Inilah 7 penyanyi band rock barat terkenal di dunia

Musik rock merupakan perpaduan antara musik r&b dengan musik country

7 penyanyi rock paling top di dunia

Penyanyi band rock populer di dunia dan legendaris diantaranya adalah penyanyi yang berasal dari band rock The Rolling Stones, Bon Jovi, Guns N Roses, Queen, Deep Purple, Van Halen. Pada kesempatan ini, kami akan mengulas tentang penyanyi rocknya ya.
 
Sebelum penulis membahas 7 rocker atau penyanyi band rock paling top didunia ini, maka tidak ada salahnya kalau kita mengingat kembali pengertian dari musik rock yang sudah pernah dibahas dan bisa Anda baca pada artikel sebelumnya.
 
Supaya lebih mantap lagi maka kami akan mengupas satu persatu tentang siapakah rocker atau penyanyi rock yang paling top didunia tersebut? Apakah diantara ke 7 rocker top dunia tersebut, barangkali salah satunya atau bahkan semuanya merupakan rocker idola kita ya.
 
Baca juga : Musik Rock Dan Sejarah Perkembangannya

Nah, seperti telah kita ketahui bersama bahwa dari berbagai macam genre musik yang sudah ada dan sudah berhasil meramaikan kancah musik dunia. Dan salah satunya adalah genre musik rock dengan karya karya musisi rock dari band terkenal di dunia telah menjadi kesukaan Anda juga.
 
Penyanyi musik rock barat ini biasa disebut dengan rocker, mereka yang telah melantunkan lagu rock barat melalui kelompok band terkenal di dunia dan legendari sehingga lagu lagunya menjadi lagu rock barat legendaris dan abadi sampai dengan sekarang ini.

Musik rock merupakan salah satu dari genre musik yang pada awalnya terkesan sebagai musik yang membisingkan telinga, tetapi ternyata tidak demikian. Dalam kenyataannya, musik rock justru mempunyai banyak sekali penggemarnya.

Musik rock mempunyai ritme permainan musik yang menggunakan tempo yang cepat dan dengan gebukan permainan drum yang penuh semangat serta cabikan gitar listrik yang mempesona, serta dengan menggunakan beat yang konsisten.
 
Selain itu, musik rock lebih menonjolkan melodi yang sangat menarik perhatian, sehingga membuat para penikmat musik rock akan terbawa untuk ikut bergejolak dan menjadi lebih bersemangat jiwanya.

Dari sejarah dan perkembangan musik rock maka genre musik rock ini telah berhasil memunculkan musisi-musisi yang luar biasa, telah melahirkan musisi musisi musik rock barat yang dapat menggebrak bahkan dapat merajai musik dunia. 
 
Masa kejayaan dan ketenaran dari musik rock ini terjadi di sekitar tahun 1960 sampai 1990 an, dan pada masa tersebut musik rock merajai dunia musik di seluruh dunia.

Yuk kita lihat satu persatu, siapa sajakah 7 penyanyi band rock paling terkenal didunia yang telah menelurkan banyak lagu hit the top. Berikut penjelasannya :

1.  Sir Michael Philip "Mick" Jagger


Mick Jagger

Sir Michael Philip “Mick” Jagger lebih dikenal dengan nama Mick Jagger. Rocker ini merupakan seorang penyanyi musik rock dan vokalis dari grup band rock terkemuka di dunia yang bernama The Rolling Stones.
 
Dia adalah seorang musikus rock, aktor, penulis lagu, produser, seorang pengusaha dan juga menjadi pendiri dari grup band Rolling Stones yaitu grup band rock barat terkenal yang berasal dari Inggris.
 
Mick Jagger ini lahir pada tanggal 26 Juli 1943 dan sudah berkiprah di bidang musik selama lebih dari setengah abad atau lebih dari 50 tahun lamanya.

Setiap insan pecinta musik pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar nama Mick Jagger yang sangat populer sebagai penyanyi musik rock dari kelompok band The Rolling Stones.
 
Ciri khas dari penyanyi ini adalah memiliki kondisi bibir ndowernya yang justru membuat dia mempunyai suara yang khas yang menjadi ciri khas suaranya di band tersebut.

Mick Jagger merupakan salah satu dari frontmen paling terkenal dan paling berpengaruh dalam sejarah musik rock and roll di setiap penampilan panggung. Hal ini, karena gaya yang ditampilkan oleh Mick Jagger selalu menunjukan gaya yang sangat energik dan memiliki power yang sangat bagus.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi yaitu pada usia yang sudah mencapai 65 tahun dan pada saat itu Mick Jagger masih dapat mengadakan tur dunia melalui grup bandnya The Rolling Stones dan penampilan gaya panggungnya juga masih tetap enerjik.

2.  John Francis Bongjovi, JR


John Bon Jovi

John Francis Bongiovi, Jr lebih dikenal dengan nama John Bon Jovi. Dia merupakan seorang penyanyi, musikus, komponis dan juga sebagai seorang aktor Hollywood.
 
John Bon Jovi lahir di Perth Amboy, New Jersey, Amerika pada tanggal 2 Maret 1962. Dia mempunyai seorang istri yang bernama Dorothea Hurley dan dikaruniai 4 orang anak yang masing-masing bernama Stephanie Rose, Jessie James Louis, Jacob Hurley dan Romeo Jon.

John Bon Jovi adalah seorang pendiri, pemimpin band dan sekaligus juga sebagai vokalis terkenal dari grup band rock asal Amerika Serikat yang bernama Bon Jovi ini.

Karir musik John Bon Jovi sungguh luar biasa karena dia telah berhasil merilis 2 album solo dan 12 album studio.
 
Selama karir musiknya dia telah berhasil meraih kesuksesan luar biasa karena albumnya berhasil mencapai penjualan hingga lebih dari 130 juta diseluruh dunia.
 
Dimana, kesuksesannya ini diraihnya melalui grup band yang dia bentuk sendiri yang bernama Bon Jovi. Prestasi ini telah menjadikan John Bon Jovi sebagai salah satu seniman musik terlaris didunia.

3.  William Bruce Rose Jr (Axl Rose)


William Bruce Rose Jr (Axl Rose)

William Bruce Rose Jr atau William Bruce Bailey merupakan lead vocal dari grup band rock Guns N Roses yaitu sebuah kelompok band musik hard rock yang berasal dari Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Dia lebih dikenal dengan nama Axl Rose, dan merupakan seorang pendiri sekaligus pemimpin dari grup band Guns N Roses. Axl Rose lahir di Lafayette, Indiana, Amerika pada tanggal 6 Februari 1962.

Axl Rose mempunyai perangai yang otoriter, egois dan mempunyai emosi yang cukup tinggi, sehingga banyak teman-teman anggota grup bandnya yang sering menerima semprot dari dia karena emosinya yang tidak terkendali tersebut.
 
Hal ini, menyebabkan teman-teman sekelompok bandnya menjadi tidak tahan terhadap perlakuannya tersebut dan akhirnya grup band Gun’s N Roses bubar.

Axl Rose selain sebagai penyanyi, dia juga sebagi pencipta dan penulis lagu. Dia mempunyai kemampuan dalam mengolah suaranya memang sungguh luar biasa.
 
Hal ini, karena dia dapat merubah suaranya sampai berulang kali sampai 3 kali ketika bernyanyi, dia dapat bernyanyi dengan baik meskipun harus berlari kesana kemari pada saat membawakan lagu diatas panggung.
 
Nah, gaya penampilannya ini telah menjadi ciri khasnya yang tidak dapat tergantikan oleh vokalis manapun di grup band mereka.

Kemampuan Axl Rose dalam bernyanyi dan permainan gitar superiornya terkenal dengan sebutan slash, sehingga permainan gitarnya sebagai pemberi warna dari kelompok band ini yang dikagumi oleh para penggemar kelompok musik Guns N’ Roses.

4.  Freddie Mercury


Freddie Mercury

Freddie Mercury merupakan seorang musisi, penyanyi dan penulis lagu yang berasal dari Inggris. Dia sebagai seorang vokalis populer dari grup band musik rock terkenal yang bernama Queen
 
Dia lahir di Stones Town, Zanzibar pada tanggal 5 September 1946 dan meninggal di London, Inggris, Britania Raya pada tanggal 24 November 1991.

Ciri khas dari penampilan panggung Freddie Mercury adalah mempunyai penampilan panggung yang cukup meriah dan merupakan seorang vokalis yang mempunyai vokal yang cukup kuat sampai mencapai 4 oktaf.

Banyak lagu yang berhasil ditulisnya dan lagu-lagu hasil karyanya itu mampu menjadi lagu populer bagi grup band Queen seperti :

- Bohemian Rhapsody
- Somebody To Love
- We Are The Champions
- Crazy Little Thing Called Love
- Don't Stop Me Now
- Killer Queen

Bersama grup band Queen, Freddie Mercury telah berhasil menduduki urutan ke 18 dari 100 penyanyi terbaik sepanjang masa dan semua musik hasil karyanya berhasil menggambarkan bahwa dia merupakan salah satu penyanyi band rock yang mempunyai suara terbaik sepanjang masa.

5.  Ian Gillan


Ian Gillan

Ian Gillan merupakan seorang penyanyi musik rock dan penulis lagu asal Inggris. Dia lahir di Chiswick, London, Britania Raya pada tanggal 19 Agustus 1945. Istri Ian Gillan bernama Bron Gillan dan mereka dikaruniai seorang anak yang bernama Grace Gillan.

Ian Gillan telah meraih kepopulerannya secara komersial sebagai vokalis ternama melalui grup band Deep Purple. Dimana pada awal karir musiknya, dia lebih banyak dipengaruhi oleh Elvis Presley.

Setelah itu Ian Gillan mulai bergabung dengan beberapa grup band lokal yang kemudian berhasil meraih kesuksesannya melalui kelompok band yang bernama Deep Purple pada tahun 1969.

6.  Sammy Hagar


Sammy Hagar

Sammy Hagar merupakan seorang vokalis musik rock, gitaris, penulis lagu, musisi dan juga seorang pengusaha yang berasal dari Amerika. 
 
Dia mulai mendapat nama atau terkenal sekitar tahun 1970 an, setelah Sammy Hagar bergabung dengan kelompok band hard rock Montrose. Selain itu, dia juga pernah bergabung dengan grup band terkenal seperti Van Halen.

Dia lahir di Salinas, California, Amerika pada tanggal 13 Oktober 1947, istrinya bernama Kari Karte (m 1995) dan Betsy Berardi (m 1968 – 1994), dan dikaruniai 4 orang anak yang masing-masing bernama Aaron Hagar, Kama Hagar, Samantha Hagar, Andrew Hagar.

Sammy Hagar juga dikenal sebagai The Red Rocker dan berhasil sukses juga sebagai solo karir setelah dia berhasil menelurkan hit abadi yang berjudul I Can’t Drive 55 pada tahun 1984.

Dia mulai mencapai kesuksesannya secara komersial pada saat menjadi vokalis di grup band Van Halen pada tahun 1985. Ketika itu, dia menggantikan David Lee Roth yang keluar dari grup band Van Halen.
 
Kesuksesannya ini, membuat Sammy Hagar berhasil dilantik untuk masuk kedalam Rock And Roll Hall Of Fame karena gaya musiknya, khususnya dari genre musik hard rock dan heavy metal.

7.  David Lee Roth


David Lee Roth

David Lee Roth merupakan seorang penyanyi musik rock yang berasal dari Amerika Serikat. Dia lahir di Bloomington, Amerika Serikat pada tanggal 10 Oktober 1955 dan dikaruniai 2 orang anak bernama Avy Lee Roth, Brenna Lee Roth.

David Lee Roth mengawali kesuksesannya melalui grup band yang cukup terkenal yang bernama Van Halen.
 
Selain itu, dia juga telah berhasil meraih sukses dalam bersolo karir karena telah berhasil meraih sertifikat Gold dan Platinum dari RIAA. 
 
Karir yang digelutinya, selain sebagai penyanyi rock juga sebagai aktor, penulis dan juga pernah menjadi seorang penyiar radio.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Inilah 7 penyanyi band rock barat terkenal di dunia , semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. 
 
Alangkah indahnya, jika kita memiliki kesempatan untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

(sumber : wikipedia)

0 komentar