Adam Steffey, pemain mandolin Amerika peraih 5 kali Grammy

Adam Steffey, pemain mandolin Amerika bergaya bluegrass

Adam Steffey adalah range of big mon

Bagi pecinta musik country maka nama Adam Steffey dan karya-karya music Adam Steffey tentu saja tidak akan dilewatkan begitu saja. Hal ini, karena dia merupakan seorang pemain masik mandolin terbaik Amerika.
 
Bagi mereka yang mengakui sebagai pecinta musik country, tentu saja mereka ingin selalu mencoba dan menikmati keindahan dari album folk yang dipersembahkan oleh peraih Grammy Awards sebanyak 5 kali yang berasal dari Amerika ini. 

Album folk yang dirilis oleh Adam Steffey merupakan sebuah album yang telah menjadi catatan tersendiri dari perjalanan sejarah lagu lagu terbaik bagi Adam Steffey. Kondisi ini, sejak dia merilis album yang berjudul Alison Krauss dan Union Station pada tahun 1998. 

Adam Steffey adalah salah satu dari penyanyi Amerika yang mempunyai suara khas yaitu dengan suara khas baritonnya.
 
Melalui album folknya, suara bariton milik Adam Steffey ini telah diramu sedemikian rupa dengan menggunakan sentuhan musik mandolin instrument yang hampir memenuhi dari 12 lagu yang disajikan oleh album ini.

Baca juga : Yuk Lihat, Siapakah 6 Gitaris Pria Terbaik Dunia ??

Adam Steffey adalah pemain mandolin asal Amerika yang cukup terkenal ketika dia bermain di Bluegrass dan Old Time Styles. Dia menjalani profesi sebagai seorang musisi, penyanyi, penulis lagu, produsen serta pemimpin band. 

Namun demikian, dia lebih banyak menghabiskan waktunya dengan bergabung menjadi anggota band yang sangat berpengaruh di beberapa band yang diikutinya.
 
Diantaranya adalah band bernama Alison Krauss & Union Station, Mountain Heart, Lonesome River Band, The Dan Tyminski Band dan The Isaacs, dan sekarang dia menjadi anggota personil dari The Boxcars. 

Sekilas Tentang Adam Steffey

Adam Steffey adalah musisi kelahiran Norfolk, Virginia, Amerika. Dia lahir pada tanggal 24 November 1965 dan di tempat kelahirannya tersebut Adam Steffey dibesarkan. 
 
Hal in, terjadi sebelum dia akhirnya hijrah ke Kingsport, Tennessee pada tahun 1975 karena dia mengikuti ayahnya yang sudah pensiun. 

Awal mula dari Adam Steffey sampai bisa tertarik dengan musik adalah ketika pada saat muda, secara rutin, di setiap akhir pekan, dia selalu menghadiri Carter Family Fold. Akibat dari kebiasaannya tersebut Adam Steffey akhirnya menjadi tertarik dengan dunia musik. 

Pada usia 15 tahun, Adam Steffey mulai belajar bermain mandolin dengan mandolin chord chart nya dan dia berguru dengan guru mandolin music bernama Audie Ratiff kemudian dilanjutkan dengan belajar dari Jack Tottle. 

Dia mempunyai seorang istri bernama Tina Trianosky dan dari pernikahannya pada tahun 2008 tersebut mereka telah dikaruniai anak kembar pada tahun 2011. 

Sekarang Adam Steffey selain sebagai musisi, dia juga sebagai angggota dari fakultas tambahan dan juga mengajar di East Tennessee State University. Dia juga telah berhasil menyelesaikan studynya pada tahun 2014 dengan gelar Bachelor Of Science di ETSU. 

Adam Steffey telah berhasil meraih penghargaan Grammy Award sebanyak 5 kali. Selain itu, dia juga sebagai pemenang pemain bluegrass mandolin dari International Association Bluegrass Musik sebanyak 10 kali. 

Sehingga dari catatan prestasi musik pada saat itu, belum pernah dijumpai pemain mandolin dengan prestasi seperti yang dimiliki oleh Adam Steffey ini. 

Album Yang telah berhasil dirilis oleh Adam Steffey diantaranya adalah : 

- New Primitive (2013) 
- Cronology Volume 2 (2007) 
- So Long So Wrong (1997) 
- Every Time You Say Goodbye (1992) 
- Two Highways (1989) 

Dari album albumnya tersebut, dia telah berhasil menelurkan lagu lagu seperti : 

- Johnny Don’t Get Drunk dan Grafield’s Blacberry Blossom dari album New Primitive (2013) 
- One More For The Road dari album One More For The Road (2009) 
- Daybreak In Dixie dari album Graceful (2001)
- Road That Never Ends dari album Road That Never Ends (2007) 
- Mountain Man dari album No Other Way (2002) 
- Goodbye Liza Jane (1995)
- No Place To Hide dari album Here To Stay (2016) 
- East Tennessee Blues dari album Graceful (2001)
- I Wan’t To Live Beyond The Grave dari album Force Of Nature (2004) 
- Cloudy Days dari album Here To Stay (2016)
- Traveler’s Prayer dari album Wide Open (2006) 
- Lagu terbaru dari Adam Steffey adalah Durang’s Hornpipe 

Selain dari banyaknya album dan lagu lagu Adam Steffey tersenut, dia juga diakui sebagai musisi sesi yang cukup handal.
 
Hal ini, terbukti setelah dia berhasil meraih kesuksesan sewaktu bekerja sama dengan artis artis seperti Alison Krauss, Kenny Chesney, Alan Jackson, Clint Black, Vince Gill, Little Big Town, Dolly Parton, The Dixie Chicks, James Taylor, Bill Frisell , Susan Ashton, Rhonda Vincent, dan Tyminski, Ronnie Bowman, Jim Mills, Dale Ann Bradley.

Baca juga : Tahukah Anda, 5 Pemain Flute Terkenal Di Dunia

Dia adalah The Range Of The Big Mon sehingga pada saat memainkan mandolin string nya seolah olah seperti sedang memotong dengan banjonya, dan dia selalu mengerti dan menyatu dengan banjonya sehingga dapat memainkan setiap lagunya dengan sangat serasi sekali. 

Adam Steffey merupakan seorang pemain madolin bluegrass terbaik dan selalu sungguh sungguh bekerja dalam lingkup band bluegrass.

Adam Steffey 2019

Dengan keluarnya Colby Laney sebagai gitaris dari Volume Five band maka Jacob Burleson akan berganti perannya dari pemain mandolin menjadi pemain gitar. 

Namun demikian, band ini akan menyambut dengan sangat luar biasa jika Adam Steffey mau bergabung kedalam band tersebut sebagai pemain mandolin.

Akhirnya Adam Steffey mau bergabung karena dia tidak menjadi pemimpin dari band sehingga Adam Steffey tidak akan terlalu stress kalau hanya sebagai anggota band dan sebagai pemain mandolin saja.

Adam Steffey bahkan mengatakan bahwa setelah bergabung dengan band ini, dia merasakan dengungan antusiasme kembali dalam musiknya serta dia bersemangat kembali, dalam membuat volume 5 dari grup band ini.

Adam Steffey 2021

Pada acara pertunangan dengan Russel Moore & IIIrd Tyme Out di The Down Home di Johnson City, dimana pada acara tersebut akan memunculkan 2 tamu istimewa. 

Selain akan menampilkan 30 tahun musik dari Russell dan teman temannya, Moore juga akan menyambut Dayle Lawson dan Adam Steffey sebagai tamu istimewa.

Acara konser ini merupakan acara kolaborasi yang pernah dilakukan berulang kali di seluruh negeri. Setelah materi musik pertama dari band ini, Russel akan meminta raksasa bluegrass Adam Steffey untuk ikut bergabung diatas panggung dengan mereka pada bulan Juli 2021.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Adam Steffey, pemain mandolin Amerika peraih 5 kali Grammy, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

(sumber : wikipedia)

0 komentar