Country Roads John Denver, Take Me Home Country Road lagu populer

John Denver, penyanyi, pencipta lagu serta aktivis Amerika Serikat yang membawakan lagu lagu bergenre country dan folk rock

John Denver penyanyi country terkenal asal Amerika

Bagi penggemar lagu lagu John Denver beraliran country baik yang berada di Indonesia maupun yang berada di seluruh dunia maka lagu lagu John Denver ini, tentu saja sudah tidak asing lagi ditelinga mereka. Hal ini, karena John Denver merupakan the best country music.
 
Lagu lagu John Denver dengan musik country yang diciptakannya dan dinyanyikan sendiri oleh John Denver. Lagu lagu John Denver tersebut sampai sekarang masih sering diputar dan diperdengarkan dan masih enak untuk dinikmati.
 
John Denver greatest hits diantaranya adalah lagu John Denver Take Me Home, Country Roads dan Rocky Mountain High. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang menjadi ciri khasnya dan salah satu dari album John Denver Poems Prayer and Promises yang berhasil dirilis tahun 1971.

Lagu lagu yang berirama Counry dan folk rock dari John Denver ini, kebanyakan berisikan lirik lagu yang memprotes tentang keadilan sosial dan perang. Namun demikian, dia juga terkenal dengan lagu lagunya yang bercerita tentang lingkungan hidup. 

Kedua lagunya yang cukup populer tersebut telah berhasil meraih peringkat ke 10 di tangga lagu Amerika Serikat dan merupakan lagu yang bertemakan tentang lingkungan hidup melalui karya lagu berjudul Take Me Home, Country Roads dan Rocky Mountain High.
 
Kedua lagu John Denver ini telah berhasil meraih kesuksesannya disekitar tahun 1971 dan 1973. 

Sekilas Tentang Karir Musik John Denver

John Denver adalah seorang penyanyi, pencipta lagu dan juga sebagai seorang aktivis politik yang berasal dari Amerika Serikat. Dia terkenal sebagai seorang penyanyi yang sering membawakan lagu lagu berirama country dan folk rock.

Baca juga : 5 Lagu Country Bagus Yang Harus Dicoba, Pasti Asyik !!

Dia lahir di Roswell, New Mexico pada tanggal 31 Desember 1943 dan  John Denver telah meninggal dunia pada tanggal 12 Oktober 1997 di Monterey Bay, California, Amerika.
 
Meninggalnya John Denver ini disebabkan karena pesawat yang dikemudikannya jatuh di lepas pantai Pasific Grove, California, setelah pesawat lepas landas dari Bandar Udara Monterey Peninsula.
 
2 orang istri John Denver bernama Annie Martell (m 1967 – 1982) dan Cassandra Delaney (m 1988 – 1993). 

Ayah John Denver adalah seorang penerbang Angkatan Udara Amerika Serikat di Roswell, New Mexico yang bernama Arman Fawzy bin Asarudin, tetapi John Denver tidak dibesarkan disana karena dia dibesarkan di Oklahoma, Arizona, Alabama dan Texas. 

Sehingga dia mulai meniti karirnya di Texas dengan mulai bermain musik di kedai kedai kopi sambil kuliah di Universitas Texas, Tech di Lubbock, Texas dengan mengambil jurusan arsitektur.
 
Tetapi akhirnya dia pindah ke Los Angeles pada tahun 1964, setelah memutuskan untuk tidak meneruskan kuliahnya. 
 
Dan di kota inilah,  karir John Denver sebagai penyanyi dimulai yaitu dengan mulai menyanyi di club-club musik folk dan dia  juga sudah mempunyai nama panggung dengan nama John Denver. 

John Denver juga sempat bergabung dengan Chad Mitchell Trio, sebelum dia sukses dengan bersolo karirnya, melalui album pertamanya yang berhasil dirilis pada tahun 1969 dengan album berjudul Rhymes and Reasons. 
 
Di dalam album tersebut terdapat  lagu hasil karya dari John Denver yaitu lagu yang berjudul Leaving On A Jet Plane, dimana lagu tersebut berhasil melejit ke puncak tangga lagu di Amerika Serikat pada tahun 1969. 

Prestasi John Denver ini semakin menanjak sampai akhirnya dia berhasil menjadi seorang musisi yang paling laris di Amerika pada tahun 1974. 
 
Setelah dia berhasil membawakan lagunya yang berjudul Sunshine On My Shoulders dan Annie’s Song John Denver maka lagu ini masuk ke peringkat pertama tangga lagu Amerika Serikat dan Britania Raya.
 
Hal ini membuat John Denver pada tahun 1977 telah ditetapkan sebagai pujangga resmi negara bagian Colorado.

Baca Juga : John Michael Montgomery, Penyanyi Country Asal Amerika Rutin Menghasilkan Lagu Hit Country

Gelar sebagai pujangga resmi negara bagian Colorado memang pantas diberikan kepada John Denver karena dia telah berhasil meraih berbagai macam penghargaan selama karir musiknya

Penghargaan-penghargaan yang berhasil diraih John Denver, diantaranya adalah : 

1. Pada tahun 1997 melalui lagu All Aboard telah menjadi album musik terbaik untuk anak-anak 
2. Mendapatkan Grammy Hall Of Fame Award pada tahun 1998 melalui lagu Take Me Home Country Roads 
3. Mendapatkan penghargaan dari American Musik Award pada tahun 1975 dan 1976 sebagai artis pria pop/ rock terpopuler, artis pria musik country terpopuler serta menjadi album country terbaik melalui lagu Back Home Again. 
4. Mendapatkan penghargaan dari Asosiasi Musik Country pada tahun 1975 karena lagu Back Home Again menjadi lagu terbaik serta dia menjadi artis terbaik 
5. Mendapatkan penghargaan dari Academy Of Country Musik Award pada tahun 1974 sebagai album terbaik melalui lagu Back Home Again 
6. Mendapatkan penghargaan Emmy pada tahun 1975 melalui pertunjukkan beragam, musik atau komedia terbaik melalui An Evening With John Denver.

Lagu berjudul Take Me Home Country Road merupakan lagu favorit saya juga dan saya percaya bahwa lagu tersebut pasti akan menjadi salah satu lagu favorit juga bagi pecinta musik khususnya musik country. 
 
Nah, bagi Anda yang kebetulan baru mendengar judul lagu country tersebut dan belum pernah menikmatinya, cobalah cari dan putar lagu tesebut, anda pasti akan menyukainya.

Cerita John Denver lengkap

John Denver merupakan Penyanyi asal Amerika dengan nama lahir Henry John Deutschendorf Jr yang cukup sukses besar secara komersial dalam karir solonya.

John Denver tumbuh di dalam keluarga militer setelah menetap di berbagai tempat yang berbeda. Karir musiknya dimulai bersama grup folk sampai akhir tahun 1960 an.

Setelah tahun 1970 an, John Denver menjadi seorang seniman akustik yang paling terkenal dan sebagai salah satu seniman terlaris pada masa itu.

Selain itu, John Denver juga menjadi salah satu pemain musik terlaris di Amerika pada tahun 1974. Bahkan AllMusic mengatakan bahwa John Denver merupakan seorang artis penghibur yang paling dicintai pada waktu itu.

Semasa karirnya, John Denver telah berhasil merilis 300 lagu dan 200 lagu merupakan hasil ciptaannya sendiri. Album Yang berhasil dirilis berjumlah 33 album dan oleh RIAA, singlenya mendapatkan sertifikasi Gold dan Platinum di AS.

John Denver seringkali tampil pada lagu lagunya dengan menggunakan gitar akustiknya dengan nuansa kebahagiaan di alam, kritik terhadap kehidupan kota dan antusias dalam bermusik.

Hal ini menjadikan banyak musik John Denver yang menduduki berbagai macam tangga lagu, diantaranya musik country, Billboard Hot 100 dan kontemporer dewasa.

Selain itu John Denver meraih 12 album Gold, 4 album Platinum melalui lagu lagu John Denver yang menjadi ciri khasnya diantaranya Take Me Home Country Roads, Poems, Prayers & Promises, Annie’s Song, Rocky Mountain High, Calypso, Thank God I’m a Country Boy dan Sunshine on My Shoulders.

John Denver juga tampil di beberapa film serta di acara televisi khusus pada tahun 1970 an dan 1980 an, dengan hit 1977 berjudul Oh, God!.

Untuk selanjutnya, John Denver terus membuat rekaman terutama tentang isu isu lingkungan serta memberikan dukungan vokal terhadap eksplorasi ruang angkasa dan bersaksi di dhadapan konggres untuk memprotes penyensoran musik.

John Denver ditetapkan sebagai penyair penyair negara bagian pada tahun 1974, selain itu badan legislatif negara bagian Colorado mengambil lagu John Denver Rocky Mountain High sebagai salah satu lagu dari dua lagu negara bagiannya pada tahun 2007.

Baca juga  : Kenny Rogers, Penyanyi Musik Country Favorit Sepanjang Masa

Demikian juga dengan West Virginia, melakukan hal yang sama dengan mengambil lagu Take Me Home dan Country Road pada tahun 2014 sebagai lagu untuk West Virginia.

John Denver meninggal dunia pada umur 53 tahun karena kecelakaan fatal tunggal, pada saat dia mengendarai pesawat Ultralight yang baru dibelinya.

Masa muda John Denver

Lagu Take Me Home, dijelaskan dalam otobiografi John Denver tahun 1994 bahwa lagu tersebut menggambarkan semasa hidup dari John Denver sebagai anak tertua yang dididik oleh ayahnya yang keras serta tidak memperlihatkan cintanya kepada anak anaknya.

John Denver sering berpindah pindah tempat tinggalnya karena mengikuti ayahnya yang bekerja di militer, sehingga sulit bagi seorang John Denver yang pada waktu itu masih kecil untuk menyesuaikan diri dengan teman teman sebayanya.

Hal ini, membuat John Denver selalu menjadi anak baru setiap pindah ke tempat baru sehingga menyebabkan John Denver menjadi seorang introvert dan selalu merasa seolah olah dia selalu berada ditempat lain.

Ketika ayahnya bertugas di Davis-Monthan AFB di Tucson, Arizona, John Denver menjadi anggota Tucson Arizona Boys Chorus.

Meskipun, John Denver sudah merasa nyaman menjadi anggota di Tucson. Namun, dia harus keluar dan hanya bertahan 2 tahun saja karena John Denver harus mengikuti ayahnya yang pindah tugas ke Maxwell AFB di Montgomery, Alabama.

Ditempat baru tersebut, John Denver tidak menyukai rasisme yang terjadi di sekolahnya yang terpisah. John Denver akhirnya lulus dari Arlington Heights High School, setelah keluarganya pindah ke Carswell AFB di Fort Worth, Texas.

Pengalaman yang tidak menyenangkan ketika di Fort Worth karena John Denver pergi ke California dengan mengendarai mobil ayahnya untuk menemui teman temannya untuk memulai karir musiknya.

Ayahnya menjemput John Denver ke California dengan menggunakan jet, tetapi John Denver tidak mau kembali untuk menyelesaikan sekolahnya.

Karir John Denver

John Denver diberi gitar akustik oleh neneknya pada usia 11 tahun. Setelah itu John Denver belajar bermain gitar dan permainan gitar John Denver cukup bagus, sehingga dia tampil di klub lokal pada saat masih kuliah.

Nama Denver dipakai oleh John Denver karena Denver merupakan ibukota negara bagian favoritnya. Selain itu, kalau menggunakan Deutschendorf terlalu panjang dan penggantian nama ini atas saran dari pendiri New Christy Minstrels yang bernama Randy Sparks.

John Denver menjadi anggota musik folk the Alpine Trio sambil kuliah di Texas Tech University di Lubbock untuk belajar arsitektur.

Tahun 1963, John Denver pindah dari Texas Tech ke Los Angeles dan dia bernyanyi di klub folk. Dua tahun kemudian, tepatnya tahun 1965, John Denver bergabung dengan Mitchell Trio menggantikan Chad Mitchell.

Baca juga :  Kenny Rogers, Penyanyi Musik Country Favorit SepanjangMasa

Setelah beberapa kali terjadi pergantian personilnya, kelompok ini dikenal dengan nama ‘Denver, Boise and Johnson. Anggota kelompok ini terdiri dari 3 orang personil yaitu John Denver, David Boise dan Michael Johnson.

John Denver keluar dari kelompok ini pada tahun 1969 untuk bersolo karir, dengan album solo pertamanya berjudul Rhymes & Reasons.

Dua tahun sebelum merilis album solo pertama, John Denver sudah membuat rekaman demo yang diproduksi sendiri untuk lagu lagu yang dimainkan di konsernya. Diantaranya lagu yang berjudul Babe, I Hate to Go, lagu ini kemudian diganti judulnya menjadi Leaving on a Jet Plane.

Milt Okun menyanyikan lagu Jet Plane yang belum pernah dirilis oleh Peter, Paul and Mary sebelumnya. Lagu ini berada di peringkat pertama Billboard Hot 100 dan peringkat 2 di Inggris pada tahun 1970 dan peringkat 1 di chart US Cash Box tahun 1969.

Pada tahun 1970, John Denver merekam 2 album berjudul Take Me to Tomorrow dan Whose Garden Was This.

Tahun berikutnya, John Denver merilis album Poems, Prayers & Promises. Album ini merupakan album terobosan John Denver di AS dan melalui lagu Take Me Home, Country Roads berada diperingkat 2 tangga lagu Billboard.

Setelah itu, karir John Denver mulai meningkat dengan dihasilkannya beberapa hit untuk 4 tahun kedepan. John Denver menghasilkan album peringkat 10 dengan judul Rocky Mountain High pada tahun 1972.

Selama tahun 1974 dan 1975, John Denver mempunyai 4 lagu yang menduduki peringkat pertama diantaranya Sunshine on My Shoulders, Annie’s Song, Thank God I’m a Country Boy dan I’m Sorry.

3 album John Denver yang berada diperingkat pertama yaitu John Denver’s Gratest Hits, Back Home Again dan Windsong.

Ciri khas penampilan John Denver pada tahun 1970 an diantaranya rambut panjang berwarna pirang, kaca mata nenek serta kemeja bordir dengan hiasan gambar yang diasosiasikan dengan Amerika Barat, dimana kemeja ini dibuat oleh desainer dan seniman applique Anna Zapp.

Acara spesial musiman John Denver yaitu Rocky Mountain Christmas telah dilihat oleh lebih dari 60 juta orang sehingga acara ini mendapatkan rating tertinggi untuk jaringan ABC pada saat itu.

John Denver meraih Emmy 1974-75 untuk Outstanding Special, Comedy-Variety or Music, pada acara konser live Spesial An Evening with John Denver.

John Denver memulai persahatan dengan Jim Henson ketika menjadi bintang tamu di The Muppet Show, sehingga menghasilkan 2 acara spesial televisi Natal dengan Muppets.

John Denver juga mencoba akting pada episode The Colorado Cattle Caper dari film McCloud pada tahun 1974. Tiga tahun kemudian, John Denver membintangi film Oh, God! Dengan lawan mainnya George Burns.

Dari tahun 1970 sampai tahun 1980 an, John Denver telah 5 kali mengikuti Grammy Awards, serta menjadi pembawa acara The Tonight Show. John Denver berhasil mendapatkan Asosiasi Musik Country pada tahun 1975.

Penyanyi country yang bernama Kathy Mattea telah mempertahankan musik John Denver, karena penyanyi Kathy Mattea telah mengedepankan musik akustik serta mengubungkan folk, pop dan country.

John Denver mendirikan The Hunger Project dengan Werner dan Robert W. Fuller pada tahun 1977, dan John Denver melayani organisasi ini sampai dia meninggal dunia.

John Denver menulis lagu I Want to Live sebagai tema dalam rangka dia yang ditunjuk oleh presiden Jimmy Carter  untuk melayani di komisi Presiden untuk kelaparan dunia. 

Kritik John Denver diwujudkan dalam karya balada folk rock otobiografi Let Us Begin (What Are We Making Weapons For?).

John Denver sangat tertarik dengan NASA dan dia mengabdikan dirinya untuk pekerjaan Amerika di luar angkasa. Sehingga pada tahun 1985, John Denver mendapatkan medali Layanan Publik NASA.

John Denver juga mendedikasikan lagu Flying foe Me untuk semua astronot dan dia terus mendukung NASA.

Pada tahun 1985, John Denver melakukan tur ke Rusia dimana semua konsernya sebanyak 11 kali di Uni Soviet. Konser ini merupakan konser pertama yang dilakukan oleh artis Amerika selama lebih dari 10 tahun.

Tahun 1992, John Denver mengadakan tur di beberapa kota di Republik Rakyat Tiongkok. Kemudian merilis CD terlaris berjudul Homegrown, dalam rangka untuk mengumpulkan uang amal untuk tunawisma.

John Denver menerbitkan otobiografinya yang berjudul Take Me Home pada tahun 1994, otobiagrafinya berisi tentang pembicaraan jujur dari John Denver tentang ganja, LSD, penggunaan kokain, perselingkuhan perkawinan dan sejarah kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga.

John Denver dimasukkan dalam Songwriters Hall of Fame pada tahun 1996. Setahun kemudian, John Denver membuat film episode serial televisi berjudul Nature. Film ini mengkhususkan pada keajaiban alam serta menginspirasi banyak lagu yang dia sukai.

Salah satu lagu tersebut adalah Yellowstone, Coming Home yang digubah pada waktu menikmati arung jeram bersama putra dan putrinya.

Sebelum John Denver meninggal dunia, pada tahun 1997 dia sudah merekam album kereta anak anak untuk Sony Wonder, All Aboard!. Album ini berisi swing kuno, big band, folk, bluegrass dan gospel musik sehingga menjadi tema lagu kereta api.

Album ini berhasil meraih Grammy Album Musik Terbaik untuk Anak Anak anumerta dan merupakan satu satunya Grammy di Denver.

Konser terakhir dari John Denver diselenggarakan di Corpus Christi, Texas, di Auditorium Selena.

Istri pertama John Denver adalah Annie Martell dari St. Peter, Minnesota dan pernikahan pertamanya ini merupakan subjek dari hit lagu Annie’s Song John Denver. Lagu ini dibuat oleh John Denver dalam waktu 10 menit pada saat duduk di lift ski Colorado dan setelah bertengkar dengan pasangannya.

Lagu Rocky Mountain High mendapatkan kesuksesan dan lagu ini terinspirasi pada perjalanan kemah Annie bersama dengan beberapa orang temannya.

John Denver tinggal di Aspen sampai dia meninggal dunia dan mengadopsi 2 orang anak bernama Zachary John dan Anna Kate. Anak laki laki adopsi John Denver yang bernama Zachary telah menjadi subjek dari lagu A Baby Just Like You.

Lagu ini merupakan lagu yang memasukkan baris Merry Christmas, Little Zachary yang ditulis oleh Frank Sinatra.

Denver dan istri pertamanya Martell akhirnya bercerai pada tahun 1982. John Denver mengemukakan bahwa yang menyebabkan perceraian adalah tuntutan karir, sedangkan Martell mengatakan bahwa mereka terlalu muda dan belum dewasa dalam menghadapi kesuksesan John Denver.

John Denver menikah lagi pada tahun 1988 dengan aktris asal Australia yang bernama Cassandra Delaney. Mereka dikaruniai seorang putri bernama Jesse Belle, tetapi mereka berakhir juga dengan perceraian pada tahun 1993.

Selain musik, John Denver juga menyukai artistik dan menekuni fotografi. Dia mengatakan bahwa fotografi merupakan cara untuk mengkomunikasikan perasaannya.

Pada tahun 2014, John Denver mengadakan pameran lebih dari 40 foto hasil karyanya di Galeri Leon di Denver, Colorado.

John Denver merupakan seorang kolektor biplan vintage, selain iti dia juga mempunyai 1 pesawat aerobatik Christen Eagle, 2 pesawat Cessna 210. Pada tahun 1974, John Denver membeli Learjet dan membeli 1 Rutan Long-EZ buatan amatir tahun 1997.

Pada saat pesawat meluncur di landasan pacu di Bandara Kota Holbrook, John Denver mengalami kecelakaan pada tanggl 21 April 1989. Pada saat itu, John Denver mengendarai biplan antik tahun 1931 dan beruntung dia tidak terluka.

John Denver meninggal dunia pada tanggal 12 Oktober 1997, karena pesawat ringan buatannya yang bernama Rutan Long-EZ menabrak Monterey Bay dekat Pacific Grove, California.

Kecelakaan terjadi, ketika John Denver melakukan serentetan pendaratan touch-and-go landings di dekat Bandara Semenanjung Monterey.

John Denver adalah seorang pilot yang sudah melakukan penerbangan sebanyak lebih dari 2.700 jam dan mempunyai peringkat pilot untuk darat dan laut dengan mesin tunggal, darat muli mesin, glider dan instrumen.

Dalam memperingati kematian John Denver, keluarga John Denver merilis 1 set rekaman CD John Denver-Live in the USSR yang belum pernah dirilis dari pertunjukan konsernya tahun 1985 di Uni Soviet.

Rekaman digital yang berisi 11 konser John Denver ditemukan pada tahun 2002 dibuat, termasuk lagu Annie’s Song yang tidak dibuat dalam bahasa Rusia sebelumnya. Koleksi rekaman ini dirilis tahun 2007.

DVD box set dirilis pada bulan Oktober 2009, dari konser yang belum pernah dirilis juga. Kemudian set DVD 5-disc berjudul Around the World Live yangberisi 3 pertunjukan live dengan full band dari Australia tahun 1977, Jepang tahun 1981, Inggris tahun 1986.

Selain itu set DVD 5-disc ini terdapat penampilan skustik solo dari Jepang tahun 1984 serta penampilannya di Farm Aid pada taun 1985, 1987 dan 1990. Dokumenter yang berdurasi 2 jam dibuat oleh John Denver diletakkan pada disk terakhir.

John Denver merupakan orang pertama yang di masukkan kedalam Colrado Music Hall of Fame pada tahun 2011.

Patung perunggu yang dibuat oleh seniman Sue DiCicco pada tahu 2002, patung ini dibiayai oleh fans Denver adalah The John Denver Spirit Sculpture.

Lagu Take Me Home, Country Roads telah dijadikan lagu resmi negara bagian West Virginia oleh Badan Legislatif West Virginia pada tanggal 7 Maret 2014.

Sehingga John Denver merupakan orang kedua bersama Stephen Foster yang sudah menulis sebanyak 2 lagu negara bagian.

John Denver mendapatkan bintang di Hollywood Walk of Fame di Hollywood, California pada bulan Oktobe 2014.

Awal memulai rekamannya, ketika John Denver bersama dengan grup Chad Mitchell Trio, dan bernyanyi solo di Violet of Dawn karena mempunyai suara khas. Bersama grup Chad Mitchell Trio menghasilkan 3 album, dimana pada waktu itu John Denver menggantikan Chad Mitchell.

John Denver juga menulis lagu yang dicover oleh grup lain, diantara hitnya adalah For Bobbi, Leaving on a Jet Plane, Deal with The Ladies (ketiga lagu ini direkam oleh John Denver tahun 1988, Higher Ground sebagai album John Denver) dan Stay With Me.

Lagu Leaving on a Jet Plane merupakan satu satunya hit single peringkat pertama dari grup Peter Pau and Mary.

John Denver banyak mempengaruhi musik dari penyanyi country John Berry, dimana John Berry merekam hit Denver yang berjudul Annie’s Song dengan aransemen asinya.

Penyanyi Australia Olivia Newton John yang mempunyai daya tarik pada musik pop, MOR, dia menyanyikan lagu bersama John Denver pada acara spesial Natal Rocky Mountain pada tahun 1975.

John Denver mengcover lagu Take Me Home, Country Roads sehingga menjadi lagu hit menduduki peringkat 15 di Inggris pada tahun 1973, perigkat 6 di Jepang tahun 1976.

John Denver bersama Olivia Newton John tampil sebagai bintang tamu di The Carpenter’s Very First Television Special, merupakan siaran khusus 1 jam di jaringa televisi ABC.

Penghargaan John Denver

- Academy of Country Music, untuk Album of the Year for Back Home Again (tahun 1974)

- American Music Awards, untuk Favorite Pop/Rock Male Artist (tahun 1975), Favorite Country Album for Back Home Again (tahun 1976), Favorite Country Male Artist (tahun 1976)

- Country Music Association, Entertainer of the Year (tahun 1975) dan Song of  the  Year  untuk Back Home Again (tahun 1975)

- Emmy Awards, Emmy for Outstanding Variety, Music or Comedy Special untuk An Evening With John Denver (tahun 1975)

- Grammy Awards, Best Musical Album For Children untuk All Aboard! (tahun 1997) dan Grammy Hall of Fame Award untuk Take Me Home, Country Roads Songwriters Hall of Fame, Inducted in (tahun 1996)

Recognition John Denver

- Poet Laureate of Colorado (tahun 1977)

- People’s Choice Awards (tahun 1977)

- Ten Outstanding Young Americans (tahun 1979)

- Freedoms Foundation Award, Valley Forge, Pennsylvania (tahun 1980)

- Carl Sandburg’s People’s Poet Award (tahun 1982)

- NASA Public Service Medal (tahun 1985)

- Albert Schweitzer Music Award (tahun 1993)

Album Studio John Denver

- John Denver Sings (tahun 1966)

- Rhymes & Reasons (tahun 1969)

- Take Me to Tomorrow (tahun 1970)

- Whose Garden Was This (tahun 1970)

- Poems, Prayers & Promises (tahun 1971)

- Aerie (tahun 1971)

- Rocky Mountain High (tahun 1972)

- Farewell Andromeda (tahun 1973)

- Back Hone Again (tahun 1974)

- Windsong (tahun 1975)

- Rocky Maountain Christmas (tahun 1975)

- Spirit (tahun 1976)

- I Want to Live (tahun 1977)

- John Denver (tahun 1979)

- Autograph (tahun 1980)

- Some Days Are Diamonds (tahun 1981)

- Seasons of the Heart (tahun 1982)

- It’s About Time (tahun 1983)

- Dreamland Express (tahun 1985)

- One World (tahun 1986)

- Higher Ground (tahun 1988)

- Earth Songs (tahun 1990)

- The Flower That Shattered the Stone (tahun 1990)

- Different Directions (tahun 1991)

- All Aboard! (tahun 1977)

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Country Roads John Denver, Take Me Home Country Road lagu populer  semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. 
 
Alangkah indahnya, jika kita dapat berbagi informasi musik yang sudah kita dapat kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

(sumber : wikipedia)

0 komentar