Penulis Lagu Dan Penyanyi Musik Country Terkenal

(trendofmusic.com)

Penulis Lagu Dan Penyanyi Musik Country Yang Terkenal

Dikancah dunia musik country banyak sekali mereka yang berprofesi selain sebagai penyanyi juga sekaligus sebagai pencipta lagu, dimana kedua profesi tersebut merupakan suatu profesi yang saling mendukung, karena sebagai seorang penyanyi tentu saja sangat membutuhkan lagu-lagu yang bagus yang nantinya akan ditampilkan melalui keindahan dan kekhasan dari jenis suaranya sehingga bisa diolah melalui dukungan aransement jenis genre musik country yang pas dan tentu saja jika semuanya cocok, pasti akan memunculkan lagu-lagu hit  country yang akan disukai oleh para penggemar musik country dunia.

Inilah kedua orang penyanyi yang sekaligus juga sebagai pencipta lagu country yang cukup terkenal didunia, yaitu :

1.  Alan Jackson


(dok.amazon.com)

Alan Jackson adalah seorang penyanyi dan penulis lagu.
Lahir pada tanggal 17 Oktober 1958, di Newnan, Georgia , Amerika, dia menikah dengan seorang wanita yang bernama Denin Jackson pada tahun 1979.

Alan Jackson telah berhasil mendapat penghargaan Akademi musik country untuk Hits terbaik dari genre musik country, bluegrass dan gospel.
Dan dia telah berhasil meraih kseuksesannya dengan berhasil menjual lebih dari 80 juta keping lagu countrynya keseluruh dunia, dan dengan 50 keping diantaranya telah berhasil dikenal karena musik yang dihasilkannya telah berhasil dipadukannya antara musik Honky tonk dengan musik country.

Salah satu album dari Alan Jackson yang berjudul "The Greates Hits Collection" , dengan lagu-lagunya antara lain :
Chattahooche, Gone Country, She's Got The Rhythm (And I Got The Blues), Midnight In Montgomery, Tall, Tall Trees, Chasin' That Neon Rainbow, I'lI Try, Don't Rock The Jukebox, Livin' On Love, Summertime Blues, Love's God A Hold On You, (Who Says) You Can't Have It All, Home, Wanted, I Don't Even Know Your Name, Dallas, Here In The Real Word, Someday, Mercury Blues, I'd Love You All Over Again.
Semua lagu-lagu dari album Alan Jackson tersebut merupakan koleksi lagu hit musik country yang enak untuk dinikmati oleh kita semua.

2.  Vince Gill



(dok.bmi/com)

Vince Gill adalah seorang penulis lagu dan penyanyi.
Dia dilahirkan di Oklahoma city, Oklahoma Norman, Oklahoma , US. Pada tanggal 12 April 1957.
Dia juga sukses dibidang genre musik country rock pada tahun 1970 dengan bandnya yang pada waktu itu bernama Band Prairie League. Tetapi akhirnya Vince Gill memulai untuk bersolo karier terutama dibidang genre musik country pada sekitar tahun 1983.

Salah satu albumnya yang berjudul "Next Big Thing", yang berisi lagu-lagu country seperti :
Next Nig Thing, She Never Makes Me Cry, Don't Let Her Get Away, Someday, These Broken Hearts, We Had It All, Young Man's Town, Real Mean Bottle, Whippoorwill River, The Sun's Gonna Shine On You, From Where I Stand, You Ain't Foolin Nobody, Old Time Fiddle, Without You, Two Hearts, This Old Guitar And Me, In These Last Few Days.

Album Vince Gill ini, merupakan salah satu album country yang lagu-lagunya enak untuk didengarkan dan dinikmati oleh kita semua.

Vince Gill dan Alan Jackson selain sebagai penyanyi, keduanya juga berkarier sebagai penulis lagu, sesuai dengan genre musik yang digelutinya yaitu musik country.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang PENULIS LAGU DAN PENYANYI MUSIK COUNTRY YANG TERKENAL , semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Tidak lebih indah dari kesempatan kita untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat sekarang sehingga dapat membagikan juga ke teman-teman pecinta musik lainnya.

0 komentar