Apa Saja Rekor Penghargaan Dunia Dari Michael Jackson

(dok.people.com)

Apa Saja Rekor Penghargaan Dunia Dari Michael Jackson

MARI KITA BUKA, LEMBARAN-LEMBARAN DATA REKOR PENGHARGAAN DUNIA DARI "MICHAEL JACKSON" :

Sebagai seorang maestro musik dan mega bintang penyanyi pop, tentu saja sudah banyak prestasi dan penghargaan-penghargaan yang berhasil diraih oleh Michael Jackson.

Yuk, kita kupas satu persatu :

1.  Penghargaan Grammy Award Dan Billboard Award

Selama masa karir musiknya, Michael Jackson telah berhasil meraih penghargaan sebanyak 197 macam penghargaan. Inilah presatsi dari seorang mega bintang dan memang telah membuat kita berdecak kagum atas jumlah penghargaan tersebut. Dan dari jumlah 197 macam penghargaan tersebut termasuk didalamnya adalah :
- Mendapatkan 19 Grammy Award
- Mendapatkan 40 Billboard Award

Michael Jackson selain sebagai penyanyi juga sebagai penulis lagu asal Amerika Serikat yang sangat luar biasa. Sehingga atas karirnya sampai dia bisa menjadi mega bintang tentu saja tidak dipungkiri kalau dia berhasil meraih serangkaian penghargaan-penghargaan tersebut.

Salah satu penghargannya adalah dia telah berhasil masuk kedalam Guiness World Record. Melalui albumnya yang berjudul Thriller dan sekaligus dapat menjadi labum paling laris bagi Michael Jackson, sehingga berhasil memperoleh 13 Grammy Awards

Dapat dibaca artikel lain tentang : Sukses Michael Jackson Dengan Moonwalk

2.  Sukses Penjualan Albumnya

Dilihat dari segi penjualan albumnya, Michael Jackson juga berhasil sukses luar biasa, terbukti dari beberapa  album-albumnya yang mampu terjual cukup bagus. 
Diantaranya adalah  :
- Dari total album yang berhasil dirilis oleh Michael Jackson telah berhasil terjual sampai mencapai 750 juta unit diseluruh dunia 
- 13 buah single yang berhasil menduduki peringkat pertama dalam solo karirnya di Hot 100. 
- Michael Jackson berhasil menjadi penyanyi terlaku jika dibandingkan dengan penyanyi solo lainnya karena dia telah berhasil mejual 250 juta keping album maupun singlesnya diseluruh dunia.
- Untuk album Thriller, album ini mampu terjual hingga 51 juta keping dan mampu bertahan di peringkat pertama tangga lagu selama 37 minggu.
- Album Cakram berganda, merupakan album terlaris, melalui Past, Present and Future mampu terjual sebanyak 18 juta keping.

3.  Prestasi Michael Jackson

Sang Mega bintang Michael Jackson telah mengukirkan namanya sebagai penyanyi pop yang luar biasa dan aktif terlibat juga didalam aksi sosial masyarakat.
Diantaranya adalah :
- Kesuksesan Michael Jackson telah membuat dia berhasil menjadi bagian dari kebudayaan pop selama hampir 4 dekade.
- Michael Jackson berhasil menjadi penyanyi Pop yang paling banyak menyumbang dan terlibat didalam  39 organisasi penggalang dana bantuan, termasuk didalamnya yaitu :
Project AIDS, Project L.A American Cancer Society, BMI Foundation, Childhelp USA dan Volunter Of America.

4.  Aksi Amal Michael Jackson

Semula berawal dari kecelakaan yang dialami oleh Michael Jackson pada tanggal 27 Januari 1984, dalam proses pembuatan iklan Pepsi Cola di Shrine Auditoriam, Los Angeles sehingga dia mengalami luka bakar tingkat 2 dikulit kepalanya sampai rambutnya ikut terbakar.

Kejadian ini banyak mendapat perhatian dan simpati dari publik sehingga akhirnya Pepsi Cola dituntut dan hasil tuntutannya diberikan oleh Michael Jackson sebesar $ 1,5 juta kepada Brotman Medical Center di Culver City, California yang tujuannya supaya rumah sakit tersebut dapat membeli peralatan untuk mengobati luka bakar berteknologi paling canggih. 

Sebagai penghargaan dari rumah sakit tersebut kepada Michael Jackson maka pihak rumah sakit memberi nama kamar perawatan luka bakar dengan nama “Michael Jackson Burn”. Setelah kejadian luka bakar tadi, Michael Jackson mulai mengoperasi platik pada hidungnya untuk memperbaiki penampilannya. 

Michael Jackson mendapat penghargaan pada tanggal 14 Mei 1984 dari President Amerika Ronald Reagan atas konstribusi Michael Jackson yang telah menyumbangkan dana untuk membantu orang yang telah ketergantungan terhadap alkohol dan obat terlarang. 

Dan pada tahun 1984 juga, dia telah berhasil mendapatkan sebanyak 8 buah Grammy Award, kemudian dia juga menyelenggarakan tur yang berjudul Victory Tour dan berhasil menyedot penonton sebanyak lebih dari 2 juta orang, dan Michael Jackson menyumbangkan penghasilannya sebesar $ 5 juta untuk tujuan amal.

Demikianlah lembaran data rekor dunia dari seorang Super Star Michael Jackson, dimana semuanya itu mampu menunjukkan Citra yang luar biasa dari seorang Michael Jackson.

Dapat dibaca artikel lain tentang : Apa Tema Dari Lagu Michael Jackson

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang APA SAJA REKOR PENGHARGAAN DUNIA DARI MICHAEL JACKSON  , semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Tidak lebih indah dari kesempatan kita untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat sehingga dapat membagikan juga ke teman-teman pecinta musik lainnya. 

(Sumber : majalah Intisari)

0 komentar