Adele, Artis Yang Masuk Daftar Artis Terkaya Di Inggris Dan Irlandia

Adele, penyanyi dan penulis lagu asal Inggris yang lulus BRIT school tahun 2006
(dok.wowkeren.com)

Adele, Artis Yang Masuk Daftar Sebagai Artis Terkaya Di Inggris Dan Irlandia

ADELE MERUPAKAN ARTIS PENDATANG BARU YANG BERHASIL MERAIH PENGHARGAAN SEBAGAI PENAMPILAN VOKAL POP WANITA TERBAIK.

Sekilas Tentang Adele

Mempunyai nama asli Adele Laurie Blue Adkins, terkenal dengan nama Adele sebagai nama panggungnya. Adele lahir di Tottenham, London Utara, Inggris pada tanggal 5 Mei 1988. 
Suaminya bernama Simon Konecki (2011 - ) dan dikarunia seorang anak bernama Angelo James Konecki, mulai aktif didunia musik pada tahun 2006 sampai sekarang.

Adele adalah sorang penyanyi musik jazz dan musik soul yang mempunyai suara kontralto, dimana lagu lagunya banyak memenuhi kancah lagu-lagu di Inggris, arah musiknya cenderung berjenre musik r&b, musik soul dan musik pop blues. Adele mulai menyanyi pada usia 4 tahun dan Spice Girl adalah pengaruh yang paling utama bagi Adele mengapa Adele bisa mulai menyukai musik.

Awal karir dari Adele adalah pada saat pertama kali menciptakan sebuah lagu yang didaftarkan pada edisi seri on line plat form dari Magazine.com dan Adele juga  merekam 3 demo lagunya yang diberikan ke temannya untuk dipostingkan ke halaman my space, dan sungguh diluar dugaan serta tidak disangka sebelumnya  ternyata lagu tersebut sangat sukses.

Kemudian pada bulan Oktober 2007, Adele mulai membuat gebrakan baru didalam karir musiknya yaitu dengan membuat  sebuah lagu berjudul "Home Town Glory".

Sekilas Karir Musik Adele

Pada periode tahun 2008 - 2010 - album "19" berhasil masuk ke peringkat pertama tangga lagu di Inggris dan pada tanggal 14 Januari 2008 Adele berhasil merilis single ke 2 nya yang berjudul "Chasing Pavements".
Kemudian pada bulan Februari 2009 - prestasi dari album "19" berlanjut lagi dengan memperoleh sertifikasi emas oleh RIAA serta album ini mampu terjual sampai 2,2 juta kopi pada bulan Juli 2009

Tidak hanya prestasi dari album "19" saja yang berhasil meraih sukses, karena pada tanggal 24 Januari 2011 Adele berhasil merilis album ke 2 berjudul "21" di Inggris. 

Album "21" ini telah berhasil mendapatkan penghargaan antara lain :

- Di Amerika suses terjual sampai 208.000 copy dalam minggu pertama dirilis.
- Di UK Single Chart menduduki peringkat pertama selama 6 minggu.
- Disertifikasi platinum sebanyak 10 kali karena mencapai penjualan terbesar sampai 3 juta copy.
- Menduduki nomor 1 di tangga lagu di Eropa dan Amerika Serikat.
- Menjadi nomor 1 selama 11 minggu berturut-turut di Inggris.

Diantara lagu-lagu Adele yang berhasil dirilis salah satu lagunya di BRIT Awards, dengan lagu yang berjudul  "Some one like you" mencapai urutan pertama di Inggris dan albumnya juga menduduki posisi pertama selama 4 minggu.

Secara internasionalpun Adele dapat menunjukkan kemampuannya dengan menempatkan dirinya yang berhasil menduduki posisi nomor 1 selama 2 minggu di Seladia baru dan Australia di Official Single Charts dan Official Album Chart secara bersamaan, sungguh prestasi yang luar biasa karena prestasi ini pernah diraih oleh The Beatles pada tahun 1964.

Pada tahun 2009  pada acara Grammy Awards ke 51, Adele berhasil juga memenangkan penghargaan kategori pendatang baru dan penampilan vokal pop wanita terbaik.

Adele juga berhasil memperoleh penghargaan sebagai rekaman terbaik dan lagu terbaik dan dapat masuk nominasi untuk 3 BRIT Awards dalam kategori "Best British Female" dan " Best British Single".

Satu tahun kemudian tepatnya pada tahun 2010, Adele juga berhasil menerima nominasi Gramny untuk penampilan vokal pop wanita terbaik untuk lagu "Home town glory".

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang ADELE, ARTIS YANG MASUK DAFTAR ARTIS TERKAYA DI INGGRIS DAN IRLANDIA, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita serta dapat dibagikan ke pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar