Inilah 5 musisi akustik barat terbaik dan lagu terbaiknya

Musisi akustik adalah musik yang akan bersenyawa dengan gitar akustik

Lagu terbaik dari 5 musisi akustik dunia

Sebagai seorang pecinta musik dan penikmat musik, maka musik akustik merupakan musik yang memang mempunyai kelebihan tersendiri karena bersenyawa dengan gitar akustik dan untuk memainkan musik akustik juga sangat diperlukan kemampuan tehnik yang tinggi.
 
Selain itu, musisi akustik memang dituntut untuk selalu tampil prima dalam setiap penampilan musiknya, supaya akan dapat menghasilkan suara yang baik dan dapat dinikmati dengan enak pada setiap lagu akustik yang akan dimainkannya.

Baca juga : Yuk Cari Tahu Pengertian Akustik Dan Musik Akustik

Di dalam menjalani kehidupan di dunia ini, tentu saja tidak akan semulus jalan tol ya. Hal ini, karena kita tentu saja tidak akan terlepas dari segala macam permasalahan atau persoalan yang mungkin saja muncul. 
 
Hal ini, bisa saja kita akan mengalami atau akan masuk kedalam suatu titik dimana kita akan merasa jenuh dan bosan.

Nah, alangkah baiknya apabila kita segera mencoba mendengarkan lagu-lagu yang berirama musik akustik. Dengan demikian, diharapkan dengan mendengarkan musik akustik ini maka akan dapat menjadi solusi yang tepat sehingga dapat mengatasi perasaan jenuh dan bosan tadi.

Lagu-lagu yang bernuansa musik akustik biasanya diidentikkan dengan keahlian permainan gitar seseorang yang indah serta mempunyai harmoni vokal yang diharapkan dapat membangkitkan mood kita kembali.
 
Nah, dengan demikian melalui alunan musik akustik tadi akan bisa membunuh rasa jenuh dan bosan yang muncul.
 
Meskipun dalam kenyataannya bahwa musik akustik tidak hanya melulu menggunakan alat musik gitar saja tetapi dapat menggunakan alat musik selain gitar. Diantaranya dapat menggunakan alat musik seperti biola dan drum, tetapi secara umum musik akustik telah diidentikkan dengan gitar saja.

Nah, setiap pemain musik akustik biasanya akan mempunyai gaya khas dengan permainan gitar akustiknya masing-masing.
 
Dimana gaya pemainan musik akustik ini akan menjadi daya tarik tersendiri yang sangat mempesona bagi penikmat musik akustik. 
 
Apalagi, jika didukung dengan suara yang pas dalam melantunkan lagu-lagu akustik tersebut, maka dentingan permainan gitar akustik tersebut akan membuat suasana hati kita menjadi senang.

Inilah 5 musisi akustik yang lagu lagunya dapat kita coba sebagai referensi lagu akustik yang enak untuk dinikmati, diantaranya adalah :

1.  Bruno Mars

Bruno Mars

Bruno Mars merupakan sorang penyanyi pop, hip hop, soul, R&B dan juga seorang pencipta lagu yang berasal dari Amerika Serikat. Dia mempunyai nama asli Peter Gene Hernadez, yang lahir di Honolulu pada tanggal 8 Oktober 1985.

Dia mulai dikenal dan melejit namanya setelah berduet dengan B.o.B melalui lagu Nothin’ On You dan ketika itu dia berhasil merilis Just The Way You Are.

Bruno Mars juga telah membuat penampilannya melalui musik akustik dengan lagu-lagunya yang berjudul :

- Just The Way You Are
- Grenade
- Lock Out Of Heaven On

2.  Jason Mraz

Jason Mraz

Jason Mraz merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu yang berasal dari Amerika Serikat. Dia lahir di Mechanicsville, Virginia pada tanggal 23 Juni 1977. Jason Mraz mempunyai nama asli Jason Thomas Mraz tetapi lebih dikenal dengan nama Jason Mraz

Single hitnya yang berjudul The remedy merupakan album yang dirilis dari album debut studionya. Selain itu, single yang berjudul I’m yours merupakan single hit yang berhasil menduduki peringkat ke 3 di Billboard 200 dan berhasil sukses secara komersial.

Dia telah menyanyikan beberapa single dengan musik akustiknya, melalui single yang berjudul :

- The remedy (I won’t worry)
- I’m yours
- I wan’t give up
- Love some one
- You and I both
- Curbside prophat

3.  Cold Pay

Cold Pay


 
Coldpay sebenarnya merupakan kelompok musik yang mempunyai aliran rock alternatif, musik rock dan musik akustik.
 
Kelompok musik ini dibentuk di London Britania Raya pada tahun 1996, dengan anggotanya terdiri dari 4 orang.
 
Masing-masing anggotanya bernama Christ Martin sebagai vokalis utama, yang merangkap sebagai gitaris utama dari grup band tersebut. Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai bassis dan Will Champion sebagai drummer.

Grup band ini merupakan grup band rock paling laris di Inggris di sekitar tahun 2011. Namun demikian, mereka juga mempunyai album mini yang diberi judul Acoustic EP. Album ini dirilis pada tanggal 29 Oktober 2000 dan didistribusikan dengan The Independent di Inggris.

Coldpay dengan musik akustiknya melalui lagu-lagu yang berjudul :

- Spark
- Careful Where You Stand
- Yellow (Versi akustik dari Lunchtime Social Jo Whiley)
- See You Soon
- Yellow (Music Video)

4.  Damien Rice

Damien Rice

Damien Rice merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu yang berasal dari Republik Irlandia. Dia lahir di Celbridge Republik Irlandia pada tanggal 7 Desember 1973. 
 
Selain sebagai penyanyi dan penulis lagu Damien Rice juga sebagai seorang musisi yang memainkan alat musik seperti gitar, perkusi dan klarinet  dan juga sebagai seorang produser rekaman.

Damien Rice dengan musik akustiknya melalui lagu-lagu yang berjudul :

- Insane (Rare akustik)
- Creese (Rare akustik)
- Delicate (Live akustik)
- The Blower’s Daughter (Akustik)
- Cannon Ball (Acoustic Studio Performance)

5.  Radiohead

Radiohead

Radiohead merupakan sebuah kelompok musik rock alternatif yang berasal dari Britania Raya yang bernama Radiohead.
 
Kelompok musik ini dibentuk pada tahun 1985, dengan anggota personilnya terdiri dari 4 orang anggota. Anggota personilnya, masing-masing bernama Thom Yorke, Jonny Greenwood, Ed O’ Brien, Colin Greenwood dan sebagai vokalis utamanya adalah Thom Yorke.

Mereka mempunyai 3 orang gitaris yang sangat luar biasa, bernama Thom Yorke, Ed O’Brien dan Jonny Green wood. 
 
Ketiga gitaris ini selalu berpikir tidak mau dibatasi dalam mengekspresikan permainan gitarnya dan selalu berkeinginan untuk keluar dari kotak batasan supaya mereka dapat mengambil dan menjelajahi instrumen dari musisi lain.

Selain itu, kelompok musik ini akhirnya mengarah ke musik akustik. Hal ini, ternyata dapat menjadi momen yang cukup bagus bagi Radiohead karena musik akustik mereka dapat menyihir para penggemarnya hingga mereka berhasil meraih kesuksesan. 
 
Memang kelompok musik Radiohead ini, dikenal sebagai kelompok musik yang pandai dan mampu untuk masuk ke berbagai macam arah  musik.

Beberapa lagu-lagu Radiohead dengan musik akustiknya, yaitu :

- Street Spirit
- Karma Police
- No  Surprice (Akustik Live)
- Nice Dream (Akustik Live)
- Every Thing In It’s Right Place (Akustik Live)
- There There
- Paranoid Android

Demikianlah 5 musisi yang telah berhasil memainkan musik akustik dengan karya lagu-lagunya yang dapat kita coba untuk nikmati keindahannya, sambil kita bersantai  dan ditemani dengan secangkir teh panas atau kopi panas. 
 
Lagu lagu akustik dengan iringan akustik sungguh akan membuat suasana hati kita menjadi lebih mood lagi dan akan bersemangat lagi.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Inilah 5 musisi akustik barat terbaik dan lagu terbaiknya, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. 
 
Alangkah indahnya, jika kita berTidak lebih indah dari kesempatan kita untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

(sumber : wikipedia)

0 komentar