Dawin Dessert, Album Sukses Raih Sertifikat Platinum

Dawin, penyanyi musik pop Amerika peraih sertifikat platinum dan produser lagu asal Brooklyn, New York, dikenal melalui lagu Dessert

Dawin penyanyi pop Amerika terkenal

Penyanyi muda jenis musik pop asal Amerika ini, sekaligus juga sebagai seorang produser yang berasal dari Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Dawin terlahir dengan nama Dawin Polanco dan lebih dikenal dengan nama panggung Dawin. 
 
Lagu Dessert Dawin ini telah menjadi sebuah lagu yang berhasil membuat Dawin mulai dikenal di dunia musik.

Dawin dikenal pertama kali setelah penampilannya melalui lagu berjudul Dessert. Pada waktu itu dia menggandeng penyanyi yang bernama Silentó. 
 
Penyanyi asal New York, Amerika yang bernama Dawin ini, telah mempertontonkan kemampuannya dan tampil dengan sangat luar biasa di Indonesia, tepatnya di Nashville Pub & Cafe, Hotel Banjarmasin International, pada tanggal 22 Mei 2017.

Pada saat itu penampilannya sangat memukau para penggemarnya, dengan melantunkan beberapa lagu hit nya diantaranya adalah lagu yang berjudul Sidekick, Jumpshot, Life Of The Party, Light Of Day, Dessert, Just Girly Things, Bikini Body, Pepper Spray. 

Pada saat itu Dawin telah menyapa para penggemarnya tersebut dengan sapaan “Banjarmasin, how are you doing ? ” hal ini membuat para penggemarnya menjadi histeris pada saat mendengar sapaan tersebut. 


Pada unjuk penampilannya tersebut, Dawin tampil membawakan lagu berirama hip hop melalui lagu berjudul Bikini Body dan Jumshot, maka lagu ini telah berhasil mengajak semua penonton dan penggemarnya ikut bergoyang sambil menikmati lagu tersebut.

Penampilannya selama satu jam terasa begitu cepat karena semua menikmati lagu lagu yang dinyanyikan oleh Dawin sambil ikut bergoyang, dia didampingi oleh dua dancer yang berpenampilan cukup seksi sehingga menambah hidup suasana panggung saat itu.

Sekilas tentang Dawin

Dawin Polanco lahir di Brroklyn, kota New York, Amerika, pada tanggal 12 Desember 1990, dan dia adalah seorang penyanyi pop berkebangsaan Amerika.

Album yang sudah berhasil dirilis adalah album berjudul Errors, Dessert-EP dan Sunday, dimana melalui album berjudul Dessert ini, telah berhasil membuat Dawin menjadi dikenal di kancah musik dunia karena album ini telah berhasil menduduki urutan ke 68 di Billboaerd Hot 100. 


Melalui single debutnya yang berjudul Just Girly Things, single ini telah sukses menduduki peringkat ke 40 di Amerika untuk lagu Dance/ Electronic Songs dan dirilis pada tahun 2014, sehingga Dawin akhirnya berhasil mendapat penawaran kontrak rekaman untuk pertama kalinya.

Setahun kemudian tepatnya pada tahun 2015, barulah dia berhasil merilis album Dessert versi solo dan melalui penampilan penyanyi bernama Silentó. 

Album Dessert telah mampu membuat nama Dawin mulai dikenal di kancah musik dunia karena Dessert telah berhasil masuk di posisi 10 besar di 2 negara yaitu di Australia dan Selandia Baru serta berhasil memperoleh sertifikat Platinum di Amerika Serikat.

Album kedua Sunday dirilis tahun 2016 dan dilanjutkan dengan album debut Errors pada tahun 2017. Tahun 2019, Dawin kembali merilis album Memory Card

Penghargaan yang diraih Dessert :

- Platinum dari RIAA

- 2 kali platinum dari ARIA

- Gold dari RMNZ

- Platinum dari IFPI Denmark

- Gold dari Music Canada

Album Dawin :

- Dessert (dirilis tahun 2015)

- Sunday (dirilis tahun 2016)

- Errors (dirilis tahun 2017)

- Memory Card (dirilis tahun 2017)

Lagu lagu Dawin :

- Just Girly Thing (dirilis tahun 2014)

- Dessert – versi solo dan Silentó (dirilis tahun 2015)

- Life of the Party, Throwback (non album), Jumpshot, Sidekick, Errors (dirilis tahun 2016)

- Cut ‘Em Off (dirilis tahun 2017)

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Dawin Dessert, Album Sukses Raih Sertifikat Platinumsemoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : wikipedia

0 komentar