Mengapa Alat Musik Flute Lebih Disukai Wanita?


Mengapa Alat Musik Flute Lebih Disukai Wanita?

Pertanyaan yang sering muncul adalah mengapa alat musik flute lebih disukai oleh wanita dari pada pria, tentu saja kita akan melihat dari bentuknya kemudian juga dari suara yang dihasilkan oleh alat musik flute tersebut. Secara umum, seorang wanita adalah sosok yang lembut, anggun dan feminin maka biasanya kaum wanita akan lebih menyukai alat musik yang tidak terlalu besar, tidak berat dan mudah untuk dimainkan, sehingga cocok dengan alat musik flute sebagai pilihannya.

Yuk, baca artikel lain tentang : Ayo Belajar Mengenal Alat Musik Flute

Marilah kita bahas lebih detail lagi, mengapa alat musik Flute ini lebih disukai oleh wanita, ternyata ada beberapa point penting yang menurut survey telah membuat alat musik ini disukai oleh wanita.

Ada 4 point Penting, mengapa alat musik Flute disukai oleh wanita yaitu :

1.  Bentuk Alat Musik Flute Yang Ramping

Dilihat dari bentuknya, alat musik ini terlihat mempunyai body yang lurus dan ramping, sehingga bentuk alat musik flute inilah yang membuat alat musik tiup ini memberi kesan lebih feminin buat kaum hawa.

Dalam memainkan alat musik flute ini, terlihat bahwa gerak bibir peniupnya juga akan memberi kesan feminin karena formasi bibir peniup flute, terlihat seperti tersenyum sehingga membuat peniupnya menjadi tampak manis dan cantik. Tentu saja apabila flute dimainkan oleh  seorang wanita. Nah karena alat musik flute bisa menampilkan wajah tersenyum bagi pemainnya, serta bisa membuat peniupnya terlihat manis dan bemtuknya yang feminin inilah, maka alat musik flute menjadi lebih disukai oleh wanita.

2.  Suara Yang Dihasilkan Oleh Alat Musik Flute

Alat musik flute jika dimainkan akan menghasilkan suara yang indah dan sangat jernih serta dapat  menghanyutkan  setiap orang yang mendengarnya, sehingga  suara yang dihasilkan oleh alat musik flute dapat membawa kita kesuatu tempat yang damai dan tenang.

3.  Apa Yang Membuat Alat Musik Flute Begitu Istimewa

Tentu kita penasaran, mengapa alat musik flute merupakan alat musik yang begitu istimewa dalam suatu kelompok musik? Apa sih yang membuatnya demikian?

Yuk kita lihat ulasan selanjutnya.
Dalam suatu kelompok musik keroncong, tanpa alat musik seruling atau flute, maka musik keroncong yang dihasilkan akan terasa hambar seperti masakan yang tanpa diberi garam dan tentu  saja akan kurang enak  untuk dinikmati oleh telinga kita.

Alat musik flute selain digunakan dalam musik keroncong, juga masih eksis digunakan dalam musik pop, musik klasik maupun musik jazz.

Berkat alunan dari alat musik Flute ini, akan menjadikan suasana nuansa musik menjadi lebih romantis, lembut, hangat dan berbunga-bunga sehingga menjadi sangat indah dan enak untuk dinikmati.

4.  Nama Pemain Flute Wanita

Sederetan  nama pemain flute bergenre wanita tentu saja akan banyak kita jumpai di kancah musik dunia dan para pemain flute wanita yang tersebar diseluruh dunia tersebut, diantaranya adalah :
Lisa Beznosiuk, Jane Bunnet, Barbara Brown, Sharon Bezaly, Stefanie Bieber, Helen Bledsoe, Patrice Boquillon.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang MENGAPA ALAT MUSIK FLUTE LEBIH DISUKAI WANITA? , semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Tidak lebih indah dari kesempatan kita untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat sehingga dapat membagikan juga ke teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber dari : majalah Intisari

0 komentar