Nathan Sykes, Unfinishes Business, Album Sukses 2016

Nathan Sykes, penyanyi asal Inggris, mantan pentolan boyband The Wanted

Nathan Sykes penyanyi Inggris yang populer awal di boyband The Wanted

Nathan Sykes yang mempunyai nama sejak lahir Nathan James Sykes. Nathan Sykes merupakan seorang penyanyi asal Inggris yang sukses awalnya melalui Kiss Me Quick. Dia sekaligus juga berprofesi sebagai seorang penulis lagu dan seorang produsen rekaman. 
 
Saat itu, usia Nathan Sykes masih sangat muda tetapi dia sudah berhasil dikenal di dunia musik. Nathan Sykes lahir pada tanggal 18 April 1993 di Abbeydale and Abbeymead, Britania Raya.

Namanya mulai terkenal di kancah musik dunia setelah dia menjadi salah seorang anggota paling muda dari grup boy band asal Inggris yang bernama The Wanted.
 
Dia bergabung di grup musik tersebut pada tahun 2009, akan tetapi grup band ini pada tahun 2014 telah sepakat untuk bubar, karena mereka akan mengejar karir solo dan menekuni usaha sendiri dari masing masing anggotanya.

Melalui grup boy band The Wanted, Nathan Sykes mulai melambung namanya melalui album pertamanya yang berjudul The Wanted dengan lagu andalannya All Time Low yang dirilis pada 2010, berhasil sukses di Inggris dan di seluruh dunia.

The Wanted bubar, setelah mereka menyelesaikan turnya ke Inggris dan Amerika Serikat. Demikian juga dengan Nathan Sykes, dia juga memulai karir solonya pada tahun 2014 setelah hiatus bandnya dengan single debutnya yang berjudul Kiss Me Quick. 

Lagu ini berhasil mencuat kepuncak tangga lagu di Dance Club Songs Amerika, single tersebut dirilis pada 2015. Melalui Kiss Me Quick ini, merupakan sukses awal dari Nathan Sykes di karir solonya.

Penyanyi muda asal Inggris ini, sangat sukses ketika berduet dengan Ariana Grande dengan menyanyikan lagu berjudul Over And Over Again.
 
Dimana single ini merupakan single kedua bagi Nathan Sykes. Setelah itu,  dia mulai mempersiapkan album solo perdananya untuk kembali menyapa para penggemarnya dengan nama album Unfinished Business.

Baca juga : Ariana Grande, Seorang Penyanyi Dan Aktris Muda Amerika Yang Sering Disebut New Mariah Carey

Dalam membuat album solonya tadi, Nathan Sykes telah menggandeng beberapa industri musik dari Hollywood yang cukup terkenal diantaranya Diane Warren yaitu seorang penulis lagu yang berhasil meraih nominasi Grammy Awards.
 
Kemudian bersama dengan seorang musisi ternama yang bernama Kenneth “Babyface” Edmonds serta produser ternama sekaligus komponis yang bernama Harmony Samuel.

Melalui album ini, Nathan Sykes ingin membuktikan bahwa dirinya juga mampu tampil prima dan tidak hanya dengan cara berduet saja tetapi juga tampil secara solo juga berhasil meraih kesuksesan.
 
Meskipun pada saat itu, dia sudah tidak lagi sebagai anggota termuda dari grup boyband The Wanted yang telah mempopulerkan namanya di dunia musik.

Dalam mengerjakan album musik solonya, Nathan Sykes tidak keluar dari genre musik sebelumnya yaitu melalui lagu seperti Kiss Me Quick, Over And Over Again dan Give It Up.
 
Dimana semua lagu lagunya tersebut cenderung kearah genre musik pop, campuran antara genre musik r&b, funk, motown dan dance.

Kedua orangtua dari Nathan Sykes bernama Harry dan Karen Sykes dengan satu orang saudara perempuannya bernama Jessica Sykes. 
 
Bakat musiknya terlihat sejak dia berusia 6 tahun karena pada usia tersebut Nathan Sykes sudah mulai menyanyi dan telah berhasil meraih kemenangan untuk berbagai macam kompetisi. 

Kompetisi yang sudah diikuti Natahan Sykes diantaranya adalah kompetisi Britney Spears karaoke Kriminals dan Cheltenham Competitive Festival of Dramatic Art. Dia juga telah berhasil meraih juara Talent Talent Contest Junior Youth Project melalui lagu berjudul Mack The Knife.

Baca juga :  Jessie J, Namanya Mulai Meroket Melalui Do It Like A Duke Dan Price Tags

Pada saat itu, Nathan Sykes dengan bakat menyanyinya telah berusaha mewakili negara Inggris dalam lomba lagu yunior Eurovision 2004 yang diselenggrakan di Lillehammer. 
 
Dia telah membuktikan kemampuannya dengan berhasil mencapai final pada lomba tersebut dan berhasil meraih di urutan ketiga melalui lagu berjudul Born To Dance, sehingga pada tahun 2008 dia mengikuti kompetisi musik Life And Unsigned.

Karir musiknya sejak tahun 2013 sampai tahun 2016 :

- Berduet dengan penyanyi asal Amerika yang bernama Ariana Grande pada tahun 2013 dengan singlenya yang berjudul Almost Is Never Enough

- Bergabung dengan penyanyi Jessie J di panggung Capital’s Summertime Ball melalui Calling All Hearts, pada tahun 2014

- Nathan Sykes memulai debut solonya pada tahun 2015 melalui turnya yang berjudul More Than You Ever Know dan singlenya berjudul Kiss Me Quick.
 
Nathan Sykes tour pertamanya tersebut diselenggarakan di Vevo dan tur ini menjadi sebuah tur yang cukup sukses, karena semua ticket dapat terjual habis dalam 6 kali pertunjukan dan Single Kiss Me Quik juga berhasil memuncak di peringkat ke 14 di UK Singles Chart.

Kesuksesannya tersebut diikuti dengan merilis single kedua yang berjudul Over And Over Again, single ini  telah dirilis pada tahun 2015 di Inggris dan juga dirilis di seluruh dunia, sedangkan single ketiganya berjudul Give It Up dirilis pada tahun 2016.

Perjalanan karir Nathan Sykes

Nathan Sykes terlahir dengan nama Nathan James Sykes, lahir pada tanggal 18 April 1993, Gloucester, England, United Kingdom. Dia berkarir sebagai penyanyi, penulis lagu serta produser rekaman.

Orang tua Nathan Sykes bernama Harry dan Karen Sykes. Dia 2 bersaudara bersama adik perempuannya Jessica Sykes. Nathan Sykes sudah mulai menyanyi sejak usia 6 tahun tahun 2003.

Bakat sebagai penyanyi tersebut berhasil memenangkan berbagai macam kompetisi, diantaranya di Cheltenham Competitive Festival of Dramatic Art, di ITV’s Ministry of Mayhem, di Derker.

Pada saat itu, berhasil memenangkan UndiscoveredYouth Talent Contest dengan menampilkan Mack the Knife, di kontes lagu Eurovision Junior di Lillehammer.

Tahun 2008, Nathan Sykes tampil di kompetisi musik Live and Unsigned. Namun, setelah mencapai final, dia menduduki peringkat 3 dengan lagu Born to Dance. Urutan pertama dimenangkan oleh Cory Spedding dan runner up dipegang oleh Andrew Merry.

Dia menjadi anggota personil termuda dari boy band asal Inggris bernama The Wanted dan dia dan The Wanted pertama kali tampil tahun 2013 di E! Saluran serial televisi realitas The Wanted Life. Namun, tahun 2013 setelah hiatus kelompok bandnya tersebut, Natha Sykes justru memulai karir solonya.

Audisi untuk menjadi anggota boy band The Wanted diikuti pada tahun 2009, ketika itu usianya baru 16 tahun. Dia lolos dan terpilih menjadi anggota boy band dari total 5 anggota dan anggota lainnya adalah Max George, Siva Kaneswaran, Tom Parker dan Jav McGuiness.

Bersama boy band The Wanted berhasil sukses meraih 10 single top 10 dan 3 album top 10 Inggris. Setelah meraih kesuksesan dan menyelesaikan tour ke Inggris dan Amerika Serikat, boy band The Wanted justru memutuskan untuk beristirahat pada tahun 2014.

Pada tahun 2014, Nathan Sykes berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Ariana Grande merilis Almost Is Never Enought dan di tahun ini juga dia mendapatkan tanda tangan kontrak rekaman.

Dia bergabung dengan Jessie J untuk Capital’s Summertime Ball dengan membawakan lagu Calling All Heart.

Tahun 2015, merilis lagu debut Kiss Me Quick dan lagu ini berhasil berada di peringkat tertinggi di tangga lagu Dance Club Songs AS.

Debut video pertamanyaMore Than You’ll Ever Know dirilis pada Maret 2015 di Vero dan untuk tour solo pertamanya diselenggarakan  di Inggris pada April 2015. Tour ini sukses karena tiketnya berhasil terjual habis.

Single debutnya Kiss Me Quick dirilis pada bulan Juli 2015 dimana video musiknya dirilis terlebih dahulu pada Mei 2015 di Vevo. Lagu Kiss Me Quick menduduki peringkat 14 di UK Single Chart.

Lagu kedua Over and Over Again dirilis pada Oktober 2015 sedangkan video musiknya dirilis pada Oktober 2015. Album ini telah dirilis diseluruh dunia pada November 2015.

Lagu ketiga Give It Up dirilis Mei 2016 dan video musiknya dirilis pada April 2016. Namun video ini akhirnya dilarang dari televisi setelah menampilkan adegan yang tidak sesuai dengan sebagian besar penontonnya.

Nathan Sykes tampil di Capital’s Summertime Ball pada Juni 2016 dan penampilannya ini adalah penampilan yang ke 7 kalinya. Penampilan sebelumnya di tahun 2010, 2011, 2012, 2013 dengan The Wanted, tahun 2014 sebagai tamu Jessie J, tahun 2015 dan 2016 penampilan solonya.

Bulan Juni 2016, Nathan Sykes bergabung dengan Allesia Cara dalam tour utama Know It All di Amerika Serikat. Album studio debut Unfinished Business dirilis pada Oktober 2016 dan album ini juga akan dirilis di seluruh dunia pada November 2016.

Filmography Nathan Sykes :

- The Wanted Life (tahun 2013)

- Chasing the Saturdays – Episode DeepFriedSats (taahun 2013)

Album Nathan Sykes :

- Unfinished Business (dirilis tahun 2016), masuk peringkat 11 UK, 19 SCO, 2 US Heat

Lagu lagu Nathan Sykes :

- Kiss Me Quick (dirilis tahun 2015), dari album Unfinished Business, masuk peringkat 14 UK, 19 SCO, 1 US Dance

- Over and Over Againt (dirilis tahun 2015) – solo atau fitur Ariana Grande, dari album Unfinished Business, masuk peringkat 8 UK, 6 SCO, 1 US Dance

- Give It Up (dirilis tahun 2016) – fitur G-Eazy, dari album Unfinished Business, masuk peringkat 56 UK, 32 SCO, 39 US Dance

- Famous (dirilis tahun 2016), dari album Unfinished Business, masuk peringkat 28 UK, 10 SCO

- There’s Only One of You (dirilis tahun 2016), dari album Unfinished Business, masuk peringkat 65 UK, 29 SCO

Lagu Promotional Nathan Sykes :

- Almost Is Never Enough – Ariana Grande, fitur Nathan Sykes (dirilis tahu 2013), dari album The Mortal Instruments: City of Bones and Yours Truly, masuk peringkat 49 UK, 56 IRE, 60 SCO, 82 US

- More Than You’ll Ever Know (dirilis tahun 2015), dari album Unfinished Business

- Twist (dirilis tahun 2016), dari album Unfinished Business

- Have Yourself a Merry Little Christmas (dirilis tahun 2016), non album single

Music Videos Nathan Sykes :

- Almost is Never Enough – 2013 (director Nev Todorovic)

- More Than You’ll Ever Know – 2015 (director Thomas Bryant)

- Kiss Me Quick – 2015 (director Emil Nava)

- Over and Over Again – 2015 (director Frank Borin)

- Give It Up – 2016 (director Thomas Bryant)

- Famous – 2016 (director Ivanna Smyrnova)

- There's Only One of You – 2016 (director Thomas Bryant)

- Have Yourself a Merry Little Christmas – 2016

Tour Nathan Sykes :

Nathan Sykes Live (tahun 2015)

Tour Nathan Sykes (Support artis lain) :

- The Get Weird Tour – Little Mix (tahun 2016)

- Know It All headlining tour – Alessia Cara (tahun 2016)

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Nathan Sykes, Unfinished Business, Album Sukses 2016semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : wikipedia

0 komentar