Ari Lasso, Awal Tenar Sebagai Vokalis Dewa 19

Ari Lasso, mantan vokalis grup band legendaris Indonesia yang bernama Dewa 19, akhirnya dia bersolo karier 

Ari Lasso penyanyi pop Indonesia mantan vokalis Dewa 19

Ari Lasso merupakan seorang penyanyi dengan genre musik pop asal Indonesia, terkenal dengan lagu Misteri Illahi. Gaya musiknya rock dan pop rock dan terlahir nama Ari Bernardus Lasso tetapi lebih dikenal dengan nama Ari Lasso.

Dia adalah mantan penyanyi atau mantan vokalis band Dewa 19 yang mempunyai tinggi badan 167 cm, dia bergabung dengan band Dewa 19 sekitar tahun 1991 sampai dengan tahun 1999.
 
Karir musik sebelumnya, dia juga sempat bergabung dengan band Boomerang, setelah itu Ari Lasso keluar dari grup band tersebut karena ingin bersolo karier.

Perjalanan karir Arie Lasso :

Penyanyi kelahiran Madiun ini lahir pada tanggal 17 Januari 1973, orang tuanya bernama Bartholomeus Bernard Lasso dan Sri Noerhida. 
 
Ari Lasso mempunyai seorang istri bernama Vitta Dessy Catur Purnama yang telah dinikahinya secara diam diam karena istrinya tersebut telah hamil diluar nikah dan pasangan tersebut ditentang oleh orang tuanya karena masalah perbedaan agama. 

Mereka berdua dikauriani 3 orang anak yang bernama Audra Anandira Lasso, Abraham Bernard Lasso dan Alessandra Lasso.

Baca juga : Sandhy Sandoro, Musisi Dan Penyanyi Indonesia Yang Mempunyai Suara Black

Dia memulai karir musiknya yang telah dimulainya sejak di SMA dengan membentuk sebuah band, ketika itu dia sekolah di SMA Negeri 2 Surabaya. 

Kemudian Ari Lasso bersama dengan kedua temannya yang bernama Wawan Juniarso (drummer Dewa) dan Piyu (gitaris Padi) membentuk band Outsider band. Selanjutnya, mereka keluar untuk bergabung dengan Lost Angeles band yang kemudian band ini berganti nama menjadi Boomerang.

Ari Lasso tidak berhenti untuk menjadi anggota di grup band Boomerang saja, karena dia akhirnya bergabung untuk menjadi anggota Down Beat yang merupakan cikal bakal band Dewa yang akhirnya berganti nama lagi menjadi band Dewa 19. 
 
Seperti kita ketahui bersama, bahwa Dewa 19 merupakan grup band terkenal di Indonesia di bawah pimpinan Ahmad Dhani.

Nama Ari Lasso menjadi terkenal sebagai vokalis band Dewa 19 karena band ini telah menjadi salah satu band terkemuka di Indonesia, sehingga setiap album yang berhasil dirilisnya dapat terjual hingga ratusan ribu album. 

Meskipun Ari Lasso telah menjadi vokalis band Dewa 19 yang sangat sibuk dan tentu saja banyak menyita waktunya. Namun demikian, dia telah berhasil menyelesaikan studynya di Universitas Aerlangga, Surabaya.

Hubungannya dengan grup band Dewa 19 mulai memburuk setelah dirilis album berjudul Panawa Lima, dan ini terjadi pada tahun 1997, karena Ari Lasso mulai terlibat dengan obat terlarang dan mulai mengkonsumsi narkoba.
 
Hal ini, membuat dia dikeluarkan dari anggota band Dewa 19 oleh Ahmad Dhani dan posisinya digantikan oleh Once.

Ari Lasso mulai tampil lagi di dunia hiburan dan membuat album solonya setelah dia resmi keluar dari grup band Dewa 19. Dia muncul dengan berduet bersama Melly Goeslow, dan menghasilkan album duet yang berhasil sukses besar sehingga pada tahun 2001. 

Ari Lasso berhasil merilis album solo pertamanya yang berjudul Sendiri Dulu, dan berhasil sukses besar juga melalui lagu andalannya yang berjudul Misteri Illahi. 

Kesuksesan album ini tidak terlepas dari bantuan beberapa musisi seperti Bebi (Romeo), Bimo Sulaksono (Romeo, mantan anggota band Netral), Erwin Prasetya (mantan anggota band Dewa 19), Andra (anggota Dewa 19), Bongky (BIP, mantan anggota Slank), Anto Hoed (mantan anggota Potret), Denny Chasmala dan AndiRianto.

Baca juga : Glenn Fredly, Penyanyi R&B Terbaik Asal Indonesia

Album keduanya berhasil dirilis pada tahun 2003 dengan judul Keseimbangan, di album ini melibatkan musisi musisi terkenal seperti Ahmas Dhani, Piyu (Padi), Andra (Dewa), Bebi Romeo, Ricky (Five Minutes), Marshall (ADA band).

Setahun kemudian dirilis kembali album ketiganya yang berjudul Kulihat, Kudengar, Kurasa dan salah satu lagunya telah menjadi soundtrack film yang berjudul Kulihat, Kudengar dan film Mengejar Matahari.

Tahun 2006, album keempatnya kembali dirilis dengan judul Selalu Ada dan memiliki lagu andalan berjudul Cinta Terakhir. Dilanjutkan dengan merilis album The Best Of pada tahun 2007 dimana salah satu lagunya Ari Lasso berduet dengan Bunga Citra Lestari dengan lagu berjudul Aku Dan Dirimu.

Album berjudul Yang Terbaik berhasil dirilis pada tahun 2012, album ini berisi 8 lagu pilihan dan 6 lagu terbaru.

Lagu lagu Ari Lasso dari album yang terbaik dan semua lagu lagunya sangat enak untuk dinikmati, serta bisa dijadikan koleksi bagi pecinta lagu lagu pop Indonesia.

Album tersebut berisi lagu lagu Ari Lasso berjudul :

- Kisah Kita 
- Rahasia Perempuan
- Hampa 
- Cinta Terakhir 
- Karena Aku Tlah Denganmu (berduet dengan Ariel Tatum) 
- Cintailah Aku Sepenuh Hati 
- Misteri Illahi 
- Aku dan Dirimu (berduet dengan Bunga Citra Lestari) 
- Satu Cinta (berduet dengan Sandy Canester) 
- Penjaga Hati 
- Arti Cinta 
- Perbedaan 
- Doa Untuk Cinta 
- Cinta Adalah Misteri

Lagu Ari Lasso Penjaga Hati, liriknya mempunyai arti :

Salah satu lagu yang dinyanyikan oleh Ari Lasso berjudul Penjaga hati ini. Lagu ini diambil dari album berjudul Sendiri Dulu yang dirilis pada tanggal 8 Agustus 2001 dan lagu ini ditulis oleh Piyu Padi. 

Jika Anda menyimak lirik lagu Penjaga Hati ini maka lirik lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang masih jatuh cinta.

Namun wanita yang dicintai tidak pernah hadir didalam kehidupan sang pria tersebut, dengan penantian yang sudah begitu lama untuk berharap dapat mendapatkan cinta yang tulus dari wanita yang dicintainya tersebut.

Jika Anda meresapi lirik demi lirik lagu ini maka akan terasa sangat menyedihkan karena sangat berat untuk meruntuhkan hati wanita idamannya. 

Sehingga harapan dari pria tadi hanya bisa membayangkan saja, seandainya wanita tersebut datang dan bisa dipeluknya maka pria tadi akan menyerahkan seluruh hidupnya sebagai penjaga hatinya.

Lagu ini cukup bagus dan bisa Anda miliki sebagai salah satu koleksi lagu pop Indonesia ya, karena mempunyai irama musik yang lembut, santai. 

Namun, pada pertengahan dan pada saat akan sampai ke reff secara pelan pelan memberikan emosi bagi pendengarnya, sehingga arti dari lagu ini bisa tersampaikan.

Selanjutnya, Ari Lasso kembali merilis single terbarunya yang berjudul Kamu Egois pada tahun 2014 yang resmi telah diputar di 76 radio di seluruh Indonesia, dimana singlenya ini merupakan single yang tidak dibuatkan album.

Album bersama Dewa 19 :

- Dewa 19 (dirilis tahun 1992)

- Format Masa Depan (dirilis tahun 1994)

- Terbaik Terbaik (dirilis tahun 1995)

- Pandawa Lima (dirilis tahun 1997)

- The Best of Dewa 19 (dirilis tahun 1999)

Album Solo Ari Lasso :

- Sendiri Dulu (dirilis tahun 2001)

- Keseimbangan (dirilis tahun 2003)

- Kulihat, Kudengar, Kurasa (dirilis tahun 2004)

- Selalu Ada (dirilis tahun 2006)

- The Best of Ari Lasso (dirilis tahun 2007)

- Yang Terbaik (dirilis tahun 2012)

Lagu non album Ari Lasso :

- Huma di Atas Bukit (dirilis tahun 2009)

- Kamu Egois (dirilis tahun 2014)

- Aku Bukanlah Diriku (dirilis tahun 2015)

- Dunia Maya (dirilis tahun 2016)

- Tak Harus Sama (Indonesia Jaya) (dirilis tahun 2019)

- Terlalu Berarti (dirilis tahun 2019)

- Indonesia Pasti Bisa (ft. Andra Ramadhan) (dirilis tahun 2020)

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Ari Lasso, Awal Tenar Sebagai Vokalis Dewa 19semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya

(Sumber : wikipedia)

0 komentar