Pharrell Williams Happy, menjadi lagu soundtrack Despicable Me 2

Pharrell William superstar, seorang penyanyi, produser rekaman, penulis lagu, raper, musisi, serta desainer fashion Amerika yang baru baru ini masih ngetrend dengan produk Pharrell Williams shoes adidas

Pharrell Williams penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika Serikat

Pharrell Williams merupakan seorang penyanyi muda yang berasal dari Amerika Serikat dengan warna musiknya yang bergenre hip hop, r&b dan fun. Selain sebagai penyanyi, dia juga berprofesi sebagai penulis lagu, rapper, produser rekaman. musisi serta sebagai desainer fasion. 

Salah satu lagu yang ditulis oleh Pharrell Williams Happy. Dia bekerja sama dengan seorang komposer sehingga lagu ini telah berhasil masuk nominasi Grammy Awards dan lagu ini digunakan untuk soundtrack film Despicable Me 2.

Baru baru ini telah dikabarkan bahwa Pharrell Williams dan sang istrinya yang bernama Helen Lasichanh sedang menunggu kehadiran anak keduanya. Mereka dikaruniai anak pertama, yaitu seorang anak laki laki yang bernama Rocket. 

Berita ini dilansir dari ETonline bahwa kabar mengenai kehamilan Hellen terungkap ketika Pharrell Williams dan istrinya menghadiri di sebuah acara makan malam di Los Angeles. 

Sebagai seorang produser rekaman, dia sudah berhasil memproduksi duo The Neptunes, musik soul, Hip Hop dan R&B. Sebelum bersolo karir, Pharrell merupakan vokalis utama dan pemain drum dari grup band rock, funk dan hip hop yang bernama NERD. 

Melalui band NERD inilah mereka berhasil menelurkan single berjudul Frontin (2003). Selanjutnya, baru diikuti dengan album debut solonya dengan judul album In My Mind. 
 
Pada tahun 2006, dilanjutkan dengan album ke duanya yang berjudul Girl dan album ini baru diluncurkan pada tahun 2014. 

Baca juga : James Ingram, Penyanyi R&B Asal Amerika Yang Sukses Dengan Just Once

Pharrell Williams juga telah menjadi seorang penyanyi yang berhasil menghantarkan banyak single yang cukup sukses ketika dia masih bergabung dengan The Neptunes.
 
Selain itu, dia juga sebagai rapper, produser dan penulis lagu yang cukup berhasil,  dan pada tahun 2005 dan pernah dipilih sebagai The Best Dressed Man In The World oleh Esquire 

Sekilas Tentang Karir Musik Pharrell Williams

Pharrell Williams mempunyai nama lain Sk8brd dan lebih dikenal dengan nama Pharrell, dia lahir di Virginia Beach, Virginia, Amerika Serikat, pada tanggal 5 April 1973. Ibunya bernama Carolyn yang pekerjaannya sebagai seorang guru dan ayahnya bernama Pharaoh Williams sebagai seorang tukang. 

Sejak kecil kesukaan Pharrell Williams terhadap musik sudah kelihatan sehingga dia bersama dengan Chad Hugo kemudian membentuk band The Neptunes. Pembentukan band ini dilakukan pada saat mereka berdua berada di Summer band. 

The Neptunes akhirnya mulai melirik untuk membuat production company dan yang menjadi produsernya adalah Pharrell dan Chad. 

Bahkan mereka berdua berhasil meraih kesuksesan juga, ketika menangani single Britney Spears yang berjudul I’m A Slave 4 U. Hal ini, karena lagu tersebut berhasil melejit di peringkat pertama di tangga lagu di seluruh dunia.

Baca juga : Peabo Bryson, Penyanyi R&B Yang Berhasil Meraih 4 Macam Topping Chard

Selain sebagai produser Pharrell Williams dan Chad Hugo berhasil menghasilkan satu album yang berjudul In Search Of ... melalui Band N E R D pada tahun 2001.
 
Enam tahun kemudian, Pharrell Williams baru dapat merilis album pertamanya yang berjudul In My Mind, lalu disusul dengan album kedua pada tahun 2007 yang berjudul Out Of My Mind. 

Dalam karir musiknya sejak tahun 1992, Pharrell Wlliams telah berhasil merilis sebanyak 2 album yaitu : 

- In My Mind pada tahun 2006 
- Girl pada tahun 2014 

Album album Pharrell Williams tersebut telah menelurkan beberapa lagu yang berjudul : 

Happy (2013), Freedom (2015) dan Come Get It Bae, Girl (2014) 

Untuk mempromosikan album Pharrell Williams Girl tersebut, Pharrell Williams mengadakan tur konser ke Eropa dengan tema turnya The Dear Girl Tour.
 
Pharrell Williams tour tersebut merupakan tur yang pertama kali diselenggarakan oleh Pharrell Williams sejak dia berhasil merilis album pertamanya pada tahun 2006. 

Setelah merilis album Girl pada tahun 2014, Pharrell Williams telah menerima Innovator Award At The iHeartRadio Music Awards. 

Pharrell Williams adalah seorang penyanyi yang mengagumi musisi besar seperti Michael Jacson, J Dilla, Stevie Wonder, Donny Hathaway, Marvin Gaye, Rakim, Q-tipn dan David Bowie, dan melalui album A Tribe Called Quest yang dirilis tahun 1990. 

Kemudian album People’s Instinctive Travels And The Paths Of Rhythm merupakan kondisi yang telah membuat Pharrell Williams mulai melirik musik sebagai suatu seni yang mulai disukainya.

Perjalanan musik Pharrell Williams lengkap

Rapper asal Amerika ini terlahir dengan nama Pharrell Williams Lanscilo. Sekarang ini artis kelahiran 1973 ini di tahun 2021, Pharrell Williams sudah menginjak usia 48 tahun, merupakan usia yang semakin matang bagi dia.

Pharrell Williams bersama dengan sahabatnya yang bernama Chad Hugo, pada tahun 1990 awal membentuk duo hip hop dan r&b bernama The Neptunes. Dia juga telah memproduksi lagu bersama dengan beberapa artis rekaman.

Pharrell Williams menjadi vokalis utama dari band NERD yang dibentuknya pada tahun 1999 bersama dengan Hugo dan seorang drummer yang bernama Shay Haley.

Album debut solo Pharrell Williams in My Mind dirilis tahun 2006 dan Pharrel Williams tampil bersama Robin Thicke dan TI pada tahun 2013 dengan membawakan lagu berjudul Blurred Lines.

Salah satu lagu Pharrell Williams Happy merupakan lagu utama yang digunakan untuk soundtrack film berjudul Despicable Me 2.

Pada tahun 2013, Pharrell Williams juga tampil dengan membawakan lagunya Daft Punk berjudul Get Lucky. Lagu ini berhasil meraih kemenangan di Grammy Awards ke 56, untuk Record of the Year dan Best Pop Duo/Group Performance.

Album kedua Pharrell Williams berjudul Girl dirilis tahun 2014. Dia telah berhasil meraih beberapa penghargaan serta masuk nominasi. Diantaranya, Pharrell Williams telah memenangkan 13 Grammy Awards termasuk didalamnya 3 Grammy untuk Produser Tahun ini, Non Klasik.

Lagu yang berhasil masuk nominasi Academy Award diantaranya adalah :

Lagu Happy (dari Despicable Me 2) masuk nominasi untuk lagu asli terbaik pada tahun 2014

Pada tahun 2017, sebagai produser Hidden Figures untuk Best Picture

Pharrell Williams lahir dan dibesarkan di Pantai Virginia, Virginia. Dimana nenek moyang leluhur Pharrell Williams melakukan perjalanan ke Afrika Barat pada tahun 1831 sehingga beberapa kerabatnya bermigrasi ke Liberia dari AS. Ini Terjadi pada tahun 1832.

Namun beberapa kerabatnya dari beberapa generasinya mulai kembali ke Virginia dan North Carolina.

Pharrell Williams dan Chad Hugo bermain di kamp band musim panas sebagai drummer dan pemain saksofon tenor. Mereka berdua adalah teman sekolah yang bermain di band sekolah.

Kemudian Pharrell William melanjutkan ke Universitas Nortwestern, tetapi hanya berjalan selama 2 tahun saja dan setelah itu dia putus kuliahnya.

Pharrell Williams Neptunus dan NERD

Pharrell Williams bersama 3 rekannya Hugo, Timbaland dan Magoo membentuk grup hip hop dengan nama Surrounded by Idiots pada tahun 1990. Namun, kelompok ini akhirnya bubar sebelum sempat merilis lagu maupun album.

Akhirnya, Pharrell Wiliams bersama dengan Shay Haley dan Mike Etheridge membentuk kelompok r&b yang diberi nama The Neptunes. Ketika mereka tampil dalam penampilan bakat di sekolah menengah, produser Teddy Riley menyaksikan penampilan mereka.

The Neptunus mendapatkan tandatangan kontrak dari Riley setelah lulus dari sekolah menengahnya.

Dalam lagu hit tahun 1992 Wreckx-N-Effect Rump Shaker ini, syairnya ditulis oleh Pharrell Williams.

Pharrel Williams dan Hugo atas nama The Neptunus, pada tahun 1998 menjadi produser lagu Noreaga berjudul Superthug.

Kemudian mereka atas nama The Neptunus juga, bekerja bersama duo rap Clipse yang bernama rapper Pusha T dan rapper Malice dalam pembuatan album Exclusive Audio Footage. Namun, album ini tidak dirilis.

The Neptunus mulai merilis beberapa lagu untuk artis lain, diantaranya adalah :

- Shake Ya Ass, untuk Mystikal (tahun 2000)

- I Just Wanna Love U (Give It 2 Me), untuk Jay-Z (tahun 2000)

- Hot in Herre, untuk Nelly (tahun 2002)

The Neptunus berkerja dengan seorang penyanyi bernama Kelis untuk membuat 2 album studio pertama, yaitu :

- Kaleidoscope (dirilis tahun 1999)

- Wanderland (dirilis tahun 2001)

Band NERD beranggotakan Pharrell Williams, Hugo dan Shay Haley merilis album debutnya pada tahun 2001 dengan judul album In Search of ... .

Hugo dan Pharrell Williams menandatangani clipse untuk Arista Records, hal ini diperoleh melalui Williams Star Trak Entertainment tahun 2001.

The Neptunus menghasilkan lagu lagu dan album untuk artis lain, diantaranya adalah :

- Face 2 Face dan There She Goes untuk penyanyi Babyface (tahun 2001)

- I’m a Slave4 U dan Boys untuk album studio ketiga penyanyi Britney (tahun 2001)

- Lord Willin’ untuk album debut Clipse (tahun 2002)

- Señorita, Like I Love You dan Rock Your Body untuk album debut berjudul Justified Justin Timberlake (tahun 2002)

- Klon untuk album kompilasi (tahun 2003)

- Drop It Like It’s Hot untuk Snoop Dogg yang menampilkan penyanyi Williams (tahun 2004)

- Hollaback Girl untuk Gwen Stefani berhasil berada di peringkat 82 Billboard Hot 100 (tahun 2005) serta menduduki peringkat 1 tangga lagu selama 6 minggu setelah dirilis

- Hell Hath No Fury merupakan album kedua Clipse

- The Sweet Escape lagu untuk Stefani (tahun 2006)

- American Gangster merupakan album studio kesepuluh Jay Z (tahun 2007)

Menurut catatan The Age pada survey yang dilakukan pada tahun 2003, bahwa lagu yang ditampilkan di radio Inggris hampir 20 persennya adalah lagu yang dihasilkan oleh Neptunus. Berbeda survey lain yang dilakukan di AS bahwa ada 43 persen lagu yang diputar di radio Inggris.

Pharrell Williams akhirnya merilis album solo debut berjudul In My Mind yang dirilis tahun 2006. Album ini berada di peringkat 3 di US Billboard 200. Neptunus menghasilkan lagu untuk Pharrell Williams berjudul Yummy (tahun 2006).

Pharrell Williams juga bermain konser di Stadion Wembley, London di konser untuk Diana pada awal bulan Juli 2007.

Pharrell Williams dalam pembuatan album studio kesebelasnya yang berjudul Hard Candy, bekerja sama dengan Madonna, album ini dirilis tahun 2008.

Pharrell Williams berkeinginan untuk memproduksi album dari band rock asal Amerika The Strokes. Hal ini diungkapkan dalam artikel di NME bulan Juni 2008.

Akhirnya Pharrell Williams mulai mengerjakan album remix dari Maroon 5 dengan judul Call and Response: The Remix Album (tahun 2008).

Album studio ketiga NERD berjudul Seeing Sounds yang dirilis pada tahun 2008.

Dalam pembuatan lagu Did It Again, Good Stuff dan Long Time, Pharrell Williams bekerja sama dengan Shakira dalam album studio keenam yang berjudul She Wolf yang dirilis tahun 2009.

Pada tahun 2010, Pharrell Williams di album debutnya menampilkan rapper Prancis bernama Uffie dan dalam album ketiga Clipse berjudul Til the Casket Drops dirilis tahun 2009, Neptunus menelurkan banyak lagunya.

Selain itu, Pharrell Williams juga membuat skor musik untuk film animasi berjudul Despicable Me bekerja sama dengan 2 komposer bernama Hans Zimmer dan Heitor Pereira.

Album studio keempat NERD berjudul Nothing dirilis tahun 2010 lewat Star Trak.

Tahun berikutnya, Pharrell Williams membuat 3 lagu untuk album kedua Mike Posner berjudul Sky High dan tahun 2012 memproduseri musik bersama Hans Zimmer yang akan digunakan untuk Academy Awards ke 84.

Dalam pembuatan lagu Get Lucky dan Lose Yourself to Dance, Pharrell Williams berkolaborasi dengan duo elektronik asal Prancis Daft Punk pada tahun 2013.

Lagu ini akan dimasukkan kedalam album studio keempat Daft Punk dengan judul Random Access Memories. Lagu Get Lucky berhasil melejit di peringkat pertama  di UK Singles Chart dan peringkat 2 di US Billboard 200.

Melalui lagu ATM Jam tahun 2013, Pharrell Williams juga berkolaborasi dengan Azealia Banks dimana lagu ini akan dipakai untuk albun studio debut dari Banks.

Pada tahun 2014, Azealia Banks menghilangkan lagu Broke with Expensive Taste dari albumnya dan Banks mempersalahkan Pharrell Williams karena tampil komersialnya tidak bagus.

Pharrell Wiliams telah menulis 3 lagu baru asli dengan komposer Heitor Pereira yang digunakan untuk film Despicable Me 2 (tahun 2013), diantaranya adalah :

- Just a Cloud Away

- Happy

- Scream

2 lagu asli dari film pertama berjudul Despicable Me dan Fun, Fun, Fun diputar ulang untuk soundtrack pada film Despicable Me 2.

Selain itu, Pharrell Williams juga ikut bermain drummer pada soundtrack Man of Steel oleh Hans Zimmer.

Pada tahun 2013, dirilis lagu Blurred Lines yang ditulis oleh Pharrell Williams dan dibawakan oleh Robin Thicke. Lagu ini melejit di peringkat tertinggi di beberapa negara termasuk di Inggris dan Amerika Serikat.

Pharrel Williams juga menulis 2 buah lagu berjudul Get Lucky dan Blurred Lines pada pertengahan tahun 2013, dimana lagu ini terjual hingga 1 juta kopi di Inggris.

Namun pada bulan Agustus 2013, terjadi perselisihan antara Pharrell Williams dengan Busta Rhymes dimana Pharrell Williams kesulitan dan belum merilis album dokumenternya.

Video musik 24 jam pertama untuk lagu Happy dirilis oleh Pharrell Williams pada bulan November 2013, dengan menampilkan bintang tamu Magic Johnson, Steve Carell, Jimmy Kimmel dan Odd Future.

Terjadi tragedi yang mengagetkan di Gereja Episkopal Metodis Afrika Emanuel di Charleston, Carolina Selatan karena ada 9 umat paroki kulit hitam yang ditembak dan dibunuh pada tanggal 17 Juni 2015 dan Pharrel Williams pernah tampil menjadi paduan suara Injil di gereja tersebut pada tahun 2013.

Pharrell Williams berhasil masuk nominasi untuk 7 Grammy Awards pada bulan Desember 2013 dan salah satunya adalah untuk Producer of the Year. Pada bulan Desember tahun ini juga, Pharrell Williams mendapatkan tanda tangan kontrak dari Columbia Records.

Melalui Columbia Records ini akan dirilis set album pada tahun 2014 yang salah satunya berisi lagu Happy. Melalui lagu Happy ini, Pharrell Williams masuk nominasi pada Academy Award untuk lagu Asli Terbaik.

Dalam EP Major Lazer berjudul Apocalypse Soon yang akan dirilis pada bulan Februari 2014, melalui Mad Decent dan Secretly Canadian yang menampilkan Sean Paul dan Pharrell Williams.

Pharrell Williams menyumbangkan satu syair untuk Future dengan lagu berjudul Move That Dope yang menampilkan Pusha T dan Casino yaitu produksi dari Mike Will Made It.

Album kedua Pharrell Williams berjudul Girl dirilis pada tahun 2014, untuk mendukung album ini Pharrell Williams mengadakan tur konser ke Eropa dengan nama Dear Girl Tour.

Lagu Pharrell Williams Happy pada Academy Awards ke 86 dikalahkan oleh Let It Go dari Frozen pada bulan Maret 2014. Pharrell Williams berhasil meraih penghargaan Inovator di iHeart Radio Music Awards pada bulan Mei 2014.

Pharrell Williams juga mempunyai usaha dengan Comme des Garçons yang akan merilis minyak wangi unisex pada bulan Maret 2014 yang akan diberi nama seperti nama albumnya yaitu Girl.

Selain itu pada bulan Maret 2014, Pharrell Williams juga menjadi pelatih baru dari The Voice menggantikan pelatih sebelumnya yang bernama Cee Lo Green.

Pharrell Williams juga akan menjadi bintang tamu pada serial dokumen Sisterhood of Hip Hop dan berpartisipasi dalam menyusun skor untuk The Amazing Spider-Man 2 pada tahun 2014, bersama Hans Zimmer, Johnny Man, Michael Einziger serta David A. Stewart.

Pharrell Williams juga menjadi produser eksekutif pada album studio kesembilan dari rapper TI Atlanta yang berjudul Paperwork, album ini dirilis bulan Oktober 2014.

Pertujukan seni yang bernama Girl diadakan di Galerie Perrotin di Paris, Prancis pada bulan Mei 2014 yang menampilkan artis artis seperti Takashi Murakami, JR, Daniel Arsham serta Marina Abramovi.

Lagu Shane hasil kolaborasi Pharrell Williams dengan Gwen Stefani digunakan untuk film animasi Paddington pada tahun 2014.

Pharrell Williams menjadi direktur musik untuk konser Live Earth 7 benua yang diadakan pada bulan Juni 2015 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menekan pemerintah atas terjadinya perubahan iklim.

Cameo pada episode The Simpsons yang berjudul Walking Big & Tall dibuat oleh Pharrell Williams pada bulan Februari 2015, sehingga dia pergi ke Springfield untuk menulis lagu baru dikota itu.

Sebanyak 3 buah lagu direkam oleh Pharrell Williams untuk digunakan soundtrack film animasi The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water pada tahun 2015.

Pharrell Williams menyanyikan lagu orkestra berjudul Happy bersama dengan Hans Zimmer dan Pianis Lang Lang dalam acara Grammy Awards 2015 dan penghargaan untuk gerakan Black Lives Matter karena terinspirasi oleh meninggalnya Eric Garner serta kerusuhan Ferguson.

Namun pada tahun 2015, lagu Blurred Lines yang ditulis oleh Pharrell Williams dianggap pelanggaran terhadap lagu Marvin Gaye tahun 1977 yang berjudul Got to Give It Up. Sehingga dia harus membayar ganti rugi pelanggaran hak cipta sebesar $ 7,4 juta.

Pharrell Williams telah memperoleh gelar kehormatan Doctor of Fine Arts pada bulan Mei 2017 di Tisch School of the Arts di New York University yang telah menunjuk Pharrell Williams sebagai artis in residence mereka.

Untuk album studio keempat yang berjudul Sweeter, Pharrell bekerja sama dengan Ariana Grande pada tahun 2018 dan menelurkan lagu Blazed.

Peluncuran festival musik dan budaya yang akan digelar selama 3 hari dari tanggal 26-28 April di Virginia Beach Oceanfront berjudul Something in the Water.

Termasuk didalam barisan festival itu adalah Travis Scott, Migos, Jenelle Monáe, SZA, Rosalia, Anderson Paak, Jhene Aiko, Mac DeMarco, Maggie Rogers, Lil Uzi Vert, Missy Elliot, Pusha T, Dave Matthews Band dan DRAM.

Pada hari kedua festival tersebut, Pharrell Williams tampil bersama sederatan tamu seperti Jay Z, Diddy, BUSTA Rhymes, Usher, Snoop Dogg, Missy Elliot, Timbaland, Charlie Wilsondan Tyler the Creator.

Hari terakhir festival menampilkan artis artis seperti Trey Songz, Chris Brown, Lil Duval dan anggota dari SWV serta Blackstreet.

Kolaborasi untuk ketiga kalinya antara Pharrell Williams dengan komposer Hans Zimmer, telah menelurkan 5 buah lagu untuk Walt Disney Picture’s The Lion King pada tahun 2019.

Pharrell Williams mengidolakan beberapa mussisi seperti Michael Jackson, J Dilla, Stevie Wonder, Donny Hathaway, Marvin Gave, Rakim serta Q-Tips.

Pharrell Williams telah melihat musik adalah seni setelah merilis album debut A Tribe Called Quest, People’s Instinctive Travels and the Paths of Rhythm tahun 1990.

Pharrell Williams juga bermitra dengan beberapa produk dan perusahaan seperti :

- Ikon mode Jepang Nigo untuk menciptakan merek Streetwear Billionaire Boys Club dan sepatu Ice Cream (tahun 200%0

- Merancang kacamata serta perhiasan untuk Louis Vuitton (tahun 2008)

- Meluncurkan patung kolaboratif dengan Takashi Murakami di Art Based yang berbicara tentang nilai metafora (tahun 2009)

- Menjabat sebagai direktur kreatif KarmaloopTV bersama dengan pendiri dan CEO Greg Selkoe dan mantan presiden AMC Katie McEnroe (tahun 2011)

- Meluncurkan usaha media sosial I Am Other (tahun 2012)

- Menciptakan lini kacamata hitam untuk merek fashion Moccler yang dinamakan Moncler Lunettes (tahun 2013)

- Bermitra jangka panjang dengan Adidas (tahun 2014), koleksi Pharrell Williams Adidas shoes seri  Adidas NMD Human Race yang dirilis tahun 2016

- Berkolaborasi dengan G-Star Raw dan perusahaan tekstil Bionic Yarn milik Pharrell Williams yang dinamakan RAW for the Oceans yaitu koleksi denim yang terbuat dari plastik daur ulang yang ditemukan di laut lepas

- Pharrell Williams muncul di sampul majalah mode pria Adon yang dirancang seniman Prancis bernama berbasis di New York Grégoire Guillemin (tahun 2014)

- Merilis koleksi untuk raksasa ritel Uniqlo yang berjudul i am OTHER , dibuat dengan Nigo, direktur kreatif UT, divisi T-shirt perusahaan (tahun 2014)

- Mengerjakan seni bersama Emmanuel Perrotin dan pabrikan Prancis Domeau & Pérès (tahun 2014)

- Kolektif Rizzoli menerbitkan buku We Are Friends With You yang menampilkan konstribusi Pharrell Williams, Alejandro Jodorowsky dan Peter Doroshenko (tahun 2014)

- Produser eksekutif untuk film drama komedi kriminal tahun 2015 berjudul Dope

- Mendirikan organisasi nirlaba dengan nama From One Hand To AnOTHER (FOHTA)

- Merancang sepatu kets seharga € seribu, bekerja sama dengan Chanel dan Adidas

- Bermitra dengan Verizon untuk meluncrukan kurikulum musik gabungan teknologi di sekolah sekolah Pembelajaran Yayasan Verizon nasional. Menyediakan teknologi gratis, akses internet, kurikulum khusus pada teknologi untuk sekolah menengah yang kekurangan sumber daya (tahun 2019)

- Meluncurkan Humanrace Pharrell Williams skin care, yaitu sebuah merek perawatan kulit (tahun 2020)

Keluarga Pharrell Williams

Pharrell Williams menikah dengan model dan perancang busana yang bernama Helen Lasichanh pada tanggal 12 Oktober 2013. Mereka sudah mempunyai seorang anak bernama Rocket yang lahir tahun 2008.

Untuk menghormati anaknya ini Pharrell Williams menulis lagu Despicable Me “Tema Rocket. Mereka dikaruniai anak lagi kembar 3 pada bulan Januari tahun 2017.

Pharrell Williams juga terpilih sebagai Pria Berbusana Terbaik di Dunia oleh Esquire pada tahun 2005.

Dia juga membangun pusat sekolah senilai $ 35 juta di Virginia Beach pada tahun 2011 dan tahun 2015 dia membeli rumah di Los Angeles yang berada di lingkungan Laurel Canyon.

Album solo Pharrell Williams

- In My Mind (tahun 2006)

- Girl (tahun 2014)

Album kolaboration Pharrell Williams dengan N.E.R.D

- In Search Of ... (tahun 2002)

- Fly or Die (tahun 2004)

- Seeing Sounds (tahun 2008)

- Nothing (tahun 2010)

- No One Ever Really Dies (tahun 2017)

Kolaborasi Pharrell Williams dengan The Neptunes

- The Neptunes Present .. Clones (tahun 2003)

Filmography Pharrell Williams

- Despicable Me (tahun 2010)

- Despicable Me 2 (tahun 2013)

- The Voice (tahun 2014 – 2016)

- Popstar: Never Stop Never Stopping (tahun 2016)

- Hidden Figures (tahun 2016)

- Despicable Me 3 (tahun 2017)

- The Grinch (tahun 2018)

- Black Is King (tahun 2020)

- North Hollywood (tahun 2020)

Pharrell Williams Tour

- Dear Girl Tour (tahun 2014)

Pharrell Williams Videography

- Freedom (tahun 2015)

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Pharrell Williams Happy, menjadi lagu soundtrack Despicable Me 2, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. 
 
Dan akan lebih indah jika kita mendapatkan kesempatan untuk membagikan informasi musik yang sudah kita dapat  kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

(sumber : wikipedia)

0 komentar