Paramore, 2021 Ada Kejutan Apa Band Rock Amerika Ini

Paramore band grup musik rock alternatif asal Amerika dengan vokalis utamanya Hayle Williams

Paramore grup musik rock alternatif asal Amerika Serikat 

Grup band Paramore ini dibentuk pada tahun 2004, di Franklin, Tinnessee, dengan menggunakan beberapa genre musik antara lain musik rock alternatif, punk pop, pop rock, power pop, emo dan emo pop. Paramore songs atau lagu lagunya juga telah berhasil berada di puncak Billboard pada tahun 2017.

Pada awalnya formasi band asal Amerika Serikat ini adalah vokalis Paramore bernama Hayle Williams, gitaris Paramore bernama Josh Farro, Zac Farro sebagai drummer dan Jason Clarke sebagai bassis. 

Namun demikian, ketika grup musik Paramore ini akan masuk ke major label dan pada saat akan menerima penawaran kontrak, Jason Clarke dan Taylor York kurang disukai keberadaannya. 
 
Sehingga kedua anggota personil ini digantikan oleh Jeremy Davis sebagai bassis dan Jason Bynum sebagai gitarisnya. 

Selama Paramore band ini terbentuk sejak tahun 2004, mereka telah berhasil merilis beberapa album antara lain :

- Tiga buah album studio yang berjudul All We Know Is Falling, Riot! Dan Brand New Eyes
- Sebuah album EP yang berjudul The Summer Tic EP 
- Sebuah live album The Final Riot! (Paramore self Titled & Paramore Self Titled deluxe)

Grup musik Paramore ini pernah menggelar Paramore consert di Indonesia yaitu di Garuda Wisnu Kencana (GWK), di Bali dan di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta, pada bulan Agustus 2011. 
 
Menurut berita yang dikutip dari Jakarta (ANTARA News) bahwa Paramore akan menggelar konser kembali di Indonesia tepatnya di Jakarta pada tanggal 16 Februari 2018, yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten.

Paramore consert yang diselenggarakan di Indonesia ini, merupakan serangkaian dari paramore tour yang diselenggarakan oleh kelompok musik Paramore dan dalam rangka tur promosi album Paramore yang ke 5. 
 
Keberhasilan dari After Laughter yang telah berada di peringkat pertama di Billboard’s 25 Best Rock Albums 2017 yaitu Critics’ Picks, merupakan bukti keberhasilan dari konser tersebut.

Album ini berhasil menelurkan beberapa lagu andalan dari Paramore yaitu dengan lagu berjudul Hard Time, Told You So dan Fake Happy. Selain itu, album ini merupakan hasil dari kolaborasi antara MCM Live, Sonic Live Asia, Gudlive Pro serta Pop Entertainmnet. 
 
Pada saat diselenggarakan Paramore consert ketiganya tersebut, formasi personil mereka terdiri dari Hayley Williams (vokalis), Taylor York (gitaris) dan Zac Farro (drummer).

Prestasi dan penghargaan yang telah berhasil diraih oleh Paramore selama karir musiknya, yaitu :

- 3 kali meraih NME Awards (Best Intenational Band dan Hottest Female)

- 2 kali meraih People’s Choice Award (Favorite Rock Band)

- 1 kali meraih Teen Choice Awards (Choice Rock Group)

- 2 kali meraih Kerrang! Awards (Best Album, Hottest Female)

- 1 kali meraih Grammy Awards (Best Rock Song)

Grup musik Paramore ini pertama kali berhasil mendapatkan tanda tangan kontrak dari Fueled by Ramen pada tahun 2005.
 
Mereka menggunakan nama Paramore sebagai nama grup bandnya, karena mereka menggunakan nama ibu dari salah satu anggota personilnya yaitu ibu dari pemain bassist pertamanya.

Album pertamanya berhasil dirilis pada tahun 2005, dengan judul album All We Know Is Falling. Album ini menghasilkan 3 buah single yang berjudul Pressure, Emergency dan All We Know.
 
Selain itu, juga terdapat lagu Conspiracy yang ditulis oleh semua anggota personil Paramore dan satu lagu berjudul My Heart merupakan satu satunya scream yang dilakukan oleh Josh Farro yang berperan sebagai backing vocalnya. 


Album Paramore kedua dirilis pada tahun 2007, dengan judul album Riot!. Album ini menghasilkan 4 buah single yang berjudul Misery Business, Hallelujah, Crushcrushcrush dan That’s What You Get.
 
Dimana single Missery Business telah berhasil mendapatkan kritikan yang positif dan telah berhasil menjadi single hit bagi Paramore, serta telah menjadikan grup musik Paramore namanya menjadi semakin meroket.

Setahun kemudian tepatnya tahun 2008, mereka berhasil membuat album Paramore live bernama The Final Riot! Dan pada tahun yang sama pula, mereka juga berhasil merilis single berjudul Decode dan I Caught Myselft. 
 
Single Decode ini telah membawa Paramore menjadi semakin populer karena lagu Decode melalui film Twilight telah berhasil masuk nominasi di MTV movie awards untuk kategori Best Soundtrack.

Album ketiganya dirilis pada tahun 2009 dengan judul Brand New Eyes, album ini menghasilkan 5 buah single yang berjudul Ignorance, Brick By Boring Brick, The Only Exception, Careful dan Playing God.

Pada tahun 2011, Paramore berhasil merilis single berjudul Monster dan single ini berhasil masuk kedalam album Transformers berjudul Dark of The Moon. 
 
Pada tahun ini Paramore kehilangan 2 orang personilnya yaitu Josh Farro dan Zac Farro yang keluar untuk membentuk band baru lagi. Grup band Paramore ini, terakhir merilis albumnya pada tahun 2017 dengan judul album After Laughter.
 
Sementara vokalis Paramore Harley Williams disibukan  dalam merilis album solo keduanya Flower for Vases/ sescansos pada awal Februari tahun 2021, dan hanya selisih 9 bulan saja dari album solo perdananya Petals for Armor.

Namun demikian, vokalis Paramore mengatakan bahwa dia belum ada rencana untuk membuat album solonya lagi sehingga dia bisa fokus ke grup band Paramore untuk membuat album baru lagi.

Berita Paramore terbaru 2021, yang diupload melalui Instagram milik vokalis band  Paramore Hayley Williams. Kondisi ini telah memberikan tanda bahwa akan munculnya album keenam dari grup band ini. 

Kode akan munculnya album terbarunya tersebut terlihat dalam unggahan pembicaraannya dengan pemain drum Paramore Zac Farro didalam akun pribadinya.

Dalam tangkapan layar tampak, Harley Williams menuliskan Paramore 6 dan angka 6 ini menunjukan tanda sebagai isyarat kalau band Paramore ini akan merilis Paramore new album atau album terbarunya yang merupakan album keenam bagi band ini.

Selain itu, vokalis Paramore ini juga menambahkan emoji 2 kakek dan 1 nenek. Hal ini menunjukkan bahwa ada 3 orang anggota personil Paramore yang sudah tua. Emoji itu pas dengan keterangan yang tertulis “Kita semakin tua”.

Album Paramore :

·         All We Know Is Falling (dirilis tahun 2005)

·         Riot! (dirilis tahun 2007)

·         Brand New Eyes (dirilis tahun 2009)

·         Paramore (dirilis tahun 2013)

·         After Laughter (dirilis tahun 2017)


Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Paramore, 2021 Ada Kejutan Apa Band Rock Amerika Inisemoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : Wikipedia

0 komentar