Animals, Berperan Penting Dalam British Invasion Di Amerika

(dok.quora.com)

Animals, Berperan Penting Dalam British Invasion Di Amerika Serikat

ANIMALS ADALAH GRUP BAND POP ROCK DARI INGGRIS YANG BERALIRAN RHYTHM DAN BLUES, DENGAN SINGLE HIT TERKENAL SEPERTI "IT'S MY LIFE", I'M CRYING", "WE GOTTA GET OUT OF THIS PLACE" DAN "DON'T LET ME BE MISUNDERSTOOD".

Sekilas Tentang Grup Band Animals
Animals adalah grup band yang dibentuk pada tahun 1960 an, di Newcastle Upon Tyne, Inggris. 
Anggota personilnya terdiri dari 5 orang diantaranya adalah :
Eric Burdon - vokal, Alan Price - organ, keyboard, Hilton Valentin - gitar, John Steal - drum dan Bryan "Chas" Chandler - bass.

Grup band ini terbentuk ketika Eric Burdon bergabung dengan "The Alan Price Rhythm & Blues Combo" bersama dengan anggota personil lainnya dari Line Up awal personil Animals. Pada saat itu mereka mendapat julukan The Animals, karena aksi panggungnya yang liar. Kemudian nama Animals digunakan sebagai nama grup band mereka.

Animals adalah grup band dengan skor cukup tangguh, single pop rocknya berfokus pada rythm dan blues, mereka dikenal di Amerika Serikat sebagai bagian dari British Invasion.

Pada pertengahan tahun 1960, Animals mengalami banyak perubahan personil dan mengalami management bisnis yang buruk, sehingga Animals berganti manajer. Dibawah pimpinan Eric Burdon, mereka disarankan untuk  pindah ke California dan akhirnya berhasil mendapatkan kesuksesan disana sebagai band psychedelic dan hard rock dengan lagu hitnya seperti "San Franciscan Nights", "When I was young" dan "Sky Pilot".

Tahun 1964 menghasilkan hit nomor 1 dengan lagu "House of the rising sun", lagu ini mampu menciptakan folk rock pertama, dengan menampilkan suara vokal dari Eric Burdon yang melolong dan penampilan dari riff organ Alan Price, serta pengaturan musiknya yang dramatis.

Pada bulan Desember 1966 arah musik Animals mulai berubah kearah blues, dengan formasi anggota personil baru. Mereka menyanyikan beberapa hitnya yang berjudul "San Franciscan", dan "Moneterey", dan berhasil mendapatkan penghargaan Monaterey Pop Festival.

Sebelum grup band ini bubar pada akhir dekade, mereka sudah memiliki 10 lagu Top Hit 20 baik di UK Single Chart dan US Billboard Hot 100.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel ANIMALS, BERPERAN PENTING DALAM BRITISH INVASION DI AMERIKA SERIKAT, semoga bermanfaat dan dapat di share ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar