Kenny Rogers, Penyanyi Musik Country Favorit Sepanjang Masa

(dok.amazon.com)

Kenny Rogers, Penyanyi Musik Country Favorit Sepanjang Masa

KENNY ROGERS, SEBAGAI PENYANYI MUSIK COUNTRY FAVORIT SEPANJANG MASA, KARENA KENNY ROGERS MEMPUNYAI WAJAH YANG SANGAT KHARISMATIK, SERTA  KARYA LAGU-LAGU DAN SUARANYA YANG BAGUS.

Sekilas Tentang Kenny Rogers
Kenny Rogers mempunyai nama asli Kenneth Ray “Kenny” Roger merupakan penyanyi musik country asal Amerika Serikat, selain itu dia juga bekarir sebagai pencipta lagu, fotografer, produser rekaman, akotor dan seorang pengusaha. 

Dia lahir di Houston, Texas, Amerika pada tanggal 21 Agustus 1938, mempunyai istri bernama Wanda Miller (m 1997). Kenny Roger merupakan anak dari seorang ayah yang bernama Floyd Rogers yang bekerja sebagai tukang kayu sedangkan ibunya sebagai seorang perawat yang bernama Lucille. 

Prestasi Kenny Rogers sudah tidak diragukan lagi karena sudah hampir ratusan penghargaan yang berhasil diraihnya untuk bidang karir musiknya serta untuk bidang kemanusiaan. 

Diantara penghargaan tersebut diperoleh dari Academy of Country Music, Country Music Association, American Music Awards serta Grammy Awards. Sehingga melalui jajak pendapat USA Today dan People, Kenny Roger berhasil dipilih sebagai “Penyanyi Favorit Sepanjang Masa”. 

Melalui film layar lebar seperti The Gambler Return, The Luck of The draw dan Six Pack serta film lainnya, Kenny Rogers menjadi aktor di film tersebut dan bahkan dia berperan sebagai pemain utama dalam film serial yang berjudul Kenny Rogers as The Gambler dan MacShayne.

Perjalanan Karirnya
Kenny Rogers baru memulai karirnya sebagai penyanyi profesional pada pertengahan tahun 1950 an, dengan bergabung bersama grup doo-wop yang bernama The Scolars. Bersama The Scolars, dia berhasil sukses melalui lagu yang berjudul “Poor Little Doggie” meskipun pada saat itu Kenny Roger bukan sebagai vokalis utamanya.

Akhirnya The Scolars bubar karena para personilnya masing-masing ingin berfokus untuk bersolo karir. Kemudian dia bergabung dengan grup jazz yang bernama The Bobby Doyle Trio, yang cukup laku bermain dari klub ke klub dan sudah mempunyai banyak penggemarnya.

Tahun 1965, The Bobby Doyle Trio akhirnya bubar, dan Kenny Roger juga bekerja sebagai pencipta lagu, produser dan juga musisi untuk artis-artis lain, diantaranya artis musik contry seperti Mickey Gilley dan Eddy Arnold.

Akhirnya pada tahun 1966, Kenny Roger bergabung di New Christy Minstrels sebagai vokalis dan pemain kontrabass, tetapi grup ini tidak berhasil meraih kesuksesan, sehingga pada tahun 1967 anggota grup band ini yang bernama Mike Settle,Terry Williams dan Thelma Camacho mulai membentuk grup band baru yang bernama The First Edition yang kemudian berganti namanya menjadi Kenny Rogers and The First Edition.

Grup band ini berhasil menelurkan beberapa lagu hit di tangga lagu musik pop dan country, diantaranya adalah :
- Ruby, Don’t Take Your Love To Town
- Ruben James
- Just Dropped In (To See What Condition My Condition Was In)

Pada saat itu penampilan Kenny Rogers sangat mirip dengan hippie, karena berambut panjang dengan warna coklat, memakai anting-anting dan kaca mata yang berwarna merah jambu.

Melalui The First Edition ini, grup band ini sudah berlangsung hampir mencapai satu dekade dimana Kenny Rogers telah meluncurkan karir solonya disini dan sejumlah lagunya bergenre pop atau Middle Of The Road yang berhasil diterima oleh para fansnya.

Lagu hasil karya Kenny Rogers juga digunakan oleh beberapa film terlaku seperti Convoy, Urban Cowboy dan The Big Lebowski.

Setelah beberapa kali berganti menjadi anggota kelompok grup band, akhirnya Kenny Rogers mulai untuk bersolo karir pada tahun 1976 dan mendapat kontrak selama 4 tahun dari United Artists dengan Larry Butler sebagai produsernya.

Karir musik Kenny Rogers dari tahun 1958 sampai dengan tahun 1985 adalah sebagai berikut :
- Pada tahun 1958, merilis album sendiri yang berjudul "That Crazy Feeling", pada saat itu menggunakan nama "Kenneth Rogers".

- Pada tahun 1967, membentuk grup The First Edition dimana grupnya itu menghasilkan serangkaian lagu hits, diantaranya lagu yang berjudul Somethings  Burring, lagu tersebut mampu menduduki puncak tangga lagu pop dan country.

- Tahun 1970, bekerja sama dengan penyanyi country "Dottie West", duet ini berhasil menghasilkan lagu hits yang berjudul : Every Time Two Fools Collide, Anyone Who Isn't Me To Night dan What Are We Doin' In Love. lagu-lagu tersebut dianggap sebagai lagu country standar.

- Tahun 1977, merupakan puncak kepopuleran dari lagu single ysng berjudul "Lucille", lagu ini mendapat tempat nomor 1 dari tangga album country Billboard sehingga mampu terjual hingga 5 juta keping.

- Tahun 1980, bekerja sama dengan Lionel Richie menghasilkan lagu yang berjudul "Lady".
- Tahun 1981, menghasilkan lagu yang berjudul "Shawe Your Love With Me".
- Tahun 1982, menghasilkan lagu "Love Will Turn You Around", lagu ini sempat menduduki urutan pertama tangga lagu country.

- Tahun 1983, menghasilkan lagu hits juga yang berjudul We've Got To Night, dinyanyikan berduet dengan Sheena Easton.
Pada tahun itu, Kenny Rogers juga berkolaborasi dengan Bee Gees, memproduksi album yang sangat laku terjual yaitu album yang berjudul "Eyes See In The Dark".
Lagu "Island In The Steram" merupakan lagu country terakhir yang pernah menduduki peringkat pertama Billboard Hits.

- Tahun 1985, lagu "The Heart Of The Matter" berhasil menduduki peringkat pertama tangga lagu dan merupakan lagu tersukses sejak album Firts Editionnya. "The Kenny Rogers Story" merupakan album komplikasi terbaik yang menduduki peringkat pertama musik country Britania Raya.

Demikian sekilas perjalanan karier dari Kenny Rogers sebagai seorang penyanyi country  yang banyak menghasilkan lagu hits dan berhasil menduduki peringkat pertama di tangga lagu-lagu country yang terkenal didunia.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang KENNY ROGERS, PENYANYI MUSIK COUNTRY FAVORIT SEPANJANG MASA, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Tidak lebih indah dari kesempatan kita untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat sehingga dapat membagikan juga ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar