Dipha Barus, DJ Indonesia, No One Can Stop Us Lagu Populernya

Dipha Barus, DJ kelas dunia yang tetap membumi

DJ Dipha Barus Ft Kallula No One Can Stop Us, single kolaborasi

DJ Dipha Barus Ft Kallula, merupakan DJ asal Indonesia berdarah batak yang sukses berkolaborasi dengan Kallula, dalam menghasilkan single debut yang berjudul No One Can Stop Us sebagai single perdananya. 
 
Single No One Can Stop Us ini berupakan debutnya yang telah berhasil sukses dan banyak diputar melalui You Tube.

Dipha Barus mulai terkenal sejak merilis single debutnya yang berjudul No One Can Stop Us, dia berkolaborasi dengan Kallula, sehingga singel debutnya ini telah berhasil sukses dan dilihat oleh lebih dari 2,5 juta kali melalui You Tube.

Melalui single debutnya No One Can Stop Us, Dipha Barus telah berhasil meraih penghargaan AMI Award untuk Karya Produksi Dance/ Electronic Dance Musik Terbaik serta berhasil masuk nominasi di Indonesia Choice Award untuk Song Of The Year.

Dipha Barus mulai dikenal di kancah musik elektronik Indonesia sejak 5 tahun terakhir ini, sampai akhirnya dia berhasil menelurkan satu single debut perdananya yang berjudul No One Can Stop Us. 
 
Hasil karya single perdananya ini dibuat dengan karya musik yang cukup unik karena dia menggabungkan 2 jenis musik yaitu musik tradisional dengan musik elektronik modern.

Dipha Barus memang menyadari kalau di Indonesia memang terkenal banyak sekali ragam dan macam seni budaya serta terdapat berbagai macam musik tradisional, sehingga Dipha Barus tidak akan diam saja atas kelebihan dari ragam budaya Indonesia tersebut. 
 
Oleh sebab itu, dia berkeinginan untuk membuat sebuah musik yang dapat menunjukkan ciri khas dari Indonesia, tetapi musik tersebut mempunyai semangat yang universal.

Sehingga hasil akhir karya musik yang diciptakannya adalah dalam membuat single No One Can Stop Us ini, dia menggunakan lirik dengan bahasa Inggris dan menggunakan jenis musik yang diolahnya dengan mencampurkan musik gamelan dan musik elektronik (EDM).

Baca juga : Yellow ClawDuo DJ Asal Belanda

Suara dari musik tradisional yang diambil dan diselipkan disela sela karyanya, diantaranya adalah suara gamelan Jegog, gamelan Jawa, teriakan tarian saman asal Aceh serta irama lagu asal Padang. Maka terciptalah single berjudul No One Can Stop Us yang berhasil dirilis pada tanggal 17 Maret 2017.

Sebelum terciptanya hasil karya single debutnya ini, DJ asal Jakarta, Indonesia yang bernama Dipha Barus ini ternyata sudah cukup lama dalam mempersiapkannya. Dia membutuhkan waktu hingga 2 tahun lamanya dalam persiapan pembuatan single No One Can Stop Us.

Untuk mendukung kesuksesan single No One Can Stop Us, Dipha Barus telah mengajak vokalis wanita yang cukup cantik dari grup LCD Trip dan Kimokal, Kallula yang dia tunjuk sebagai kolaboratornya.

Dipha Barus juga pernah menjalani sebagai jingle maker untuk sebuah iklan di televisi serta pernah juga menjadi produser dari sederetan penyanyi terkenal asal Indonesia seperti Afgan, Rinni Wulandari serta Titi DJ.

Perjalanan karir Dipha Barus

Dipha Barus mempunyai nama asli Dipha Kresna Aditya Barus tetapi lebih dikenal dengan nama Dipha Barus. Selain sebagai seorang DJ, Dipha Barus juga berprofesi menjadi seorang komposer serta produser.

Sebagai seorang DJ asal Indonesia, Dipha Barus ternyata merupakan seorang DJ yang cukup padat juga jadwal penampilannya, baik di kancah musik elektronik dance di Indonesia maupun ditingkat dunia.

Dipha Barus lahir di Jakarta, Indonesia pada tanggal 4 Januari 1986, kedua orang tuanya bernama Susilawati Sembiring dan Johan barus.

Genre musiknya lebih cenderung ke genre musik R&B atau soul. Dan dalam bermusik, Dipha Barus memang sudah mulai belajar memainkan alat musik bass, ketika itu dia masih duduk di sekolah dasar. 
 
Setelah duduk di Sekolah Menengah Pertama, Dipha Barus sudah bisa mendapatkan wawasan musik yang cukup baik. 

Wawasan musiknya diperoleh dari referensi musik saudaranya yang bernama Davis Tarigan, dimana Davis Tarigan adalah seorang pendiri Irama Nusantara.

Baca juga : Avicii DJ Swedia Terkenal Dengan True

Kapan Dipha Barus mulai menyukai musik elektronik hingga dia bisa menjadi seorang DJ? Ini berawal ketika dia diajak ayahnya untuk menemani berobat ke Singapura. 
 
Di Singapura dia bertemu dengan seseorang yang memperkenalkan musik drum dan bass serta mengundang Dipha Barus untuk berkunjung kesebuah klub. Nach, di klub inilah Dipha Barus mulai menyukai musik elektronik dan mulai membeli Aphex Twin.

Setelah kembali ke Jakarta, Dipha Barus mulai mempelajari musik elektronik dan mulai belajar menjadi seorang DJ. Dia belajar dan belajar terus sehingga semakin mendalami untuk bisa menjadi seorang DJ. 

Akhirnya Dipha Barus sampai berkeinginan untuk masuk kuliah di bidang musik, akan tetapi ayahnya berkeinginan lain, Dipha Barus diminta supaya musik hanya dijadikan hoby saja. Dipha Barus akhirnya setuju untuk mengambil study desain grafis di Limkokwing University Malaysia.

Setelah menyelesaikan kuliahnya, dia sempat menjalani profesi sebagai desainer grafis di Malaysia, akan tetapi Dipha Barus merasa profesinya sebagai seorang desain grafis tidak sejalan dengan hati nuraninya, karena dia lebih menyukai pekerjaan sebagai pemusik. 
 
Akhirnya Dipha Barus memutuskan untuk kembali ke Jakarta dan mulai terjun di dunia musik untuk menjadi seorang DJ.

Hasil karya dari Dipha Barus diantaranya :

Move Your Bomboclat – tahun 2015

No One Can Stop Us (berkolaborasi dengan Kallula) – tahun 2016

All Good (berkolaborasi dengan Nadin) – tahun 2017

Aku Wanita (berkolaborasi dengan Bunga Citra Lestari) – tahun 2017

Karya remix DJ Dipha Barus melalui single :

Love Song – Bayu Risa (tahun 2013)

Right Here With You – Sova (tahun 2015)

Oh Baby – Rinni Wulandari (tahun 2015)

I Want You Love – Teza Sumendra (tahun 2017) 

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Dipha Barus, DJ Indonesia, No One Can Stop Us Lagu Populernyasemoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : Wikipedia

0 komentar