Pencitraan Michael Jackson Semasa Karirnya


Pencitraan Michael Jackson Semasa Karirnya

"MICHAEL JACKSON"  ADALAH SANG MEGA BINTANG, DIA ADALAH SEORANG PENYANYI YANG TIDAK DAPAT MEMISAHKAN KEHIDUPAN PRIBADINYA DARI KEHANCURAN CITRA DALAM MEDIA.

Sebagai seorang Maestro dan mega bintang, seorang penyanyi pop Michael Jackson tidak dapat terlepas dari kejaran dan liputan dari para media, meskipun pencitraan positif yang telah ditunjukan oleh Michael Jackson selama karir musiknya, hal ini justru telah membuat pencitraan positifnya menjadi berbalik menghancurkan Michael Jackson.

APA SAJA SIH, PENCITRAAN POSITIF DARI "MICHAEL JACKSON" YANG AKHIRNYA MEMBUAT DIA HANCUR? 

Berikut ulasannya :

1.  Pencitraan Sebagai Seorang Pecinta Anak-Anak Kecil

Michael Jackson telah menunjukan kepada masyarakat dunia bahwa dia terlihat sangat mencintai anak-anak kecil. Hal ini sudah diwujudkan oleh Michael Jackon dengan cara membangun "NEVERLAND" yaitu sebuah tempat yang cukup luas dan telah dibuat semacam surga bermain buat anak-anak, bahkan Michael Jackson juga menunjukkan keakrabannya dengan bermain dan tidur dengan mereka.

Tetapi kemudian muncul berita yang tidak menggembirakan buat Michael Jackson yaitu pada tahun 1993, pencitraan positifnya ini telah dihancurkan oleh media, karena Michael Jackson dituduh dan digugat melakukan pelecehan seksual pada seorang anak.

2.  Michael Jackson Menikah Dengan Lisa Marie Presley

Peritiwa yang membuat Michael Jackson bahagia adalah ketika dia menikah dengan Lisa Marie Presley pada tahun 1994.
Dalam kejadian ini, pencitraan positif dari Michael Jackson dalam pernikahan ini adalah bahwa dia sebagai  seorang "Raja Pop" telah berhasil menikahi  seorang putri dari "Raja Rock'n Roll" Elvis Presley.

Tetapi pencitraan positif ini juga akhirnya hancur juga, ketika dalam kenyataanya seusai perkawinannya, kemudian secara diam-diam di Dominika ternyata keduanya kemudian kembali ke Amerika Serikat dan bertempat tinggal secara terpisah. Karena Lisa Marie tinggal di Graceland, Memphis sedangkan Michael Jaskson tinggal di Neverland di Santa Ynez, Kalifornia. Perkawinan ini kemudian diakhiri dengan perceraian diantara mereka berdua.

Yuk, baca artikel lain tentang : Kisah Kehidupan Michael Jackson Yang Berhasil Tragis

Apabila dicermati satu persatu ternyata perjalanan kehidupan dari Michael Jackson menjadi "Dramatis" dan "Seru" untuk diikuti dari awal sampai dengan akhirnya Michael Jackson menjadi korban dari kehidupan pribadinya sendiri.

Demikianlah pencitraan positip yang berusaha diukir oleh Michael Jackson, tetapi akhirnya justru hancur oleh pencitraan negatif media yang disebabkan oleh kehidupan pribadinya sendiri.

Yuk, baca artikel lain tentang : Apa Tema Dari Lagu Michael Jackson

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang PENCITRAAN MICHAEL JACKSON SEMASA KARIERNYA , semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Tidak lebih indah dari kesempatan kita untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat sehingga dapat membagikan juga ke teman-teman pecinta musik lainnya

(Sumber : majalah Intisari)

0 komentar