Charice, Penyanyi Asia Pertama Peringkat Top 10 Billboard 200

Charice, penyanyi kelahiran Filipina yang berbakat

Charice, Top 10 Billboard 200 Asia pertama

Charice merupakan seorang penyanyi Asia asal Philipina pertama yang berhasil masuk peringkat Top 10 Billboard Hot 200. Dia memiliki suara powerfull yang mirip dengan penyanyi terkenal yang bernama Celine Dion.

Sekilas Tentang Penyanyi Muda Charice

Nama aslinya adalah Charmaine Clarice Relucio, dan lebih dikenal dengan nama Charice. Dia adalah penyanyi kelahiran Cabuyao City, Laguna, Filipina, lahir pada tanggal 10 Mei 1992.

Charice menjadi terkenal karena keisengan dari teman-temannya yang memasukkan video menyanyinya ke Youtube. 
 
Dia merupakan seorang anak yang sangat berbakat, sehingga mampu mendapatkan perhatian dunia karena Charice mempunyai modal suara yang bagus dan mendapat dukungan penuh dari ibunya yang single parent.

Dengan pengalaman hidup yang cukup berat terhadap perlakuan ayah Charice pada ibunya, karena ibunya pernah ditembak oleh ayahnya, beruntung ibunya dapat terselamatkan jiwanya. Sehingga pengalaman ini membuat Charice menjadi sangat menghayati  jika menyanyikan suatu lagu.

Karir pertamanya dimulai dari undangan demo rekaman untuk The song production yaitu perusahan musik Stockholm Swedia. Pada saat itu merekam 1 lagu baru dan 7 lagu-lagu lama, dengan albumnya yang berjudul "Amazing".

Melalui acara Oprah Winfrey, Charice mendapat julukan sebagai gadis paling berbakat, dan melalui acara ini pulalah Charice akhirnya dapat bertemu dengan penyanyi idolanya Celine Dion bahkan akhirnya dapat berduet juga dengan Celine Dion. 

Kita pasti mengenal bahwa lagu apapun yang dinyanyikan oleh Celine Dion yang merupakan seorang diva pop pasti akan menjadi ciri khas dari suaranya, sehingga kesempatan untuk dapat berduet dengan Celine Dion bagi Charice, sungguh kesempatan yang sangat ditunggu-tunggunya.

Album pertama yang dirilis pada tahun 2010 merupakan album studio Internasional pertamanya, sungguh luar biasa karena album ini mampu menembus peringkat 8 tangga lagu Billboard 200, sehingga prestasi ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah bagi penyanyi Asia.

Single "Pyramid" merupakan single paling sukses bagi Charice, karena berhasil menduduki peringkat 40 disejumlah negara dan dia tampil juga di acara The Oprah Winfrey Snow.

Single internasionalnya ditulis oleh Bruno Mars berjudul "Before it explodes" dan menjadi single ke 2 di album Internasionalnya.

Pertama kali terbang ke Amerika Serikat, ketika Charice diundang oleh Ellen Degeneres. Pada saat itu Charice menyanyikan lagu berjudul "And I am telling you I'm not going" dan " I will always love you".

Charice tampil di Star King Korea sebanyak 2 kali, berduet dengan :

- Kyuhyun dengan lagu "And I am telling you I'm not going" dan "A whole new world"
- Lena Park di Gloria Gaynor, sebagai penyanyi favorit menyanyikan lagu "I will survive"

Karena bakat dan suaranya yang luar biasa itu, membuat mata dunia menjadi tertuju kepada Charice dan dia berhasil menjadi perhatian dunia. 
 
Oleh sebab itu, seorang musisi kawakan yang bernama David Foster akhirnya membawa Charice ke Amerika Serikat, untuk tampil sambil diiringi oleh David Foster.

Demikian sekilas ulasan tentang CHARICE, PENYANYI ASIA PERTAMA PERINGKAT TOP 10 BILLBOARD 200, semoga bermanfaat dan dpat menambah perbendaharaan musik kita dan dapat disharekan ke teman-teman pecinta musik yang lain.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar