Kisah Kehidupan Michael Jackson Yang Berakhir Tragis

(dok.ivanwanda.com)

Kisah Kehidupan Michael Jackson Yang Berakhir Tragis

Sebagai seorang maestro musik pop, tentu saja seorang Michael Jackson berkeinginan untuk selalu tampil sempurna, sehingga membuat dia sampai terjebak dengan obat-obatan yang membuat kisah kehidupan Michael Jackson akhirnya berakhir secara tragis.

Berikut 6 point penting dari kisah kehidupan sang Maestro Michael Jacson selama hidupnya :


1.  Selalu Menjaga Image

Sebagai seorang maestro dan penyanyi pop terkenal di dunia, Michael Jackson selalu berusaha untuk menjaga imagenya baik pada saat berada diatas panggung maupun pada saat berada di luar panggung.
Hal ini sangat terlihat sekali dari setiap penampilannya, Michael Jackson  selalu menggunakan sarung tangan putih, kaca mata hitam serta berkostum jendral lengkap dengan tongkatnya baik diatas panggung maupun di luar panggung. Ini semata-mata diperlukan oleh seorang Michael Jackson supaya lebih berwibawa dengan costum yang digunakannya.

2.  Kapan Michael Jackson Lahir?

Sang Maestro Michael Jackson, lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, pada tanggal 29 Agustus 1958.
Michael Jackson semasa kecilnya, berada di lingkungan untuk tumbuh menjadi besar dengan kondisi dan latar belakang yang tidak menyenangkan. Dia dibesarkan oleh tangan ayahnya yang penuh dengan kekerasan dan sangat disiplin.

Dia mengalami perlakuan keras dari sang ayah baik secara fisik maupun secara mental. Dalam melatih musik Michael Jackson, ayahnya menerapkan kedisiplian dengan cara memberikan latihan yang terus menerus tanpa henti bahkan menggunakan pukulan di punggung dan pantat Michael Jackson.

Sehingga kondisi inilah  yang mampu menciptakan Michael Jackson menjadi seorang "Maestro musik pop" dan menjadi "Raja pop".

3.  Selalu Ingin Tampil Sempurna

Kehebatan dari seorang Michael Jackson adalah sebagai penyanyi pop profesional yang selalu ingin tampil secara sempurna. Dan kelebihannya lagi bahwa Michael Jackson mampu meracik musik dan koreografi aneka genre musik, sehingga pesona Michael Jackson nyaris tidak terusik oleh musik-musik pembaharuan.

Meskipun sudah menjadi Raja Pop, Michael Jackson masih belum merasa puas atas hasil yang telah berhasil dicapainya saat itu. Semua ini didasari oleh luka batin dan dendam Michael Jackson pada masa lalunya yang cukup mendalam dan telah menggores batinnya, sehingga Michael Jackson sampai-sampai tidak menyukai warna kulitnya dan menolak asal kelahirannya.

Sehingga Michael Jackson selalu muncul keinginan untuk  menyempurnakan dirinya dengan cara merubah wajahnya secara total,  dan semuanya ini dilakukan karena Michael Jackson ingin melupakan masa lalunya.

4.  Pemberontakan Batin Michael Jackson

Seorang Michael Jackson yang sudah terluka batinnya akibat dari dendam batinnya terhadap perlakuan ayahnya semasa kecil, sehingga mengakibatkan munculnya pemberontakan dari batin Michael Jackson. Pemberontakan batin tadi diwujudkan oleh Michael Jacson dengan cara selalu berkeinginan tampil secara sempurna.

Menurut Michael Jackson dengan merubah wajahnya, akan membuat penampilannya menjadi lebih sempurna dari pada tampil dengan wajah aslinya.

Akibat dari perubahan wajah yang dilakukan oleh Michael Jackson, bukannya menjadi sempurna tetapi justru menimbulkan masalah baru, kesehatan dari Michael Jackson menjadi semakin buruk. Kulitnya menjadi kehilangan zat pewarna karena Vitiligo, sehingga Michael Jackson harus menghindar dari terkena sinar matahari secara langsung.

5.  Penyakit Yang Diderita Michael Jackson

Akibat dari penyakit yang diderita oleh Michael Jackson membuat kehidupan seorang Michael Jackson terpaksa harus bersahabat dengan obat-obatan untuk mengurangi rasa sakitnya.

Menurut cerita, bahwa Michael Jackson juga terkena Lupus, sehingga selalu menderita nyeri yang luar biasa pada kulitnya, sehingga obat menjadi satu-satunya sahabat untuk melepaskan rasa sakitnya. Karena tanpa obat Michael Jackson akan  merasa sangat menderita.

Dengan kondisi tubuhnya ini, membuat Michael Jackson menjadi merasa cemas, karena itu membuat  Michael Jackson selalu ingin tampil sempurna pada saat menyambut penggemarnya sementara kondisi kesehatannya  sudah tidak mendukung lagi.

6.  Apa Sebenarnya Yang Membuat Sang Maestro Berakhir Karirnya?

Terungkap sudah, bahwa obatlah yang telah membuat sang maestro Michael Jackson telah mengakhiri karirnya  dan hidupnya, karena dia telah meninggal dunia yang disebabkan oleh obat yang telah diminumnya.

Michael Jackson meninggal dunia pada tanggal 25 Juni 2009, di Holmby Hilles, Los Angeles, Callifornia, Amerika. Michael Jackson meninggal karena pemakaian obat golongan propofol yang mengancam jantungnya sehingga tidak dapat melanjutkan hidupnya. Michael Jackson adalah seorang yang mampu mengubah trauma masa lalunya menjadi sumber kreatifitas yang tidak pernah habis. Bahkan menjelang wafatnya, Michael Jackson masih mempersiapkan karya terakhirnya yang akan menjadi warisan bagi dunia seni populer, yang akan diwujudkan berupa konser terakhirnya di London, tetapi kematian keburu menjemputnya.

Selamat jalan Jacko, terima kasih atas semua karya-karyanya yang luar biasa.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang KISAH KEHIDUPAN MICHAEL JACKSON YANG BERAKHIR TRAGIS , semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Tidak lebih indah dari kesempatan kita untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat sehingga dapat membagikan juga ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber : majalah Intisari)

0 komentar