Chris Brown, r&b Rapper Papan Atas Dunia Asal Amerika

Christ Brown, penyanyi asal Amerika, yang merilis album Fame dan single Yeah Yeah Yeah tahun 2010 

Yeah Yeah Yeah single populer Chris Brown

Yeah Yeah Yeah merupakan lagu populer dari r&b rapper papan atas dunia yang bernama Chris Brown. Dia adalah seorang artis terkenal yang berasal dari Amerika. 
 
Single ini adalah lead single yang dihasilkan dari albumnya yang berjudul Fame yang merupakan album keempat dari Chris Brown dan telah dirilis pada tahun 2010.Yeah Yeah Yeah telah memposisikan sebagai lagu di peringkat 10 besar, di beberapa negara.

Single Yeah Yeah Yeah beraliran dance pop, europop, electro house dengan tempo yang termasuk kedalam uptempo yaitu memakai beat tipe video game serta bassline yang tebal dan akord synth yang cukup luas. 
 
Lagu Yeah Yeah Yeah ini ditulis oleh Chris Brown sendiri dan dibantu oleh 3 orang rekannya yang bernama DJ Frank E, Kevin McCall, Amber Streeter dan Calvin Harris.

Sungguh luar biasa seperti yang telah disampaikan oleh Chris Brown sendiri, bahwa untuk menulis single ini hanya dibutuhkan waktu 15 menit saja. Dengan waktu yang cukup singkat tersebut, Chris Brown dengan sangat mudah bisa menemukan ketukan yang pas untuk single tersebut.


Single Yeah Yeah Yeah ini ternyata memakai elemen dari single milik Harris yang berjudul I’m Not Alone yang dirilis pada tahun 2009.
 
Oleh sebab itu, Harris mengklaim ini ke pihak Chris Brown. Perlu diketahui bersama bahwa tujuan single ini dibuat adalah single ini ditujukan kepada penggemar musik pop maka single ini akhirnya diproduksi oleh DJ Frank E. Brown.

Single Yeah Yeah Yeah merupakan salah satu single yang cukup populer dan berhasil menduduki peringkat 10 besar di beberapa negara seperti Austtralia, Austria, Belgia atau Flanders, Denmark, Jerman, Hungaria, Irlandia, Belanda, Selandia Baru, swiss serta Inggris.

Selain itu, Yeah Yeah Yeah juga berhasil mencapai peringkat ke 20 di beberapa negara seperti Kanada, Norwegia, Slowakia dan Swedia dan dinegaranya sendiri yaitu di Amerika.
 
Dan single ini juga berhasil menduduki peringkat ke 5 di tangga lagu Billboard Hot 100 serta di peringkat ke 7 di chart Mainstream Top 40.

Dalam peluncuran single ini, telah dipromosikan oleh Chris Brown dengan menampilkan live di acara tv Dancing With The Stars, Today, The 2011 MTV Video Musik Awards serta masuk kedalam daftar FAME tour 2011 miliknya.

Namun demikian, kesuksesan single Yeah Yeah Yeah ini tidak melaju secara mulus karena muncul kontroversi seperti yang telah diungkapkan diatas, dimana single ini oleh Calvin Harris telah dianggap mencontoh dari singlenya yang berjudul I’m Not Alone yang telah dirilisnya pada tahun 2009. 

Oleh sebab itu, Calvin Harris menyesalkan hal ini karena Chris Brown adalah seorang artist Internasional yang cukup terkenal sehingga tidak seharusnya melakukan hal ini, bahkan dari seorang pria berasal dari Inggris yang belum terkenal seperti Calvin Harris.


Syukurlah akhirnya masalah kontroversi ini dapat diselesaikan dengan baik oleh Chris Brown, setelah dia bertemu langsung dan berbicara berdua tentang hal tersebut, dan akhirnya diperoleh kesepakatan yaitu dengan cara menambahkan nama Haris kedalam nama penulis lagu Yeah Yeah Yeah.

Lalu apa sebenarnya yang melatar belakangi ditulisnya lagu pop berjudul Yeah Yeah Yeah ini?

Perlu kita ketahui bersama bahwa single Yeah Yeah Yeah ini telah direkam pertama kali di sebuah studio yang berada di Los Angeles, California yang bernama The Record Plant, kemudian dimasukkan kedalam lagu campuran di Mixstar Sudio di Virginia Beach, Virginia.

Pada awalnya Chris Brown sebetulnya akan merilis Pollow da Don yang telah diberi judul Calypso pada tahun 2010 tersebut, tetapi rencana tersebut tiba tiba berubah ketika single Yeah Yeah Yeah ini dirilis. 

Single Yeah Yeah Yeah ini muncul dan menjadi inspirasi bagi Chris Brown karena dia berkeinginan untuk membuat sebuah lagu yang berbeda untuk penggemar pop nya. 
 
Seperti kita ketahui bersama bahwa selama ini Chris Brown sudah terlalu banyak membuat single dengan materi urban, sehingga dia ingin membuat yang berbeda saja.

Chris Brown juga telah memuji rekannya yang bernama DJ Frank E sebagai seorang pria yang hebat dalam membantunya pada saat menulis single Yeah Yeah Yeah ini, karena single ini telah menyentuh perasaan dan telah memberikan sesuatu yang lain dengan biasanya.
 
Sehingga hal inilah yang telah membuat Chris Brown ingin lebih banyak lagi menulis lagu lagu yang bergenre pop seperti single Yeah Yeah Yeah ini.

Chris Brown lahir 5 Mei 1989 dengan nama Christoper Maurice Brown di Tappahannock Virginia, Amerika Serikat. Chris Brown lahir dan besar di Tappahannock, Virginia, pada saat muda Brown begabung dengan paduan suara gereja dan beberapa kali mengikuti ajang pencarian bakat lokal. 

Sampai akhirnya pada tahun 2004, Brown menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman Jive Rekord dan merilis album self Titles dan berhasil memposisikan diri diurutan kedua tangga Billboard 200 Amerika serta meraih double platinum oleh Recording Industry Association of America.

Namun pada tahun 2009, Brown telah menarik perhatian dunia setelah dituduh bersalah karena tindak kekerasan yang dilakukannya terhadap pacarnya yang bernama Rihanna, sehingga dia dijatuhi hukuman 5 bulan percobaan dan 6 bulan pelayanan masyarakat. 
 
Dibalik kontroversial ini, Brown merupakan salah satu penyanyi r&b papan atas dunia yang telah berhasil menelurkan 7 album studio dan 8 film layar lebar.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artikel tentang Chris Brown, r&b Rapper Papan Atas Dunia Asal Amerika, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman teman pecinta musik lainnya ya ..

Sumber : Wikipedia

0 komentar