Sukses Lagu Daerah Indonesia Dengan Musik Country

(dok.pikiran-rakyat.com)

Sukses Lagu Daerah Indonesia Dengan Musik Country

Kapan Musik Country Masuk Ke Indonesia?
Musik country mulai masuk ke Indonesia pada sekitar tahun 1960 dan pada saat itu musik country mengalami perkembangan yang tidak begitu baik di Indonesia, karena genre musik country masih kalah populernya dengan musik pop, musik rock dan musik lainnya.

Sehingga pada saat itu musik country hampir dikatakan sudah hilang keberadaannya di Indonesia, baru pada tahun 1980 musik country ini mulai muncul dan terkenal lagi di Indonesia dan akhirnya banyak mempengaruhi musisi-musisi di Indonesia.

Gairah musik country ini mulai terlihat lagi melalui hasil karya permainan gitar para musisi Indonesia saat itu seperti  misalnya melalui olahan permainan gitar dari musisi Iwan Fals dan Ebiet G Ade, permainan gitar mereka sangat terpengaruh oleh musik country.

Tantowi Yahya Icon Musik Country Indonesia
Tahun 1990 musik country mulai dipopulerkan kembali oleh Tantowi Yahya, bahkan hingga sekarang dan Tantowi Yahya juga mempunyai komunitas musik country. Dengan memperoleh jam tayang yang terjadwal dan rutin,  musik country ini selalui tampil 1 bulan sekali di acara TVRI, dengan nama acaranya adalah  Country Road dan  berhasil menjadi acara andalan di TVRI tersebut.

Tantowi Yahya adalah seorang pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, pada tanggal 29 Oktober 1960. Dia adalah seorang pembawa acara Televisi Nasional yang cukup terkenal dan berhasil menjadi Icon Musik Country Indonesia.
Icon musik country ini diberikan kepada Tantowi Yahya karena dia berhasil meraih sukses besar dengan album-album musik countrynya.

Tantowi Yahya juga berhasil mengemas musik country  melalui lagu daerah Indonesia tepatnya lagu daerah yang berasal dari kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia, dengan tujuan yang cukup bagus yaitu supaya melalui musik coutry dapat melestarikan kebudayaan Indonesia, yaitu melalui album musik country yang sudah dirilisnya dimana semuanya berisikan lagu-lagu dari daerah Manado yang dikenal dengan nama "COUNTRY MANADO".

Dari Country Manado ini Tantowi Yahya berhasil mendapatkan penghargaan "AMI SHARP AWARDS" sebagai Best Ballad And Country Singer pada tahun 2002.

Demikianlah contoh kegigihan dari seorang Tantowi Yahya dalam bergelut dengan musik country sehingga berhasil meraih sukses besar dan dapat membawa lagu daerah Manado menjadi lebih dikenal berkat sentuhan musik countrynya.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang  SUKSES LAGU DAERAH INDONESIA DENGAN MUSIK COUNTRY, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Tidak lebih indah dari kesempatan kita untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat sehingga dapat membagikan juga ke teman-teman pecinta musik lainnya

1 komentar: