Judika, Jikalau Kau Cinta, lagu ciptaan Judika sendiri

Judika, penyanyi berbakat asal Indonesia mempunyai lagu yang terkenal diantaranya adalah Cinta karena cinta, Aku yang tersakiti, Tak mungkin bersama dan Jikalau kau cinta

Judika penyanyi pria asal Indonesia

Judika adalah seorang penyanyi pria berbakat yang berasal dari Indonesia, dia mempunyai vokal suara yang sangat powerfull, chest voice powerful. Dia adalah jebolan dari pencarian bakat Indonesia Idol ke 2, dengan meraih prestasi sebagai runner up Indonesia Idol ke 2. 

Perjalanan karir Judika

Judika terlahir dengan nama asli Judika Nalon Abadi Sihotang dan lahir pada tanggal 31 Agustus 1978 di Sidikalang, Dairi, Sumatra Utara.

Orang tuanya bernama Nursia Silalahi dan Sumanngar Sihotang. Judika sudah menikah dengan seorang istri bernama Duma Riris Silalahi dan telah dikaruniai dua orang anak yang bernama Cleo Deomora Sihotang dan Judeo Volante Sihotang. 

Judika mempunyai 7 orang saudara dan dia merupakan anak ke 6 dari 7 bersaudara. Sejak kecil, orangtua Judika selalu mengikutkan judika dengan berbagai macam kegiatan.

Baca juga : Ari Lasso. Penyanyi Pop Indonesia Mantan Vokalis Dewa 19 Terkenal Dengan Lagu Misteri Illahi

Bakatnya dalam bernyanyi sudah dapat dilihat sejak dia masih sekolah di Sekolah Dasar di Brastagi, dan dia telah membuat grup vokal bersama dengan Roy adiknya dan kedua temannya Junaedi serta Jonathan, bahkan grup vokalnya pernah dikontrak oleh sebuah hotel Internasional bintang 5 di Bratagi.

Prestasi Judika pada saat itu adalah berhasil menjuarai Bahana Suara Pelajar di tingkat Sumatera Utara dan peringkat ke tiga di tingkat Nasional. Pada saat itu banyak orang mengatakan bahwa Judika memang mempunyai potensi untuk menjadi seorang bintang.

Dengan kemampuan chest voicenya yang cukup powerful, range vokal yang cukup luas serta breath control atau vokal stamina sangat baik, jika dibandingkan dengan penyanyi penyanyi pria yang berasal dari Indonesia lainnya.
 
Judika mempunyai jangkauan nada yang tinggi bagi seorang pria. Hal ini, karena jangkauan vokalnya high C (C5) serta mencapai 3 oktaf dan tanpa harus menggunakan mix dan falsetto.

Selain sebagai seorang penyanyi, dia juga tidak mau ketinggalan untuk terjun di dunia akting. Judika pernah bermain film dengan judul film Si Jago Merah pada tahun 2008. Setahun kemudian, tepatnya pada tahun 2009 dilanjutkan lagi dengan bermain di film The Tarix Jabrix 2.

Dalam peran aktingnya ini, Judika berhasil memperoleh penghargaan sebagai Pemeran Pendatang Baru Pria Terbaik melalui film Si Jago Merah, di suatu acara Indonesia Movie Awards 2009. Dia juga bergabung dengan band pimpinan Ahmad Dhani, sebagai vokalis dari kelompok musik mahadewa. 

Album yang berhasil dirilis oleh Judika adalah album yang berjudul :

One – diriris tahun 2007
Setengah Mati Merindu – dirilis tahu 2010
Mencari Cinta – dirilis tahun 2013
Hati & Cinta – dirilis tahun 2014
The Best Of Judika – dirilis tahun 2015

Lagu-lagu yang dibawakan oleh Judika selama mengikuti Indonesian Idol 2, dari awal sampai dia berhasil meraih runner up adalah :

Sedih Tak Berujung - Glen Fredly

Karma – Cokelat

Terlalu Manis – Slank

This I Promise You – ‘N Sync

Puncak Asmara – Utha Likumahua

Rocker juga Manusia – Seurieus

Hampa – Ari Lasso

Making Love Out Of Nothing At All – Air Supply

Aku Cinta Kau Dan Dia – Ahmad Band

Sepenuh Hati – Ariyo

Rahasia Hati – Element

Can’t Help Falling In Love – Elvis Presley

Heaven – Bryan Adams

Marilah Kemari – Various Artist

Pada saat Grand Final menyanyikan lagu berjudul : Rocker Juga Manusia – Seurieus

Pada saat Final menyanyikan lagu berjudul : Jemu – Koes Plus atau Armand Maulana

Setelah sekian lama berkecimpung di dunia musik sebagai penyanyi, akhirnya Judika berhasil membuat Judika Project dan dia telah berhasil mengumpulkan lagu lagu yang berjumlah lebih dari 400 lagu untuk para penggemarnya yang berada di seluruh Indonesia.

Selain berisi 5 lagu terpilih dari penggemarnya sebagai apresiasi dari judika buat para penggemarnya selama ini. Di dalam album tersebut terdapat juga 5 lagu dari musikus terkenal seperti Badai ex-kerispatih, Bebi Romeo, Andi Rianto dan Irwan Simanjutak.

Baca juga : Bryan Adams, Penyanyi Rock Asal Kanada Yang Berhasil Sukses Secara Internasional

Judika juga merilis lagu terbarunya yang berjudul Jikalau Kau Cinta, lagu ini dirilis tahun 2017. 
 
Dalam mempromosikan album terbarunya yang berjudul Judika ini, lagu yang berjudul Jikalau Kau Cinta dinyanyikan sendiri oleh Judika. Lagu ini dibawakannya dengan penghayatan penuh sehingga dia sampai menitikan air matanya ketika menyanyikan lagu tersebut.

Ternyata lagu itu mempunyai pengertian yang mengajarkan kepada kita untuk dapat menghargai setiap waktu yang kita miliki dengan orang terkasih. Lagu ini ditujukkan buat orang yang dia sayangi, bisa saja keluarga, atau orang yang lebih tua dari kita. 

Lagu yang berjudul Aku yang tersakiti merupakan lagu yang dipopulerkan oleh Judika dan grup musik Kotak. Lagu Judika yang dirilis tahun 2020 adalah lagu berjudul Tak mungkin bersama dan lagu ini mampu meraih AMI Award untuk artis solo pria pop terbaik.

Lagu Cinta karena Cinta, dirilis tahun 2019. Lagu ini merupakan sebuah lagu pop dimana lagu ini berhasil masuk nominasi AMI Award untuk Artis Solo Pria Pop Terbaik.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Judika, Jikalau Kau Cinta, Lagu Ciptaan Judika Sendirisemoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : wikipedia

0 komentar