Jonas Blue Mama, ulasan lagu kolaborasi sukses di YouTube

Jonas Blue, seorang disjoki, produser rekaman, penulis lagu asal Inggris mempunyai 7 lagu yang enak dinikmati diantaranya Perfect Strangers, Mama, Rise, Younger, Fast Car, I See Love dan By Your Side

Jonas Blue penyanyi terkenal asal Inggris

Seorang penyanyi dan dj pria muda beraliran EDM dengan irama beat yang tidak terlalu keras dari DJ terkenal asal Inggris. Lagu lagu hasil kolaborasi Jonas Blue dengan penyanyi lain yang apik akan kami ulas didalam artikel ini.
 
Lagu lagu tersebut diantaranya adalah lagu Jonas Blue Mama, Perfect Stranger, Rise, Younger, Fast Car, I See Love, By Your Side.

Jonas Blue telah  juga telah diundang di acara ulang tahun ke empat dari NET yaitu sebuah televisi swasta di Indonesia. Dia bersama sama dengan bintang bintang terkenal dari manca negara lainnya, seperti Robin Thicke yaitu seorang penyanyi dan DJ terkenal. 

Lagu lagu kolaborasi Jonas Blue yang apik berhasil sukses setelah di unggah di media sosial YouTube, akan kami ulas di artikel ini ya.  Lagu lagu tersebut diantaraya lagu dari Jonas Blue Mama, Perfect Stranger, Rise, Younger, Fast Car, I See Love, By Your Side.

Mereka semua yang diundang adalah artis terkenal dari manca negara yang diharapkan dapat mengguncang dan meramaikan acara tersebut. Jonas Blue sendiri mulai terkenal setelah berhasil merilis lagu Fast Car yang berhasil masuk ke peringkat ke 2 di Inggris.

Jonas Blue akan mengisi acara tersebut dengan lagu andalannya yang berjudul Perfect Strangers dan By Your Side.
 
Dengan total lagu yang akan dibawakannya direncanakan sebanyak empat lagu dimana lagu lagunya tersebut sudah tidak asing lagi ditelinga kita dan penggemar Jonas Blue yang berada di Indonesia.


Disamping itu, pada kesempatan ini Jonas Blue akan tampil lebih special karena penyanyi yang satu ini adalah seorang penyanyi yang berhasil terkenal melalui Perfect Strangers, dan dia juga akan mempromosikan single atau lagu terbarunya yang berjudul Mama.

Jonas Blue siap tampil untuk mengguncang panggung NET dan siap menghibur para fansnya yang berada di Indonesia.

Perjalanan karir dj Jonas Blue tersebut :

Dia adalah penyanyi yang terlahir dengan nama Guy James Robin dan lahir di Essex, London, Britania Raya, Inggris, pada tanggal 2 Agustus 1989 dengan arah musik yang cenderung ke jenis musik pop dance elektronik.

Selain sebagai seorang penyanyi, dia juga sebagai seorang DJ, produser rekaman serta penulis lagu yang mempunyai beberapa single yang cukup terkenal seperti Fast Car, By Your Side dan Perfect Strangers.

Karirnya dimulai pada tahun 2015, dan pada tahun tersebut Jonas Blue merilis sebuah lagu debutnya yang berjudul Fast Car yaitu sebuah lagu cover dari Tracy Chapman pada tahun 1988. 

Sungguh diluar dugaan karena single tersebut melalui versi Jonas Blue telah berhasil melejit diurutan ke dua di UK Single Chart setelah Pillowtalk milik Zayn Malik.
 
Hal ini, telah menjadikan versi Jonas Blue berhasil melebihi prestasi yang diraih oleh penyanyi aslinya dimana pada tahun 1988 lagu ini hanya berhasil meraih peringkat ke lima saja. 

Fast Car versi Jonas Blue ini juga telah berhasil meraih peringkat tertinggi di 4 negara seperti Jerman, Swedia, Australia dan Selandia Baru, serta berhasil juga menduduki posisi teratas di chart virus Amerika Serikat di Spotify.

Tahun 2016, Jonas Blue juga telah berhasil merilis kembali sebuah singlenya yang berjudul Perfect Strangers melalui JP Cooper dan diproduksi melalui label Virgin EMI Record, dimana singlenya ini telah berhasil meraih sertifikat platinum di Inggris.

Kesuksesannya ini dilanjutkan dengan merilis singlenya yang ketiga yang berjudul By Your Side melalui penampilan dari penyanyi yang berasal dari Inggris yang bernama Rave dan juga diproduksi oleh label Virgin EMI Record.

Tahun 2015, Jonas Blue merilis cover Tropical House dari lagu tahun 1988 Fast Car Tracy Chapman dan lagu ini dibawakan oleh vokal dari Dakota. Fast Car versi Jonas Blue ini berhasil melejit di peringkat 2 UK Single Chart setelah Pillowtalk Zayn Malik.

Fast Car versi Jonas Blue mampu mengalahkan penyanyi aslinya Chapman, dimana pada saat itu hanya menduduki peringkat 5 saja. Fast Car veri Jonas Blue mampu melejit di puncak di negara Jerman, Swedia, Australia dan Selandia Baru, juga mencapai peringkat 1 di chart viral AS di Spotify.

Lagu ini meraih platinum di Italia dan Inggris, 2 kali platinum di Selandia baru dan 3 kali platinum di Australia. Di Spotify lagu ini telah diputar sebanyk 732 juta kali dan telah dilihat oleh lebih dari 310 juta kali di Vevo.

Di bulan Juni 2016, merilis lagu Perfects Strangers dan lagu ini dibawakan oleh JP Cooper di Virgin EMI Records. Lagu ini juga melejit di peringkat 2 di UK Single Chart, selain itu lagu ini memperoleh platinum di Inggris, 2 kali platinum Australia, Gold di Selandia Baru.

Lagu ketiga By Your Side Jonas Blue dirilis bula Oktober 2016, dengan dibawakan oleh penyanyi Inggris Raya. Lagu ini menduduki urutan ke 15 di UK Singles Chart.

Bulan Mei 2017, lagu Jonas Blue Mama dirilis dengan penyanyi daria Australia William Singe. Lagu ini mampu menduduki peringkat 4 di UK Singles Chart. 

Bulan September 2017 dirilis lagu Heartline yang dinyanyikan oleh Craig David dalam albumnya The Time is Now, lagu ini berada diurutan 24 di UK Single Chart.

Ditahun yang sama bulan Oktober dirilis We Could Go Back dengan penyanyi Moelogo, lagu ini menduduki peringkat 74 di UK Single Chart.

Bulan Januari 2018, dirilis Hearts Ain’t Gonna Lie yang dinyanyikan oleh Arlissa, Maret 2018 dirilis lagu Alien dinyanyikan oleh Sabrina Carpenter, Mei 2018 merilis lagu Rise dinyanyikan oleh Jack & Jack. Lagu Rise menduduki peringkat 3 di UK Singles Chart.

Bulan Juni 2018 merilis lagu I See Love yang dinyanyikan oleh Joe Jonas, lagu ini digunakan untuk sountrack Hotel Transylvania 3 dan masuk dalam album debut Jonas Blue.  

Dilanjutkan dengan DJ Amerika dan Jonas Blue merilis lagu Back & Forth dengan penyanyi Inggris Becky Hill, lagu ini dapat berada diperingkat 12 di Inggris.

Bulan september 2018, bantu dengan Jonas Blue merilis lagu Roll with Me yang dinyanyikan oleh Shungudzo dan Zie Zie.

Dilanjutkan merilis lagu Polaroid pada bulan Oktober 2018 yang dinyanyikan oleh penyanyi Inggris Liam Payne dan penyanyi Kanada Lennon Stella dan lagu ini menjadi lagu kedelapan dari album debut Jonas Blue dan berada diurutan 12 di UK Single Chart.

Bulan November 2018, Jonas Blue merilis album debut Blue dan pada saat itu dia juga menjadi produser eksekutif untuk album grup girl Inggris Four of Diamonds. Pada bulan ini juga Jonas Blue menjadi produser lagu Blind yang dinyanyikan oleh Four of Diamonds.

Lagu kesembilan Jonas Blue Desperate dirilis bulan Januari 2019 dan dinyanyikan oleh Nina Nesbitt. Bulan Februari 2019 merilis lagu kesepuluh Wild yang dinyanyikan oleh Chelcee Grimes, Tini dan Jhay Cortes.

Bulan Maret 2019, Jonas Blue merilis ulang lagu Rise yang dinyanyikan oleh gril grup Korea Jepang Iz*One. Pada bulan yang sama merilis lagu What I Like About You yang dinyanyikan oleh Theresa Rex, lagu ini berhasil menduduki peringkat 16 di UK Singles Chart.

Bulan Mei 2019, Jonas Blue bersama dengan DJ Belanda Tiƫsto merilis lagu Ritual yang dinyanyikan oleh Jonas Blue dan Rita Ora. Lagu ini menduduki peringkat 24 di UK Singles Chart.

Bulan Juli 2019, Jonas Blue merilis lagu I Wanna Dance dilanjut pada bulan September 2019 merilis lagu Younger yang dinyanyikan oleh Hrvy.

Bulan November 2019, Jonas Blue dengan Retro Vision merilis All Night Long dilanjutkan pada bulan Desember 2019 merilis lagu Billboard bersama dengan penyanyi Tiongkok Tifa Chen. Jonas Blue tampil sendiri dengan lagu Now or Never dari EP Call My Name di Got 7.

Bulan Juni 2020, Jonas Blue merilis lagu Naked dengan penyanyi Maerika Max. Dilanjutkan pada bulan November 2020, Jonas Blue menjadi produser lagu My Head & My Haert untuk Ava Max diambil dari album Heaven & Hell. Lagu ini berhasil masuk 20 besar UK Single Chart.

Tahun 2021 bulan Februari, Jonas Blue kembali merilis lagu Something Stupid dengan penyanyi Awa, bulan Mei 2021 disusul merilis lagu Hear Me Say dengan penyanyi LEON. Lagu Hear Me Say ini menduduki urutan ke 65 di UK Singles Chart.

Prestasi yang telah berhasil diraih oleh Joans Blue diantaranya adalah :

- Nominasi MTV Europe Music Award untuk Best Push Artist

- Nominasi BRIT Award untuk British Single

- Nominasi BRIT Award untuk Best British Video

Ulasan lagu kolaborasi Jonas Blue dengan penyanyi lain yang sukses, berikut ulasannya :

- Perfect Strangers

Selain musiknya yang earcatching maka lagu Perfect Strangers Jonas Blue ini dilengkapi dengan suara JP Cooper yang khas.
 
Hal ini, akan membuat Anda  tidak bosan bosannya untuk memutar lagu ini berulang ulang. Sehingga video musik ini berhasil ditonton lebih dari 613 juta sejak diunggah ke You Tube tanggal 14 Juni 2016. 

Lagu ini menceritakan pertemuan 2 orang yang saling tertarik satu sama lain, namun karena mereka masih asing sehingga ada pertanyaan tentang hari esok. Tetapi mau tidak mau mereka harus jalani apabila memutuskan untuk hidup bersama.

- Mama

Lagu mama Jonas Blue, merupakan lagu hasil kolaborasi Jonas Blue dengan William Singe. Melalui lagu ini Jonas Blue berhasil meraih penonton sebanyak 630 juta lebih di You Tube sejak diunggah 18 Mei 2017. Hal ini tidak terlepas dari musik dan suara penyanyinya yang enak dinikmati.

Lagu ini menceritakan tentang seorang anak yang ingin menaklukan dunia tanpa membuat orang tuanya khawatir karena banyak ejekan dari orang sekitar yang menganggap kalau itu akan sia sia saja.

- Rise

Selain lagu Rise yang enak didengar, juga konsep video musiknya sangat serasi dengan semangat yang ada didalam lirik dari lagu ini, untuk bangkit dan berjuang meskipun banyak cobaan yang menghadang.
 
Berkolaborasi dengan duo pop-rap Amerika yang dikenal dengan nama panggung Jack & Jack. Video musik ini telah berhasil ditonton lebih dari 386 juta di Youe Tube sejak diunggah tanggal 15 Juni 2018.

- Younger

Berkolaborasi dengan harvey Leigh Cantwell Aka HRVY, video ini berhasil ditoton oleh 1 juta lebih di You Tube sejak diunggah 6 September 2019. 

Lagu ini menceritakan tentang harapan untuk menikmati masa mudanya bersama sama dengan penuh semangat dan kegembiraan sebelum masa tuanya datang dimana nanti hanya bisa menari dengan lambat dan keriput dimana mana.

- Fast Car

Video ini berhasil ditonton oleh lebih dari 402 juta di You Tube sejak diunggah tanggal 15 Janurai 2016.
 
Lagu ini menceritakan tentang kisah pasangan yang ingin pergi kesuatu kota untuk memulai hidup baru yang penuh makna, dengan menggunakan sebuah supercar yang dapat membawa kemanapun mereka pergi dari hidup yang tidak diinginkan.

- I See Love

Lagu I See Love ini Jonas Blue berkolaborasi dengan Joe Jonas, video ini sudah ditonton lebih dari 27 juta sejak diunggah tanggal 29 Juni 2018.

Lagu ini merupakan soundtrack dari animasi Transylvania 3 yang dirilis tahun 2018, lagu ini menceritakan kisang seseorang yang sedang jatuh cinta dan mendapatkan suasana yang begitu sempurna.

- By Your Side

Lagu By Your Side ini berkat kolaborasi dengan suara Raye yang indah dan suara musik Jonas Blue yang earcathing sehingga video musik ini berhasil ditonton lebih dari 97 juta di YouTube sejak diunggah tanggal 16 November 2016.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang selalu ingin berada disamping kekasih hatinya yang bisa membuat merasa bebas dan tidak takut meski tersesat diantara kerumunan orang banyak.

Demikianlah sekilas tentang penyanyi pria muda yang berasal dari Inggris ini, dia juga merupakan seorang DJ, produser rekaman serta penulis lagu remixer yang cukup berbasis di London.
 
Dia adalah seorang musikus yang berhasil memproduksi musik perpaduan dari musik dance yang lebih cenderung ke pop.

Sumber : wikipedia

0 komentar