Air Supplay, Band Soft Rock Australia Hit Pertama Dengan Love And Other Bruises

Air Supplay, kelompok duo musik asal Australia
(fanart.tv)

Air Supplay, Band Soft Rock Australia Hit Pertama Dengan Love And Other Bruises

DUA ANGGOTA PERSONIL AIR SUPPLY, BERNAMA GRAHAM RUSSELL DAN RUSSELL HITCHCOCK ADALAH DOU PERSONIL YANG MEMBUKTIKAN BAHWA AIR SUPLLY TETAP SUKSES.

Sekilas Mengenai Air Supplay

Grup band Air Supply adalah grup musik soft rock yang berasal dari negara Australia, grup band ini dibentuk oleh Graham Russel dan Russell Hitchcock pada tahun 1975, awal mulanya dibentuknya grup band ini terjadi setelah mereka berdua bertemu pada saat latihan pementasan musikal Jesus Christ Super Star di Sydney, setelah pertemuan itu maka dibentuklah grup band yang diberi nama "Air Supply".

Nama asli Graham Russell adalah Graham Cyril Russell yang lahir di Sherwood, Nottigham, Inggris, pada tanggal 11 Juni 1950, sedangkan vokalis utama Russell Hitchcock mempunyai nama asli Russell Charles Hitchcock yang lahir di Melbourne, Victoria, Australia pada tanggal 15 Juni 1949. Keduanya percaya kalau Air Supply akan sukses meskipun hanya beranggotakan duo personil saja.

Anggota personil awal dari grup band soft rock ini terdiri dari 5 orang :

Graham Russell sebagai gitar dan vokal, Russell Hitchcock sebagai vokal, Chrissie Hammond, Ralph Cooper dan Davis Moyse. Tetapi tidak lama kemudian Chrissie Hammond digantikan oleh Jeremy Paul.

Single pertama Air Supply dirilis pada tahun1976, yang menghasilkan hit pertama yang berjudul "Love and other bruises" kemudian dikuti oleh album perdananya yang berjudul "Air Supply", album ini mendapatkan piringan emas di Australia. 

Rod Steward sangat terkesan dengan penampilan Air Supply pada saat diminta menjadi grup band pembuka, pada waktu tur Rod Steward di Australia, sehingga Air Supply diminta lagi oleh Rod Steward sebagai band pembuka pada saat turnya di Amerika dan Kanada pada tahun 1977.

Sekembalinya dari Australia, Air Supply ditinggalkan oleh anggota personilnya sehingga yang tersisa hanya 2 orang saja yaitu duo Graham Russell dan Russell Hitchcock, meskipun hanya duo mereka sukses merilis album hits yang berjudul "Lose & Other Brusess" pada tahun 1977.

Tetapi akhirnya pada tahun 1978, Air Supply mulai mencari anggota baru lagi sehingga diperoleh personil baru diantaranya :

Frank Ester Smith sebagai aransement & kibor
David Moyse & Rex goh  sebagai gitaris
David green sebagai bass
Ralph Cooper sebagai drum

Album Air Supplay :

1980 - album "Lost in love" menghasilkan 3 single yang masuk ke peringkat 5 besar tangga lagu di Amerika Serikat dan album ini mampu terjual sampai 2 juta keping.

1981 - album "The one that that you love" masuk peringkat pertama di Billboard 100, dengan 2 buah lagunya yang berjudul "Here I am (Just when I thought I was over you)" dan "Sweet dream" menjadi 10 besar Billboard.

1982 - album ke 3 berjudul "Now and forever" menghasilkan hits diantaranya "Even the night are better", "Young love & two less lonely people in the world" berhasil masuk top 40.

"Making love out of nothing at all" adalah lagu hit terbesar dari Air Supply di Amerika Serikat dan lagu ini masuk ke peringkat 2 dan mampu bertahan sampai 3 minggu, album ini juga  mampu terjual sampai 7 juta keping.

1990 - Ralph Cooper kembali bergabung  dengan Air Supply dan menghasilkan "The earth is" dirilis tahun 1991, yang berisi single hits seperti Without you, Stronger than the night dan Stop the tear.

1995 - album "From nowhere", sukses di Asia dengan lagu-lagunya seperti Some one, Always dan Unchained melody.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang AIR SUPPLY, BAND SOFT ROCK AUSTRALIA HIT PERTAMA DENGAN LOVE AND OTHER BRUISES, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita serta dapat dibagikan ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar