Camila Cabello tour, The Romance Tour batal karena pandemi

Camila Cabello penyanyi remaja paling berpengaruh dan penulis lagu keturunan Kuba Amerika, dikenal setelah menjadi anggota Fifth Harmony

Camila Cabello tour, tahun 2020 batal

Album studio pertama Camila Cabello berjudul The Hurting. The Healing. The Loving dirilis pada bulan Mei 2017. Album ini menggambarkan tentang kisah perjalanan Camila Cabello dari dia tersesat sampai dapat menemukan jati dirinya kembali. 

Kemudian disusul dengan merilis single debut solo berjudul Crying in the Club dan tampil di Billboard Music Awards 2017. Lagu ini menduduki peringkat 47 di Amerika Serikat. 

Untuk tour Camila Cabello, dia bergabung dengan Bruno Mars’ 24K Magic World Tour yang tampil sebagai pembuka tour tersebut. Tahun berikutnya, yaitu pada tahun 2018, Camila Cabello bergabung dengan Taylor Swift dengan tema Reputation Stadium Tour juga sebagai pembuka tour.

Tour Camila Cabello diselenggarakan pada tahun 2018 dengan tema Never Be the Same Tour dan tour kedua yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 dengan tema The Romance Tour terpaksa dibatalkan karena pandemi covid 19 masih berlangsung.

Selain itu Camila Cabello juga bekerja sama dengan merek pakaian Guess yang merupakan salah satu merk terkenal, sebagai penampilan untuk kampanye musim gugur tahun 2017.

Lagu Camella Cabello Havana masuk nominasi di Grammy Award sebagai Best Pop Solo Performance untuk versi langsung dan best Pop Vokal Album untuk Camila Cabello. 

Camilla Cabello merupakan seorang penyanyi remaja paling berpengaruh di tahun 2016, karena selain berwajah cantik, karir musik Camilla Cabello semakin bagus. 

Camila Cabello merupakan penyanyi pop dan r&b yang mempunyai jangkauan vokal sopran. Pertumbuhan seni musiknya meningkat setelah mendengarkan artis musik seperti Alejandro Fernández dan Celia Cruz.

Namun pada album studio debut Camila Cabello menggunakan musik pop yang juga dipengaruhi dengan musik latin.

Selain itu, dia juga menggabungkan beberapa unsur musik seperti reggaeton, hip hop dan dancehall. Terciptanya album ini juga mengambil inspirasi dari seniman latin kontemporer seperti Calle 13 dan J Balvin.

Pada album kedua Camila Cabello justru terinspirasi oleh big sounds dari tahun 80 an serta Queen. Selain itu, dia juga terpengaruh oleh musisi terkenal seperti Michael Jackson, Rihanna, Shakira, Alejandro Sanz, Beyoncé, John Mayer, Demi Lovato serta Eminem.

Dia adalah seorang penyanyi cantik sekaligus juga pencipta lagu asal Amerika. Gadis cantik ini kelahiran Cojimar, Habana del Este, Cuba, pada tanggal 3 Maret 1997. 

Nama aslinya adalah Karla Camila Cabello Estrabao, tetapi dia lebih dikenal dengan nama Camila Cabello. Kedua orang tuanya bernama Sinuhe Cabello dan Alejandro Cabello.

Camila Cabello merupakan mantan anggota dari girl band Fifth Harmony yang telah berpisah dengan girl band tersebut sejak tanggal 16 Desember 2016. Meskipun Camila Cabello sudah keluar dari girl band, namun karirnya sebagai penyanyi justru semakin bagus dan semakin meningkat.

Dua singlenya yang berjudul I Know What You Did Last Summer berkolaborasi bersama Shawn Mendes dan single berjudul Bad Things berkolaborasi bersama Machine Gun Kelly, kedua single ini telah berhasil masuk ke Top 20 di US Billboard Hot 100.

Sedangkan singlenya yang berjudul Havana telah berhasil menduduki tangga lagu Billboard, akhirnya pada bulan Mei 2017 Camila Cabello berhasil merilis album debut solonya yang berjudul The Hurting, The Healing, The Loving dan menelurkan lead single berjudul Crying In The Club.

Dalam pembuatan albumnya yang berjudul Fifth Harmony, Camila Cabello hanya membutuhkan waktu selama 2 minggu saja dan dalam hal ini Camila Cabello juga menghendaki supaya singlenya yang dia buat sendiri bisa pas kalau dia nyanyikan.
 
Ini karena, selama ini single singlenya banyak ditulis oleh orang lain sehingga terkadang single tersebut tidak pas buat dia.

Camila Cabello merupakan seorang penyanyi muda yang sangat menyukai penyanyi terkenal seperti Ed Sheeran, dan dalam karir musiknya dia sudah berhasil merilis sebuah album yang berjudul The Hurting, The Healing, The Loving dan Reflection.


Sebelum Camila Cabello menetap di Miami, Florida, pada saat itu usianya baru  5 tahun dan dia bersama dengan keluarganya sering melakukan perjalanan pulang pergi dari Havana ke Mexico begitupun sebaliknya, karena ayahnya memang berasal dari Havana, Mexico.

Perjalanan karir Camila Cabello

Sebelum berkarir sebagai penyanyi, Camila Cabello pernah mengikuti audisi di The X Factor di Greensboro, North Carolina. Camilla Cabello bersama dengan 4 orang peserta wanita lainnya.
 
Mereka berlima dipanggil untuk tampil ke panggung bersama sama setelah akhir proses eliminasi selesai, sehingga akhirnya mereka berhasil membentuk kelompok girl band yang bernama Fifth Harmony.

Kelompok girl band yang bernama Fifth Harmony ini juga berhasil merilis album, yaitu :

Better Together -- dirilis tahun 2013

Reflection – dirilis tahun 2015

Tahun 2015, Camela Cabello berduet dengan Shawn Mendes pennyanyi asal Kanada dengan lagu I Know What You Did Last Summer dan singel ini menduduki peringkat 20 di AS dan peringkat 18 di Kanada. Selain itu lagu ini disertifikasi platinum oleh RIAA.

Tahun 2016, Camela Cabello merilis single Bad Things bersama rapper Amerika Machine Gun Kelly, lagu ini berhasil menduduki peringkat 4 di Billboard Hot 100. Selain itu, majalah Time memasukkan Camela Cabello dalam daftar 25 Most Influential Teens 0f 2016.

Tahun 2017 berkolaborasi dengan DJ Norwegia Cashmere Cat melalui lagu Love Incredible. Lagu ini dimasukkan dalam album debut studio Cashmere. Lagu Hey Ma direkam bersama Pitbull dan J Balvin untuk The Fate of the Furious dengan album versi bahasa Spanyol dan bahasa Inggris.

Single Know No Better, Camila Cabello berkolaborasi dengan Major Lazer, Travis Scott dan Quavo. Pada tahun 2017, Camela Cabello juga akan merilis album studio pertamanya yang berjudul The Hurting. The Healing. The Loving. 

Album ini merupakan menceritakan perjalanannya dari kegelapan menuju cahaya, dari saat tersesat sampai menemukan dirinya lagi.

Single solo pertama Crying in The Club yang dirilis pada tahun 2017 menduduki peringkat 47 di Billboard Music Award 2017 di AS dan Camela Cabello menjadi artis pembuka untuk 24K Magic World Tour Bruno Mars.

Untuk penulisan dan perilisan album terbaru Camela Cabello dipengaruhi oleh kesuksesan dari lagu Camela Cabello Havana yang sempat tertunda perilisannya. 

Lagu Camela Cabelo Havana ini berhasil melejit ke puncak di beberapa negara seperti Australia, Kanada, Britania Raya, Irlandia, Prancis, Hungaria dan Amerika Serikat.

Selain itu, lagu Havana ini berhasil bertahan ditangga lagu Mainstream Top 40 selama 7 minggu lamanya dan menjadi lagu yang sering diperdengarkan melalui daring oleh artis wanita di Spotify tahun 2018.

Album debut Camila yang dirilis Januari 2018, merupakan album pop yang berisi lagu lagu yang mempunyai unsur latin dan ballad. Album ini melejit ke peringkat pertama di AS dan mendapatkan sertifikasi platium di negara tersebut.

Real Friends dan Never Be the Same dirilis awal Desember 2017. Lagu Never Be the Same menjadi lagu ketiga yang masuk 10 besar Hot 100. 

Lagu Havana dan Never Be the Same telah menghantarkan Camela Cabello menjadi artis pertama yang menduduki puncak tangga lagu Mainstream Top 40 dan adult Top 40 dengan 2 single dari satu album debutnya.

Sebuah lagu yang dibuat Camela Cabello secara langsung dalam tournya dengan Pharrell Williams menghasilkan lagu Sangria Wine.

Tahun 2018, Camela Cabello tampil pertama kali sebagai pembuka untuk tour reputation Taylor Swift diantaranya tur Eropa dari Never Be the Same Tour. 

Namun untuk tampil di arena pertama kali di Mohegun Sun Arena, dimana Camela Cabello tampil versi remix dengan penyanyi Bazzi dengan lagu Beautiful.

Baru pada bulan November 2015, Camilla Cabello berhasil merilis single yang berjudul I Know What You Did Last Summer, dia berduet dengan Shawn Mendes yaitu seorang penyanyi yang berasal dari Kanada. 
 
Single ini berhasil menduduki peringkat ke 20 di AS dan peringkat ke 18 di Kanada, selain itu single ini berhasil memperoleh sertifikasi Platinum dari RIAA.

Single berjudul Bad Things berhasil dirilis pada bulan Oktober 2016, dalam single ini Camila Cabello berduet dengan rapper asal Amerika bernama Machine Gun Kelly. Single ini berhasil menduduki peringkat ke 4 di Billboard Hot 100.

Camila Cabello juga berhasil masuk kedalam 25 Most Influential Teens of 2016 sebagai Remaja Paling Berpengaruh di tahun 2016.

Singlenya yang berjudul Love Incredible, dirilis pada bulan Februari 2017, Camila Cabello berkolaborasi bersama seorang DJ yang berasal dari Norwegia, bernama Cashmere Cat. Pada bulan Maret 2017 dilanjutkan lagi dengan merilis single berjudul Hey Ma dengan versi bahasa spanyol.

Camila Cabello melalui singlenya yang berjudul Know No Better, dia berkolaborasi bersama Major Lazer Travis Scott dan albumnya yang berjudul Fate Of The Furious dirilis dengan berkolaborasi bersama Pitbull dan J Balvin. 


Single dengan versi berbahasa spanyol merupakan single berjudul Hey Ma dari album Fate of The Furious, Camila Cabello berkolaborasi dengan Pibull dan J Balvin. 
 
Dan single ini juga dibuat dengan versi bahasa Inggris yang dirilis pada April 2017, sedangkan untuk single Know No Better Camilla Cabello berkolaborasi dengan Major Lazer, Travis Scott serta Quavo.

Album solonya yang berjudul The Hurting, The Healing, The Loving ternyata berisi cerita tentang perjanan hidup Camila Cabello.
 
Perjalanan hidupnya dari dia masih dalam kehidupan yang kurang baik sampai bisa menuju ke satu titik terang kehidupannya, dan sampai dia dapat menemukan kehidupannya kembali.

Single berjudul Crying In The Club merupakan lead singlenya yang dibawakan oleh Camila Cabello untuk pertama kalinya di Billboard Music Awards di bulan Mei 2017. 

Camila Cabello melebarkan sayapnya untuk terjun kedunia film pada bulan April 2019 dengan membintangi film adaptasi dari Cinderella. Dilanjutkan lagi pada bulan Juni 2019, dia merilis Señorita berkolaborasi dengan Shawn Mendes penyanyi yang berasal dari Kanada.

Lagu Señorita ini berhasil berada di peringkat 2 di tangga lagu Billboard Hot 100 AS dan diikuti kolaborasi keduanya bersama Mendes yang dirilis tahun 2015, dengan lagu I Know What You Did Last Summer.

Peringkat tangga lagu Señorita naik ke peringkat tertinggi di tangga lagu Billboard Hot 100 AS, sehingga lagu ini merupakan lagu keduanya yang berada di posisi tertinggi tangga lagu Hot 100. 

Melalui lagu ini, Camila Cabello dapat masuk nominasi Grammy Award untuk Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik.

Selain itu, lagu Señorita berhasil menjadi lagu paling laris secara global pada tahun 2019. Camila Cebello juga bekerja sama dengan rapper Amerika yang bernama Cardi B.

Selain itu, dia juga bekerja sama dengan penyanyi dan penulis lagu asal Inggris yang bernama Ed Sheeran dalam merekam lagu South of the Border yang dirilis pada tahun 2019.

Album studio kedua Camila Cabello Romance pada bulan 1 September 2019 diposting ke Instagram pribadinya untuk mempromosikan album video tersebut. Dua hari setelah itu, tepatnya pada 5 September 2019 menghasilkan 2 lagu.

2 lagu tersebut adalah Liar dan Shameless, kemudian dilanjutkan dengan merilis lagu berikutnya seperti Cry for Me dan Easy. Namun album Romance baru dirilis pada bulan Desember 2019 yang didukung dengan Romance Tour pada tahun 2020.

Pre order album berjudul Living Proof dirilis pada bulan November 2019 dan album ini berhasil berada di 20 besar di Hot 100 melalui lagu My Oh My bersama dengan DaBaby. 

Camila Cabello juga ikut berpartisipasi pada iHeart Meida’s Concert Living Room untuk Amerika yang digunakan untuk meningkatkan kesadaran dan dana pandemi COVID 19.

Camila Cabelo kembali merilis Don’t Go Yet pada bulan Juli 2021, dimana lagu ini nantinya akan digunakan sebagai lagu utama album studio ke 3 nya yang berjudul Familia.

Penghargaan dan nominasi yang diraih Camila Cabello :

Memenangkan 2 Latin Grammy Awards, 4 American Music Awards, 1 Billboard Music Award, 5 MTV Europe Music Awards, 2 iHeartRadio Music Awards, 4 MTV Video Music Awards, 3 iHeartRadio Much Music Video Awards dan penghargaan Billboard Women in Music untuk Artis Terobosan.

Discograpgy Camila Cabello :

- Camila (dirilis tahun 2018)

- Romance (dirilis tahun 2019)

- Familia (dirilis tahun 2021)

Headlining Camila Cabello :

- Never Be the Same Tour (tahun 2018)

- The Romance Tour (tahun 2020 tapi di cancelled)

Sebagai pembuka Tour :

Bruno Mars – 24K Magic World Tour (tahun 2017)

Taylor Swift – Reputation Stadium Tour (tahun 2018)

Filmography Camila Cabello :

- Taylor Swift : The 1989 World Tour Live (tahun 2015)

- Taylor Swift : Reputation Stadium Tour (tahun 2018)

- Shawn Mendes : In Wonder (tahun 2010)

- Cinderella (tahun 2021)

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Camila Cabello, The Romance Tour batal karena pandemisemoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : Wikipedia

0 komentar