Alicia Keys this girl is on fire, album Girl on Fire tahun 2012

Alicia Keys, penyanyi r&b dan soul berkebangsaan Amerika yang berhasil meraih banyak penghargaan melalui lagu lagu ciptaan Alicia Keys sendiri

Alicia Keys seorang penyanyi r&b dan soul 

Alicia Keys adalah seorang penyanyi cantik yang berasal dari Amerika dengan warna musik lagu lagu Alicia Keys bergenre r&b dan soul. Selain sebagai penyanyi dia juga berprofesi sebagai pencipta lagu, pianis, produser rekaman, aktris, filantropis serta pengarang yang cukup dikenal. 

Album Girl on Fire merupakan album kelima Alicia Keys. Melalui albumnya ini, dia menginginkan tentang sesuatu hal yang membebaskan dan memberdayakan para penggemarnya. Lagu Alicia Keys fallin merupakan lagu pertamanya yang berhasil menduduki puncak Billboard Hot 100.

Dalam setiap penampilannya baik di acara karpet merah, televisi maupun pada saat syuting, Alicia Keys selalu tampak polos karena tanpa menggunakan make up. 
 
Alicia Keys make up yang digunakannya pada saat tampil hanya menngunakan produk lip balm saja karena untuk menjaga supaya bibirnya dapat terlindungi. 

Mesipun Alicia Keys tanpa menggunakan make up apapun, tetapi wajah dari Alicia Keys selalu tampak cantik dan berpenampilan sempurna. 

Penampilan wajahnya akan selalu terlihat sempurna dan mempesona. Kondisi wajah cantiknya ini diperolehnya karena Alicia Keys selalu melakukan perawatan kulit wajahnya secara rutin untuk menjaga supaya penampilan wajahnya selalu tampak sempurna dan mempesona. 

Sedangkan untuk kulit tubuhnya, Alicia Keys skincare dalam melakukan perawatan yaitu dengan cara sering menjalani akupuntur, olah raga secara teratur dan mengkonsumsi makanan sehat serta menggunakan masker alami dan air mawar untuk menyegarkan kulit wajahnya. 

Sebagai sesama wanita, tentu saja kita akan berdecak kagum dan ingin mengikuti jejak cara perawatan kulit wajahnya supaya dapat memperoleh hasil yang sama dengan penampilan kulit wajah dan kulit tubuh dari Alicia Keys yang terlihat segar, cantik dan berkilau tadi. 

Kalau bahasa Pekalongan maka ada ungkapan yang mengatakan bahwa kulit wajah Alicia Keys kinclong sekali bak porselen sehingga kalaupun ada lalat yang menempel di kulitnya maka lalat tersebut akan terpeleset karena licin dan kinclong serta halusnya kulit wajah Alicia Keys tersebut.

Dia adalah seorang penyanyi wanita yang cantik dan cukup terkenal karena dia telah berhasil meraih berbagai macam penghargaan,  diantara penghargaan yang berhasil dimenangkannya adalah 9 Grammy Award, 11 Billboard Music Award dan 3 American Music Award. 

Sekilas tentang Alicia Keys

Alicia Keys mempunyai nama asli Alicia Augello Cook dan mempunyai nama lain Lellow tetapi lebih dikenal dengan nama Alicia Keys. 
 
Dia lahir pada tanggal 25 Januari 1981 di Hell’s Kitchen area of Manhattan, di New York City, dan dia memiliki seorang pasangan yang bernama Swizz Beatz (m 2010). 

Dia adalah anak satu satunyaatau anak tunggal dari kedua orang tuanya yang bernama Teresa (Augello) dan Craig Cook, ayahnya adalah seorang paralegal artis part time sedangkan ibunya sebagai seorang pramugari. 

Alicia Keys adalah seorang keturunan Afrika-Amerika yang diturunkan dari ayahnya dan Italia, Skotlandia, Irlandia yang diturunkan dari ibunya. Awal karir musiknya dimulai ketika  dia tampil di The Cosby Show pada tahun 1985. 

Bakat musiknya tumbuh karena ibunya sudah memperkenalan Alicia Keys dengan musik sejak dia masih anak anak dan dari sejak kecil dia sudah dimasukkan ke kelas musik oleh ibunya. 

Sehingga Alicia Keys ketika menginjak usia 7 tahun, dia sudah mulai belajar bermain piano klasik dan dalam permainan pianonya bak Beethoven, Mozart dan Chopin. 

Kemudian pada usia 12 tahun, dia mulai masuk di Professional Performing Arts School dengan mengambil jurusan paduan suara sehingga pada saat  menginjak usia 14 tahun dia sudah dapat menulis lagu.

Baca juga : Adele Artis Yang Masuk Daftar Sebagao Artis Terkaya Di Inggris Dan Irlandia

Setelah itu album debut pertama mulai berhasil dirilis dengan Album Alicia keys Songs Is A Minor dan album ini berhasil sukses secara internasional. 
 
Hal ini, karena album ini telah berhasil terjual hingga mencapai 12 juta album di seluruh dunia dan telah berhasil meraih 5 Grammy Awards pada tahun 2002. 

Melalui lagu Alicia Keys yang berjudul Fallin, single ini telah berhasil menduduki peringkat pertama Billboard Hot 100 dan berhasil memenangkan Song Of The Year. 

Kemudian disusul dengan album selanjutnya yang berjudul The Diary Of Alicia Keys. Album ini  merupakan album Sophomore yang dirilis pada tahun 2003, dan dari album ini telah menelurkan 3 single hit yang berhasil mencapai kesuksesan di tingkat dunia.
 
Ketiga Alicia Keys songs tersebut antara lain lagu Alicia Keys If I Ain't Got You, You Don’t Know My Name dan Diary. 

Setahun kemudian, dia dapat meraih kesuksesan kembali, ketika membawakan lagu dengan berduet, dengan single berjudul My Boo dan Usher. Kedua lagu lagu Alicia Keys ini, juga berhasil mendapatkan 4 Grammy Awards. 

Album live pertama yang berjudul Unplugged telah sukses menduduki peringkat pertama di Amerika dan Alicia Keys juga telah menjadi wanita pertama yang mempunyai MTV Unplugged album untuk album debut pertamanya. 

Selain sukses sebagai penyanyi maka dunia aktingpun mulai diliriknya, karena dia juga telah berakting di beberapa film serial televisi berjudul The Cosby Show dan most recently on season 2 of Empire. 

Album studionya yang ke tiga berjudul As I Am berhasil dirilis pada tahun 2007. Album ini berhasil meraih sukses juga dengan mencapai penjualan hingga 5 juta kopi di seluruh dunia serta berhasil meraih 3 Grammy Awards.
 
Melalui Albumnya tersebut degan single Alicia Keys No One telah berhasil menduduki peringkat pertama di Hot 100. 

Album keempatnya berjudul The Element Of Freedom dirilis pada tahun 2009, dan album ini berhasil menjadi  album chart topping pertama di Inggris. 

Hasil kolaborasi dengan Jay Z pada tahun 2010 melalui lagu Empire State Of Mind berhasil memenangkan Grammy Award sebagai Best Rap/ Sung Collaboration serta menduduki peringkat pertama di Hot 100. 

Album kelimanya berjudul Girl On Fire dirilis pada tahun 2012,  dan melalui lagu berjudul Girl On Fire berhasil menjadi album chart Topping di Billboard 200. 

Dan selama karir musiknya, lagu lagu Alicia Keys telah berhasil meraih berbagai macam penghargaan, diantaranya adalah : 

- Mendapat 15 Grammy Awards 
- Mencapai penjualan hingga 35 juta album dan 30 juta single di seluruh dunia 

Pada tahun 2009, Allicia Keys juga telah menerima Golden Note Award berupa Rhytm and Soul Musik Award, namanya juga masuk daftar The Top R&B Songs Artist Of The 2000s di majalah Billboard tahun 2010.

Alicia Keys masuk dalam daftar 100 Greatest Artists Of All Time, serta masuk di peringkat 10 dari daftar 100 artis terseksi, peringkat ke 10 dari daftar Top 50 R&B/ Hip Hop Artists Of The Past 25 Years.

Baca juga : Bruno Mars, Penyanyi Asal Amerika Yang Mulai Dikenal Setelah Berduet Dengan Bob

Penyanyi cantik asal Amerika yang satu ini, memang seorang penyanyi R&B muda yang mempunyai kemampuan yang berbeda dengan penyanyi-penyanyi lainnya. Hal ini, karena penyanyi lain hanya bernyanyi diatas loop dan trek saja.  

Berbeda halnya dengan Alice Keys, karena dia tidak hanya menjadi bagian dari hip hop saja tetapi dia bisa pergi keluar dari itu, sehingga dia disebut juga sebagai Queen of R&B. 

Oleh majalah Seatle PI dan dia termasuk dalam daftar sebagai penyanyi terlaris di dalam daftar Asosiasi Industri rekaman Amerika. 

Dia juga merupakan seorang penyanyi yang banyak berpengaruh terhadap penyanyi kontemporer soul seperti Adele, Bruno Mars dan Emeli Sande.

Perjalanan karir Alicia Keys lengkap

Penyanyi r&b dan soul berkebangsaan Amerika Serikat ini bernama Alicia Keys, yang terlahir tanggal 25 Januari 1981. Selain sebagai penyanyi, Alicia Keys dikenal juga sebagai pencipta lagu, pianis, produser rekaman, aktris, pengarang dan filantropis.

Sejak berusia 12 tahun, Alicia Keys sudah menciptakan lagu dan pada usia 15 tahun sudah mendapatkan tanda tangan kontrak dari Columbia Records. Alicia Keys adalah seorang pianis yang piawai bermain klasik.

Melalui label J Records, Alicia Keys merilis album debut Songs in A Minor tahun 2001 dan album ini sukses secara komersial. Lagu pertama Alicia Keys Fallin', menduduki peringkat tertinggi di Billboard Hot 100 dan mencatat penjualan hingga 16 juta kopi di seluruh dunia.

Melalui album Alicia Keys Songs in A Minor, dia berhasil meraih 5 Grammy Awards tahun 2002. Tahun 2003, dirilis album kedua Alicia Keys The Diary of Alicia Keys, album ini juga mendapatkan kesuksesan baik secara kritis maupun komersial dan meraih 4 Grammy Awards.

Selain itu lagu Alicia Keys If I Ain't Got You, You Don’t Know My Name dan Diary dapat terjual hingga mencapai 8 juta kopi diseluruh dunia.

Duet Alicia Keys dengan Usher melalui lagu My Boo, berhasil menjadi single kedua yang menduduki peringkat pertama pada tahun 2004.

Melalui Uplugged yang dirilis tahun 2005, Alicia Keys menjadi wanita pertama yang mempunyai album debut MTV Unplugged peringkat pertama. Selain itu, Alicia Keys juga menjadi kunci dalam mengadakan Grammy selama 2 tahun berturut turut yaitu di tahun 2019 dan 2020.

Banyak penghargaan yang sudah diterima oleh Alicia Keys diantaranya adalah :

- 15 Grammy Awards yang kompetitif

- 17 NAACP Image Awards

- 12 ASCAP Awards

- Penghargaan dari Songwriters Hall of Fame dan National Music Publishers Association

- Mengantongi 9 Grammy Award, 11 Billboard Music Award dan 3 American Music Awards

- Total telah menjual rekaman sebanyak 65 juta kopi diseluruh dunia

- Alicia Keys dianggap sebagai ikon musik dan oleh Billboard dia diberi nama sebagai artis r&b terbaik untuk periode tahun 2000 an. Selain itu, Alicia Keys juga berada diurutan 10 pada daftar dari 50 Artis R&B/ Hip Top teratas di 25 tahun terakhir.

- Alicia Keys oleh VH1 dimasukkan kedalam daftar 100 Arts Terbesar Sepanjang Masa dan 100 Wanita Terbaik dalam daftar musiknya.

- Time memasukkan Alicia Keys kedalam daftar 100 orang paling berpengaruh di tahun 2005 dan 2017.

- Alicia Key juga aktif untuk kegiatan kemanusiaannya dan berpartisipasi dalam mendirikan dan menjadi duta besar Global untuk organisasi nirlaba HIV/ AIDS Keep a Child Alive.

Keluarga Alicia Keys

Di New York Alicia keys dibesarkan, Alicia Keys house ini tepatnya berada pada lingkungan Hell’s Kitchen di kota Manhattan, New York City. Dia merupakan anak tunggal dari Teresa (Augello) yang bekerja paruh waktu sebagai artis dan Craig Crook sebagai pramugara.

Alicia Keys merupakan keturunan Jamaika, dari ibunya memperoleh keturunan Italia dan dari kakek nenek pihak ibu lahir di Sciacca di Sisillia. Selain itu Alicia Key juga masih keturunan Scotlandia atau Irlandia.

Namun demikian, dia merasa nyaman dengan multi rasnya ini karena dia bisa mendapatkan berbagai macam budaya yang berbeda. Pada saat dia berumur 2 tahun, ayahnya pergi meninggalkannya sehingga Alicia Key dibesarkan oleh ibunya dan tanpa didampingi ayah dalam kehidupannya.

Alicia Keys dan ibunya tinggal dalam 1 kamar di apartementnya. Ibunya bekerja keras untuk menghidupi Keys sehingga ibunya harus bekerja dengan 3 pekerjaan sekaligus, sebagai usaha untuk bertahan hidup.

Dari usia muda, Alicia Keys sudah terbiasa memperjuangan harga dirinya karena dia tinggal di daerah Hell’s Kitchen yang keras.

Dengan lingkungan yang banyak kejahatan, sehingga sejak usia muda Alicia Keys sudah dipengaruhi dengan berbagai macam tindakan kekerasan, narkoba, pelacuran serta menjadi subjek sasaran seksual serta perdagangan seks.

Alicia Keys, pada awalnya sangat ketakutan ketika menyaksikan naluri binatang yang ada disekitar lingkungannya tersebut.

Dia menyaksikan orang berkembang menjadi dewasa dengan gaya hidup yang paling rendah dan paling tinggi. Dengan melihat perbedaan yang sangat signifikan ini, tentu saja menjadikan dia berada di level gaya hidup tertinggi.

Untuk menjaga dirinya maka Alicia Keys selalu membawa pisau buatannya sendiri untuk melindungi dirinya dari ancaman yang mungkin saja terjadi pada dirinya.

Akibat lingkungan yang keras ini, Alicia Keys menjadi seorang yang sangat waspada sehingga dia mulai memakai pakaian netral genre yang akhirnya menjadi ciri khas dari penampilan dirinya dengan cornrows.

Namun demikian, Alicia Keys merasa bersyukur atas kehidupan yang dialaminya karena telah membuat dia bisa tumbuh dewasa dalam mempersiapkan musiknya. Khususnya pada saat Alicia Keys remaja maka dia dapat selalu fokus terhadap apa yang telah dia lakukan.

Alicia Keys bangga dengan ibunya karena secara kokoh dapat membantunya selalu berada di jalan yang lurus. Hal ini, membuatnya jauh berbeda dengan orang orang di jalan yang telah di jumpainya dan dikenalnya, mereka banyak yang akhirnya masuk penjara.

Alicia Keys menjadi dewasa sebagai gadis muda yang bertanggung jawab karena ibunya harus bekerja. Ibunya bergantung kepada Alicia Keys untuk bertanggung jawab meskipun banyak peluang bagi Alicia Keys untuk berbuat mengikuti lingkungannya.

Awal karir Alicia Keys

Ketika Alicia Keys berumur 13 tahun, dia ikut dalam organisasi pemuda Tenns in Motion. Pada saat itu, dia bertemu dengan manajer Jeff Robinson pada tahun 1994. 

Kemampuan vokal Alicia Keys dilatih oleh adik dari Jeff Robinson di Harlem. Adik Jeff Robinson ini sering berbicara tentang Alicia Keys kepada kakaknya tersebut, namun di abaikan saja oleh kakaknya.

Namun, ketika Alicia Keys menjadi anggota band yang terdiri dari 3 orang gadis yang bernama Bronx dan tampil di Harlem, Jeff Robinson akhirnya menyetujui untuk melihat penampilan dari Alicia Keys tersebut.

Jeff Robinson terkesan dengan penampilan Alicia Keys tersebut karena bernyanyi dengan penuh perasaan, memainkan musik kontemporer dan klasik serta membawakan lagu lagu Alicia Keys sendiri.

Jeff Robinson memuji Alicia Keys sebagai paket total karena terkesan dengan bakat kharisma yang dimilikinya, selain itu juga citra serta kedewasaan dari Alicia Keys juga dipujinya.

Setelah 2 lagu karya Alicia Keys selesai dengan judul Butterflyz dan The Life  yang akan dimasukkan kedalam album debutnya, maka Jeff Robinson akan memperkenalkan dengan eksekutif A&R Peter Edge. R pada tahun 1995.

Jeff Robinson dan Edge inilah yang membantu mengumpulkan demo Alicia Keys. Namun karena Alicia Keys masih terikat kontrak dengan Columbia Records maka Edge tidak bisa menandatangani kontrak dengannya.

Namun Columbia Records kembali mendekati Alicia Keys supaya menandatangani satu kontrak dengan memberikan grand baby white piano seharga $ 26 ribu. Akhirnya manajer Alicia Keys menyetujui tanda tangan kontrak dan pada saat itu Alicia Keys baru berusia 15 tahun.

Nilai akademis Alicia Keys di sekolah menengahnya cukup bagus sehingga dia dapat menyelesaikan sekolahnya dan dia juga mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan ke universitas Columbia di Manhattan pada usia 16 tahun.

Alicia Keys berusaha untuk mengatur jadwalnya dan ini tidak mudah dilakukannya, antara kuliah dan bekerja di studio sampai pagi hari.

Untuk mempersiapkan Alicia Keys dan musiknya maka Columbia Records merekrut tim penulis lagu, produser serta stylistnya. Dengan harapan, Alicia Keys mau menyetujui keputusan kreatif dan gambar mereka, namun Alicia Keys lebih memilih menulis sendiri lagu lagunya.

Alicia Keys dengan Little Drummer Girl membuat kompilasi Natal pada tahun 1996. Kemudian dilanjutkan dengan berpartisipasi menulis lagu Dah Dee Dah (Sexy Thing). Lagu ini dipakai untuk soundtrack film the Men in Black pada tahun 1997.

Atas saran temannya Kerry Brothers Jr, akhirnya Alicia Keys mengeksploatasi dan merekam lagunya sendiri dengan menggunakan alat alat miliknya sendiri.

Alicia Keys bersama ibunya pindah ke apartement lantai 6 di Harlem dan Alicia Keys membuat kamarnya menjadi studio rekaman untuk membuat musiknya. Dia membuat lagu berjudul Troubles, lagu ini merupakan percakapan Alicia Keys dengan Tuhan.

Alicia Keys berpendapat bahwa Columbia Records mempunyai visi yang tidak benar terhadap dia. Atas bantuan Davis, Alicia Keys berhasil keluar dari kontrak dengan Columbia Records dan beralih ke Arista Records pada tahun 1998 akhir.

Album Alicia Keys Songs in A Minor

Di label yang baru ini, Davis memberi kebebasan kepada Alicia Keys untuk mengekspresikan kreatifitas yang diinginkannya sehingga bisa menjadi dirinya sendiri.

Pada saat umur 16 tahun, Alicia Keys pernah akan menggunakan nama Wilde sebagai nama panggungnya. Namun, manajernya memberi saran bahwa nama Keys adalah mimpi yang di inginkannya.

Alicia Keys juga menyumbangkan lagu lagunya untuk soundtrack film Shats (tahun 2000) dan Dr. Dolittle 2 (tahun 2001) dengan lagu berjudul Rock Wit U dan Rear View Mirror.

Alicia Keys tampil di seluruh Amerika untuk pertunjukan kecil, kemudian tampil di televisi, dilanjutkan tampil di The Tonight Show untuk mempromosikan albumnya.

Alicia Keys akhirnya bisa tampil di acara Oprah karena Oprah terkesan dengan kemampuan Alicia Keys sewaktu menyanyikan single pertamanya yang berjudul Fallin. Dalam acara Oprah ini, Keys juga menyanyikan lagu ini seminggu sebelum lagu ini dirilis.

Lagu Alicia Keys Fallin telah berhasil berada di peringkat tertinggi di Billboard Hot 100 dan berada di puncak tangga lagu selama 6 minggu berturut turut.

Lagu lagu Alicia Keys yang ada di album Songs in a minor merupakan lagu yang materinya ditolak oleh Columbia Records. Namun, album Songs in a minor ini akhirnya dirilis pada tahun 2001 dan berhasil mendapat tanggapan positip dari pengamat musik.

Album Songs in a minor ini diisi dengan piano klasik dalam album r&b, soul dan jazz fused, sehingga album ini berhasil menduduki peringkat 1 di Billboard 200 dan penjualannya mencapai 236 juta album dalam minggu pertama.

Lagu kedua dari album ini berjudul A Woman’s Worth dirilis tahun 2002 berhasil berada di peringkat 7 di Hot 100 dan peringkat 3 di Billboard’s Hot R&B/ Hip-Hop Songs.

Album Songs in a minor mendapatkan 6 nominasi Grammy Award dan lagu Fallin mendapatkan nominasi untuk kategori Record of the Year.

Di ajang Grammy Awards tahun 2002, Alicia Keys berhasil meraih 5 Grammy Awards, untuk kategori :

- Lagu Terbaik Tahun ini

- Penampilan Vokal Wanita R&B Terbaik

- Lagu R&B Terbaik untuk lagu Fallin

- Artis Baru Terbaik

- Album R&B Terbaik

Tahun 2002, Alicia Keys membuat lagu Impossible yang digunakan untuk album Stripped milik Christina Aguilera dan memberikan suara latar belakang dan piano.

Alicia Keys juga bermain akting yang cukup bagus dalam serial televisi Charmed and American Dreams.

Album Alicia Keys The Diary of Alicia Keys dan Unplugged

Album Alicia Keys The Diary of Alicia Keys dirilis tahun 2003 dan berhasil melejit diperingkat tertinggi di Billboard 200. Album ini terjual hingga 618 ribu kopi pada minggu pertaman dirilis dan menjadi penjualan tertinggi artis wanita pada tahun 2003.

Lagu dari album ini berjudul You Don’t Know My Name berada di peringkat 3 di Billboard Hot 100 dan peringkat pertama di tangga lagu Hot R&B / Hip-Hop selama 8 minggu berturut turut.

Lagu kedua dari album ini berjudul If I Ain’t Got You yang dirilis tahun 2004, lagu ini berada di peringkat 4 di Billboard Hot 100 dan peringkat 1 di lagu lagu R&B/ Hip-Hop Hot selama 6 minggu.

Lagu ketiga dari album ini berjudul Diary, menduduki peringkat 8 di Billboard Hot 100 dan peringkat 2 di chart Hot R&B Hip-Hop Songs.

Lagu keempat dari album ini berjudul Karma, menduduki peringkat 20 di Billboard Hot 100 dan peringkat 17 di lagu lagu R&B/ Hip-Hop

Melalui lagu berjudul My Boo yang diambil dari album Confessions (Special Edition), Alicia Keys berkolaborasi dengan artis bernama Usher.

Alicia Keys juga mendapatkan kemenangan untuk video R&B Terbaik dari lagu If I Ain’t Got You di MTV Video Music Award tahun 2004. Di acara ini, Alicia Keys bernyanyi bersama Lenny Kravitz dan Stevie Wonder.

Alicia Keys telah berhasil meraih 4 Grammy Awards, diantaranya :

- Penampilan Vokal Wanita R&B Terbaik untuk lagu If I Ain’t Got You

- Lagu R&B Terbaik uktuk lagu You Don’t Know My Name

- Album R&B Terbaik untuk album The Diary of Alicia Keys

- Kinerja R&B Terbaik oleh Duo atau Grup dengan Vokal untuk lagu My Boo bersama Usher

Pada tahun 2005, Alicia Keys merekam lagunya MTV Unplugged di Brooklyn of Music. Didalam lagu ini diberikan tambahan aransemen baru kedalam lagu aslinya dan memperlihatkan lagu daur ulang yang dipilihnya.

Rekaman ini dirilis kedalam CD dan DVD pada tahun 2005 dengan judul album Unplugged. Album ini berada diperingkat pertama di AS Billboard 200 chart dengan penjualan mencapai 196 ribu kopi dalam minggu pertama dirilis.

Alicia Keys bersama dengan rekan produksinya dan penulisan lagu Kerry “Krucial” Brothers membuka studio rekaman bernama The Oven Studios di Long Island.

Karir Akting film Alicia Keys

Film yang pertama kali dimainkan Alicia Keys adalah film Smokin ‘Aces pada tahun 2007 awal, dia memerankan Georgia Sykes sebagai pembunuh bayaran. Alicia keys bermain bersama Ben Affleck dan Andy Garcia.

Akting Alicia Keys banyak menerima pujian dari partner mainnya dan Smokin‘ Aces merupakan hit moderat di box office dan memperoleh hasil hingga $ 57 juta lebih di seluruh dunia.

Pada peran film kedua berjudul The Nanny Diaries yang diambil dari Novel dengan judul The Nanny Diaries tahun 2002. Alicia Keys bermain dengan Scarlett Johansson dan Chris Evans, dia juga mendapat pujian bagus.

Alicia Keys juga berperan sebagai bintang tamu yang memerankan dirinya sendiri dalam serial drama Cane, episode One Man Is an Island.

Album Alicia Keys As I Am

As I Am merupakan album ketiga Alicia Keys yang dirilis bulan November 2007. Album ini berada diperingkat 1 di Billboard 200 dan terjual hingga 742 ribu kopi pada minggu pertama dirilis.

Melalui albumnya ini, Alicia Keys meraih 5 nominasi di American Music Award tahun 2008 dan meraih kemenangan untuk 2 penghargaan.

Album ini menelurkan lagu lagu Alicia Keys yang masuk peringkat :

Lagu utama No One Alicia Keys menduduki peringkat 1 di Billboard Hot 100 selama 5 minggu berturut turut dan lagu lagu R&B/ Hip Hop Hot selama 10 minggu berturtu turut.

Lagu kedua berjudul Like You Never Never See Me Again yang dirilis tahun 2007, menduduki peringkat 12 di Billboard Hot 100 dan peringkat 1 di Hot R&B/ Hip Hop Songs selama 7 minggu berturut turut.

Lagu ketiga berjudul Teenage Love Affair, berada di peringkat 54 di Billboard Hot 100 dan peringkat 3 lagu lagu R&B/ Hip Hop Hot.

Lagu keempat berjudul Superwoman, berada di peringkat 58 di Billboard Hot 100 dan peringkat 12 di lagu lagu R&B/ Hip Hop Hot.

Pada Grammy Awards 2008, Alicia Keys mendapatkan penghargaan melalui lagu No One untuk Kinerja Vokal Wanita R&B Terbaik dan Lagu R&B Terbaik.

Dalam acara pembukaan tersebut, Alicia Keys membawakan lagu Frank Sinatra Learning the Blues, lagu ini merupakan lagu tahun 1950 an. Dia berduet dengan rekaman suara Frank Sinatra dalam video. Satu lagu lagi yang dibawakan Alicia Keys berduet dengan John Mayer dengan judul lagu No One.

Pada acara tersebut, Alicia Keys juga meraih kemenangan untuk Artis R&B Wanita Terbaik selama pertunjukan.

Album Alicia Keys The Element of Freedom

The Element of Freedom merupakan album studio Alcia Keys keempat yang dirilis bulan Desember 2009. Album ini berada di peringkat 2 di Billboard 200 dan terjual hingga 417 ribu kopi pada minggu pertama album ini dirilis.

Album ini merupakan album pertama Alicia Keys yang berada dipuncak Uk Albums Chart.

Lagu pertama berjudul Doesn’t Mean Anything berada diperingkat 60 di Hot 100 dan peringkat 14 di Hot R&B/ Hip Hop Songs Billboard. Lagu kedua berjudul Put It in a Love Song memunculkan artis Beyone

Lagu keempat berjudul Empire State of Mind (Part II) Broken Down dirilis bulan Februari 2010, lagu ini berada di peringkat 50 pada Hot 100 dan peringkat 60 di cahrt lagu Hot R&B/ Hip Hop. Untuk lagu kelima berjudul Un-Thinkable (I’m Ready), memunculkan seorang rapper Drake

Album Alicia Keys Girl on Fire

Album Alicia Keys Girls on Fire merupakan album studio kelima yang dirilis bulan November 2012 lewat RCA Record. Pada album ini Alicia Keys menginginkan tentang membebaskan dan memberdayakan penggemarnya.

Lagu pertama berjudul Girl on Fire dirilis bulan September 2019 dan lagu ini berada di peringkat 11 di Billboard 100.

Lagu keduanya berjudul Brand New Me, kemudian dilanjutkan dengan merilis lagu baru berjudul Show Me Love bersama Miguel dan dengan video musik yang menyertai lagu ini dibintangi oleh Michael B. Jordan dan Zoe Saldana.

Album studio ketujuh Alicia Keys berjudul ALICIA akan dirilis pada bulan Mei 2020

Usaha sampingan Alicia Keys 

Alicia Keys bersama dengan CEO BlackBerry bernama Thorsten Heins pada bulan Januari 2013 mengeluarkan platform handphone BlackBerry 10 di New York. city.

Thorstein Heins juga mengumumkan bahwa Alicia Keys akan menjabat sebagai Direktur Kreatif Global perusahaan itu.

Tetapi pada bulan Maret 2013, Alicia Keys dipecat dari BlackBerry karena akun Twitternya ada tweet dari perusahaan iPhone. Perpisahaan Alicia Keys dengan BlackBerry resmi pada bulan Januari 2014.

Selain itu, Alicia Keys juga menjadi pelatih baru di Season 11 The Voice pada bulan Maret 2016.

Kehidupan pribadi Alicia Keys

Alicia Keys mempunyai hubungan spesial dengan teman lama dan kolaborator yang bernama Kerry Brothers. Hubungan ini bertahan sampai tahun 2008, kemudian beralih dekat dengan produser artis hip hop bernama Swizz Beatz.

Alicia Keys dan Swizz Beatz merupakan teman sejak remaja, mereka berdua akhirnya bertunangan dan menginginkan dikaruniai anak pada bulan Mei 2010.

Akhirnya keinginan mereka terkabul dan pada bulan Oktober 2010, Alicia Keys melahirkan anak laki laki bernama Dean Daoud Mesir. Anak keduanya juga laki laki dan bernama Genesis Ali Dean yang lahir pada bulan Desember 2014.

Alicia Keys juga aktif sebagai aktivis, sehingga pada bulan Desember 2019 dia mendapatkan penghargaan Dampak Ekspres Amerika atas Upaya untuk mendorong pertumbuhan artis perempuan dan memberi mereka kesempatan baru lewat nirlaba.

Organisasi nirlaba ini sudah dirikan sebelumnya oleh Alicia Keys dan dikembangkan lagi pada tahun 2019 yang diberi nama She Is The Music.

Alicia Keys juga mendapatkan penghargaan di acara Billboard Music Wanita tahunan ke 14 pada bulan Desember 2019.

Alicia Keys juga bergabung dalam konser Ruang Tamu iHeart Media untuk Amerika pada bulan Maret 2020. Acara ini, dana yang diperoleh akan digunakan untuk pandemi COVID 19, dia juga merilis memoar More Myselt: A Journey pada bulan Maret 2020.

Alicia Keys merupakan seorang pendiri dan Duta Besar Global Keep a Child Alive. Organisasi ini adalah organisasi nirlaba yang menyediakan obat obatan, perawatan anak yatim serta dukungan sosial untuk keluarga dengan HIV dan AIDS di Afrika dan India.

Selain itu, pada bulan Desember 2007, Alicia Keys bersama dengan seniman lainnya juga ikut serta dalam Konser Hadiah Nobel Perdamaian yang diadakan di Oslo Spektrum, Oslo, Norwegia.

Pada bulan Juli 2016, Alicia Keys juga tidak mau ketinggalan ikut serta dalam video yang mengambil tidakan kepada rasisme sistemik di Amerika Serikat dengan judul 23 Cara Anda Bisa Dibunuh jika Anda Hitam di Amerika.

Album album Alicia Keys

- Songs in A Minor (tahun 2001)

- The Diary of Alicia Keys (tahun 2003)

- A I Am (tahun 2007)

- The Element of Freedom (tahun 2009)

- Girl on Fire (tahun 2012)

- Here (tahun 2016)

- Alicia (tahun 2020)

Alicia Keys tours

- Song in A Minor Tour (tahun 2001 – 2002)

- The Verizon Ladies First Tour (tahun 2004)

- Diary Tour (tahun 2005)

- As I Am Tour (tahun 2008)

- Freedom Tour (tahun 2010)

- Piano & I: An Intimate Evening with Alicia Keys and Her Piano (tahun 2011)

- Set the World on Fire Tour (tahun 2013)

- Alicia: The World Tour (tahun 2022)

Alicia Keys film dan televisi

- The Cosby Show (tahun 1985) : Slumber Party (Season 1, Episode 22)

- Charmed (tahun 2001) : Size Matters (Season 4, Episode 5)

- Saturday Night Live (tahun 2001) : Reese Witherspoon/ Alicia Keys (Season 27, Episode 1)

- MTV Diary (tahun 2002)

- American Dreams (tahun 2003) : Rescue Me (Season 2, Episode )

- The Proud Family (tahun 2003) : The Good, the Bad, and the Ugly (Season 3, Episode 46)

- 2004 Soul Train Music Awards (tahun 2004)

- How I’m Livin (tahun 2004)

- Live with Regis and Kelly (tahun 2004)

- MTV Asia Aid 2005 (tahun 2005)

- Sesame Street (tahun 2005) : Episode #30.26 (Season 36, Episode 26)

- MTV Unplugged (tahun 2005)

- The Backyardigans (tahun 2006) : Mission to Mars (Season 2, Episode 1)

- Def Poetry Jam (tahun 2006) : Season 5, Episode 2

- We Are Together (tahun 2006)

- Cane (tahun 2007) : One Man Is an Island (Season 1, Episode 7)

- Elmo’s Christmas Countdown (tahun 2007) : Christmas television special

- Smokin’ Aces (tahun 2007) : Debut film

- The Nanny Diaries (tahun 2007)

- Iconoclasts (tahun 2007) : Season 2, Episode 2

- 106 & Park (tahun 2007) : Season 6, Episode 99

- Dove: Fresh Takes (tahun 2006) : Lead role

- Alicia in Africa: Journey to the Motherland (tahun 2008)

- The Secret Life of Bees (tahun 2008) : Nominated – NAACP Image Award for Outstanding Support Actress in a Motion Picture

- El Hormiguero (tahun 2010)

- Satusday Night Live (tahun 2010) : Charles Barkley/ Alicia Keys (Season 35, Episode 11)

- Five (tahun 2011) : Nominated – Directors Guild of America Award

- Keep a Child Alive with Alicia Keys (tahun 2011)

- Firelight (tahun 2011)

- The Conversation with Amanda de Cadenet (tahun 2012)

- The X Factor Australia (tahun 2012) : Season 4

- America’s Next Top Model (tahun 2012) The Girl Who Sings For Alicia Keys (Season 19, Episode 5)

- VH1 Storytellers (tahun 2012) : Episode 96

- Muscle Shoals (tahun 2013)

- Girl Rising (tahun 2013)

- Oprah’s Master Class (tahun 2013) : Season 3, Episode 1

- The Inevitable Defeat of Mister and Pete (tahun 2013)

- Nas: Time Is Illmatic (tahun 2013)

- The Voice (tahun 2014) : Season 7

- American Masters (tahun 2015) : The Women’s List (Season 28, Episode 7)

- Shining a Light: Conversations on Race in America (tahun 2015)

- Empire (tahun 2015) : Season 2

- Jem and the Holograms (tahun 2015) : Cameo

- Satusday Night Live (tahun 2016) : Brie Larson/ Alicia Keys (Season 41, Episode 19)

- Let Me In (tahun 2016) : Executive producer

- The Voice (tahun 2016 – 2018) : Season 11-12, 14

- The Gospel (tahun 2016)

- Here in Times Square (tahun 2016)

- CMT Crossroads (tahun 2016 : Episode 58

- The Voice of Germany (tahun 2016) : Season 6

- Landmarks Live: Great Performances (tahun 2017)

- Clive Davis: The Soundtrack of Our Lives (tahun 2017)

- Carpool Karaoke: The Series (tahun 2017 : Episode: Alicia Keys & John Legend

- Miracle on 42nd Street (tahun 2017)

- Hustle (tahun 2019)

- 61st Annual Grammy Awards (tahun 2019)

- The Late Late Show with James Corden (tahun 2019) : Episode Alicia Keys

- 62nd Annual Grammy Awards (tahun 2020)

- Regular Heroes (tahun 2020) : Episode 1

- Kids, Race and Unity: A Nick News Special (tahun 2020)

- Work It (tahun 2020)

- Song Exploder (tahun 2020) : Episode 1

- Every Vote Counts: A Celebration of Democracy (tahun 2020)

- Alicia Keys Rocks New Year’s Eve (tahun 2020)

- American Maters: How It Feels to Be Free (tahun 2021) : Season 35, Episode 1

- My Life on MTV (tahun 2021) : Season 1, Episode 2

- Mary J. Blige’s My Life (tahun 2021)

- Queen Kidjo (tahun 2021)

- Resort to Love (tahun 2021)

- Dionne Warwick: Don’t Make Me Over (tahun 2021)

Alicia Keys di YouTube

- YouTube Originals Special (tahun 2021)

- YouTube talk chow (TBA) : sebagai host

Alicia Keys kerjasama komersial dengan beberapa produk

- Proactiv : Proactive Solution (tahun 2005)

- American Express : Are You a Cardmember? (tahun 2007)

- Samsung : DualView camera (tahun 2010)

- Hewlett-Packard : HP Beats (tahun 2011)

- Citi : Citi Private Pass (tahun 2012)

- Reebok : Reebok Classics (tahun 2012)

- Givenchy : Dalia Divin (tahun 2014)

- Levi’s : Women’s Denim Collection (tahun 2015)

- Nike : Equality (tahun 2017)

- Mercedes-Benz : Cares For What Matters for Mercedes-Benz S-Class (tahun 2020)

- Allstate : Everything’s Alright (tahun 2020)

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Alicia Keys this girl is on fire, album Girl on Fire tahun 2012, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

(sumber : wikipedia)

0 komentar