Alan Walker mask, DJ top dengan penampilan khas

Alan Walker, pencipta lagu, DJ terkenal asal Norwegia yang mempunyai kewarganegaraan ganda ini, mampu mengguncang dunia lewat lagu Alan Walker Faded

Alan Walker penyanyi dan dj asal Norwegia

Karya lagu Alan Walker Dj asal Norwegia ini, berjudul Faded dan lagu Alan Walker Faded ini telah berhasil laku keras dan menjadi trend lagu pada saat itu. 
 
Alan Walker memulai karirnya di usia yang masih sangat muda yaitu di usia 19 tahun sehingga dia lebih memilih untuk putus sekolah atau tidak melanjutkan sekolahnya dan berkarya di bidang musik sebagai seorang DJ.
 
Mengapa di setiap penampilannya, dia selalu menggunakan topeng Alan Walker (Alan Walker mask)? Hal ini, karena topeng (Mask) itulah yang telah menjadi ciri khasnya dan menjadi custom khasnya dalam setiap penampilan panggungnya.

Alan Walker merupakan seorang penyanyi, produser musik dan DJ muda asal Norwegia. Nama Alan Walker telah berhasil populer, setelah singlenya yang berjudul Faded dirilis. Single Faded ini berhasil meraih platinum, di lebih dari 10 negara di dunia. 
 
Selain itu, prestasi DJ Alan Walker ini juga telah berhasil masuk ke peringkat 55 di daftar DJ Top di tahun 2016.

Dia adalah seorang DJ Walkzz yang telah mempunyai logo berbentuk inisial huruf A dan W, kedua inisial huruf ini merupakan nama depan dari Alan Walker, sedangkan pakaian yang selalu digunakan oleh Alan Walker adalah Hoodie dan masker wajah berwarna hitam.

Pakaian khasnya yang digunakan oleh Alan Walker merupakan cara dia untuk dapat memperkenalkan kemampuannya sebagai seorang seniman musik atau dj. 
 
Hal ini, agar supaya bisa menjadi ciri khasnya yang mudah diingat oleh penggemarnya. Selain itu, tujuan lainnya adalah supaya dapat membuat Alan Walker tetap menjadi seorang yang tidak sombong untuk dapat memperoleh citra publik yang tetap baik. 

Nah, topeng yang digunakannya ini mempunyai  tujuan menyampaikan pesan bahwa semua orang dapat bergabung dengan Alan Walker dan mereka boleh saja menjadi siapa saja tanpa melihat siapa dia.

Kontumnya tersebut, pertama kali dilakukan oleh manajemen Alan Walker sebagai sarana untuk membentuk profil dan untuk mempromosikan lagu berjudul Alone. 
 
Pada waktu itu pakaian yang digunakan berwarna hitam dan penutup wajah juga berwarna hitam, sehingga Alan Walker hampir tidak kelihatan wajahnya dan terlihat seperti bayangan hitam saja.

Pilihan dia untuk menggunakan topeng karena terinspirasi oleh kelompok hacker Anonymous dan film serial televisi yang berjudul Mr Robot. Selain itu, latar belakang Alan Walker sebelumnya adalah seorang gamer yang akhirnya terjun di dunia musik. 


Alan Walker bersama dengan Bruno Mars telah membuat remix melalui lagunya yang berjudul Doesn’t Sleep, Doesn’t He?. Sungguh diluar dugaan, hanya dalam waktu 2 minggu saja sejak remix tersebut dibuat, dia sudah berhasil membuat karyanya yang lain lagi. 

Remix yang dibuat ini diberikan untuk penyanyi pop yang bernama Julia Michaels melalui lagu berjudul Issues. Lagu ini merupakan sebuah lagu balada romantis yang telah berhasil sukses meraih peringkat ke 12 di Hot 100.

Alan Walker merupakan DJ muda yang mempunyai nama asli alan Olav Walker, dia lahir di Northampton, Britania Raya pada tanggal 24 Agustus 1997. 
 
Orangtuanya bernama Hilde Omdal Walker yang berasal dari Norwegia dan Philip Alan Walker yang berasal dari Inggris, sehingga Alan Walker mempunyai kewarganegaraan ganda yang diperoleh dari kedua orangtuanya.

Sejak berusia 2 tahun, dia bersama kedua orang tuanya dan saudara perempuannya pindah ke Bergen, Norwegia. Sebelum Alan Walker terjun sebagai artis musik, pada awal mulanya Alan Walker lebih tertarik di bidang komputer.
 
Seiring dengan berjalannya waktu, kesukaannya berubah lagi dan beralih ke bidang pemrograman serta desain grafis. Tetapi akhirnya terjadi perubahan dratis karena dia mulai belajar musik sendiri dengan cara melihat tutorial musik melalui YouTube.

Maka dari sinilah, dimulai awal karir musiknya pada tahun 2012. Ketika itu, dia mendengarkan lagu yang dibawakan oleh seorang DJ yang bernama David Whistle yang dikenal sebagai DJ Ness. 
 
Dari sinilah maka keingin tahuan Alan Walker mulai muncul, sehingga timbul pertanyaan bagaimana caranya David Whistle itu menghasilkan musiknya, sehingga dia berusaha menanyakan kepada seorang DJ Italia.

Dan dia mengawali semua musiknya melalui laptopnya dengan FL studionya. Dalam membuat musiknya, dia banyak dipengaruhi oleh komposer film yang bernama Hans Zimmer dan Steve Jablonsky. 
 
Akhirnya dia mencoba untuk memulai meniti karir musiknya dengan cara mengirimkan lagu lagunya melalui Youtube dan SoundCloud.

Pada tahun 2014, akhirnya Alan Walker berhasil merilis sebuah lagu yang berjudul Faded, dan dalam pembuatan lagu ini, dia terinspirasi oleh K 391 dan Ahrix. 
 
Sungguh menakjubkan karena lagu Faded yang dirilis ulang pada November 2014 telah berhasil menjadi sebuah lagu terpopuler di youtube maupun di soundcloud.

Baca juga : Martin Garrix, Penyanyi Dan DJ Muda Terkenal Asal Belanda Peraih MTV Europe Award

Dan melalui penyanyi pop yang bernama Naustdal dengan Iselin Solheim, single Faded telah berhasil melesat kepuncak tangga lagu di beberapa negara seperti Austria, Jerman, Swiss dan Swedia serta di tangga lagu iTunes di 32 negara dan juga telah berhasil masuk ke 10 besar di Spotify Global Chart.

Selain itu, lagu Faded juga menjadi salah satu lagu paling Top dari 10 lagu Shazam tahun 2016 serta lagu istimewa karena telah memperoleh remix resmi dari Tiesto, Dash Berlin dan Hardwell.

Tahun 2016, Alan Walker telah menggelar pertunjukan live yang diadakan di Winter X Games di Oslo dengan penyanyi Iselin Solheim yang membawakan 15 lagu dan salah satunya adalah lagu berjudul Faded.

Setelah lagu Faded berhasil meraih sukses besar dan sukses global maka Alan Walker lebih produktif lagi dalam menciptakan lagu lagu lainnya dan telah berhasil membuat sebayak 30 hingga 40 lagu.

Dia juga berhasil meraih Echo Awards di Jerman melalui penyanyi asal Swedia yang bernama Zara Larsson. 
 
Alan Walker bersama dengan Zara Larsson yang memainkan lagu Faded dan Never Forget You, sehingga untuk pertama kalinya seorang artis Norwegia Kygo, yang telah berhasil mencapai urutan tertinggi di NRJ Euro Hot 30.

Salah satu lagunya yang berjudul Sing Me To Sleep melalui penyanyi wanita bernama Iselin Solheim telah berhasil menempatkan lagu ini ke urutan pertama tangga lagu iTunes di 7 negara.

Melalui penyanyi Swedia yang bernama Noonie Bao dengan lagu Alan Walker berjudul Alone telah ditayangkan lebih dari 190 juta kali serta berhasil mendapatkan lebih dari 100 juta drama di Spotify.

Alan Walker untuk pertama kalinya telah berhasil menyelenggarakan konser di USF Verftet dengan 16 lagunya yang dibawakan bersama penyanyi penyanyi seperti Angelina Jordan, Marius Samuelsen, Alexandra Rotan, Yosef Wolde Mariam dan Tove Styrke.

Alan Walker merilis lagu Different World dari album studio debutnya pada akhir November 2018, album ini berisi lagu lagu dari Alan Walker.

Alan Wakker berduet dengan beberapa artis terkenal yaitu :

- Lost Control dengan Sorana
- I Don't Wanna Go dengan Julie Bergan
- Lily dengan K-391 dan Emelie Hollow
- Lonely dengan Steve Aoki, ISAK dan Omar Noir
- Do it All For You dengan Trevor Guthrie

Beberapa lagu yang dibuat oleh Alan Walker ternyata ada juga yang belum pernah dirilis sebelumnya, tetapi merupakan debutnya pertama kali di Winter X Games, diantaranya adalah lagu berjudul :

- Sing Me To Sleep
- Sky 
- Heading Home

Alan Walker dalam kehidupan bermasyarakatnya, dia merupakan seseorang yang cukup dermawan karena dia telah menyumbangkan uang sebesar 29.105 USD ke Yayasan Kanker Barnekreftforeningen Norweg.

Menurut Alan Walker dalam bermusik harus fokus, dan dalam musik dari ketiga lagunya yang berjudul Faded, Sing Me To Sleep dan Alone tersebut telah memberikan suatu kesimpulan tentang apa yang akan terjadi.

Alan Walker merilis lagu Are You Lonely pada 22 Februari 2019, menampilkan Steve Aoki, ISAK, merupakan remix dari lagu Lonely, album Different World. 

Kemudian, Alan Walker melanjutkan merilis lagu On My Way yang bekerjasama dengan Player Unkonwn's Battlegrounds, berkolaborasi dengan Sabrina Carpenter dan Farruko untuk perayaan satu tahun game tersebut. 
 
Lagu ini menjadi lagu tema event pada acara itu, lagu Alan Walker-On My Way musik videonya berhasil ditonton oleh lebih dari 272 juta kali di You Tube.

Karya Alan Walker yang lainnya selama tahun 2020, diantaranya adalah :

- 6 Maret 2020, Alan Walker bersama dengan K-391 dan Ahrix merilis End of Time dan lagu ini menjadi versi lain dari lagu Ahrix Nova

- 1 April 2020, Alan Walker merilis lagu Heading Home dan menampilkan Ruben, musik video lagu ini merupakan akhir dari trilogi musik video On My Way and Alone, Pt II

- 25 Juli 2020, Alan Walker merilis single Live Fast dengan A$AP Rocky dan ini bekerjasama dengan PUBG Mobile.

- 30 Agustus 2020, Alan Walker menampilkan lagu Play dengan K-391, Tungevaag dan Mangoo.

- 17 Oktober 2020, Alan Walker merilis lagu Ghost, menampilkan Au/Ra, merupakan bagian dari album Death Stranding: Timefall. Lagu ini menjadi lagu resmi dari video game karya Hideo Kojima.

- 1 November 2020, Alan Walker merilis lagu Avem (The Aviation Theme) dan sekaligus meluncurkan konsernya Aviation Tour. Lagu ini merupakan remake dari Norwegian Sunset yaitu lagu tema film populer Norwegia 1970 an.

- 27 Desember 2020, Alan Walker merilis lagu Alone, Pt. II menampilkan Ava Max, lagu ini merupakan tindak lanjut dari lagu hit berjudul Alone. 
 
Namun demikian, gaya kedua lagu ini tidak sama dan lagu Alone, Pt.II ini merupakan sekuel dari musik video On My Way, dimana musik video lagu ini berhasil ditonton oleh lebih dari 36 juta di You Tube.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artikel tentang Alan Walker mask, DJ top dengan penampilan khas, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk ! bagikan informasi musik ini kepada teman teman pecinta musik lainnya ya.

Sumber : wikipedia

0 komentar