Anne Marie, Rockabye sukses dilantunkan tahun 2016

Anne Marie berkarir sebagai penyanyi dan penulis lagu, artis berkebangsaan Inggris ini beraliran musik pop dan r&b

Anne Marie dan Ed Sheeran populer Chiao Adios

Anne Marie merupakan pelantun Rockabye yang sukses. Penyanyi ini sering berkolaborasi dengan penyanyi lain dan yang terbaru. Untuk penulisan namanya jangan sampai keliru dengan Ann Marie ya, karena hanya berbeda satu huruf e saja.
 
Anne Marie telah berkolaborasi dengan salah satu anggota boyband One Direction Niall Horan dengan album terbaru Therapy pada Mei 2021. Selang sebulan kemudian, tepatnya pada Juni 2021 single terbarunya Our Song juga dirilis.  

Anne Marie penyanyi cantik asal Inggris ini merupakan artis pendatang baru yang berhasil masuk nominasi BRIT Award sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik. 
 
Anne Marie dan Ed Sheeran berhasil populer melalui single Chiao Adios dengan jenis musiknya bergenre musik pop, grime dan r&b. Anne Marie selain sebagai seorang penyanyi juga berkarir sebagai seorang penulis lagu.
 
Anne Marie juga pernah menjadi bintang tamu dari sebuah grup super Dubstep Magnetic Man, yaitu sebuah kelompok yang cukup berbasis di London, Gordon City. Anne Marie telah menjadi pusat perhatian karena dia berhasil meraih penghargaan Brit and MOBO Rudimental.


Pada saat itu, Anne Marie tampil bersama Dizzee Rascal dan Will Heard dengan 2 singlenya yang dihasilkan oleh album keduanya The We’s Generation dan album ini dirilis tahun 2015,

Dia berhasil mendapatkan 5 single charting di UK Single Chart, diantaranya adalah :

Rockabye – Clean Bandit’s menampilkan Sean Paul berhasil melesat di peringkat pertama

Rumour Mill – Rudimental’s menampilkan Will Heard mencapai urutan ke 67

Do It Right – mencapai urutan ke 90

Alarm – mencapai urutan ke 16

Ciao Adios – mencapai urutan ke 9

Anne Marie mempunyai nama asli Anne-Marie Rose Nicholson dan lebih dikenal dengan nama Anne Marie, dia lahir di Essex, England, Britania Raya, pada tanggal 7 April 1991. Ayahnya berasal dari Irlandia sedangkan ibunya dari Essex.

Pada saat usia 9 tahun dia justru memenangkan kejuaraan Dunia Karate Shotokan. Hal inilah yang membuat Anne Marie menjadi seorang yang lebih disiplin dan fokus dalam meniti karir di bidang musiknya sampai sekarang ini yaitu sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu.

Pada tahun 2013, dia merilis demo single solonya yang berjudul Summer Girl yang diproduksi oleh Rocket Record, sampai akhirnya Anne Marie bisa mengembangkan karirnya sebagai artis solo dengan karir yang cukup sukses.

Demo single solonya, dia sempat menarik perhatian dari penggemarnya di Ed Sheeran, meskipun demikian karirnya sebagai penyanyi sempat tertunda karena Anne Marie masih berusaha untuk mengembangkan dirinya supaya bisa lebih baik lagi.

Nama Anne Marie mulai dikenal sehingga dia mendapat kesempatan untuk menggantikan vokalis dari Rudimental yang keluar, dan Anne Marie berhasil mengisi kekosongan vokalis Rudimental di beberapa albumnya yaitu di album The We's Generation, Dizzee Rascal, Will Heard dan Rumor Mill.

EP debutnya berjudul Karate menghasilkan 2 single yang berjudul Karate dan Gemini, single berjudul Karate ini merupakan perpaduan dari musik r&b yang cukup cantik. 
 
Baru pada tahun 2015 Anne Marie berhasil merilis Do It Right dan single Do It Right ini berhasil menduduki peringkat ke 90 di UK single Chart.


Pada tahun 2016, kesuksesan dari single sebelumnya, diikuti juga dengan kesuksesan single lainnya yang berjudul Alarm, dimana single Alarm ini juga berhasil menduduki urutan ke 16 serta mencapai Top 40 di seluruh dunia.

Di tahun yang sama pula yaitu tahun 2016, dia bersama Clean Bandit merilis single berjudul Rockabye dan dinyanyikan oleh vokalis Anne Maria bersama dengan Sean Paul. 
 
Single Rockabye ini berhasil melejit di urutan tertinggi serta di Christmas berhasil masuk di urutan pertama, dimana prestasi ini selalu diimpikan oleh Anne Marie.

Single berjudul Ciao Adios berhasil dirilis pada tahun 2017. Single Ciao Adios ini telah ditampilkan live di preview di KOKO pada bulan November 2016. 
 
Prestasi dari single ini juga patut dibanggakan karena telah berhasil menduduki diurutan ke 9 di Inggris. Kemudian dilanjutkan dengan single berjudul Heavy yang di tampilkan pada bulan September 2017.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Anne Marie, Roackabye sukses dilantunkan tahun 2016 semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : Wikipedia

0 komentar