Ulasan 5 lagu hit nostalgia barat bertema balada dan cinta


Lagu hit nostalgia barat yang masih enak untuk dinikmati sepanjang masa, serta membuat kenangan tersendiri buat Anda yang mengalaminya
(Sumber gambar dari youtube.com)

Jangan lewatkan ulasan 5 judul lagu hit nostalgia barat

Lagu hit barat, lagu lama atau lagu jadul hit (jaman dahulu) yang bertemakan balada dan tentang cinta merupakan lagu-lagu cinta nostalgia keluaran sekitar tahun 1960 an dan 1970 an. Lagu lagu lawas barat tersebut merupakan rekomendasi lagu lawas barat tahun 60 dan 70an terbaik sepanjang masa.
 
Lagu barat populer ini merupakan lagu lama tetapi menjadi lagu yang cukup abadi karena tidak tersisihkan dan tidak hilang ditelan oleh jaman. Sehingga sampai sekarang, lagu ini masih berkibar dan masih banyak disukai oleh pecinta musik di seluruh dunia.
 
Lagu lagu barat lama dan hit lawas tersebut telah direkam ulang oleh penyanyi lain dan tidak diragukan lagi kehebatannya, ternyata hasil rekaman ulang tersebut masih banyak yang menyukainya dan masih tetap enak untuk dinikmati.

Memang lagu barat galau ini, telah mempunyai cerita dan kesan tersendiri bagi mereka yang kebetulan sedang kasmaran dan khususnya bagi mereka para kaum muda remaja yang masih dimabuk cinta.
 
Tentu saja mereka semua akan sangat tersentuh hatinya kalau mendengarkan kelima rekomendasi lagu barat nostalgia ini. Lirik lagu yang bertemakan balada cinta dan juga tentang cinta, nyatanya masih enak untuk kita nikmati sampai dengan sekarang ini. 

Baca juga : Nikmati Lagu Jazznya, Dapatkan Rilexnya Dari 6 Lagu Jazz Pilihan

Sebetulnya banyak sekali lagu lagu barat lawas yang memiliki lirik tentang cinta dan balada cinta, dimana lagu lagu ini masih tetap abadi sampai sekarang.
 
Namun demikian, kali ini saya hanya akan mengupas 5 lagu barat terpopuler saja ya. Diantaranya lagu berjudul Learn On Me, The End Of The World, When I Need You, Only The Lonely (Know The Way I Feel) dan All By Myself.
 
Mengapa demikian? Hal ini, karena kelima lagu barat terpopuler ini, mempunyai prestasi tersendiri dalam kancah musik dunia yaitu dengan terbuktinya lagu lagu barat lawas ini yang berhasil meraih berbagai macam penghargaan dan berhasil menjadi lagu hit. 

Baca juga : 5 Lagu Country Bagus Yang Harus Dicoba, Pasti Asyik!!

Berikut ulasan dari kelima lagu barat lawas bertemakan balada cinta dan tentang cinta, yang tetap abadi sepanjang masa :

1.  Learn On Me - Bill Withers

Bill Withers
(sumber gambar dari youtube.com)
 
Lagu barat terpopuler yang berjudul Learn On Me merupakan salah satu lagu barat lama yang bergenre musik soul. Kemunculan lagu ini ditulis dan dinyanyikan sendiri oleh Bill Withers dan dirilis pada tanggal 21 April 1972 melalui albumnya yang berjudul Still Bill. 

Lagu Learn On Me telah berhasil meraih beberapa penghargaan diantaranya adalah Penghargaan Grammy untuk lagu R&B terbaik dan Penghargaan Grammy Hall Of Fame.
 
Selain itu, lagu barat terpopuler ini berhasil meraih nominasi untuk Penghargaan Grammy untuk Lagu Tahun ini dan Penghargaan Musik Soul Train untuk R&B Soul Single Male. 

Keberhasilan lain dari lagu nostalgia barat ini berhasil menduduki tangga lagu di peringkat pertama di US Billboard Hot 100. 
 
Selanjutnya, lagu ini juga menduduki peringkat pertama di US Billboard Hot R&B/ Hip-Hop Songs, serta peringkat ke empat di US Billboard Adult Contemporary dan peringkat ke 18 di UK Singles Chart. 

2.  The End Of The World - Skeete Davis

Skeete Davis
(Sumber gambar dari youtube.com)

Lagu yang berjudul The End Of The World ini merupakan sebuah lagu yang beraliran musik country dan musik pop. Lagu ini berhasil berhasil menjadi hit dan sukses secara internasional pada sekitar tahun 1960 an. 

Lagu barat lawas ini ditulis oleh Arthur Kent dan Sylvia Dee. Kondisi mereka berdua ketika menulis lagu ini dalam kondisi telah merasakan kesedihan yang cukup mendalam, 
 
Hal ini, karena mereka telah ditinggalkan oleh ayahnya yang telah meninggal dunia, sehingga mereka merasakan seakan-akan dunia ini sudah berakhir dengan kehilangan ayah mereka tersebut.

Untuk selanjutnya lagu The End Of The World ini direkam ulang pada tahun 1962 dan rekaman ulang lagu nostalgia barat ini berhasil meraih peringkat kedua di Billboard Hot 100 dan Billboard Country Singles.
 
Selain itu, lagu ini juga berhasil meraih peringkat pertama di Billboard’s Easy Listening dan peringkat ke empat di Billboard Rhythm And Chart, dan juga peringkat ke tiga untuk lagu tahun 1963. 

3.  When I Need You - Albert Hammond

Albert Hammond

Lagu berjudul When I Need You ini merupakan sebuah lagu populer barat yang ditulis oleh Albert Hammond dan Carole Bayer Sager. Dimana lagu ini dirilis pertama kali oleh Albert Hammond pada tahun 1976 melalui albumnya yang berjudul When I Need You.

Lagu ini menceritakan tentang kehilangan seorang kekasih yang telah meninggal dunia sehingga ketika merasa rindu dengan kekasihnya tersebut dia cukup memejamkan matanya saja dan seketika itu juga dia akan merasakan kalau kekasihnya tersebut telah berada didekatnya. 
 
Lirik cerita dari lagu barat populer ini  memang sangat mengharukan sekali sehingga kita juga ikut terbawa merasakan kesedihan tadi.

Pada saat lagu ini dinyanyikan dengan versi Leo Sayer maka lagu When I Need You ini telah berhasil meraih peringkat pertama di UK Single Chart pada tahun 1977 dan berhasil menjadi lagu barat hit yang luar biasa karena menjadi lagu hit diseluruh dunia. 
 
Selain itu lagu When I Need You juga berhasil meraih peringkat pertama di Billboard Hot 100 dan di Hot Adult Contemporary Tracks. 

4.  Only The Lonely (Know The Way I Feel) - Roy Orbinson

Roy Orbinson

Lagu berjudul Only The Lonely (Know The Way I Fell) ini merupakan sebuah lagu barat yang diciptakan dan ditulis oleh Roy Orbinson dan Joe Melson. Lagu nostalgia barat ini dirilis pada tahun 1961 melalui album yang berjudul Lonely And Blue. 

Lagu Only The Lonely (Know The Way I Fell) telah berhasil menjadi lagu barat hit dan  menjadi hit besar pertama kali sebagai lagu opera rock balad. 
 
Lagu ini juga telah berhasil meraih penghargaan Grammy Hall Of Fame pada tahun 1999 dan berhasil masuk kedalam daftar 500 lagu terbaik sepanjang masa di majalah Rolling Stones pada tahun 2004. 

5.  All By Myself - Eric Carmen

Eric Carmen

Lagu berjudul All By Myself merupakan sebuah lagu nostalgia barat bertema balada yang ditulis dan dinyanyikan sendiri oleh Eric Carmen dan dirilis pada tahun 1975 melalui album yang berjudul Eric Carmen, sehingga lagu lawas barat ini merupakan single pertama dari Eric Carmen. 

All By Myself berhasil meraih peringkat kedua di tangga lagu Billboard Hot 100 dan peringkat pertama Top 100 singles Cash Box dan peringkat ketiga di tangga lagu Kanada dan Amerika Serikat. 

Demikianlah ulasan singkat tentang kelima rekomendasi lagu barat yang merupakan lagu lama atau lagu jadul barat yang bertemakan cinta dan balada yang  tentu saja dapat menjadi referensi lagu yang dapat kita cari untuk melakukan download lagu barat mp3. 
 
Untuk selanjutnya, lagu tersebut dapat kita nikmati untuk dijadikan koleksi lagu lagu lawas barat kita yang cukup enak untuk kita nikmati sambil menyeruput teh atau kopi panas.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Ulasan 5 lagu hit nostalgia barat bertema balada dan cinta, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. 
 
Alangkah indahnya jika kita mempunyai kesempatan untuk dapat membagikan mengenai informasi musik yang sudah kita dapat kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Semoga bermanfaat !!

0 komentar