Album Queen, Play The Game Terbaik dan Terlaris

Album Queen, Play The Game merupakan album ke 8 band rock asal Inggris

Album Queen Play The Game paling bagus

Album lama Queen yang berjudul Play The Game ini merupakan koleksi album lama dari penulis yang masih dalam bentuk kemasan pita kaset karena album lama ini merupakan album series yang berhasil dirilis oleh band Queen pada tahun 1980 tepatnya pada tanggal 27 Juni 1980. 

Album ini merupakan album ke delapan dari band rock terkenal Queen asal Inggris, dimana album kedelapan mereka ini berhasil menduduki peringkat pertama di tangga album Amerika Serikat serta menjadi album yang paling laris di Amerika. 
 
Album Queen Play The Game ini meraih pencapaian penjualan album sekitar 4 juta copy di seluruh dunia.
 

Play The Game telah menampilkan musik yang menggunakan synthesizer dimana album pertama dari Queen ini merupakan album pertama kali yang menggunakan synthesizer tersebut.
 
Prestasi yang berhasil diraih oleh kelompok musik rock Queen lewat album ini adalah telah berhasil meraih penghargaan Juno untuk Album Internasional Tahun Ini. 

Meskipun Queen telah menelurkan lagu-lagu terbaik yang berhasil dirilis melalui album Play The Game. Terbukti bahwa semua lagu-lagu dari album ini, merupakan lagu-lagu yang cukup enak untuk dinikmati.
 
Namun demikian, ternyata ada 2 lagu yang merupakan lagu yang sangat terkenal dari album ini yaitu lagu yang berjudul Crazy Little Thing Called Love dan Another One Bites The Dust. Didalam album Play The Game ini, arah musiknya lebih condong ke musik pop atau musik rock. 

Koleksi album lama barat yang berjudul Play The Game dari Queen merupakan koleksi milik penulis yang memang masih berupa pita kaset karena dirilis pada tahun 1980 an.
 
Karena pada saat itu belum ada disk atau cd. Kaset ini diproduksi di Indonesia oleh Atlantic Tara LTD atau Atlantic Records. Album ini berisi 11 lagu yang semua lagunya sangat enak untuk dinikmati.

Berikut 11 lagu lagu Queen dari album Play The Games :

Side A berisi lagu :

1.  Rock It (Prime Jive) - Roger Taylor

Lagu Rock It (Primer Jive) merupakan sebuah lagu karya dari Roger Taylor yang menampilkan suara dari Fredy Mercury pada awal lagu sebagai intronya, kemudian dilanjutkan dengan Roger Taylor yang menghabiskan sisa lagunya. 
 

2.  Play The Game - Freddie Mercury

Lagu Play The Game merupakan sebuah lagu karya dari Freddie Mercury dan telah dinyanyikan oleh Queen dengan sangat kompak dan sangat bagus sekali. 
 
Lagu ini telah ditampilkan secara live oleh Queen selama 2 tahun yaitu dari tahun 1980 sampai tahun 1982. Play The Game berhasil menduduki peringkat ke 14 di Inggris dan menduduki peringkat ke 42 di Amerika Serikat.

3.  Dragon Attack - Brian May

Lagu Dragon Attact ini merupakan sebuah lagu hasil karya Brian May dan lagu ini berhasil menjadi lagu live favorit dari Queen dalam setiap penampilan livenya yang diselenggarakan selama 5 tahun yaitu dari tahun 1980 sampai dengan tahun 1985. 
 
Lagu ini juga sangat menonjolkan permainan bass dari John Deacon yang diracik dengan sangat apik.

4.  Another One Bites The Dust - John Deacon

Lagu Another One Bites The Dust ini merupakan sebuah lagu hasil karya John Deacon yang berirama disco. Selain itu, lagu ini ternyata merupakan sebuah lagu yang disarankan penyanyi besar seperti Michael Jackson yang ternyata dia juga menjadi seorang penggemar berat dari Queen. 

Another One Bites The Dust berhasil sukses besar di seluruh dunia, karena berhasil meraih peringkat pertama di Amerika dan juga di berbagai negara lainnya serta berhasil meraih peringkat ke 7 di Inggris. 
 
Lagu ini merupakan lagu paling laris karena berhasil mencapai penjualan sekitar 7 juta album diseluruh dunia. 

5.  Need Your Loving Tonight - John Deacon

Lagu Need Your Loving Tonight ini merupakan sebuah lagu karya Deacon, dimana lagu ini telah berhasil menduduki peringkat ke 44 di Amerika Serikat, dan merupakan lagu yang selalu ditampilkan selama penyelenggaraan The Game tour. 

6.  Don't Try Suicide - Freddie Mercury

Don’t Try Suicide merupakan sebuah lagu hasil karya dari Freddie Mercury yang merupakan lagu ke tiga yang ditulis oleh Freddie Mercury di album ini. Namun demikian, lagu ini belum pernah ditampilkan secara live oleh band rock Queen ini. 

7.  Save Me - Brian May

Lagu Save Me ini merupakan sebuah lagu karya Brian May, dimana lagu ini ditulis oleh Brian May setelah hubungan dengan istrinya berakhir.
 
Didalam lagu ini Brian May telah menonjolkan permainan instrumen yang masuk ke arah akustik, gitar, piano dan synthesizer. Lagu ini telah ditampilkan secara live dan berhasil meroket ke peringkat ke 11 di UK Singles Chart. 

8.  A Human Body

Lagu A Human Body ini merupakan salah satu lagu dari banyak lagu yang telah berhasil dirilis oleh Queen, dan merupakan sebuah lagu yang hanya ada pada vinyl. A Human Body muncul didalam album bonus lengkap dari vision pada tahun 1985. 

Side B berisi Lagu :

9.  Crazy Little Thing Called Love - Freddie Mercury

Lagu Crazy Little Thing Called Love ini merupakan sebuah lagu hasil karya Freddie Mercury dimana lagu ini dibuat oleh Freddie Mercury ketika dia sedang mandi busa di Bayerischer Hof Hotel di Munich. 
 
Kehebatan Freddie Mercury dalam menulis lagu ini sungguh luar biasa, karena menurut pengakuannya, dia menulis lagu tersebut hanya dalam waktu 10 menit saja. 

Lagu ini berhasil melejit di urutan ke 2 di Inggris dan peringkat pertama di Billboard Hot 100 di Amerika Serikat. Selain itu, lagu ini juga berhasil meraih diperingkat pertama di beberapa negara seperti di negara Australia, Kanada, Meksiko dan Belanda. 

10.  Sail Away Sweer - Brian May

Lagu Sail Away Sweer Sister ini merupakan sebuah lagu karya Brian May, dan lagu ini dinyanyikan oleh Freddie Mercury dengan apik tetapi lagu ini belum pernah ditampilkan secara live oleh Queen. 

11.  Coming Soon - Roger Taylor

Lagu Coming Soon ini merupakan sebuah lagu karya Roger Taylor, dimana lagu ini dinyanyikan oleh Freddie Mercury dengan Roger Taylor dimana mereka berdua berbagi vokal dengan sangat apik, tetapi lagu ini juga belum pernah ditampilkan secara live oleh Queen.

Dapat dibaca juga artikel tentang : Menelusuri Beberapa Album Lama Queen

Demikianlah ulasan 11 lagu lagu yang berhasil dirilis oleh band rock Queen lewat album ke delapannya yang berjudul Play The Game. 
 
Dimana album tersebut berisis 3 lagu yang ditulis oleh Freddie Mercury, 2 lagu ditulis oleh Roger Taylor, 3 lagu ditulis oleh Brian May, dan 2 lagu lagi ditulis oleh John Deacon. Hampir semua anggota personil Queen ikut berkonstribusi menciptakan lagu lagu yang super hebat ini.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Album Queen Play The Game Terbaik dan Terlaris, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. 
 
Alangkah indahnya, jika kita mempunyai kesempatan untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

0 komentar