaranya Seal yaitu seorang penulis lagu, sesama R&B yang bernama grup Colour Me Sadd dan kelompok tari C+C Music Factory.

Lagu Boyz 2 Men yang berjudul I'll make love you dan One Sweet Day, dinyanyikan bersama dengan Mariah Carey.  Kedua lagu ini telah menduduki peringkat pertama  dan bertahan masing masing selama 14 minggu dan 16 minggu.
 
Kesuksesan kedua lagu ini tidak berhenti sampai disini, karena pada tahun 2015 lagu ini  juga masih dapat memegang rekor di puncak Hot 100 yaitu dengan memegang rekor selama 16 minggu berada di peringkat pertama.

Selanjutnya diikuti dengan album yang berjudul On Bended Knee yang berhasil mendapatkan peringkat pertama dalam sejarah Billboard, meskipun album ini masih jauh kesuksesannya jika dibandingkan dengan kesuksesan dari I'll make love you.

Atas beberapa prestasi yang berhasil mereka raih ini, akhirnya Grup vokal mereka berhasil terpilih menjadi artis urutan nomor 3, setelah The Beatles, Elvis Presley dan Mariah Carey yang berada dipuncak Billboard Hot 100.
 
Hal ini, menjadikan Boyz  2  Men  telah mendapat pengakuan dari Billboard menjadi salah satu grup musik paling sukses di tahun 1990 an.

Grup vokal mereka memang mempunyai anggota yang bertalenta semuanya, karena masing masing mempunyai suara yang khas.
 
Diantaranya suara khas yang dimiliki oleh Wanya Morris dengan suara vibrato tennor berat, Shawn Stockman  dengan suara tennor, Nathan Morris dengan suara bariton dan Michael Mc Cary dengan suara bass.
 
Hal inilah yang membuat mereka para anggota vokal dari Boyz 2 Men ini, merupakan multiple lead yang dijadikan sebagai merek dagang dari Boyz 2 Men.

Atas ketenaran dari mereka inilah, hingga masing-masing dari para anggota grup vokal Boyz 2 Men ini, telah mendapat julukan dari para penggemarnya.

Julukan-julukan mereka, diantaranya adalah :

- Wanya Morris mendapat julukan Squist
- Shawn Stockman mendapat julukan slim
- Michael Mc Cory mendapat julukan simply bass 
- Natahan yang diasumsikan dengan nama Alexanderpool yaitu karakter dari sinetron dengan gaya kutu buku.

Ulasan lengkap album Boyz 2 Men

Kelompok vokal Boyz II Men terkenal juga dengan nama B2M, dimana kelompok vokal ini merupakan sebuah grup harmoni vokal Amerika, tepatnya dari Philadelphia, Pennsylvania.

Kesuksesan internasional Boyz 2 Men berhasil diraihnya selama tahun 1990 an, melalui single top 5 berjudul Motownphilly dan It’s So Hard to Say Goodbye to Yesterday.

Tahun 1991, Boyz 2 Men merilis single peringkat pertama berjudul End of the Road. Single ini menduduki puncak tangga lagu diseluruh dunia pada tahun berikutnya, hingga berhasil mencapai rekor baru sebagai lagu di peringkat pertama yang bertahan selama 13 minggu di Billboard Hot 100.

Rekor lainnya dicapai melalui lagu yang dirilis mereka dengan judul lagu I’ll Make Love to You dan One Sweet Day, kedua lagu ini dinyanyikan oleh Boyz 2 Men bersama dengan Mariah Carey.

Rekor baru yang dicapai kedua lagu ini, masing masing mampu bertahan di puncak tangga lagu selama 14 minggu dan 16 minggu lamanya. 

Selain itu, lagu I’ll Make Love to You mencapai kesuksesan internasional di Australia. Lagu ini berada diperingkat pertama tangga lagu Australia selama 14 minggu.

Kemampuan pencapaian rekor Boyz 2 Men ini, telah menjadikan kelompok ini menjadi salah satu kelas atas dari industri musik dalam dalam hal total waktu bertahan diperingkat pertama tangga lagu.

Dalam sejarah Billboard, Boyz 2 Men telah mencatat rekor pengumpulan total kumulatif bertahan di puncak tangga lagu selama 50 minggu. Sehingga kelompok vokal ini, berada diurutan ke 6 setelah Drake, The Beatles, Rihanna, Elvis Presley serta Carey.

Untuk selanjutnya lagu On Bended Knee menggantikan posisi tertinggi dari lagu I’ll Make Love to You sehingga kelompok vokal ini menjadi artis ke 3 yang berada di posisi tertinggi Billboard Hot 100 setelah The Beatles dan Elvis Presley.

Dengan beberapa prestasi bagus yang berhasil dicapai kelompok vokal ini diantaranya berhasil meraih 4 Grammy Awards, maka menjadikan Boyz 2 Men diakui sebagai boy band terbesar di tahun 1987 sampai 2012 oleh majalah Billboard.

Dengan anggota vokal trionya, Boyz II Men terus perform diseluruh dunia, mereka merilis album studio pada tahun 2017 dengan judul album Under the Streetlight.

Namun pada bulan Juni 2017, mereka menjadi bagian dari Broad Street dari Christian menuju ke Carpenter Streets di Philadelphia. Mereka kemudian berubah namanya menjadi Boyz II Men Boulevard.

Karir awal Boyz 2 Men

Pada mulanya, grup vokal mereka dikenal dengan Unique Attraction dengan aksi penampilan dari teman teman Nathan Morris dan Marc Nelson di sebuah sekolahan di Philadelphia High School for the Creative and Performing Arts.

Mereka tampil pada tahun 1985 bersama dengan George Baldi, Jon Shoats dan Marguerite Walker. Tahun 1987, Wanya Morris ikut dengan anggota Unique Attraction bernyanyi di paduan suara sekolah. Akhirnya, mereka menjadi anggota tetap di dalam kelompol vokal ini.

Namun di tahun 1988, anggota kelompok vokal ini yang bernama Baldi, Shoats dan Walker, hengkang dari grup vokal ini karena kelulusan mereka.

Kemudian, mereka bertiga merekrut Shan Stockman sehingga kelompok vokal ini terdiri dari Nate, Marc, Wanya dan Shawn. Masuklah Michael McCary sebagai penyanyi bass bergabung dengan mereka.

Kelompok vokal mereka sering berlatih harmoni di kamar mandi sekolah dan di sudut sekolah di tempat mereka biasa nongkrong, untuk memperoleh ide dalam membuat harmoni baru karya karya barunya.

Akhirnya mereka menemukan nama baru untuk kelompok vokal mereka menjadi Boyz II Men. Album pertama mereka dirilis tahun 1988 dengan judul Heart Break.

Mereka memperoleh terobosan besar setelah tampil pada pesta valentine tahun 1989 dan menyusup masuk di konser yang diadakan oleh stasiun radio lokal Power 99 di Philadelphia Civic Center.

Tujuan kelompok vokal ini, menyusup masuk ke konser adalah supaya dapat bertemu dengan Will Smith di belakang panggung. Namun, mereka justru bertemu dengan Michael Bivin yang akhirnya menyetujui untuk mengelola dan memproduksi kelompok vokal mereka.

Materi Boyz II Men ditunda rekamannya karena terjadi perselisihan pribadi sehingga Marc Nelson keluar dari Boyz 2 Men.

Hal ini, membuat anggota mereka berhasil tenar secara internasional dengan personil kuartetnya yaitu dengan personil bernama Michael McCary, Nathan Morris, Wanya Morris dan Shawn Stockman.

Album pertama Boyz 2 Men, Cooleyhighharmony

Cooleyhighharmony merupakan album pertama Boyz II Men yang dirilis tahun 1991. Album ini diproduseri oleh Michael Bivins, dimana album ini menampilkan suara berat dari jack swing baru yang hampir sama dengan  karya dari Bell Biv DeVoe.

Namun kelompok vokal ini mempunyai gaya soul klasik yang menggantikan rap BBD serta suara brassier sehingga dijuluki dengan gaya hip hop doo-wop oleh Michael Bivins maupun oleh kelompok Boyz 2 Men.

Dari awal kemunculan kelompok vokal B2M ini, menampilkan 4 anggota personil sebagai peran utama dari kelompok ini. Boyz 2 Men mempunyai ransemen multi-lead yang dipakai sebagai merek dagang mereka.

Masing masing anggota kelompok vokal ini memiliki ciri khas suara sendiri sendiri, diantaranya suara tenor vibrato-heavy dari Wanya Morris, suara tenor dari Shawn Stockman, suara bariton dari Nathan Morris serta suara bass dari Michael McCary.

Hal ini, menjadikan semua anggota grup vokal B2M ini mempunyai nama panggilan dan julukan yang berbeda beda. Dimana nama dan julukan mereka ini, digunakan oleh Bivins dan Boyz II Men sebagai usaha untuk mempromosikan Kelompok vokal ini.

Masing masing nama julukan anggota Boyz 2 Men sudah kami bahas di atas ya. Dimana setiap anggota kelompok vokal ini mendapatkan 1 julukan sehingga B2M mempunyai 4 julukan buat anggota personilnya.

Motownphilly merupakan single pertama Boyz 2 Men denga produser yang berbeda dengan yang memproduseri album pertama mereka.

Single ini diproduseri oleh Dallas Austin yang mengkisahkan tentang pertemuan Michael Bivins dengan kelompok ini dengan menampilkan cameo rap. Single ini juga diikuti video musik yang menampilkan gaya hip hop.

Dalam pembuatan video single Motownphilly, mereke bekerjasama dengan alumni Philadelphia High School for Creative and Performing Arts, Black Thought dan Questlove of The Roots.

Cover acapella dari lagu klasik Motown ini yang berjudul It’s So Hard to Say Goodbye to Yesterday milik GC Cameron, merupakan single kedua dari album Cooleyhighharmony dan single ketiganya berjudul Uhh Ahh.

Album pertama Boyz 2 Men berjudul Cooleyhighharmony ini berhasil meraih sukses besar karena penjualan albumnya mencapai 9 juta kopi.

Selain itu, di Grammy Awards 1992, album ini telah berhasil memenangkan Grammy Award untuk penampilan R&B Terbaik oleh Duo atau Grup dengan Vokal.

Melalui album pertamanya ini, Boyz 2 Men sendiri berhasil masuk nominasi untuk Artis Pendatang Baru Terbaik bersama dengan grup R&B Color Me Badd dan grup tari C+C Music Factory.

Single pertama dan kedua Boyz 2 Men yang berjudul Motownphilly dan It’s So Hard to Say Goodbye to Yeterday berhasil melejit diperingkat 1 hit R&B dan peringkat 5 hit pop AS.

Boyz 2 Men menjadi artis pembuka dari tur 2 Legit Quit yang populer dari MC Hammer pada tahun 1992. Manajer tur ini, yang bernama Khalil Rountree meninggal dunia karena dibunuh di Chicago.

Hal ini, yang membuat lagu It’s So Hard to Say Goodbye to Yeterday didedikasikan untuk Boyz 2 Men dan lagu inilah yang mampu memberi jalan kesuksesan mereka.

Boyz 2 Men kembali merilis single pada tahun 1992 dengan judul End of the Road, lagu ini ditulis bersama dengan seluruh anggota kelompok vokal ini dan dipakai untuk soundtrack film Boomerang karya dari Eddie Murphy.

Selain itu, lagu End of the Road mampu meraih hit terbesar bagi kelompok vokal ini dengan menduduki peringkat 1 di Billboard Hot 100. Kesuksesan melalui lagu ini menjadikan Boyz 2 Men menjadi bintang R&B untuk masa selanjutnya.

Album Boyz II Men, II dan I’ll Make Love to You

Kelompok vokal ini setelah merilis album kompilasi Natal berjudul Christmas Interpretations pada tahun 1993, kemudian dilanjutkan lagi dengan merilis album berjudul II pada tahun 1994.

Album II ini meraih penjualan hingga 12 juta kopi di Amerika Serikat sehingga menjadi salah satu album terlaris yang pernah dirilis oleh grup R&B dan merupakan album yang mampu meraih 2 penghargaan di Grammy Awards 1995 sebagai Album R&B Terbaik.

Di album II ini, berisi lagu lagu yang sebagian besar ditulis dan diproduksi oleh Tim & Bob yaitu Tim Kelley dan Bob Robinson, Banyface dan tim sukses Jimmy Jam dan Terry Lewis.

Single utama dari album II adalah single berjudul On Bended Knee, I’ll Make Love to You dan Water Runs Dry. Lagu I’ll Make Love to You dan End oh the Road berada di puncak tangga lagu selama 13 minggu dan 14 minggu.

Setelah itu, lagu On Bended Knee berada dipuncak tangga lagu menggantikan I’ll Make to Love You. Hal ini, menjadikan Boyz 2 Men sebagai artis ke 3 setelah Elvis Presley dan The Beatles yang berada dipuncak tangga abillboard Hot 100.

Kelompok vokal ini juga pernah menjadi vokalis latar di HIStory di album ke 9 nominasi Grammy Michael Jackson, pada tahun 1995.

Album ketiga Boyz 2 Men Evolution

Album kompilasi remix, berjudul The Remix Collection. Pelepasan album ini telah diprotes oleh Boyz 2 Men, dengan alasan album remix tersebut tidak mewakili karya terbaik dari mereka. Namun, Motown merilis album ini tanpa persetujuan dari Boyz 2 Men.

Kejadian ini, telah membuat kelompok vokal ini membuat perusahaan rekaman sendiri yang bernama Stonecreek. Kelompok vokal ini yang mengatur distribusi Stonecreek melalui label Epic Record.

Album studio ke 3 Boyz II Men berjudul Evolution dirilis tahun 1997. Album ini meraih pencapaian penjualan sebesar 3 juta kopi.

Pencapaian ini masih jauh jika dibandingkan dengan kesuksesan dari pencapaian penjualan Stratosfer II dan  Cooleyhighharmony yang meraih penjualan 12 juta dan 9 juta kopi.

Satu satunya single dari album Evolution yang ditulis oleh Jam/ Levis berjudul Four Seasons of Loneliness. Single ini berada di peringkat 1 di tangga lagu Hot 100.

Single kedua dari album ini dipakai untuk film Soul Food dengan judul lagu A Song for Mama. Selain itu single ini masuk kedalam urutan Top 10 yang sukses.

Untuk mendukung album Evolution ini, Kelompok vokal ini mengadakan tur global pada tahun 1997.

Pada saat tur ini, berbagai hambatan menghampiri kelompok vokal ini, diantaranya terjadi konflik dengan label rekaman, konflik antar anggota grup dan terjadi gangguan masalah kesehatan yang menimpa anggota kelompok vokal ini.

Dimana Wannya Morris mederita polip pada pita suaranya sehingga harus menunda tur mereka sampai kesehatannya pulih. McCary mengalami Multiple sclerosis sehingga tidak dapat ikut dalam rutinitas tarian kelompok mereka.

Kelompok vokal B2M ini berhasil masuk untuk 2 nominasi Grammy tahun 1998, untuk Evolution sebagai album R&B Terbaik dan untuk A Song for Mama sabagai Penampilan Vokal R&B Terbaik oleh Duo atau Grup.

Album LP Boyz 2 Men, Nathan Michael Shawn Wanya

Setelah terjadi restrukturisasi perusahaan besar Motown, Polygram yang dibeli oleh Universal Musik Group, otomatis Boyz 2 Men labelnya pindah ke Universal Music tersebut.

Sehingga pada tahun 2000, album LP studio mereka satu satunya Nathan Michael Shawn Wanya diberikan ke label barunya tersebut. Namun album LP ini hanya meraih penjualan 500 ribu kopi di AS dan 1 juta kopi di seluruh dunia.

2 single berjudul Pass You By dan Thank You in Ayang dihasilkan LP studio ini, meskipun memperoleh perhatian dari media tetapi kedua lagu ini tidak mampu menjadi lagu hit.

Sebelum kelompok vokal ini meninggalkan label Universal Musik Group, label ini mengakhiri kontraknya dengan merilis kompilasi terbesar yang sangat sukses dengan judul Legacy: The Greatest Hits Collection.

Album Boyz II Men Full Circle dan single The Color of Love

Boyz 2 Men merekam album berjudul Full Circle pada tahun 2002 dan single baru berjudul The Color of Love dengan merekrut Babyface. Album ini dipromosikan dengan menggunaan dana yang besar supaya kelompok mereka dapat memperoleh kesuksesan besar kembali.

Video musik dari album ini dibuat dengan anggaran besar dan dilakukan ditempat lokasi yang tidak sama yaitu di India, Tokyo, Ghana dan Puerto Rico serta menggunakan 4 sutradara yang berbeda.

Album Full Circle ini menjadi album terakhir dari Boyz 2 Men dengan anggota kwartet atau 4 orang. Hal ini, karena Michael McCary keluar dari kelompok vokal ini karena menderita kondisi punggung kronis yang diakibatkan multiple sclerosis.

Album Boyz II Men Throwback vol.1 dan The Remedy

Boyz 2 Men pada tahun 2004 kembali merilis album berjudul Throwback Vol.1 LP, dimana album ini merupakan gabungan cover lagu lagu R&B serta soul klasik. Diantaranya berisi kumpulan cover dari lagu Let It Whip milik The Dazz Band, Human Nature milik Michael Jackson.

Single dari album ini berjudul What You Won’t Do for Love. Dimana album Throwback Vol.1 menduduki peringkat 59 Billboard 200 dan mencapai penjualan 200 ribu kopi, meskipun tanpa promosi dan hanya tur independen grup saja.

Bersama dengan Anderson Cameo, tahu 2005 kelompok vokal ini merekam CD Apocalypse. Kerjasama ini merupakan sebuah proyek yang menguntungkan Haiti.

The Remedy merupakan album ke 7 Boyz II Men yang dirilis tahun 2006 di Jepang secara eksklusif. Seiring dengan berjalannya waktu kelompok vokal ini, basis penggemarnya tumbuh dengan cepat.

Album Boyz 2 Men Hitsville USA

Pada tahun 2007, Boyz 2 Men merilis LP Motown: A Journey Through Hitsville USA. Album LP ini berisi lagu lagu dari katalog Motown Records.

Lagu lagu tersebut diantaranya berjudul Just My Imagination (Running Away with Me) oleh The Temptations, Ain’t Nothing Like the Real Thing dan Mercy Mercy Me oleh Marvin Gaye, The Tracks of My Tears oleh Smokey Robinson & the Miracles dan End of the Roads oleh Boyz 2 Men.

LP Motown ini sebagian memperoleh kesuksesan komersial, diantaranya meraih peringkat 6 di chart R&B AS serta mendapatkan sertifikasi gold di Inggris.

Selain itu, kelompok vokal ini meraih 2 nominasi Gammy tahun 2009 untuk album Motown: A Journey Through Hitsville USA sebagai Album R&B Terbaik oleh Duo atau Grup dengan Vokal untuk Ribbon in the Sky.

Album Boyz 2 Men Love

Album Love ini dirilis pada tahun 2009, dimana album ini berisi remake dari lagu lagu bertajuk cinta yang keluar dari genre R&B.

Love Cruise dan Twenty Boyz 2 Men

Sebagai penghormatan dihari ulang tahun ke 20 Boyz 2 Men dan merayakan hari Valentine maka kelompok vokal ini menjadi headline Love Cruise.

Perjalanan pelayaran Boyz 2 Men ini, dilakukan selama 4 hari, dari tanggal 11 sampai 14 Februari 2011 dan dimulai dari Miami, Florida sampai ke Nassau, Bahama.

Selain itu, sebagai pengakuan terhadap 20 tahun Boys 2 Men bergerak di bisnis musik ini maka album berjudul Twenty berupa CD dirilis pada bulan Oktober 2011. Album ini berisi 13 lagu asli dan 18 lagu klasik Boyz 2 Men yang direkam ulang.

Pada mulanya, kelompok vokal ini mengumumkan akan reunian dengan 4 orang anggota asli Michael McCary untuk album Twenty di ulang tahunnya yang ke 20 ini.

Namun, McCary tidak menyetujui bergabung untuk proyek tersebut sehingga mereka tampil trio di konser VH1 Divas Celebrate Soul yang berhasil memperoleh rating tinggi.

Kelompok vokal ini juga menyumbangkan lagu kepada band rock Jepang L’ Arc~en~Ciel, dengan judul lagu Snow Drop untuk album penghormatan 2012 band rock Jepang ini.

Album Boyz 2 Men Collide

Boyz 2 Men melakukan tur bersama New Kids on the Block dan 98 Degrees di The View pada bulan Januari 2013. Namun pada bulan Maret 2013, kelompok vokal ini akan menghentikan tur tersebut karena akan tampil di Mirage Hotel and Casino di Las Vegas.

Album ke 11 Boyz 2 Men berjudul Collide dirilis pada bulan Oktober 2014. Selain itu, kelompok vokal ini juga membuat musik yang digunakan untuk adaptasi animasi dari The Snowy Day.

Boyz 2 Men juga membintangi sebuah iklan televisi untuk GEICO Auto Insurance pada tahun 2017.

Pada tahun 2017, Boyz 2 Men Boulevard dijadikan untuk mengganti nama sebuah bagian dari Broad Street di Philadelphia, dari Christian sampai dengan Carpenter Street.

Hal ini, dilakukan oleh dewan kota. Philadelphia High School for the Creative and Performing Arts, tempat dimana Boyz 2 Men pernah sekolah disitu.

Album Under the Streetlight in the Fall dirilis pada bulan Oktober 2017, kemudian dilanjutkan pada awal Januari 2018 mereka muncul dengan lagu baru berjudul If You Leave Now yang dirilis oleh Charlie Puth, yang ada di albumnya yang berjudul Voicenotes.

Kelompok vokal ini mengadakan konser di Smart Araneta Coliseum bersama dengan Filipina DIVAS bertajuk Boyz II Men with DIVAS.

Tur Asia kelompok vokal ini diumumkan pada bulan September 2019 dan rencanamya akan mengunjungi kota Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura dan Manila.

Boyz II Men menjadi salah satu nama terbesar di acappella dan R&B yang dinamakan daya tarik crossover, sehingga kelompok vokal ini berada digaris depan atas gerakan 1990 an untuk kepopulerkan R&B yang kembali mencuat kearus utama seperti di tahun 1970 an.

Boyzs 2 Men mampu mengantarkan dominasi total genre R&B di tangga lagu pop pada tahun 2000 an dan 2010 an. Dimana kesuksesan kelompok vokal ini, membawa harmoni ketukan hip hop dikombinasikan dengan R&B.

Anggota trio Boyz 2 Men sampai sekarang adalah Nathan Morris, Wanya Morris dan Shawn Stockman. Sedangkan mantan anggota kelompok vokal ini adalah Michael McCary, Marc Nelson, eorge Baldi, Jon Shoats dan Marguerite Walker.

Album studio Boyz 2 Men

- Cooleyhighharmony (dirilis tahun 1991)

- Christmas Interpretations (dirilis tahun 1993)

- II (dirilis tahun 11994)

- Evolution (dirilis tahun 1997)

- Nathan Michael Shawn Wanya (dirilis tahun 2000)

- Full Circle (dirilis tahun 2002)

- Throwback, Vol.1 (dirilis tahun 2004)

- The Remedy (dirilis tahun 2006)

- Motown: A Journey Through Hitsville USA (dirilis tahun 2007)

- Love (dirilis tahun 2009)

- Twenty (dirilis tahun 2011)

- Collide (dirilis tahu 2014)

- Under the Streetlight (dirilis tahun 2017)

Awards Boyz 2 Men

1. American Music Awards

- Boyz 2 Men memenangkan Favorite Soul/R&B New Artist (tahun 1992)

- End of the Roads memenangkan Favorite Pop/Rock Song (tahun 1993) dan Boyz 2 Men memenangkan Favorite Soul/R&B Band/Duo/Group (tahun 1993 dan 1995)

- I’ll Make Love to You memenangkan Favorite Soul/R&B Single dan Favorite Pop/Rock Song (tahun 1995)

- II memenangkan Favorite Soul/R&B Album (tahun 1996)

- Boyz 2 Men memenangkan Favorite Soul/R&B Band/Duo/Group (tahun 1996 dan 1998)

2. Billboard Music Awards

- Boyz 2 Men memenangkan Top Hot 100 Artist (tahun 1992)

- End of the Road memenangkan Top Hot 100 Artist (tahun 1992)

- One Sweet Day (dengan Mariah Carey) memenangkan Billboard Music Special Hot 100 (tahun 1996)

3. Grammy Awards

- Cooleyhighharmony memenangkan Best R&B Performance by a Duo or Group with Vokal (tahun 1992)

- End of the Road memenangkan Best R&B Performance by a Duo or Group with Vokal (tahun 1993)

- I’ll Make Love To You memenangkan Best R&B Performance by a Duo or Group with Vokal (tahun 1995)

- II memenangkan Best R&B Album (tahun 1995)

4. Soul Train Music Awards

- Boyz 2 Men memenangkan Best New R&B/Soul Artist (tahun 1992)

- End of the Road memenangkan Song of the Yaer dan Best R&B Music Video (tahun 1993)

- Please Don’t Go memenangkan Best R&B Single – Group, Band or Duo (tahun 1993)

- II memenangkan R&B/Soul Album Group, Band or Duo

- I’ll Make Love to You memenangkan R&B/Soul Single Group, Band or Duo (tahun 1995)

- Boyz II Men memenangkan Entertainer of the Year (tahun 1996)

Bagi penyuka R&B Boyz II Men ini, mereka dapat menonton langsung kelompok vokal ini di Teater Terry Fator dengan suasana yang bersahabat dan penyampaian band yang penuh gairah.

Untuk konser Boyz II Men Las Vegas merupakan penampilan mereka yang diadakan di Las Vegas secara live yang dinamis, dengan gaya a capella yang harmonis, manis dari kelompok vokal ini.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang Boyz II Men, Grup Vokal Beraliran R&B Dan Soul Tersukses Di Amerika, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita dan dapat dibagikan ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber dari "Wikipedia)

0 komentar