Hardwell, DJ Tersohor Belanda, Rilis Ulang Versi Spaceman

Hardwell, merupakan seorang dj , produser rekaman,  remixer dari Brenda dan terpilih menjadi DJ terbaik di majalah DJ Mag

Hardwell penyanyi dan dj terbaik dunia asal Belanda 

Hardwell adalah seorang DJ terkenal, DJ terbaik dan DJ nomor satu di dunia. Dia telah berhasil menjadi pemenang sebanyak 2 kali sebagai DJ terbaik yaitu pada tahun 2013 dan 2014, yang diselenggarakan di DJ Mag Top 100. 
 
Ketika itu, DJ asal Belanda ini berhasil berada di peringkat 12 dalam Top 100 di 2019 oleh DJ Mag.

Kemampuan Hardwell sebagai seorang DJ sangat disukai dan dapat memikat hati penontonnya. Tetapi untuk tahun 2016 ini, prestasi Hardwell menurun karena dia hanya berhasil menduduki posisi urutan ke 3.

Dia telah tampil live di panggung Wired Festival di Jepang, kemudian di panggung Ultra di Miami dan untuk saat ini dia masih berusaha untuk merilis single terbarunya bersama dengan Austin Mahone yang diberi nama Creatures Of The Night.

Sekilas tentang Hardwell

Hardwell terlahir dengan nama Robbert Van De Corput, dia lahir di Breda, Nedherlans, pada tanggal 7 Januari 1988. Dia menjadi terkenal karena setnya pada penampilannya yang diselenggarakan di festival musik utama yaitu Ultra Music Festival, Sunburn dan Tommorowland.

Nama Hardwell yang digunakan sebagai nama panggungnya ternyata diambil berdasarkan ide dari ayahnya. Nama itu diambil dari nama keluarga yang diartikan kedalam bahasa Latin dan Inggris. 
 
Nama Corput jika dipisah dan diartikan yaitu Cor yang mempunyai arti Heart sedangkan Put mempunyai arti Well, akan tetapi kemudian oleh Hardwell telah diubah dari Heart menjadi Hard.

Bakat bermusiknya sudah dilatih sejak Hardwell berusia muda, karena pada usia 4 tahun tahun dia sudah mulai belajar bermain piano melalui sekolah musiknya. Sehingga pada saat usianya mencapai 12 tahun, dia sudah dapat menghasilkan lagu pertamanya di jenis musik elektro. 


Sejak itu, Hardwell mulai menekuni kemampuannya sebagai seorang DJ untuk jenis musik Hip Hop, dengan mengikuti berbagai macam kompetisi sehingga akhirnya namanya menjadi mencuat dan mulai terkenal melalui sebuah pertunjukan DJ Breda.
 
Akhirnya dia bisa membuktikan kebolehannya sebagai seorang DJ. Sebagai seorang DJ, tentu saja dia mempunyai pemain DJ idola dan idola pilihannya adalah DJ Tiesto.

Dia mulai diperhitungkan kemampuannya sebagai DJ pada tahun 2009 melalui Show Me Love Vs. Be, dan setahun kemudian dia membentuk label rekaman sendiri dengan nama Revealed Recording dan juga mengisi acara di Hardwell On Air miliknya pada tahun 2011.

Akan tetapi dia sempat beralih jenis musiknya dari jenis musik Hip Hop menjadi musik dance electronik komersial, sehingga dia mulai membuat remix kemudian diunggah di internet. 

Pada usia 14 tahun, dia sudah mendapatkan penawaran kontrak dari produsen yang berasal dari Jerman, dan berhasil merilis Bubbling Beats1. Pada saat menginjak usia 16 tahun, Hardwell telah mempunyai impian dan bercita cita untuk dapat menjadi seorang DJ terbaik.

Sehingga untuk mengembangkan kemampuannya, dia mulai bermain di klub klub terkenal dan akhirnya Hardwell berhasil menghasilkan single pertamanya yang berjudul Play It Arround pada tahun 2006. 
 
Single ini berhasil menjadi single hit di klub klub terkenal Jerman, dengan gaya musik yang berbeda dengan gaya musik yang dipakai sebelumnya.

Never Knew Love merupakan single yang dirilis pada tahun 2007, dia berkolaborasi dengan agreatski, dimana lagu ini menempati tangga lagu di Jerman. Kemudian dilanjutkan lagi dengan remix berjudul Toys Are yang dibuat untuk Gregor Salto dan Chuckie, dia bekerjasama dengan DJ asal Belanda juga.

Single berjudul You Do Not Love Me diberikan kepada Sidney Samson, kemudian singlenya yang berjudul Skizofrenix yang dirilis pada tahun 2008, berhasil memuncak ditangga lagu.

Dia mulai memperkuat basis fansnya yang ada di Belanda, ketika dia berhasil diundang oleh Tiesto pada tahun 2009 untuk tampil bersama.
 
Sejak itulah namanya mulai semakin melejit dan berhasil mendapatkan kritik yang bagus melalui remix berjudul Show Me Love dari Steve Angello dan Laidback Luke.

Untuk mendapatkan pengakuan dan mendapat pengaruh terhadap kemajuan dibidang musik dance electronik secara internasional, maka Hardwell membuat perusahaan rekaman sendiri dengan nama Revealed Recordings pada tahun 2010.

Singlenya yang berjudul Cobra telah berhasil menduduki tangga lagu di Belanda untuk pertama kalinya dan lagu ini berhasil menduduki peringkat tertinggi di grafik Beatport sehingga akhirnya lagu ini digunakan sebagai lagu yang selalu diputar di festival Trance Energy 2011.

Spaceman merupakan single yang mencapai sukses tertinggi bagi Hardwell karena single ini berhasil terjual hingga lebih dari 500 juta kopi di AS dan single ini juga menjadi salah satu hit klub terbesar pada tahun 2012. 

Untuk puncak karir yang berhasil dicapai oleh Hardwell, terjadi ketika dia tampil di Tomorrowland pada tahun yang sama, sehingga Hardwell berhasil menempati urutan keenam di daftar ranking DJ Mag Top 100. 


Tahun 2013, Hardwell mulai mengadakan tur di Amerika Utara dengan singlenya yang berjudul Apollo, dimana single ini berhasil meraih peringkat tangga lagu di beberapa negara Eropa seperti Austria, Belgia, Perancis dan Belanda, dan dia bekerjasama dengan penyanyi bernama Amba Shepherd.

Setelah single Apollo sukses, kemudian dilanjutkan lagi dengan merilis single berjudul Never Say Goodbye dan Hardwell mulai mengadakan hardwell tour keseluruh dunia yang diberi nama I Am Hardwell.

Single berjudul Jumper dibuat bekerjasama dengan DJ Duo W&W, dimana single ini telah berhasil menjadi hit terbesar sepanjang tahun, kesuksesannya ini didampingi juga dengan single Animals melalui penyanyi Martin Garrix dan single Tsunami melalui DVBBS.

Demikian juga dengan single berjudul Dare You dan melalui penyanyi Matthew Koma, telah berhasil mengikuti kesuksesan dari single yang berjudul Apollo.

Selain itu Hardwell juga telah membuat film dokumenter yang berjudul I Am Hardwell, dimana film ini menceritakan tentang perjalanan karir dari dirinya.

Single berjudul Young Again dirilis pada tahun 2014, dia bekerjasama dengan penyanyi Chris Jones, tetapi lagu ini tidak berhasil masuk di tangga lagu Jeman.
 
Untuk selanjutnya, dilanjutkan dengan merilis single berjudul Do not Stop the Madness bersama dengan rapper Amerika yang bernama Fatman Scoop dan W&W.

Album debutnya dirilis pada tahun 2015 dengan judul United We Are, dengan singlenya yang berjudul Sally. Lagu Sally ini menjadi lagu pertama yang berhasil masuk tangga lagu Belanda melalui penyanyi Inggris yang bernama Harrison Shaw.

Pada tahun 2015, Hardwell masih tetap diproduksi di rumah orang tuanya yaitu di Brenda. Baru pada tanggal 20 Januari 2015, Hardwell mulai mempresentasikan  studionya yang dirancang oleh Jan Morel. 
 
Di studio miliknya tersebut, Hardwell bekerja dengan Roland A-49 Midi Keyboard Controller White, Crane Song Avocet Remote II serta Solid State Logic XLogic G Series Compressor. 

ReFX Nexus 2 merupakan salah satu plugin favoritnya, sehingga pada 11 Maret 2015, Hardwell membuat sebuah soundset untuk perangkat lunak penyintesis Sylenth1. 

Pada penampilan Hardwell sering terlihat dengan headphone Sennheiser HD 25 II serta menurut penunggang teknisnya, dia bekerja dengan Nexus DJM-800 atau mixer DJM-900 Nexus. Selain itu set-up nya berisi 4 CDJ perintis yang saling berhubungan.

Pada tahun 2016, singlenya yang berjudul Hollywood dan Calavera berhasil memuncak di tangga lagu Beatport dan untuk single Do Not Let Me Down yang merupakan single remix dari The Chainsmokers dengan Daya's.

Tahun 2017, dia merilis lagu berjudul Break The House, Go Down Low dan Creatures Of The Night, kemudian merilis ulang versi Spaceman.

Dj asal Belanda ini mempunyai gaya musik yang tidak sama dengan Electro House Music, karena gaya musiknya banyak dipengaruhi oleh musik Underground Hip Hop, dan dia telah mengembangkan gaya musiknya untuk tujuan komersialnya.

DJ tersohor asal Belanda ini, memutuskan rehat atau pensiun dari panggung EDM karena ingin menghabiskan waktu dengan keluarga dan sahabatnya. 

Pensiunnya Dj asal belanda yang bernama Hardwell ini, mengumumkan perpisahannya dengan para fansnya bahwa dia istirahat dari musik sampai waktu yang tidak ditentukan. 

Alasan tentang pensiunnya ini diunggah dalam foto hitam putih di media sosialnya, karena Hardwell ingin hidup normal dengan sahabat dan keluarganya.

DJ yang mempunyai nama asli Robber van de Corput ini mengakui bahwa identitasnya sebagai Hardwell tidak dapat membuatnya utuh. 

Selama beberapa tahun terakhir berkarya sebagai DJ, dia menjadi semakin mengenal dirinya menjadi lebih baik dan dia menyadari banyak yang ingin dia bagikan kepada teman dan keluarganya.

Hardwell merasa bahwa menjadi Hardwell setiap harinya menyisakan terlalu kecil energi, kasih sayang serta perhatian untuk hidupnya sebagai manusia normal.

Keputusan pensiunnya Hardwell ini mendapat dukungan serta rasa hormat oleh dj dj kelas dunia seperti David Guetta, Armin van Buuren, Afrojack, Skrillex.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Hardwell, DJ Tersohor Belanda, Rilis Ulang Versi Spacemansemoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : wikipedia

0 komentar