Lady Gaga, Seorang Penyanyi Yang Kontroversial

(dok.revol..)
(dok.clebuzz.com)

Lady Gaga, Seorang Penyanyi Yang Kontroversial

LADY GAGA ADALAH SEORANG PENYANYI POP BERWAJAH CANTIK YANG BERASAL DARI AMERIKA SERIKAT, DIA TERKENAL SEBAGAI PENYANYI YANG PENUH DENGAN KONTROVERSIAL BAIK LAGUNYA MAUPUN PENAMPILANNYA DI PANGGUNG.

Sekilas Tentang Lady Gaga
Lady Gaga dilahirkan dengan nama Stefani Joanne Angelia, dan lebih terkenal dengan nama Lady Gaga. Dia lahir di Germanotta,  Newyork city, Amerika Serikat, pada tanggal 28 Maret 1986.

Dalam karir musiknya, selain sebagai penyanyi, Lady Gaga juga berprofesi sebagai pencipta lagu, model, produksi rekaman, penari, wiraswasta dan juga sebagai seorang aktivis.

Dalam setiap kali penampilannya, alat musik yang sering digunakan oleh Lady Gaga adalah alat musik seperti piano, synthesizer dan keytar. Dia adalah seorang penyanyi yang menggunakan tangan kirinya untuk aktifitas utamanya dalam memainkan alat musiknya atau orang biasa menyebutnya kidal.

Album Yang Berhasil Dirilis
□ Sebagai seorang penyanyi  beraliran pop, Lady Gaga baru mulai terkenal setelah berhasil merilis albumnya yang berjudul The Fame pada tahun 2008, album ini berhasil sukses baik secara kritik maupun secara komersial.

□ Melalui singlenya yang berjudul "Just Dance" dan "Poker Face", dia berhasil meraih popularitas internasional dengan menduduki rangking pertama di tangga album di 6 negara dan mencapai puncak di tangga lagu Billboard 200 di Amerika Serikat, serta dapat masuk ke 10 besar diseluruh dunia.

□ Album kedua, yang berjudul The Fame Monster berhasil dirilis pada tahun 2009. Album ini menghasilkan 2 single yang berjudul "Bad Romance" dan "Telephon" yang berhasil menduduki peringkat nomor satu, sehingga dari kesuksesannya ini membuat Lady Gaga mulai diijinkan untuk melakukan tur konser global.

□ Kesuksesan dari album sebelumnya, diikuti oleh album berikutnya yaitu pada tahun 2011, dia berhasil merilis album yang berjudul "Born This Way" dan album ini mencapai puncak tangga album di pasar musik dunia.

□ Single pertamanya yang berjudul "Judas" dan "The edge of glory", berhasil menjadi single nomor satu dari single di seluruh dunia dan merupakan single yang mampu terjual paling cepat dalam sejarah, karena hanya dalam waktu 5 hari saja sudah dapat terjual sampai mencapai 1 juta keping.

□ Pada bulan November 2013, Lady Gaga dapat merilis single yang berjudul "Applause" dan "Do What you want", kemudian dilajutkan dengan merilis album ke 3 dengan album berjudul "Art pop".

Prestasi Yang Berhasil Diraih
Sebagai seorang penyanyi yang cukup terkenal didunia, Lady Gaga berhasil meraih beberapa penghargaan, diantara penghargaan tersebut adalah :
- Berhasil menerima 5 buah Grammy Awards, 12 nominasi dan 2 Guinness World Record yang mampu menjual rekamannya mencapai 64 juta keping.
- Pada tahun 2010 berhasil menjadi artis terbaik dari 73 artis.
- Pada tahun 2000, merupakan 100 selebritis paling berkuasa dan berpengaruh di dunia.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini, yang berisi artikel tentang LADY GAGA, SEORANG PENYANYI YANG KONTROVERSIAL, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita serta dapat dibagikan ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar