Toni Braxton Toni Braxton, album pertama sukses internasional

Toni Braxton, merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, pianis, produser rekaman dan aktris asal Amerika Serikat

Toni Braxton, penyanyi Amerika yang memetakan dirinya sebagai Queen Of R&B

Toni Braxton adalah seorang penyanyi yang mempunyai suara khas serak serak basah dan dia sukses melalui single berjudul You're Makin' Me High dan Un Break My Heart.
 
Toni Braxton mempunyai nama asli Toni Michele Braxton dan lahir di Sevem, Maryland, Amerika Serikat, pada tanggal 7 Oktober 1967. Suaminya bernama Keri Lewis dengan 2 orang anak yang bernama Denim Cole Braxton-Lewis dan Diezel Ky Braxton-Lewis.

Selain sebagai penyanyi, dia juga berprofesi sebagai penulis lagu, aktris dan produser rekaman. Dia memulai karirnya sebagai penyanyi sejak tahun 1989 dan memulai debutnya dengan bendera grup musik The Braxton serta mempunyai warna musik yang bergennre R&B, musik soul dan musik pop.

Darah seni Toni Braxton diturunkan dari ibunya yang bernama Evelyn Jakson, ibunya merupakan mantan penyanyi seriosa yang berasal dari Tarolina Selatan, sedangkan ayahnya bernama Michael Conrad Braxton adalah seorang Methodist.

Braxton memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi profesional setelah dia bertemu dengan William E Pettaway Jr. William E Pettaway Jr adalah seorang pekerja di Annapolis Station layanan yang bertugas untuk mengisi bahan bakar.
 
Pada saat itu sedang bernyanyi-nyanyi kecil sambil bekerja. Saat mendengar nyanyain kecil dari Pettaway ternyata lagu tersebut memberikan semangat pada Braxton untuk memutuskan  menerima dan memproduksi lagu "Like a chance".

Braxton tampil untuk pertama kalinya bersama dengan ke 4 saudaranya yang bernama Traci, Towanda, Trina dan Tamar dengan nama grupnya "The Braxtosn, dan single pertamanya berhasil membuat Antonio "LA" Reid dan Kenneth "Babyface" Edmonds tertarik.
 
Oleh sebab itu, keduanya mulai merekrut Braxton untuk melakukan demo lagu "Love should a brought you home".

Akhirnya Braxton juga berduet dengan Babyface melalui lagu sountrack "Give U my heart" , yang berhasil membuat Braxton menerima tandatangan kontrak dengan Reid and Edmonds Arista Distributed dan Braxton juga dapat mulai merekam abum debut solonya.

Album album Toni Braxton

Album debut self title memuncak diurutan pertama di US Billboard Hot 200 album chart, sedangkan single pertamanya berhasil masuk di peringkat 7 Billboard Hot 100 dan peringkat 2 di R&B single chart.

Album ke 2 "Secret" merupakan album tersukses dan berhasil terjual hingga lebih dari 15 juta kopi diseluruh dunia dan telah memenangkan 2 Grammy Awards.
 
Album ini menelurkan single "You're makin' me high", lagu ini mencapai urutan pertama di Billboard Hot 100 dan untuk "Unbreak my heart" berhasil menjadi lagu paling laku sepanjang masa untuk artis wanita.

Album ke 3 "Heat" berhasil terjual hingga lebih dari 4 juta kopi dan telah menghasilkan single hit berjudul "He wasn't man enought"dan memenangkan Grammy Awards.

Album studio yang berhasil dirilis diantaranya adalah :

More than a woman (2002), Libra (2005) dan Pulse (2010)

Single yang berhasil masuk di urutan ke 2 di Inggris diantaranya adalah :

"You mean the world to me", "A seven whole days" dan "I belong to you/ How many ways"

Penghargaan yang berhasil diraihnya melalui album debut :

- Best New Artist
- Best Female R&B Vocal Performance tahun 1994
- Memenangkan 2 American Music Awards tahun 1995
- Favorite soul/ R&B New Artist
- Favorite New Adult Contemporary Artist tahun 1994
- Another one untuk Favorite soul/ R&B album tahun 1995
- Toni Braxton bersertifikat platinum 8 kali di Amerika Serikat dan penjualannya melebihi 10 juta kopi diseluruh dunia.
- Album duet Braxton dengan Babyface berujudul "Love, Mariage & Divorce" berhasil meraih duo Grammy Awards di awal tahun 2015.

Toni Braxton album dan Toni Braxton movie

Penyanyi asal Amerika ini telah meraih berbagai macam penghargaan diantaranya berhasil memenangkan 7 Grammy Awards, 9 Billboard Music Awards, 7 American Music Awards serta beberapa penghargaan lainnya.

Selain itu, Toni Braxton juga dilatik kedalam Georgia Music Hall of Fame pada tahun 2011 dan pencapaian penjualan albumnya di seluruh dunia mencapai lebih dari 7 juta rekaman. Hal ini, merupakan suatu prestasi yang luar biasa dari penyanyi kelahiran 1967 ini.

Dia mulai tampil pada tahun 1980 an di grup musik yang bernama The Braxtons bersama dengan sudara saudaranya.

Saudara sudara Toni Braxton tersebut ada 4 orang, diantaranya adik laki lakinya bernama Michael Jr dan 4 adik perempuannya bernama Traci Renee, Towanda Chloe, Trina Evette dan Tamer Estine.

Toni Braxton Toni Braxton merupakan album pertamanya yang dirilis pada tahun 1993 dan album ini berhasil bertengger di puncak tangga lagu Billboard 200.

Album ini juga mampu meraih 3 Grammy Awards termasuk untuk Artis baru Terbaik dan album ini terjual hingga 10 juta kopi diseluruh dunia. Selain itu, Toni Braxton juga disertifikasi platinum sebanyak 8 kali di AS.

Melalui single Toni Braxton Another Sad Love Song ini berhasil mencapai urutan 7 di tangga lagu Billboard Hot 100 dan urutan 2 di R&B Singles, urutan 1 di Adult R&B Charts.

Selain itu, single Toni Braxton Breathe Again juga mampu bertengger di urutan 5 besar di tangga lagu Hot 100 dan R&B Single serta urutan ke 2 di Inggris.

Pencapaian album dan kedua single ini telah menjadikan Toni Braxton berhasil meraih sukses secara internasional.

Single lainnya yang berhasil dirilis pada tahun 1994 antara lain You Mean the World to Me, Seven Whole Days dan I Belong to You/How Many Ways.

Kesuksesannya terus berlanjut, karena album Toni Braxton Secrets yang dirilis tahun 1996 menghasilkan single hit You’re Makin’ Me Me High/ Let It Flow dan Un-Break My Heart. Ketinga singel hit ini berhasil bertengger di peringkat 1 di AS.

Selain itu, single lainnya The Heat yang dirilis tahun 2000 mampu berada diperingkat 2 di Billboard 2000 dan single He Wasn’t Man Enough menjadi single hit peringkat 2 di AS.

Selanjutnya album studio Toni Braxton Libra, More Than a Woman dan album lainnya Toni Braxton Pulse berhasil dirilis tahun 2005, 2002 dan 2010.

Dia berhasil merilis ketiga albumnya tersebut, meskipun kondisi Toni Braxton masih mengalami masalah perselisihan kontrak dan masalah kesehatannya.

Toni Braxton juga berkolaborasi dengan Babyface pada tahun 2014 yang menghasilkan album duet yang berjudul Love, Marrige & Divorce. Album duo ini pada tahun 2015 telah mendapatkan Grammy Award untuk Album R&B Terbaik.

Album Toni Braxton Sex & Cigarettes dirilis tahun 2018 dan Spell My Name yang dirilis tahun 2020 telah menggunakan label yang berbeda dengan album album sebelumnya.

Sebuah film televisi realitas berjudul Braxton Family Values dibintangi oleh Toni Braxton ini diputar dari tahun 2011 sampai 2020.

Bersama The Braxton

Bersama ke 4 saudara perempuannya, Toni Braxton berkarir di musik dengan nama The Braxton. Mereka merilis single pertama Good Life pada tahun 1990, tetapi single ini belum berhasil mendapatkan kesuksesan.

Sebuah lagu Love Shoulda Brought You Home yang semula akan digunakan oleh Anita Baker untuk soundtrack film Eddie Murphy tetapi tidak jadi, sehingga disarankan supaya direkam oleh Toni Braxton.

Akhirnya lagu ini dimasukkan bersama dengan lagu Give U My Heart dengan berduet antara Toni Braxton Babyface album soundtrack.

Untuk selanjutnya album self titled Braxton dirilis pada tahun 1993 dan album ini dapat bertengger di peringkat 1 di Billboard 200 AS dan berada di urutan 10 besar di tangga lagu berbagai negara seperti di Australia, Kanada, Jerman, Selandia Baru serta Inggris.

Single Toni Braxton Another Sad Love Song dari album ini berhasil berada di urutan 7 dan 2 di tangga lagu Billboard Hot 100 dan R&B Singles.

Sedangkan single ke 2 Toni Braxton Breathe Again berhasil masuk diperingkat 5 besar di tangga lagu Hot 100 dan R&B serta di peringkat 2 di Inggris.

Kemudian disusul dengan merilis 3 single lainnya pada tahun 1994 antara lain You Mean the World to Me, Seven Whole

Album Toni Braxton Secrets

Album Secrets merupakan album kedua yang dirilis pada tahun 1996. Ketika itu, Toni Braxton masih bergabung dengan Babyface dan bekerja sama dengan R. Kelly, Tony Rich dan David Foster di album keduanya ini.

Secrets berhasil melejit diurutan 2 di Billboard 200 serta masuk di urutan 10 besar di banyak tangga lagu internasional.

Selain itu, Secrets juga telah memperoleh 8 kali sertifikasi platinum dengan pencapaian penjualan sebanyak 8 juta kopi dan 15 juta di seluruh dunia sehingga memperkokoh statusnya sebagai superstar Braxton.

Single hit peringkat 1 di US Billboard 100 untuk pertama kalinya bagi Toni Braxton adalah You’re Makin’ Me High.

Sedangkan untuk single Toni Braxton Un-Break My Heart berhasil menjadi hit terbesar karena bertengge di urutan 1 di Hot 100 dan sukses 5 besar di seluruh dunia.

Memalui kedua single ini, Toni Braxton berhasil memenangkan 2 Grammy Awards untuk Penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik untuk Un-Break My Heart dan Penampilan Vokal R&B Wanita Terbaik untuk You’re Makin’ Me High.

Album Toni Braxton The Heat dan More Than a Woman

Album The Heat merupakan album sudio ke 3 Toni Braxton, album ini melejit di peringkat 1 di Billboard 200 AS dan meraih double platinum di Amerika Serikat. Sementara single utama album ini, He Wasn’t Man Enough be berhasil masuk kedalam 10 hit teratas di seluruh dunia.

Album studio ke 4 Toni Braxton More Than a Woman pada tahun 2002, album ini tidak begitu sukses secara internasional dan hanya mencapai peringkat 13 di Billboard 200 AS. Selain itu, single dari album ini Hit the Freeway juga tidak berhasil meraih penjualan tinggi.

Namun demikian, akhirnya album More Than a Woman memperoleh sertifikasi gold di Amerika Serikat dengan pencapaian penjualan hingga 800 ribu kopi.

Album Tony Braxton Libra

Album ke 5 Libra dengan single pertama Please dirilis tahun 2005, album ini bertengger di peringkat 4 di Billboard 200 AS kemudian naik di peringkat 2. Selain itu album ini berhasil mendapatkan sertifikasi gold karena terjual hingga lebih dari 00 ribu kopi diseluruh dunia.

Tony Braxton bersama dengan Taylor Hicks pernah membawakan lagu ciptaan Elvis Presley In the Ghetto pada tahun 2005 di ajang American Idol 5.

Selanjutnya lagu The Time of Our Lives menjadi lagu resmi Piala Dunia FIFA 2006, lagu ini dibawakan oleh Toni Braxton berduet dengan grup vokal crossover klasik II Divo. Selain itu, lagu ini masuk kedalam peringkat 10 besar di Swiss.

Toni Braxton didiagnosis menderita angina mikrovaskuler sehingga harus membatalkan penampilannya yang berjudul Toni Braxton: Revealed supaya dapat fokus dengan penyakitnya tersebut.

Setelah menyatakan kebangkrutannya, maka Toni Braxton tampil kembali berpasangan dengan Alec Mazo di kompetisi tari Amerika Dancing with the Stars.pada tahun 2008.

Toni Braxton bersama dengan artis Haiti dari supergrup pada tahun 2010,  merekam sebuah lagu We Are the World 25 for Haiti merupakan remake dari lagu hit tahun 1985 yang berjudul We Are the World.

Kegiatan ini, dalam rangka untuk membantu masyarakat Haiti yang mengalami bencana gempa bumi.

Album Toni Braxton Pulse

Album Pulse ini merupakan album studio ke 7 Toni Braxton yang berisi kumpulan lagu lagu bertempo cepat serta balada R&B.

Album ini berhasil berada diurutan 9 di Billboard 200 AS, diperingkat 1 di Album R&B/Hip Hop dan album ini juga masuk di urutan ke 5 menduduki 10 besar AS. Selain itu, ditangga lagu masuk 10 besar di Swiss dan 20 besar di Jerman dan Yunani.

Single yang dihasilkan album Pulse antara lain single Toni Barxton Yesterday, Hands Tied dan Mae My Heart, ketiga lagu ini mencapai kesuksesan tangga lagu secara moderat.

Untuk selanjutnya, pada tahun 2012 Toni Braxton merilis single mandiri berjudul I Heart You, yang merupakan sebuah lagu dance pop, EDM dan house. Single ini berhasil melejit di peringkat 1 di US Dance Club Songs.

Album studio kolaboratif Love, Marriage & Divorce

Toni Braxton Babyface berkolaborasi membuat album Love, Marriage & Divorce. Album ini dirilis pada tahun 2014 dan berhasil mencapai urutan ke 4 di Billboar 200 dan puncak Album R&B/Hip Hop.

Selain itu, album ini memenangkan Album R&B Terbaik di Grammy Awards ke 57 dan untuk single Hurt You dari album ini berhasil melejit di urutan 1 untuk lagu R&B Dewasa AS.

Lagu Hurt You ini merupakan lagu pertama Toni Braxton yang mencapai peringkat 1 sejak tahun 2000 melalui lagu Just Be a Man About It.

Toni Braxton Unbreak My Heart: A Memoir diterbitkan pada tahun 2014, memoar ini menceritakan kesuksesan dan perjuangan kariernya dan penyembuhan penyakitnya yang didiagnosis autoimun lupus dan putranya juga menderita autisme.

Film perdana biografi Toni Braxton : Unbreak My Heart movie, ditayangkan lifetime pada tahun 2016 berhasil menyedot penonton sebanyak 3,6 juta.

Tour Toni Braxton yang bertema The Hits Tour direncanakan berlangsung 5 hari, terpaksa dibatalkan karena Toni Braxton menderita komplikasi lupus sehngga harus dirawat di rumah sakit.

Album Toni Braxton Sex & Cigarettes

Album Sex & Cigaret merupakan album studio ke 8 dan album solo pertamanya pada tahun 2018. Single Toni Braxton Long as I Live merupakan single kedua dari album ini, single ini melejit dipuncak Lagu R&B Dewasa AS.

Tur Toni Braxton Long as I Live bersama SWV telah membawanya ke Afrika Selatan dan Inggris pada tahun 2018.

Single Toni Braxton Do It dirilis pada tahun 2020 kemudian dilanjutkan dengan merilis single kedua Dance sebagai EP remix. Video musik Dance juga dirilis pada tahun yang sama, kemudian dilanjutkan dengan merilis lagu Nothin.

Album Toni Braxton Spell My Name

Album Spell May Name dan video musik untuk lagu Gotta Move On dirilis pada tahun 2020 juga hanya beda bulannya yaitu pada bulan Agustus dan Oktober 2020.

Toni Braxton mengikuti kompetisi The Masked Singer sebagai Puffefish pada tahun 2021, tetapi dia tersingkir di kompetisi tersebut. Dia harus menggunakan masker kain berkilauan KN95 karena kondisi penyakit lupus yang dideritanya.

Toni Braxton juga menjadi seorang produser eksekutif serta membintangi sebuah film Lifetime 2022.

Dalam karir musiknya, Toni Braxton populer dengan suara khas kontraltonya, suaranya sering disebut dengan suara parau, gerah, anggun serta seksi.

Dengan kondisi suara seraknya ini maka dia sering mencontoh dari model vokal pria seperti Michael McDonald, Luther Vandross serta Stevie Wonder. Sedangkan untuk gayanya terinspirasi oleh penyanyi wanita seperti Chaka Khan dan Anita Baker.

Selain itu, kunci dari kesuksesan Toni Braxton juga diperoleh salah satunya yang menyentuh perasaan bagi penggemar R&B dan cukup halus bagi penggemar kontemporer.

Namun demikian, bagi kawula muda akan dapat dibuat panas dengan suara Toni Braxton tersebut. Hal ini, karena suaranya cukup kuat dalam menghadapi patah hati seorang wanita tetapi cukup menarik perharian bagi kaum pria.

Toni Braxton dimasukkan kedalam daftar dari 200 Penyanyi Terhebat sepanjang Masa oleh majalah Rolling Stones pada tahun 2023.

Pada awalnya Toni Braxton lebih memilih lagu tradisional, balada soft rock dan lagu lagu yang bertemakan cinta. Setelah itu, untuk lagu The Heat, More Than a Woman dan Pulse mulai memasukkan unsur musik soul dan dance hip hop.

Selain itu, Toni Braxton juga mempertontonkan pelatihan klasiknya untuk lagu The Time of Our Lives dengan berduet bersama Divo dan dalam drama Broadway Beauty  and the Beast dan Aida.

Toni Braxton juga telah menjadi superstar R&B setelah merilis album pertamanya LA Reid mengatakan bahwa Toni Braxton adalah Diva, Clive mempunyai Whitney Houston, Tommy mempunyai Mariah Carey sedangkan dia mempunyai Toni Braxton.

Peraih Grammy Award 7 kali, peraih Ameican Music Award 7 kali serta periah Billboard Music Awards 9 kali ini telah menjadi pengaruh terhadap beberapa artis.

Artis tersebut antara lain Beyoncé, Kelly Clarkson, Tamar Braxton, Billie Godfrey, Leela James, Keyshia Cole, Teyana Taylor, Sevyn Streeter, Ari Lennox srta Anja Nissen.

Selan itu, Toni Braxton juga telah mempengaruhi model fashion dengan belahan tinggi dari gaun yang dipakainya. Bahkan diajang Grammy Awards pakaian yang dipakai Toni Braxton berhasil masuk kedalam daftar pakaian terbaik pada tahun 2011.

Toni Braxton juga masuk kedalam daftar 5 Wanita Terhebat di Musik VH1 pada tahun 2012 dan penampilannya di Super Bowl XXXIV menjadi salah satu penampilan yang paling berkesan.

Namun demikian, Toni Braxton juga dipandang sebagai ikon gay karena ketiga lagu Toni Braxton Un Break My Heart, He Wasn’t Man Enough dan Make My Heart telah menjadi lagu gay.

Toni Braxton menikah dengan Keri Lewis pada tahun 2001 dan dikaruniai anak pertama bernama Denim Cole Braxton Lewis. Namun demikin, mereka berverai pada tahun 2013.

Toni Braxton mulai hamil anak keduanya ketika merilis album studio ke 4 nya dan anak keduanya bernama Diezel Ky Braxton Lewis yang lahir tahun 2003, tetapi anak keduanya ini didiagnosis autisme.

Album album Toni Braxton

- Toni Braxton (tahun 1993)

- Secrets (tahun 1996)

- The Heat (tahun 2000)

- Snowflakes (tahun 2001)

- More Than a Woman (tahun 2002)

- Libra (tahun 2005)

- Pulse (tahun 2010)

- Sex & Cigarettes (tahun 2018)

- Spell My Name (tahun 2020)

Toni Braxton Tour

- Secrets Tour (tahun 1996 – 1997)

- Libra Tour (tahun 2006)

- 2013 Summer Tour (tahun 2013)

- The Hits Tour (tahun 2016)

- As Long as I Live Tour (tahun 2019)

Film Toni Braxton

- Kingdom Come (tahun 2001)

- Play’d: A Hip Hop Story (tahun 2002)

- The Oogieloves in the Big Balloon Adventure (tahun 2012)

- Twist of Faith (tahun 2013)

- Toni Braxton: Unbreak My Heart (tahun 2016)

- Faith Under Fire: The Antoinette Tuff Story, Every Day Is Christmas  (tahun 2018)

- Fallen Angels Murder Club (tahun 2022)

Film episode Televisi Toni Braxton

- Roc, episode The Concert (tahun 1994)

- Mad TV, episode 6.10 (tahun 2000)

- Blue’s Clues, episode Bluestock (tahun 2004)

- Kevin Hill, 3 episode (tahun 2005)

- Braxton Family Values, Main role; 142 episode (tahun 2011 – 2020)

- The Masked Singer, Eliminated in second episode (tahun 2021)

Lagu lagu Toni Braxton

- Love Shoulda Brought You Home (tahun 1992)

- Another Sad Love Song, Breathe Again, Seven Whole Days (tahun 1993)

- You Mean the World to Me, I Belong to You, How Many Ways (tahun 1994)

- You’re Makin’ Me High, Let It Flow, Un Break My Heart (tahun 1996)

- I Don’t Want To, I Love Me Some Him, How Could an Angel Break My Heart bersama dengan Kenny G (tahun 1997)

- He Wasn’t Man Enough, Just Be a Ma About It, Spanish Guitar (tahun 2000)

- Maybe, Snowflakes of Love, Christmas in Jamaica – featuring Shaggy (tahun 2001)

- Hit the Freeway – featuring Loon (tahun 2002)

- Please, Trippin (That’sthe Way Love Works), Take This Ring (tahun 2005)

- Suddenly (tahun 2006)

- Yesterday (tahun 2009)

- Hands Tied, Make My Heart (tahun 2010)

- I Heart You (tahun 2012)

- Hurt You be, Where Did We Go Wrong bersama dengan Babyface (tahun 2013)

- Deadwood (tahun 2017)

- Long as I Live, FOH (tahun 2018)

- Do It (tahun 2020)

Album Toni Braxton tampil bersama artis lain

- The Somebody Was You bersama dengan Kenny G (athun 1996)

- We Go On bersama dengan Phil Collins, Christina Aguilera dan EnriqueIglesias (tahun 2000)

- Stop Look Listen (To Your Heart) bersama dengan Michael McDonald (tahun 2004)

- Suddenly bersama dengan Richard Marx (tahun 2008)

Toni Braxton Soundtrack

- Reversal ofa Dog (tahun 1992)

- If You Dream (tahun 2009)

Album video Toni Braxton

- Toni Braxton: The Hit Video Collection (tahun 1994)

- He Wasn’t Man Enough, Just Be a Man About It  (tahun 2000)

- From Toni With Love ... The Video Collection (tahun 2001)

Video musik Toni Braxton

- Love Shoulda Brough You Home (tahun 1992(

- Another Sad Love Song, Breathe Again/ Respira Otra Vez, Seven Whole (tahun 1993)

- You Mean the World to Me, How Many Ways (tahun 1994)

- Let It Flow (tahun 1995)

- You’re Makin Me High, Un Break My Heart/ Regresa a Mi (tahun 1996)

- I Don’t Want To, How Could an Angel Break My Heart (tahun 1997)

- He Wasn’t Man Enough, Just Be a Man About It, Spanish Guitar (tahun 2000)

- Hit the Freeway (tahun 2002)

- Please (tahun 2005)

- Yesterday (tahun 2009)

- Make My Heart, Hands Tied, Woman (tahun 2010)

- I Heart You (tahun 2012)

- Deadwood (tahun 2017)

- Long As I Live (tahun 2018)

Penghargaan Toni Braxton

American Music Awards

- Tahun 1994, Toni Braxton memenangkan Favorite Adult Contemporary New Artist dan Favorite Soul/R&B New Artist.

- Tahun 1995, Toni Braxton memenangkan Favorite Soul/ R&B Album.

- Tahun 1997, Toni Braxton memenangkan Favorite Soul/ R&B Female Artist dan Secrets memenangkan Favorite Soul/ R&B Album.

- Tahun 2001, Toni Braxton dan The Heat memenangkan Favorite Soul/ R&B Artist.

Billboard Music Awards

- Tahun 1996, memenangkan untuk kategori Best R&B Single untuk You’re Makin’ Me High.

- Tahun 1997, memenangkan untuk kategori R&B Artist of the Year, Female, Adult Contemporary Artist of the Year, Female dan Adult Contemporary Single of the Year untuk Un Break My Heart.

- Tahun 2000, memenangkan untk kategori R&B Artist of the Year, Female.

Echo Awards

- Tahun 1998, Toni Braxton memenangkan Best International Pop/Rock Female Artist.

Grammy Awards

- Tahun 1994, Toni Braxton memenangkan kategori Best Artist utnuk Another Sad Love Song dan Best R&B Vocal Performance Female.

- Tahun 1995, memenangkan kategori Best Female R&B Vocal Performance untuk Breathe Again.

- Tahun 1997, memenangkan kategori Best Female Pop Vocal Performance untuk Un Break My Herat dan kategori Best Female R&B Vocal Performance untuk You’re Makin’ Me High.

- Tahun 2001, memenangkan kategori Best Female R&B Vocal Performance untuk He Wasn’t Man Enough dan kategori Best R&B Album untuk Love, Marriage & Divorce.

NAACP Image Awards

- Tahun 1997, Toni Braxton memenangkan kategori Outstanding Female Artist.

- Tahun 2019, memenangkan kategori Outstanding Song – Tradisional untuk Long As I Live.

Soul Train Music Awards

- Tahun 1994, memenangkan kategori Best R&B/ Soul Single Female untuk Breathe Again dan kategori Best R&B Album of the Yera untuk Toni Braxton.

- Tahun 1997, memenangkan kategori Best R&B/ Soul Single, Female untuk You’re Makin’ Me High/ Let It Flow dan kategori Best R&B Album of the Year, Female untuk Sectrets.

- Tahun 2017, memenangkan Kategori Don Cornelius Legend Awards untuk Toni Braxton.

Sejak karir menyanyi dari tahun 1989, dia sudah mencatatkan penjualan albumnya hingga mencapai lebih dari 67 juta kopi, termasuk 41 juta merupakan penjualan diseluruh dunia.
 
Dan berhasil meraih 7 Grammy Awards, 9 Billboard Music Awards, 7 American Music Awards serta beberapa penghargaan lainnya. Selain itu, juga sebagai penyanyi wanita Amerika ini telah memetakan dirinya sebagai Queen of R&B.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang TONI BRAXTON TONI BRAXTON, ALBUM PERTAMA SUKSES INTERNASIONAL, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita dan terima kasih juga jika sudah dibantu share kepada teman-teman yang lain.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar