Nicki Minaj Queen Vinyl, album debut tertingginya

Nicki Minaj, rapper, penyanyi, model dan aktris berkebangsaan Trinidad, Amerika Serikat

Nicky Minaj penyanyi rap terkenal asal Amerika

Nicki Minaj merupakan seorang penyanyi rapper terkenal Amerika ini, mempunyai 7 lagu yang masuk Billboard Hot 100 AS tahun 2010. Selain seorang rapper, dia sekaligus juga sebagai penulis lagu kelahiran Trinidad, Amerika Serikat. 
 
Rapper cantik asal Amerika Serikat ini mengaku tidak takut dan segera ingin mengadakan konser di Manchester, meskipun baru saja mengalami masalah teror bom pada saat konser artis lain digelar.

Tragedi tersebut terjadi tepatnya tanggal 22 Mei 2017, dimana telah terjadi aksi teror bom dengan ledakan bom yang telah memakan beberapa korban. Ledakan bom tersebut terjadi setelah konser Ariana Grande digelar di Manchester.

Yuk, kita lanjutkan lagi tentang sekilas dari karir musik Nicki Minaj

Nicki Minaj terlahir dengan nama Onika Tanya Maraj, merupakan penyanyi rap dan pencipta lagu terkenal yang berasal dari Amerika Serikat, Trinidad dan Tobago. Tepatnya dia lahir pada tanggal 8 Desember 1982 di Saint, Trinidad dan Tobago, Port Of Spain. 


Darah seninya diperoleh dari kedua orangtuanya yaitu Robert Maraj sebagai ayah dari Nicki Minaj yang bekerja sebagai seorang eksekutif keuangan dan juga merangkap sebagai penyanyi gospel paruh waktu, sedangkan ibunya bernama Carol Maraj sebagai penyanyi gospel juga. 
 
Ayahnya merupakan seorang keturunan Indo Trinidadian sedangkan ibunya keturunan Afro Trinidadian.

Pada saat berusia 5 tahun, Nicki Minaj pindah ke New York bersama ibunya, tepatnya di Jamaika Selatan Queens, New York, dia dibesarkan di New York sampai akhirnya dia berhasil terkenal sebagai raper. 
 
Dia berhasil terkenal setelah berhasil merilis Three Mixtapes di tahun 2007 sampai dengan tahun 2009, dan selanjutnya pada tahun 2009 dia berhasil menjadi Young Money Entertainment.

Awal karir musiknya dimulai ketika dia berhasil sukses di audisi untuk masuk ke LaGuardia High Scholl di Manhattan, disekolah tersebut memang fokus mengajarkan seni visual dan pertunjukan.
 
Setelah dia berhasil lulus dari sekolah tersebut, Nicki Miraj justru bercita cita untuk dapat menjadi seorang artis. Dan pada tahun 2001, akhirnya dia terdampar dalam drama Off Broadway play In Case You Forget.

Pada usianya yang ke 19 tahun, Nicki Minach sudah berusaha untuk meniti karir aktingnya sambil bekerja sebagai pelayan di Red Lobster, meskipun pada akhirnya dia dipecat sebagai pelayan tersebut dikarenakan sikapnya yang dianggap tidak sopan kepada pelanggannya.
 
Namun demikian, dia berhasil memperoleh pekerjaan baru sebagai manajer di bisnis Wall Street.

Penyanyi rap wanita asal Amerika ini, mempunyai tinggi badan 5 feet 2 inchi, dia telah berhasil membuat album studio pertamanya pada tahun 2010 dengan judul album Pink Friday. 
 
Dua tahun kemudian tepatnya pada tahun 2012, album Pink Friday dan Roman Reloaded telah berhasil menduduki peringkat tertinggi di Billboard 200 Amerika Serikat melalui kedua singlenya yang berjudul Super Bass dan Starships.

Dia juga telah berhasil menjadi artis solo wanita pertama yang telah berhasil mempunyai single sebanyak 7 single dan telah berhasil masuk di Billboard Hot 100 Amerika Serikat pada tahun 2010.

Kesuksesannya tersebut berlanjut, ketika pada tahun 2014 dengan album ketiganya yang berjudul The Pinkprint dan melalui single keduanya yang berjudul Anaconda telah berhasil mencuat di urutan kedua di Hot 100 dan sekaligus menjadi single charting paling tinggi di Amerika Serikat. 
 
Selain itu, Single Anaconda ini juga berhasil bertahan menjadi single charting tertinggi hingga sekarang ini.

Nicki Minaj juga telah membuat beberapa debut filmnya di film animasi, yaitu :

- Pada tahun 2012 dengan judul Ice Age dan Continental Drift

- Kemudian diikuti pada tahun 2014 sebagai peran pendukung di The Other Woman

- Pada tahun 2016 di Barbershop dan The Next Cut

Dia juga sebagai seorang raper wanita yang paling berpengaruh sepanjang masa, yang berhasil masuk dalam daftar 100 orang yang paling berpengaruh di dunia dan juga sebagai artis wanita pertama yang telah berhasil terdaftar di MT HPS tahunan MTV.

Gaya rapper Nicki Minaj yang khas, dengan menggunakan gaya rap yang cepat dan menggunakan alter ego serta aksen Inggris yang kental sebagai ciri khasnya. Hal ini, membuat dia menjadi terkenal dengan gayanya tersebut. 

Selain itu, faktor lain dari penampilannya yang didukung oleh gaya berpakaiannya yang berbeda serta menggunakan wig yang warna warni sehingga kelihatan sangat meriah. Gaya inilah yang digunakan oleh Nicki Minaj dalam awal meniti karirnya.

Prestasinya yang berhasil diraihnya juga cukup banyak, diantaranya adalah :

- Mempunyai entri paling hot di Billboard Hot 100, diurutan ke 9

- Mendapatkan 10 nominasi Grammy

- Memenangkan 6 American Music Award, 11 BET Awards, 3 MTV Video Music Awards, 4 Billboards Musi Awards

- Menerima Billboard’s Woman In Music pada tahun 2011

Selama menjalani karir musiknya, dia telah berhasil menjual hingga 20 juta single sebagai artis utama dan berhasil menjual hingga 60 juta single sebagai artis unggulan di seluruh dunia.

Gaya musik Nicki Minaj banyak dipengaruhi oleh penyanyi penyanyi terkenal seperti Janet Jackson, Madonna, Beyonce, Brtiney Spears, Marilyn Monroe, Grance Jones, Cyndi Lauper. Dan dia juga banyak mencontoh Foxy Brown dan Jay Z. 

Dimana Nicki Minaj benar benar mencintai Foxy dan benar benar ingin menjadi Jay Z, baik dalam pemikiran maupun aura yang telah dimunculkan oleh keduanya supaya dapat menjadi rapper wanita yang cukup terkenal hingga bisa merubah hidupnya yang bisa menjadi Nicki Minaj yang seperti sekarang ini.

Baca juga : Beyonce Knowles, Penyanyi Musik Populer Terbaik Amerika

Nicki Minaj juga sering disamakan dengan Black Lady Gaga, karena kreatifitas Lady Gaga dalam menggunakan kostum yang cukup kontroversial ternyata telah menjadi inspirasi tersendiri bagi Nicki Minaj dalam menentukan pakaian yang akan dipakainya pada saat tampil. 

Dengan pakaian yang digunakannya tersebut yang penuh dengan warna warni dan terkadang terlihat aneh, hal ini membuat seolah olah musik akan menjadi tidak meriah tanpa Nicki Minaj. 

Nicki Minaj merupakan merupakan seorang wanita satu satunya yang berhasil masuk dalam daftar Hip Hop Cash Kings oleh Forbes, karena sebelumnya belum pernah ada. 

Pencapain ini diperoleh Nicki Minaj ketika dia tampil pertama kali pada tahun 2011 dan sekaligus bisa masuk daftar Hip Hop Cash Kings tersebut.

Selama setahun dari tahun 2010 – 2011, Nicki Minaj telah berhasil mendapatkan penghasilan USA $ 6,5 juta. 

Tahun 2012, dia kembali lagi masuk ke urutan 8 dalam daftar sehingga berhasil mendapatkan USA $ 15,5 juta. Tahun 2013, peringkatnya naik ke urutan 4 dalam daftar tersebut sehingga dia mendapatkan USA $ 29 juta.

Tahun 2014, Nicki Minaj kembali masuk kedalam daftar Hip Hop Cash Kings dalam penampilan keempatnya. 

Hal ini, membuat Nicki Minaj secara berturut turut masuk kedalam daftar dari penampilan pertama sampai penampilannya yang ke empat, dari tahun 2010 sampai tahun 2014. Dia berhasil mendapatkan USD $ 14 juta dari tahun 2013 -2014.

Nicki Minaj mengalami kondisi yang tidak mengenakkan di tahun 2011, dimana ayahnya masuk rehab, namun ayahnya sudah masuk ke gereja dan sudah diselamatkan karena berhasil mengubah hidupnya.

Kemudian ditambah lagi, sepupu Nicki Minaj yang bernama Telemaque di bunuh di Brooklyn, New York yang berada dekat dengan rumahnya. Padahal sepupunya ini yang direferensikan Nicki Minaj untuk lagunga Champion dan All Things Go.

Tahun 2014, Nicki Minaj putus dengan pacarnya yang sudah berlangsung 4 tahun lamanya, pacarnya bernama Safaree Samuels. Atas kejadian ini, Nicki Minaj terinspirasi dalam lagunya The Pinkprint.

Lagu Nicki Minaj All Things Go merupakan lagu yang menceritakan tentang Nicki Minaj yang pernah melakukan aborsi pada saat usia remaja. 

Nicki Minaj akhirnya menemukan pacar barunya pada tahun 2015 yang bernama Meek Mill, namun hubungan ini tidak berlangsung lama dan hanya berjalan 2 tahun saja karena pada tahun 2017 mereka putus lagi.

Namun demikian, hal yang paling mengejutkan adalah bahwa di awal karirnya Nicki Minaj mengklaim kalau dirinya adalah biseksual. Hal ini disampaikan pada saat diwawancara bersama majalah Rolling Stone. 

Apakah Nicki Minaj mengatakan ini dalam rangka untuk mendapatkan perhatian atau bukan, meskipun melihat postur tubuh Nicki Minaj merupakan seorang wanita yang seksi tetapi dalam hal ini dia tidak berbohong kalau pernah mengencani wanita.

Nicki Minaj dengan lagu Swalla milik Jason Derulo pada tahun 2017, berhasil berada di urutan 10 besar di beberapa negara termasuk di peringkat 6 di Inggris. Bulan Maret 2017, Nicki Minaj mendapat tanda tangan kontrak agensi model utama, Wilhelmina Models.

3 lagu Nicki Minaj yang dirilis bersamaan pada bulan Maret 2017 dengan judul No Frauds, Change It serta Reret in Your Tears berhasil memecahkan rekor di entri Billboard Hot 100 terbanyak untuk wanita. Dimana rekor sebelumnya diraih oleh Aretha Franklin.

Namun demikian, rekor Nicki Minaj ini berhasil disalip oleh Taylor Swift pada bulan Desember 2020.

Bulan Mei 2017, Nicki Minaj tampil medley pada saat membuka Billboard Music Awards 2017. Selanjutnya, Nicki Minaj tampil dengan lagu milik Migos dengan judul MotorSport dan lagu milik Nicki Minaj karya Yo Gotti berjudul Rake It Up.

Kedua lagu ini berhasil menduduki 10 besar dan berada diurutan 6 dan 8 di tangga lagu Billboard Hot 100. Demikian juga dengan lagu Katty Perry yang berjudul Swish Swish yang dibawakan oleh Nicki Minaj berhasil berada di urutan 46 di tangga lagu dan meraih platinum di AS dan Kanada.

Album Nicki Minaj Queen sempat ditunda perilisannya dan baru bisa dirilis pada Agustus 2018, dengan lagu utama berjudul chun Li. 

Lagu ini berada di peringkat 10 Billboard Hot 100. Lagu Chun Li kembali dibawakan Nicki Minaj di Saturday Night Live serta di BET Award 2018. Lagu ini dirilis bersama dengan lagu Barbie Tingz.

Lagu kedua dari album Queen berjudul Bed dirilis pada bulan Juni 2018 bareng dengan album pre order dengan menampilkan Ariana Grande. Lagu Bed ini berhasil di peringkat 42 di Hot 100.

Lagu fefe dari Tekashi 6ix9ine yang dirilis bulan Juli 2018 menampilkan Nicki Minaj, berhasil di peringkat 4 di Billboard Hot 100. Hal ini, menandakan bahwa Nicki Minaj merupakan artis unggulan menggeser posisi ke 6 Bang Bang di tahun 2014.

Sehari sebelum album Queen dirilis, album ini diluncurkan di acara radio Beats 1 yang bernama Queen Radio milik Nicki Minaj. Album Queen melejit diperingkat 2 US Billboard 200 karena terjual hingga 185 ribu unit, 78 ribu terjual untuk album murni.

Selain itu album Queen juga menduduki peringkat 5 di Inggris dan peringkat 4 di Australia, sehingga album ini menjadi tanda album debut tertinggi dari karir Nicki Minaj di negara terakhir yang dia kunjungi.

Nicki Minaj sempat frustasi setelah kesuksesannya ini posisi album Queen disalip posisinya oleh album Travis Scott berjudul Astroworld. Album Queen banyak mendapatkan kritik negatif diantaranya lagunya terlalu panjang, jumlahnya terlalu banyak dan melodinya terasa basi dan hambar.

Dari tanggapan ini terjadi penurunan yang significant dalam pemutarannya di radio untuk lagu lagunya tersebut. Terlepas dari ini semua, album ini berhasil meraih sertifikasi Platinum dari RIAA karena terjual lebih dari 1 juta kopi.

Video musik Chun Li berhasil meraih penghargaan Musik Video MTV ke 4 pada bulan Agustus 2018. Kemudian lagu BTS berjudul Idol yang dibawakan olh Minaj menduduki peringkat 11 di Billboard Hot 100 dan menjadi lagu charting tertinggi di grup.

Lagu solo pertama Nicki Minaj yang berjudul Megatron dirilis bulan Juni 2019 dan bulan Juli dia mengumumkan album studio kelima yang muncul di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.

Nicki Minaj tampil dengan Megan Thee Stallion dengan lagu berjudul Hot Girl Summer, lagu ini menduduki peringkat 11 di Billboard Hot 100.

Penghasil suara Nicki Minaj berperan dalam The Angry Birds Movie 2 kemudian di Charlie’s Angels: Original Motion Picture Soundtrack pada lagu Bad To You bersama dengan penyanyi Ariana Grande serta Normani.

Lagu solo pertama Nicki Minaj berjudul Yikes yang dirilis pada bulan Februari 2020, dilanjutkan pada bulan Mei 2020 Minaj berkolaborasi dengan rapper Amerika Doja Cat melalui lagu Say So. 

Lagu ini melejit di peringkat 1 di tangga lagu dan menandai pertama kalinya satu lagu yang dibawakan oleh 2 rapper wanita yang berhasil memuncak.

Bulan Juni 2020, Minaj berkolaborasi dengan 6ix9ine merilis lagu Trollz. Lagu ini menduduki peringkat 1 di tangga lagu Hot 100 dan menjadi rapper kedua yang memuncak di tangga lagu Hot 100 setelah Lauryn Hill pada tahun 1998 melalui lagu Doo Wop (That Thing).

Namun lagu Nicki Minaj Trollz ini, turun peringkatnya secara dratis di peringkat 34, penurunan ini memecahkan rekor penurunan terbesar, dimana posisi sebelumnya berada ditangan Taylor Swift melalui lagu Willow.

Lagu keempat dari album Nicki Minaj Queen berjudul LLC dirilis pada bulan Mei 2021 dan berhasil bertengger di peringkat 1 tangga lagu iTunes AS. Hal ini terjadi setelah penggemar Nicki Minaj menyelenggarakan LLC Party di media sosial sehingga banyak yang mengunduh lagu tersebut.

Pada bulan Mei 2021, Nicki Minaj merilis ulang mixtape 2009 milik Beam Me Up Scotty. Salah satu lagunya berjudul Seeing Green dari reissue berkolaborasi dengan rapper Drake dan Lil Wayne. Tidak lama setelah dirilis, lagu ini berada diperingkat 12 di Billboard Hot 100.

Hal ini, membuat Beam Me Up Scotty sebagai mixtape charting tertinggi dari rapper wanita dalam sejarah karena berada di peringkat 2 di Billboard 200 dan untuk lagu Seeing Green menduduki peringkat salah satu hip hop terbaik tahun 2021 oleh HipHopDX.

Kemudian syair dari Beam Me Up Scotty perihal Fractions berhasil menduduki peringkat 10 di Best Rap Verses of 2021 oleh Complex.

Produk dan endorsement Nicki Minaj

Dalam menunjang karirnya Nicki Minaj juga berafiliasi dengan perusahaan manufaktur serta mendukung beberapa produk.

Produk dan endorsement Nicki Minaj, diantaranya adalah :

- MAC Cosmetic yang menjual lipstik Pink 4 Friday, untuk mempromosikan album Pink Friday, pada November 2010

- Casio TRYX di Times Square, membantu memperkenalkan Casio TRYX dan menciptakan koleksi cat kuku 6 potong untuk produk OPI dengan warna cat kuku diberi nama sesuai dengan lagu lagu Minaj, pada tahun 2011

- Membantu meluncurkan Nokia Lumia 900 di Times Square, pada bulan April 2012

- Minaj tampil di televisi dan internet untuk iklan kampanye Pepsi LiveForNow dengan menampilkan remix lagu Momen 4 Life, pada bulan Mei 2012

- Mendukung kampanye Viva Glam 2012 bersama Ricky Martin, mengumpulkan dana $ 270 juta untuk Mac AIDS Fund

- Mendukung kampanye musim gugur dan musim dingin Adidas 2012, bersama dengan desainer Jeremy Scott. Minaj muncul di iklan internet dan iklan untuk Adidas Original

- Lagu Masquerade, segmen iklannya dibuat film di Brooklyn dengan menampilkan Big Sena, Derrick Rose, Sky Ferreira serta 2NE1 dengan lokasi di seluruh dunia

- Matel membuat boneka Barbie yang mirip dengan Minaj untuk tujuan amal, pada tahun 2011. Dan ini dijadikan momen besar oleh Minaj, karena Barbie merupakan ikon budaya pop dan Nicki Minaj merupakan bagian besar dari budaya pop dalam industri fashion dan penggemar berat Barbie.

- Minaj memimpin kampanye Viva Glam, bersama dengan pengenalan lipstik dan lip gloss Nicki 2. Selain itu juga memperkenalkan pakaian koleksi Nicki Minaj untuk Kmart berupa pakaian, aksesori serta peralatan rumah tangga. Pada awal tahun 2013.

- Minaj membintangi serial komik biografi Fame utnuk mengawali debut Minaj di Fame: Nicki Minaj pada Februari 2013.

- Memperkenalkan speaker Pink Pill milik Minaj, bekerja sama dengan Beats Electronic, pada bulan April 2013. Tampil dengan DeRay Davis pada iklan speaker tersebut.

- Memimpin kampanye iklan untuk Myx Fusion, minuman anggur moscato dengan 1 porsi buah miliknya, pada bulan Juni 2013

- Minaj diumumkan sebagai wajah baru kampanye musim semi/musim panas 2015 Roberto Cavalli, pada Desember 2014. Gambar kampanye diambil oleh fotografer Italia bernama Francesco Carrozzini di Los Angeles, Minaj mengenakan gaun bohemian dengan sulaman binatang khas milik Cavalli.

- Minaj sebagai salah satu pemilik layanan streaming musik Tidal, pada Maret 2015. Layanan ini khusus dalam lossless audio dan video musik dengan definisi tinggi.

- Minaj, pemilik perusahaan Jay Z termasuk Beyoncé, Madonna, Rihanna dan Kanye West mempunyai 3 % saham ekuitas layanan tersebut

- Minaj membintangi kampanye liburan H&M bersama Anna Ewers, Mariacarla Boscono, Jesse Williams, Charlee Fraser serta Elibeidy Dani, pada tahun 2017

- Minaj membintangi trailer Madden NFL 19 bersama Lil dicky, Quavo, pada tahun 2018

- Bermitra dengan perusahaan pakaian mewah Fendi, yang menyatakan bahwa kolaborasi tersebut wajar, karena Minaj akan mempersembahkannya dengan sangat bagus. Dengan koleksi Minaj Fendi Prints On yang diluncurkan pada bulan Oktober 2019.

Nicki Minaj Discography :

Album studio

Pink Friday, Dirilis pada bulan November 2010, album ini masuk peringkat pertama di US, US r&b, US rap. Album ini mendapatkan sertifikasi RIAA 3 kali platinum, ARIA platinum dan BPI platinum

Pink Friday: Roman Reloaded, Dirilis pada bulan April 2012, album ini masuk peringkat pertama di US, US r&b, US rap, Canada dan UK. Album ini mendapatkan sertifikasi RIAA 2 kali platinum, ARIA Gold, BPI platinum dan IRMA platinum

The Pinkprint, dirilis pada bulan December 2014, album ini masuk peringkat 2 di US, peringkat pertama di US r&b, US rap. Album ini mendapatkan sertifikasi RIAA 2 kali platinum, BPI Gold, IFPI SWE Gold

Queen, Dirilis pada bulan August 2018, album ini masuk peringkat 2 di US, US r&b, US rap, Canada. Album ini mendapatkan sertifikasi RIAA platinum, BPI silver

Album yang dirilis ulang :

Album Pink Friday: Roman Reloaded – The Re-Up, Dirilis pada bulan November 2012

Album kompilasi :

- We Are Young Money, Dirilis pada bulan December 2009, album kompilasi ini masuk peringkat 9 di US, 3 di US r&b, 1 di US rap, dan berhasil mendapatkan seritikasi Gold dari RIAA

- Rich Gang, Dirilis pada bulan July 2013, album ini masuk peringkat 9 di US, 2 di US r&b, 2 di US rap dan 23 di UK r&b

- Rise of an Empire, Dirilis pada bulan March 2014, album ini masuk peringkat 7 di US, 4 di US r&b, 2 di US rap, 24 di Canada, 18 UK r&b

Album Mixtape :

- Playtime Is Over, Dirilis pada bulan July 2007

- Sucka Free, Dirilis pada bulan April 2008

- Beam Me Up Scotty, Dirilis pada bulan April 2009

Lagu Lagu Nicki Minaj :

- "Massive Attack", dirilis tahun 2010, peringkat 65 US r&b, Non album single.

- "Your Love", dirilis tahun 2010, peringkat 14 US, 4 US r&b, 1 US rap, 43 CAN, 71 UK, mendapatkan sertifikasi RIAA: Platinum, ARIA: Gold. Dari album Pink Friday.

- "Check It Out" (dengan will.i.am), dirilis tahun 2010, peringkat 24 US, 100 US r&b, 4 US rap, 21 AUS, 14 CAN, 14 IRL, 11 UK, mendapatkan BPI: Silver. Dari album Pink Friday. 

- "Right Thru Me", dirilis tahun 2010, peringkat 26 US, 4 US r&b, 3 US rap, 60 CAN, 71 UK, RIAA: Gold. Dari album Pink Friday. 

- "Moment 4 Life" (featuring Drake), dirilis tahun 2010, peringkat 3US, 1 US r&b, 1 US rap, 27 CAN, 65 FRA, 37 IRL, 22 UK, mendapatkan RIAA: Platinum, BPI: Silver. Dari album Pink Friday.

- "Super Bass", dirilis tahun 2011, peringkat 3 US, 6 US r&b, 2 US rap, 6 AUS, 6 CAN, 17 IRL, 3 NZ, 43 SWE, 8 UK, mendapatkan RIAA: 8× Platinum, ARIA: 6× Platinum, BPI: Platinum, RMNZ: Platinum. Dari album Pink Friday.

- "Did It On'em", dirilis tahun 2011, peringkat 49 US, 3 US r&b, 4 US rap, mendapatkan RIAA: Gold. Dari album Pink Friday.

- "Girls Fall Like Dominoes", dirilis tahun 2011, peringkat 99 AUS, 28 IRL, 13 NZ, 24 UK. Dari album Pink Friday.

- "Fly" (Featirung Rihanna), dirilis tahun 2011, peringkat 19 US, 20 US r&b, 9 US rap, 18 AUS, 55 CAN, 55 FRA, 14 IRL, 13 NZ, 16 UK, mendapatkan RIAA: Platinum, ARIA: Platinum, BPI: Silver. Dari album Pink Friday. Dari album Pink Friday: Roman Reloaded.

- "Starships", dirilis tahun 2012, peringkat 5 US, 85 US r&b, 10 US rap , 2 AUS, 4 CAN, 5 FRA, 2 IRL, 2 NZ, 3 SWE, 2 UK, mendapatkan RIAA: 6× Platinum, ARIA: 7× Platinum, BPI: 2× Platinum, IFPI SWE: 3× Platinum, RMNZ: 2× Platinum. Dari album Pink Friday: Roman Reloaded.

- "Right by My Side" (featuring Chris Brown), dirilis tahun 2012, peringkat 51 US, 21 US r&b, 122 IRL, 70 UK. Dari album Pink Friday: Roman Reloaded.

- "Beez in the Trap" (featuring 2 Chainz), dirilis tahun 2012, peringkat 48 US, 7 US r&b, 7 US rap, 74 IRL, 131 UK, mendapatkan RIAA: Gold. Dari album Pink Friday: Roman Reloaded.

- "Pound the Alarm", dirilis tahun 2012, peringkat 15 US, 10 AUS, 8 CAN, 19 FRA,  8 IRL, 6 NZ, 33 SWE, 8 UK, mendapatkan RIAA: Platinum, ARIA: 2× Platinum, BPI: Gold, RMNZ: Gold. Dari album Pink Friday: Roman Reloaded.

- "Va Va Voom", dirilis tahun 2012, peringkat 22 US, 36 AUS, 18 CAN, 54 FRA, 13 IRL, 20 NZ, 20 UK, mendapatkan ARIA: Platinum, BPI: Silver. Dari album Pink Friday: Roman Reloaded.

- "The Boys", (dengan Cassie) , dirilis tahun 2012, peringkat 41 US r&b, 95 IRL, 101 UK, mendapatkan. Dari album Pink Friday: Roman Reloaded – The Re Up.

- "Freedom", dirilis tahun 2012, peringkat 31 US r&b, 23 US rap, 107 UK. Dari album Pink Friday: Roman Reloaded – The Re Up.

- "High School" (featuring Lil Wayne), dirilis tahun 2013, peringkat 64 US, 20 US r&b, 15 US rap, 57 AUS, 81 CAN, 91 FRA, 47 IRL, 31 UK, mendapatkan RIAA: Gold. Dari album Pink Friday: Roman Reloaded – The Re Up.

- "Pills n Potions", dirilis tahun 2014, peringkat 24 US, 7 US r&b, 2 US rap, 14 AUS, 53 CAN, 71 FRA, 29 IRL, 17 NZ, 31 UK, mendapatkan ARIA: Platinum, BPI: Silver. Dari album The Pinkprint.

- "Bang Bang" (dengan Jessie J dan Ariana Grande), dirilis tahun 2014, peringkat 3 US, 4 AUS, 3 CAN, 47 FRA, 3 IRL, 4 NZ, 15 SWE, 1 UK, mendapatkan RIAA: 6× Platinum, ARIA: 3× Platinum, BPI: 2× Platinum, IFPI SWE: 2× Platinum, MC: 5× Platinum, RMNZ: 2× Platinum. Dari album Sweet Talker and my Everything.

- "Anaconda", dirilis tahun 2014, peringkat 2 US, 1 US r&b, 1 US rap, 8 AUS, 3 CAN, 38 FRA, 10 IRL, 9 NZ, 30 SWE, 3 UK, mendapatkan RIAA: 2× Platinum, ARIA: 2× Platinum, BPI: Gold, IFPI SWE: Gold, RMNZ: Gold. Dari album The Pinkprint.

- "Only" (featuring Drake, Lil Wayne and Chris Brown), dirilis tahun 2014, peringkat 12 US, 1 US r&b, 1 US rap, 62 AUS, 20 CAN, 102 FRA, 35 UK, mendapatkan RIAA: 3× Platinum, BPI: Gold. Dari album The Pinkprint.

- "Bed of Lies", dirilis tahun 2014, peringkat 62 US, 19 US r&b, 13 US rap, 7 AUS, 41 CAN, 134 FRA, 56 IRL, 13 NZ, 11 SWE, 73 UK, mendapatkan ARIA: Platinum, IFPI SWE: 2× Platinum, RMNZ: Gold. Dari album The Pinkprint.

- "Truffle Butter" (featuring Drake and Lil Wayne), dirilis tahun 2015, peringkat 14 US, 4 US r&b, 2 US rap, 43 CAN, 188 UK, mendapatkan BPI: Silver. Dari album The Pinkprint.

- "The Night Is Still Young", dirilis tahun 2015, peringkat 31 US, 6 US rap, 40 CAN, 98 IRL, 93 SWE, mendapatkan RIAA: Platinum, IFPI SWE: Gold. Dari album The Pinkprint.

- "Trini Dem Girls" (featuring LunchMoney Lewis), dirilis tahun 2015. Dari album The Pinkprint.

- "Changed It" (dengan Lil Wayne), dirilis tahun 2017, peringkat 71 US, 29 US r&b, 18 US rap, 116 FRA. Non album single.

- "No Frauds" (dengan Drake dan Lil Wayne), dirilis tahun 2017, peringkat 14 US, 8 US r&b, 5 US rap, 58 AUS, 25 CAN, 43 FRA, 71 IRL, 94 SWE, 49 UK, mendapatkan MC: Gold. Non album single.

- "Regret in Your Tears", dirilis tahun 2017, peringkat 61 US, 26 US r&b, 84 CAN, 87 FRA, 69 UK. Non album single.

- "MotorSport", dirilis tahun 2017, peringkat 6 US, 3 US r&b, 3 US rap, 74 AUS12 CAN, 72 FRA, 79 IRL, 49 UK, mendapatkan RIAA: 3× Platinum, ARIA: Platinum, BPI: Silver, MC: 3× Platinum. Dari album Culture II.

- "Barbie Tingz", dirilis tahun 2018, peringkat 25 US, 17 US r&b, 13 US rap, 41 AUS, 21 CAN, 58 FRA, 58 IRL, 90 SWE, 31 UK, mendapatkan RIAA: Gold. Dari album Queen.

- "Chun-Li", dirilis tahun 2018,  peringkat 10 US, 7 US r&b, 6 US rap, 54 AUS, 18 CAN, 30 FRA, 65 IRL, 26 UK, mendapatkan RIAA: Platinum, ARIA: Platinum, BPI: Silver, MC: Gold. Dari album Queen.

- "Bed" (featuring Ariana Grande), dirilis tahun 2018, peringkat 47 US, 19 US r&b, 17 US rap, 17 AUS, 30 CAN, 60 FRA, 22 IRL, 25 NZ, 44 SWE, 20 UK, mendapatkan RIAA: Gold, ARIA: Gold,  BPI: Silver, MC: Platinum. Dari album Queen.

- "Barbie Dreams", dirilis tahun 2018, peringkat 18 US, 13 US r&b, 1 US rap, 57 AUS, 43 CAN, 41 IRL, 36 UK, mendapatkan RIAA: Gold, ARIA: Gold. Dari album Queen.

- "Good Form"  (featuring Lil Wayne), dirilis tahun 2018, peringkat 60 US, 29 US r&b, 46 CAN, 96 IRL. Dari album Queen.

- "Megatron", dirilis tahun 2019, peringkat 20 US, 1 US r&b, 9 US rap, 89 AUS, 25 CAN, 56 IRL, 34 UK, mendapatkan MC: Gold. Non album single.

- "Tusa" (dengan Karol G), dirilis tahun 2019, peringkat 42 US, 98 CAN, 9 FRA, mendapatkan RIAA: Diamond (Latin), SNEP: Gold. Dari album TBA.


Nicki Minaj telah melahirkan bayinya pada bulan September 2021, dia menyebut bayinya dengan Papa Bear. Nicki Minaj memamerkan bayinya di akun instagram Nicki Minaj bersama dengan bayinya yang ditidurkan didalam buaiannya atau yang masih tidur di kereta bayi. 

Captionnya tertulis ungkapan manis #PapaBear terima kasih banyak sudah memilihku sebagai mamamu#

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Nicki Minaj Queen Vinyl, album debut tertingginyasemoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : wikipedia

0 komentar