Extreme, Band Rock Heavy Metal Amerika Yang Terkenal Dengan Ballad Acousticnya

(dok.rollingstone.com)

Extreme, Band Rock Heavy Metal Amerika Yang Terkenal Dengan Ballad Acousticnya

EXTREME MERUPAKAN GRUP BAND ROCK YANG BERASAL DARI AMERIKA, TERKENAL DENGAN LAGU YANG BERJUDUL "MORE THAN WORDS".

Sekilas Tentang Grup Band Extreme
Extreme merupakan kelompok musik rock yang berasal dari Malde, Massachusetts, Amerika, dibentuk pada tahun 1985 oleh Garry Cherone dan Nuno Bettencourt. Warna musik dari grup band ini antara lain heavy metal, hard rock, funk metal dan glan metal.

Garry Cherone dan Nuno Bettencourt adalah mantan vokalis dan drummer dari grup band The Dreams, kemudian mereka berdua membentuk grup band baru, dengan mengajak gitaris Nuno Bettencourt dan bassis Pat Badger, mereka sepakat memberi nama grup bandnya dengan nama "Extreme".

Garry Cherone dan Nuno Bettencourt mulai menulis lagu dan mulai bermain band bersama-sama di Boston, kemudian secara bertahap kelompok musik Extreme mulai mengembangkan musik heavy metal.

Pada tahun 1985, anggota personil Extreme yang merupakan formasi awal terbentuknya grup band ini, adalah :
Gary Cherone - lead vokal
Peter Hunt - lead gitar
Hal Lebeaux - rhytm gitar
Paul Mangone - bassis
Paul Geary - drummer.

Extreme mencapai puncak popularitasnya sekitar akhir tahun 1980 an dan awal tahun 1990 an, karena telah berhasil menjual lebih dari 10 juta album diseluruh dunia. Instrumen musik Extreme ini banyak dipengaruhi oleh grup band besar seperti Aerosmith, Led Zeppelin dan Queen. 

Extreme sukses dengan album yang berjudul "Pornograffitti" yang dirilis tahun 1990, album ini berhasil mencapai peringkat 10 di Billboard 200 dan berhasil menerima 2 kali platinum.

Salah satu single ballad acoustic yang berjudul "More Than Words" berhasil menduduki peringkat tangga Billboard's Hot 100 di Amerika dan single "Hole Hearted" merupakan single yang sukses dan berhasil masuk urutan ke 4 di The same Popular Music Chart.

Band ini juga pernah ikut bermain di The Freddie Mercury Tribute Concert pada tahun 1992, disini Extreme mendeskripsikan bahwa musik sebagai funky metal tetapi dipengaruhi juga oleh campuran dari clasik rock, grunge dan alternatif rock.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang EXTREME, BAND ROCK  HEAVY METAL AMERIKA YANG TERKENAL DENGAN BALLAD ACOUSTICNYA, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan musik kita dan dapat dibagikan ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar