Justin Timberlake Can't Stop The Feeling, Soundtrack Sukses

Justin Timberlake, mengawali karier cemerlangnya di acara Star Search dan The New Mickey Mouse Club dengan Britney Spears dan Christina Aguilera. Namanya melejit di boyband NSYNC

Justin Timberlake sukses awal album solonya

Justin Timberlake, sukses awal melalui album solo musik r&b, berjudul Cry Me a River dan Rock Your Body. Kedua lagu ini berhasil meraih 2 Grammy Award pertama kali, sedangkan untuk lagu Can't Stop The Feeling menjadi lagu untuk soundtrack yang sukses di peringkat 5 Billboard Hot 100.
 
Justin Timberlake Palmer merupakan film baru Justin Timberlake yang ditayangkan di chanel Apple TV+.

Meskipun Justin Timberlake telah mengalami kekalahan di ajang bergengsi Academy Awards, namun akhirnya kekalahannya tersebut dapat digantikan dengan keberhasilannya dalam memenangkan sebuah penghargaan di iHeartRadio Music Awards sebagai Song Of The Year.
 
Kemenangannya di ajang tersebut, merupakan ajang yang didedikasikan kepada semua anak anak yang merasa berbeda.

Awal karir musiknya bermula pada akhir tahun 1990, ketika Justin Timberlake berhasil menjadi salah satu vokalis utama dan sebagai anggota paling muda dari NSYNC.
 
Kelompok NSYNC ini merupakan salah satu kelompok boy band yang ada di Amerika,  sehingga dia berhasil menjadi boy band terbaik sepanjang masa di kelompok boy band tersebut.

Dia terlahir di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat pada tanggal 31 Januari 1981, sehingga di tahun 2021 ini umur Justin Timberlake 40 tahun. 
 
Selain sebagai seorang penyanyi, dia juga berprofesi sebagai seorang penggubah lagu, seorang aktor serta produser rekaman dan dia mulai aktif berkarir di dunia musik pada tahun 1992.

Kisah kasih Justin Timberlake, pernah dekat dengan Britney Spears kemudian berganti lagi dengan Cameron Diaz, dilanjutkan lagi dengan Rihanna yang dijalaninya hanya selama 3 bulan saja.

Sampai akhirnya dia menggandeng seorang artis besar Jessica Biel, namun artis Jessica Biel ini akhirnya menjadi pasangan Justin Timberlake sampai tahun 2012.

Justin Timberlake yang lahir di Memphis, Tennesse ini kedua orang tuanya bernama Lynn (Bomar) Harless dan Charles Randall Timberlake. Dia mulai tampil di suatu acara televisi Star Search pada saat menginjak usia 11 tahun dengan menyanyikan lagu dengan irama musik country Justin Randall.

Dia juga pernah menjadi anggota dari The Mickey Mouse Club, kemudian dia ditarik oleh Chasez yaitu nama dari kelompok penyanyi boy band yang dipimpin oleh manajer Lou Pearlman, dimana kelompok boy band ini kemudian berganti nama menjadi NSYNC.

Baca juga : James Ingram, Penyanyi R&B Asal Amerika Yang Sukses Dengan Just Once

Pada tahun 2002, dia mengawali karir solonya, dan berhasil merilis album debut solonya dengan jenis musik r&b yang berjudul Justified.
 
Album ini berhasil menelurkan lagu lagu yang sukses meraih penghargaan 2 Grammy Awards pertama yaitu melalui singlenya yang berjudul Cry Me a River dan Rock Your Body.

Album Justified ini laku terjual hingga lebih dari 8 juta eksemplar di seluruh dunia dan memenangkan Grammy Award untuk kategori Album Terbaik melalui lagu Justified dan Lagu Terbaik (Penyanyi Pria) melalui lagu Cry Me A River featuring dengan Timbaland.

Album keduanya dirilis pada tahun 2006 dengan judul album Future/ Lovesounds, dan melalui album ini menunjukkan bahwa dia lebih memilih berbagai macam genre musik.

Dengan pilihan berbagai masam genre musik ini, telah membuat dia berhasil menelurkan single single yang berhasil memuncak di peringkat pertama Billboard 200 dan Hot 100, melalui singlenya yang berjudul SexyBack, My Love dan What Goes Around ... Comes Around.

Album pertama dan album keduanya tersebut,  telah berhasil meraih penjualan hingga mencapai 10 juta kopi diseluruh dunia. 

Selain itu, Justin Timberlake juga menjadi seorang aktor dengan berakting di film The Social Network, Bad Teacher, In Time dan Friend With Benefits.
 
Namun demikian, akhirnya dia mulai kembali di karir musiknya dan melanjutkan untuk merilis album ke tiga dan keempatnya pada tahun 2013 yang berjudul The 20/20 Experience dan The 20/20 Experience – 2 of 2.

Album keempat dan kelimanya ini terinspirasi oleh lagu rock tahun 1960 dan 1970 an, sehingga album ini berhasil sukses menjadi album terlaris di tahun tersebut dan berhasil meraih penjualan terbesar di Amerika Serikat.
 
Kesuksesannya ini, memunculkan 3 single top hit Justin Timberlake Mirrors dan Suit & Tie  serta 1 single top ten dengan judul Not a Bad Thing.

Prestasi Justin Timberlake telah berhasil meraih 10 Grammy Awards, 4 Emmy Awards, 3 Brit Awards dan 7 Billboard Music Awards, dan dia telah menjadi salah satu dari 100 orang yang paling berpengaruh dimusik dunia pada tahun 2007 dan 2013.

Pertunjukan livenya digelar melalui tour Justin Timberlake dengan konser eponymous yang kemudian berhasil dibuat album livenya.
 
Selanjutnya, pada tahun 2016 Justin Timberlake mulai menyuarakan tokoh utama dari DreamWork Animation sehingga soundtracknya berhasil masuk keperingkat lima di Billboard Hot 100 untuk chart topping single melalui salah satu single Justin Timberlake Can’t Stop The Feeling.

Pada tahun 2016 tersebut, Justin Timberlake membuat fitur hearts versi terbaru dari lagu berjudul Where Is The Love yaitu suatu proses menuju ke program program pendidikan.
 
Dia berhasil memenangkan Golden Globe melalui lagu Where is The Love tersebut, dimana lagunya telah dipakai untuk sountrack film Trolls.

Selama karir musiknya, Justin Timberlake bersama dengan Timbaland telah berhasil membuktikan bahwa kolaborasi mereka berdua telah berhasil menelurkan  3 lagu hit seperti Cry Me a River, My Love dan Suit & Tie, dimana ketiga lagunya tersebut juga berhasil meraih beberapa penghargaan.

Tidak hanya sebagai penyanyi saja, Justin Timberlake juga terjun ke dunia perfilman Hollywod, dengan membintangi beberapa film.

Karir solonya dimulai tahun 2002, dan berhasil merilis album pertama Justifiled. Kemudian pada tahun 200 dilanjutkan lagi dengan merilis album kedua FutureSex/ LoveSounds.

Tahun 2013, merilis album ketiga Justin Timberlake The 20/20 Experience dan menghasilkan lagu hit Justin Timberlake Mirrors dan Suit.

Lagu Justin Timberlake My Angel in Heaven merupakan lagu yang terinspirasi dari adiknya yang bernama Laura Katherine yang meninggal pada tanggal 14 Mei 1997. Lagu ini terdapat di dalam album NSYNC.

Meskipun sebagai seorang artis, tetapi dia menyukai olah raga golf dan berhasil meraih penghargaan sebagai The Stylish Mens di wadah E!.

Di usianya yang masih 11 tahun, Justin Timberlake sudah muncul di acara televisi Star Search dengan mempertunjukkan musik country atas nama Justin Randall.

Justin Timberlake masuk kedalam The Mickey Mouse Club bersama dengan teman teman yang lainnya yang juga ikut bergabung dengan club itu. Teman temannya tersebut, diantaranya adalah Britney Spear, Christina Aguilera, JC Chasez.

Akhirnya atas ajakan Chasez, Justin Timberlake mengikuti audisi kelompok penyanyi pria yang diadakan oleh manajer boy band Lou Pearlman hingga terbentuklan boy band N’Sync pada tahun 1995.

Bersama dengan boy band N’Sync ini, Justin Timberlake dan Chasez sebagai vokal utamanya dan tahun 1996 mengawali debutnya di Eropa. 

Dua tahun kemudian, tepatnya tahun 1998 berhasil merilis album perdana NSYNC dan album ini laku terjual hingga 11 juta kopi dan menghasilkan lagu hit Tearin’ Up My Heart.

Tahun 2000, merilis album kedua No Strings Attached kemudian album ini berubah menjadi The Fastest-Selling Album of All Time. Album ini, pada minggu pertama mampu terjual hingga 2,4 juta kopi.

Album ketiga boy band N’Sync Celebrity dirilis tahun 2001 kemudian menjadi album The Second Fastest-Selling Album of All Time.

Justin Timberlake mulai bergelut di dunia akting pada tahun 1999 akhir, dalam film Model Behavior yang dirangkul oleh Disney Channel. Dalam film ini, Justin Timberlake berperan sebagai Jason Sharpe yaitu seorang model yang jatuh cinta pada pelayan.

Single debut solo pertama Justin Timberlake Like I Love You, lagu ini ditampilkan Justin Timberlake pada tahun 2002 di MTV Video Music Awards dan lagu ini berada di peringkat 11 di Billboard Hot 100.

Justin Timberlake tampil dengan Janet Jackson di pertunjukan konser Super Bowl XXXVIII pada bulan Februaari 2004. Namun penampilannya ini justru menimbulkan banyak kotroversi akibat kesalahan pakaian Janet Jackson sehingga dia kelihatan payudaranya.

Diluar kontroversi ini, pada tahun 2004 ini Justin Timberlake justru memperoleh banyak penghargaan Grammy Awards untuk Best Pop Vocal Album dari album Justified dan Best Male Pop Vocal Performance pada lagu Cry Me a River.

Di dalam lagu Cry Me a River, music videonya dikhabarkan menceritakan tentang alasan putusnya hubungan Justin Timberlake dan Britney Spears.

Kontroversi antara Justin Timberlake dengan Janet Jackson, membuat Justin Timberlake lebih yakin untuk terjun di berbagai macam proyek film.

Film film Justin Timberlake tersebut adalah :

Alpha Dog, Black Snake Moan, Richard Kelly’s Southland Tales serta mengisi suara karakter Prince Artie Pendragon pada film animasi Shrek the Third yang dirilis bulan Mei 2007. 

Justin Timberlake juga pernah tampil sebagai Elton John muda dalam video untuk lagu Elton John This Train Don’t Stop There Anymore.

Film baru Justin Timberlake Palmer di chanel Apple TV+, di film ini Justin Timberlake berakting bersama dengan Ryder Allen. Justin Timberlake berperan sebagai Eddie dan Ryder Allen berperan sebagai Sam. 

Eddie adalah seorang mantan bintang sepak bola sekolah menengah yang pulang kekampung halamannya di Lousiana setelah menjalani hukuman penjara selama lebih dari satu dekade.

Album solo kedua Justin Timberlake FutureSex/LoveSounds dirilis tahun 2006 dan album ini berada di puncak tangga Billboard 200 album Chart karena dalam minggu pertama album ini mampu terjual hingga 684 ribu kopi. Justin Timberlake tour untuk album ini dilakukan pada bulan Januari 2007.

Lagu Justin Timberlake 4 minutes dirilis pada bulan Maret 2008, lagu ini dibawakan oleh Justin Timberlake bersama dengan backing vokalnya adalah Madonna.

Justin Timberlake juga berakting juga dalam film komedi Mike ‘Myer, The Love Teacher pada tahun 2008 dan pada tahun 2009 berakting dalam genre drama Mike Merdith, The Open Road.

Album baru Justin Timberlake mulai digarap pada bulan Juni 2012 dan pada awal tahun 2013 Justin Timberlake merilis lead single The Suit & Tie dan akhir Januari 2013 berkolaborasi dengan Jay-Z.

Setelah selama hampir 4 tahun Justin Timberlake tidak pernah melakukan konser maka dia tampil kembali di Justin Timberlake konser pada awal Februari 2013 di The DirectTV Super Saturday Night di New Orleans.

Justin Timberlake tampil di 55th Grammy Award bersama dengan Jay-Z dengan lagu Suit & Tie. Akhirnya pada Maret 2013 dirilis The 20/20 Experience dan lagu ini terjual hingga 980 ribu kopi. Dilanjutkan lagi dengan meliris The 20/20 Experience (2 of @) pada September 2013.

Justin Timberlake Greatest Hits :

- Futuresex-Lovesound

- What Goes Around. Comes Around

- Like I Love You

- Love Stoned (I Think She Knows)

- Rock Your Body

- Untill The End Of Time Timberlake

- Senorita

- Summer Love (Set The Mood)

- Cry Me A River

- Sexy Back

- Right For Me

- My Love

- (Oh No) What You Got

- Sexy Ladies (Let Me Talk To You)

- Last Night

- Damn Girl – featuring Will I am

- Nothin’Else

Album Studio Justin Timberlake :

- Justified (dirilis tahun 2002)

- FutureSex/LoveSounds (dirilis tahun 2006)

- Mr Timberlake (dirilis tahun 2010)

- The 20/20 Experience (dirilis 2013)

- The 20/20 Experience (2 of 2) (dirilis tahun 2013)

Album mini Justin Timberlake :

- Justin & Christina (dirilis tahun 2003)

DVD Justin Timberlake yang sudah dirilis :

- Justified: The Videos (dirilis tahun 2003)

- Live from London (dirilis tahun 2003)

- Futuresex/Loveshow-Live from Madison Square Garden (dirilis tahun 2007)

Justin Timberlake Tour & Justin Timberlake consert :

- Justified/Stripped Tour (tahun 2003)

- Justified and Lovin’It Live (tahun 2003/2004)

- FutureSex/LoveShow (tahun 2007)

Film Justin Timberlake :

- Longshot, peran Valet (tahun 2000)

- Model Behavior, peran Jason Sharpe (tahun 2000) – film TV

- On the Line, peran make up artist (tahun 2001) – Uncredited cameo

- Edison, peran Josh Pollack (tahun 2005)

- Alpha Dog, peran Frankie Ballenbacher (tahun 2006)

- Black Snake Moan, peran Ronnie (tahun 2006)

- Sherk the Third, peran Artie Pendragon (tahun 2007) – Voice role

- Southland Tales, peran Pvt Pilot Abilene (tahun 2007)

- The Love Teacher, peran Jacques "Le Coq" Grande (tahun 2008)

- The Open Road, peran Carlton Garrett (tahun 2009)

- Shrek Forever After, peran Artie Pendragon (tahun 2010) - Voice role, deleted scene

- The Social Network, peran (tahun 2010)

- Yogi Bear, peran Boo-Boo Bear (tahun 2010) - Set for release December 17

- Bad Teacher, peran Scott (tahun 2011) - Post-production

- In Time, peran Will Salas (tahun 2011) – Filming

- Friends with Benefits, peran Dylan (tahun 2011) – Filming

- Inside Llewyn Davis, peran Jim Berkey (tahun 2013) – Filming

Film Televisi Justin Timberlake :

- The Mickey Mouse Club, peran Justin Timberlake (tahun 1993 – 1995)

- Touched by an Angel, peran Street performer (tahun 1999) – Voice of an Angel

- Saturday Night Live, peran Justiin Timberlake/ Several roles (tahun 2005 – sekarang) – Four episodes 

Album terakhir yang dirilis oleh Justin Timberlake adalah Man of the Woods yang dirilis pada tahun 2018, setelah itu dia vakum dan belum merilis album dan single terbarunya.

Ternyata sudah 6 tahun lamanya dia tidak menggelontorkan album terbarunya. Akhirnya lagu Justin Timberlake Selfish kembali dirilis sebagai lagu terbarunya.

Lagu ini, menjadi lagu pembuka dari album terbarunya Everything I Thoughr It Was dan album ini, rencananya akan dirilis pada tanggal 15 Maret 2023.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Justin Timberlake Can't Stop The Feeling, Soundtrack Suksessemoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : wikipedia

0 komentar